Thursday, January 12, 2012

[beasiswa] Re: [butuh info] Sertifikat TOEFL IBT tidak sampai ke alamat

 

Dear Pak Ahmad,

Pengalaman saya malah berbeda.
Karena universitas-universitas yg saya tuju mengharuskan score TOEFL dikirim langsung dari ETS maka saya tidak meminta score asli dikirimkan ke alamat saya, cukup dilihat melalui website saja.
Tapi beberapa minggu setelah pengumuman score di website, saya malah tetap mendapatkan kiriman hardcopy sertifikatnya juga dari ETS.
Sepertinya lebih baik kalau sertifikatnya diminta untuk dikirimkan dari ETS langsung ke universitasnya saja, karena kemungkinan sampainya lebih tinggi.
Dan kalau masih tahap awal mendaftar rasanya beberapa universitas mau menerima hasil print out dari website saja. Nanti setelah diterima atau setelah melewati proses wawancara baru diminta untuk mengirimkan sertifikat yang aslinya. Jadi, dicari saja dulu informasi ke universitasnya apakah sertifikat asli perlu disertakan sedari awal mendaftar.
Semoga sukses.

--- In beasiswa@yahoogroups.com, ahmad amiruddin <amma98@...> wrote:
>
> Dear Kawan2 Pemburu Beasiswa,
> Saya ingin sharing sekaligus bertanya
>
> Pada bulan Juni 2011 saya mengambil Tes TOEFL IBT yang dilaksanakan oleh
> IIEF di Menara Imperium
> Hasil tes via online sudah keluar sekitar 2 minggu kemudian
> akan tetapi copy sertifikatnya tidak kunjung datang hingga Oktober 2011
> Pada saat itu saya telpon ke Tempat tesnya di IIEF jakarta
> kata mereka soal pengiriman sertifikat menjadi tanggung jawab ETS
> dan menyesalkan kenapa baru telpon setelah lama, saya bilang "harusnya
> saya tak perlu menelpon
> dan barangnya telah sampai ke saya, ini bukan soal saya yang terlambat
> menelpon" hehehe
>
> kemudian saya email (tgl 25/10) ke ETS meminta dikirimkan kembali
> oleh ETS telah dikirimkan kembali
>
> pada tanggal 20/11 sy kirim email kembali ke ETS untuk meminta pengecekan
> pengiriman karena belum sampai
> oleh mereka disebutkan butuh 6 minggu dr ETS ke negera tujuan dan butuh 10
> haru kerja di negara tujuan
> akan tetapi ETS tidak bisa menyediakan tracking number pengiriman
>
> Nah karena sudah menunggu lebih dari 6 bulan sejak tes, saya kirim email
> lagi ke ETS karena tidak sampai juga tuh barangnya,
> mereka malah minta saya untuk membayar $17 untuk mendapatkan sertifikat copy
> dengan sangat terpaksa saya bilang sama ETS kalau saya menyesal ETS
> menyerah mengurus sertifikat saya
> karena alamat yang saya gunakan adalah alamat kantor dengan gedung yang
> cukup besar di Jalan Utama Jakarta (HR Rasuna Said)
> ETS hanya menjawab telah berusaha mengirim menggunakan jasa first class,
> dan tak bisa mengecek sudah sampai dimana barangnya
>
> Adakah teman yang punya pengalaman serupa?
> Bisakah hasil online digunakan untuk apply ke universitas di LN
>
> Salam
>

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments: