EXPANDED DISC
(Batch 14)
Effective Tools for Recruitment, Employee Sellection
and Improving Managerial Skills
28-29 Mei 2012, Apartemen Batavia, Business Center
Inhouse Training atau Public Training :
HP 0812.9766.822. HP 0812.802.8352, Pin BB : 2262D278
__________________________________________________________
Latar belakang:
DISC Profile adalah salah satu alat pengenal kepribadian yang banyak digunakan sebagai tools pengenalan diri yang efektif. DISC Profile ini telah banyak digunakan dalam rekrument karyawan dan dalam pengembangan kemampuan karyawan dalam berbagai lini. Tools ini memberikan pemahaman akurat mengenai berbagai potensi, kecenderungan pribadi seseorang serta gaya komunikasi setiap individu. Saat ini, DISC Profile termasuk dalam 5 (lima) tools pengenalan diri terbaik di tingkat dunia.
Setiap organisasi memerlukan tools/sistim untuk mengenal profil psikologis karyawan atau pribadi-pribadi calon karyawan dan karyawannya, agar dapat melakukan seleksi yang efektif atau memberi pembinaan/latihan yang sesuai dengan keadaan karyawan yang bersangakutan.
Tujuan:
Setelah mengikuti pelatihan ini, setiap peserta memiliki kompetensi untuk:
1. Memahami konsep dasar DISC Profile: filosofi dan esensi tools DISC Profile
2. Mampu menggunakan konsep dasar tersebut untuk mengenal dirinya sendiri dan kemudian mengenal kepribadian orang lain.
3. Memperoleh keterampilan untuk melakukan Profiling DISC Profile (dirinya sendiri, dan orang lain) dengan menggunakan questioner DISC.
4. Mampu membaca hasil DISC Profile secara manual tanpa bantuan sistem komputer, sehingga bisa menggunakan DISC Profile secara mandiri.
5. Mampu memahami secara garis besar, profile orang lain berdasarkan penampilan dan tingkah lakunya.
6. Mampu mengetahui bagaimana menerapkannya dalam relasi sehari-hari.
7. Mampu menghitung job – fit untuk pekerjaan/jabatan tertentu
Metode:
Teknik pembelajaran yang digunakan dalam workshop ini adalah experiential learning, di mana peserta mengalami langsung inti teori (30%) yang hendak dipelajari kemudian mempraktekkannya dalam kehidupannya, melalui simulasi, permainan, praktek langsung (70%). Dengan demikian setiap peserta menemukan bagaimana konsep-konsep teori DISC Profile itu dapat diterapkan dalam berbagai settingan kehidupan konkrit.
Peserta:
Workshop "DISC Profile dan Expanded DISC Profile" ini didesain khusus untuk Kebutuhan HRD Staff yang dalam tugas kesehariannya bergelut di bidang rekrument.
Setiap peserta wajib membawa komputer (laptop) selama pelatihan
Setiap peserta mengambil sample 10 orang – sebelum memulai pelatihan.
Agenda:
Hari Pertama
08.30 Registrasi, perkenalan
09.00 Landasan Teori DISC Profile
· Teori Carl Gustav Jung
· Teori Marston
· Teori Gaier dan Thomas
· Diskusi dan tanya jawab
10.00 Istirahat / Coffee Break
10.30 Praktek: Administrasi DISC Profile
· Teknik Scoring
· Menggambar Grafik
· Games, Simulasi, Diskusi
12.00 ISOMA (Isterahat, Sholat, Makan Siang)
13.00 Interpretasi Data
· Validitas
· Pola Grafik Khusus
· Games, Simulasi, Diskusi
15.00 Isterahat / Coffee Break
15.30 Interpretasi data
· Meneliti adanya Stress
· Mengananlisa sumbre stress
· Diskusi dan tanya jawab
17.00 Circle Time: Penutup.
Hari Kedua
08.30 Morning Coffee
09.00 Presentasi dan Latihan Interpretasi
· Presentasi
· Diskusi dan tanya jawab
10.00 Istirahat / Coffee Break
10.30 Presentasi dan Latihan
· Presentasi
· Diskusi dan tanya jawab
12.00 ISOMA (Isterahat, Sholat, Makan Siang)
13.00 Berbagai pola dan jabatan/pekerjaan
· Presentasi pola-pola khusus untuk pekerjaan tertentu
· Diskusi dan tanya jawab
15.00 Isterahat / Coffee Break
15.30 Teknik Menghitung Job-Fit
· Penjelasan Teori
· Latihan menghitung Job-fit
· Tanya jawab, diskusi
17.00 Penutup: Evaluasi dan Pembagian Sertifikat.
Biaya:
Investasi untuk pelatihan 2 hari: Rp 3.500.000.-/peserta.
Pembayaran sebelum tgl 15 Mei 2012 Rp 2.750.000 / peserta
Dalam biaya tersebut, peserta mendapat:
* 1 (satu) bundel Master Materi Pelatihan
* 2 (dua) buah file program Excel untuk scoring dan grafik.
Transfer ke rekening BCA no 6300801704 a.n Tohap P Simanjuntak
Fasilitator
Fidelis E. Waruwu
Fidelis E. Waruwu adalah seorang Trainer Senior di bidang: Corporate culture, Myers Briggs Type Indicator (MBTI), DISC Profile, Living Values, dan Character Building. Dia adalah alumni Universitas Salesiana, Roma, Italia. Saat ini mengajar di Fakultas Psikologi, Universitas Tarumanagara, Jakarta pada program S1 dan S2. Beliau memperoleh beberapa sertifikasi profesional: Living Values Certified (from Oxford, UK), MBTI Certification (from CPP Mountain View, California); Personal Formation Certification (from UPS, Rome) and the DISC Profile Certification.
Co Fasilitator
Tohap Simanjuntak
Tohap adalah Managing Director Service Leadership dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang pelatihan SDM. Sebagai praktisi, beliau pernah menduduki posisi manajerial di industri perbankan dan meraih penghargaan sebagai The Best Team Leader se Indonesia. Tohap adalah lulusan dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia
Terima Kasih Kepada Perusahaan Yang Telah Mengikuti Workshop Expanded DiSC kami
Bank Mayora, Coffey Internatonal Development, Kharisma Excellent Counsultng, Kiara F&G, PT Altecindo, PT Anugrah Argon Medica (AAM),PT Arpeny Ocean Line,PT BNI ( Persero )Tbk, PT Datascrip, PT Elnusa, PT Imeco Inter Sarana, PT Jababeka,Tbk, PT Kotaminyak Internusa, PT Nobu Indonesia,PT Orica Mining Services, PT Panarub Industry, PT Persaels, PT Telaga Sakti ,Yayasan Monopati , PT Panen Lestari Internusa (Sogo), AJ Prudential, Bina Panca Potensia, Asuransi QBE Pool Indonesia,PT Prana Chandra Sejahtera /Bella Donna Institute,RS MMC, PT PLN,PT Bukit Raya, PT Murni Solusindo Nusantara, PT Swakarsa Wahana Sejahtera,RS Pondok Indah, PT Prambanan Kencana, PT Outsource Indonesia,PT Datacom Solusindo,PT Excelso Mul rasa,PT Boehringer Ingelheim Indonesia,PT Andalan Anda Foto, PT Intraco Penta, Bank Danamon, Mall Artha Gading, PT Talent Box Indonesia, Prasanda Consultant, PT Cyberindo, PT Interbat, PT Tansri Gani, PT Asian Agri, PT Sanyo Indonesia, PT Bina
Plaspac Indonesia, PT Pro ndo,PT Avocet Mining, One Eleven Integrated Communication, PT Horiguchi Engineering Indonesia,PT IDS Manufacturing, PT Trans Ice, PT Medikon Utama Pharmalab, PT Plan Indonesia, PT Trimatra Talagraha, PT AJB Bumiputera 1912, Bank CIMB Niaga,PT Intraco Penta,PT Bayu Buana, PT Pura Group,PT AKR Corporindo,PT Intergra Solusindo Telema ka,PT Surya Darma Perkasa,PT Pantjatunggal Knitting Mill,PT Multi Sandang Tamajaya,PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia,PT Prima Mitra Edukarya,PT Cahaya Sakti Furintraco,PT Lig Insurance,PT Bangun Bejanabaja,PT Grafi tama Deltakreasi,PT Pantjatunggal Kni ng Mill, PT Salwa Anugrah Semesta, PT Samator, PT Monex Investindo, PT ABB Sakti , Universitas Diponegoro,PT Summarecon, PT CGG Global, Siloam Hospital, PT United Tractor, PT Mega Capital, PT Parani Arta Mandiri, Bank Panin, Asuransi Sinar Mas, PT Visiland Dharma Sarana, PT Kutai Timber Indonesia,PT Meiji Indonesia,PT Polyfin
Canggih,PT Daya Cipta, Aksara,Bumi Serpong Damai, PT Summarecon, PT Asaba, PT Samafitro, PT Amerta Indah Otsuka, PT Prime Consult, PT Sibelco Asia, PT Sompo Japan Insurance
Registrasi
Service Leadership
HP 0812.9766.822.
HP 0812.802.8352
www.serviceleadership.web.id
email: info@serviceleadership.web.id
Pin BB : 2262D278
TRAIN THE TRAINER
(Batch 21)
Kiat Menjadi Fasilitator Pelatihan Yang Handal
22-23 Mei 2012 Apartemen Batavia, Jakarta Pkl. 09.00-17.00 wib
Klik disini untuk mendownload brosur
Inhouse Training atau Public Training :
HP 0812.9766.822. HP 0812.802.8352, Pin BB : 2262D278
__________________________________________________________
Peserta akan mendapatkan:
1. Materi pelatihan yang telah dirancang untuk meningkatkan kompetensi trainer dengan efektif
2. DVD rekaman peserta selama latihan presentasi
3. Buku "Ice Breaker" berbagai jenis permainan / games selama training
4. CD berisi video-video menarik untuk kebutuhan energizer di kelas
5. Sertifikat kepesertaan mengikuti workshop Training For Trainer
Tujuan Pelatihan
Dengan mengikuti pelatihan TRAINING FOR TRAINER, Anda diharapkan mampu memahami :
1. Peran trainer sebagai fasilitator
2. Cara kerja otak yang mempengaruhi proses pembelajaran
3. Karakteristik orang dewasa sebagai peserta pelatihan
4. Cara mengatasi rasa gugup ketika membuka sesi dan selama pelatihan
5. Tehnik mengelola bahasa tubuh dan suara selama mengajar
6. Prinsip-prinsip mengelola lingkungan pelatihan (layout ruangan, ambiance, dll)
7. Cara memaksimalkan alat audio visual untuk memperkuat proses pembelajaran (Power Point & Flipchart dll)
8. Tehnik bertanya untuk merangsang proses berpikir dan membangun partisipasi
9. Fungsi ice breaker, energizer, musik, untuk menarik perhatian peserta dan mempertahankan mood belajar
10. Tehnik bercerita secara efektif untuk memperkuat poin pembelajaran
11. Mempertahankan pola pikir positif dan kreatifitas dalam menangani peserta sulit
Metode Pelatihan
* Presentasi
• Diskusi Interaktif
• Praktek (Role Play)
• Sesi Umpan Balik (Feed Back)
Materi Hari Pertama,
09.00 : A. Memahami Peserta Anda
* Prinsip pembelajaran orang dewasa
* Whole Brain Approach: Reptil, Sistem Limbik & Neokorteks
* Preferensi belajar: Auditory, Visual, Kinestetik
* 8 Prinsip pembelajaran kreatif
B. Membangun Kredibilitas Trainer
* Personal Conduct
* Social Practice
* Content Expertise
* 14 hal yang harus diingat trainer
10.30 : Rehat kopi
10.45 : Bahasa Tubuh & Kualitas Suara
* Posture, Gesture, Ekspresi Wajah
* Energi, Volume, Artikulasi, Kecepatan, Intonasi
* Role Play
12.15: ISHOMA
13.00 : Keterampilan Memfasilitasi
* Merancang "run-down" training
* Beberapa tehnik mengatasi rasa gugup
* 10 Tips untuk pembukaan training yang efektif
* Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam tampilan Power Point materi presentasi
* Mengoptimalkan Flipchart selama pelatihan
15.15 : Rehat kopi
15.40 : Praktek (video-recorded)
Dalam sesi ini peserta akan membawakan presentasi dari modul pelatihan di hari pertama. Setiap peserta akan direkam (video-recorded) dan diberikan evaluasi umpan balik
17.00 : Penutupan
Materi Hari Kedua,
09.00: Tehnik Mengajukan Pertanyaan
* 5 Ciri pertanyaan yang baik
* Contoh Pertanyaan Terbuka,Tertutup, Konvergen,Divergen dan Evaluatif
10.30 : Tehnik Membangun Mood Peserta
* Panduan memilih Ice breaker, Energizer, Musik.
Role Play/ Praktek
12.00 : ISHOMA
13.00 Menangani Peserta Sulit
* Bagaimana menghadapi peserta :"tidak nyambung", pemonopoli, argumentatif, pengeluh, pendiam, bosan
* Mengantisipasi kejadian tidak terduga : peralatan elektronik, cuaca, keamanan
* Kiat menutup sesi dengan menarik
15.15 Rehat kopi
15.30 Praktek ( video-recorded)
Dalam sesi ini peserta akan membawakan presentasi dari modul pelatihan di hari pertama dan kedua. Setiap peserta akan direkam dalam video dan diberikan laporan evaluasi umpan balik
17.00 Penutupan
Fasilitator
Sondang P Rumapea, SE, MSi
Sondang P. Rumapea adalah Profesional Trainer khusus untuk materi Tehnik Mengajar, Komunikasi serta Service Excellence. Sebelumnya Sondang adalah Total Quality dan Customer Service Manager Citibank NA. Di Citibank. Sebelum bergabung dengan Citibank, Sondang adalah Training Consultant di Service Quality Centre Indonesia ( SQCI) selama 5 tahun.
Beberapa perusahaan yang telah menjadi kliennya a.l: British American Tobacco, Bank Central Asia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mega, Asuransi Astra Buana, Standard Chartered Bank, Bank Niaga, DBS Bank, BNI, Bank Danamon, Holcim Indonesia , Procon, PT Indomaret, PT Wartsila, PT Indosat, PT. Wijaya Karya, AJ Bringin Life, Sekolah Pangudi Luhur, PT. Arnotts Indonesia , Matahari Putra Prima, PAM Batam, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) NTT and Medan , Indonesia-Australia Specialized Training Project.
Sondang memperoleh gelar S1 jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan menyelesaikan program S2 di program Pasca Sarjana Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.
Pendapat Peserta Training
* Good, Lively, Fluent and Interactive - Amrit Melwani, Head of Education PT Monex Futures Investindo
* Sangat bermanfaat, instruktur menguasai materi, tetap energic dalam pemberian materi selama 2 hari - Lucy Lustiani, Kepala Divisi Layanan PT AJ Inhealtth Indonesia
* Excellent to guide trainer to be a good trainer. The instructor was very good in delivering the topic and very inspiring -Melani, President Director PT Global Saftindo
* Excellent and Perfect Instructor- Hendrikus, Senior Trainer PT Global Saftindo
* Sondang is a Great Trainer - Hendris, Trainer Balai Diklat Tambang Bawah Tanah
* Instruktur menerapkan berbagai contoh - Farid Setiawan, Sales Training Manager PT Otsuka Indonesia
* Energi Instruktur luar biasa - D Hayun , Sales Training Manager PT Otsuka Indonesia
* Pengalaman, penguasaan materi dan audiens oleh Instruktur sangat baik dengan konsistensi yang juga baik - M Reza Hoesin - External Affairs Head of Bank Danamon
Investasi:
Early Bird sebelum tgl 20 April 2012 Rp 2.700.000/peserta
Full fare Rp 2.950.000/peserta
Transfer ke BCA Kelapa Gading, Jakarta
No 6300801704 a.n Tohap P Simanjuntak
Peserta akan mendapatkan:
1. Materi pelatihan yang telah dirancang untuk meningkatkan kompetensi trainer dengan efektif
2. DVD rekaman peserta selama latihan presentasi
3. Buku "Ice Breaker" berbagai jenis permainan / games selama training
4. CD berisi video-video menarik untuk kebutuhan energizer di kelas
5. Sertifikat kepesertaan mengikuti workshop Training For Trainer
Daftar Perusahaan Peserta Train The Trainer dari Service Leadership
(Public dan Inhouse Training)
PT Sorini Towa Berlian Corp, Departemen Keuangan, PT Holcim Indonesia, Warbis Rasuna, Commonwealth Life, PT Produksi Bersih Benefita, Putra Property, PT Great Eastern Life Indonesia, PT Daya Adira Mustika, PT Bank Mandiri, PT Bank UOB Buana,PT Bank Mega, PT Bank BNI, PT ANZ Panin Bank, PT Daya Adira Mustika, PT Nokia In Touch, PT Unisem Batam, PT Rentokil Indonesia,PT Panarub Industry,PT Otto Pharmaceutical,PT Monex Investindo Futures,PT Dexa Medica, PT Wyeth Indonesia,PT Aplikanusa Lintas Arta, PT Fitness First, High Scope,PT Wiraswasta Gemilang Indonesia,YPI Semarang, PT Serasi Auto Raya,PT Astra Agro Lestari,The British Institute, PT Wartsila,PT Trans7, PT Indomaret, PT Chingluh,PT Indofood, PT Trans Ice, PT Swakarya Insan Mandiri , PT BRI , PT Indocater, PT Morigan Service / VNZ , Watson Acton, PT Bank ICB Bumiputera, PT ANJ Finance, PT Sodexo, PT Otsuka Indonesia, PT GlobalSaftindo, Balai Diklat Tambang Bawah Tanah, PT Asuransi Jiwa Inhealth
Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia,PT Sanyo Electronic Indonesia, PT Personel Alih Daya (Persada), Senayan City,PT Bridgestone Tire Indonesia, PT Angsa Emas Perdana,PT Fluidcon, The Royal Bank of Scotland (RBS),World Vision Indonesia, PT Bank Pembangunan Daerah Riau, PT Sumberdaya Sewatama, Sekolah Stella Maris International,PT Bank Permata ,PT Bank International Indonesia ,PT Verena Oto Finance ,PT Molex Ayus Pharmateucal ,STIE PERBANAS Surabaya,PT World Vision Indonesia ,PT Perfetti Vanmelle ,PT Gapura Angkasa ,PTVADS Indonesia ,PT Avocet, PT Fluidcon Jaya,PT Link & Match Graphic, BRI, PT Carrefour Indonesia, PT Digital Fiducia Indonesia, PT Gearindo Prakarsa, Koperasi Astra International, PT CBN, PT Pertiwi Agung, Asuransi Bintang,PT Conoco Philips Indonesia,PT Tately Indonesia,PT Hess Indonesia,Sekolah BPK Penabur Bandung,Universitas Bina Nusantara, PT Onna Prima Utama,PT Indonesia Bulk Terminal, PT AJ MAA Life, PT Global Assistance &
Healthcare,PT DHL Express Indonesia, PT Bank International Indonesia, RS Telogorejo Semarang, PT RDC, YPPTI ( Indonesia Mengajar),PT Capella, PT Musim Mas,PT Mandiri Inti Perkasa, Lembaga Administrasi Negara, PT Suprabakti Mandiri, PT Asuransi Astra Buana, PT Tunas Inti Abadi, PT BRI Kanwil Surabaya, PT Prodia Widhaya Usada, PT Pandu Selamat Utama,
Registrasi
Service Leadership
Public & Inhouse Training
HP 0812.9766.822.
HP 0812.802.8352
www.serviceleadership.web.id
email: info@serviceleadership. web.id
Agenda Publik Training Bulan Mei-Juni 2012
15-16 Mei 2012 EXCELLENT SUPERVISORY SKILLS
22-23 Mei 2012 TRAINING FOR TRAINER ( Batch 21)
28-29 Mei 2012 EXPANDED DISC (Batch 14)
6-7 Juni 2012 COMPLAINT IS A GIFT ( Batch 4)
11-12 Juni 2012 PROBLEM SOLVING AND DECISION MAKING
13-14 Juni 2012 BEHAVIORAL EVENT INTERVIEW
19-20 Juni 2012 MBTI AND COMMUNICATION SKILLS ( Batch 15)
26-27 Juni 2012 EXCELLENT SERVICE INTERACTION
Untuk melihat foto-foto training Service Leadership silahkan Bapak / Ibu klik link foto
[Non-text portions of this message have been removed]
+++
:-) Do...., Real, Respect, Warm, Interact, Related, Short-Informative
:-( Don't., OneLiner, scam, MLM pyramid spam scheme, illegal-SARA
*_^ Just Friday 4 Selling or promote your Service/Product
No comments:
Post a Comment