Monday, June 25, 2012

Re: Bls: Bls: [beasiswa] [butuh info] Beasiswa Unggulan Dikti 2012

 


Semangat, pagi teman2 milis semua.

Sebelumnya saya mohon izin untuk memperkenalkan diri karena baru bergabung di milis ini.

Nama : Ananda Arthamastu
Status Akademis : Mahasiswa Magister Teknik Universitas Indonesia tahun ajaran 2011/2013.

saya sangat tertarik dengan pembahasan dari saudara Dafi yang secara tidak sengaja sharing mengenai pengalamannya memperoleh besiswa BU kemendiknas di forum ini dan Bu Ratri yang segera membatu menjelaskannya.

Saat ini saya sedang berusaha untuk mendaftar untuk mengikuti program BU kemendiknas sehubungan dengan rencana studi saya di NTUST (Taiwan).

Untuk itu, mohon pencerahannya dari sdr. Dafi (bisa via milis ini maupun japri) mengenai pengalaman anda lebih detail lagi, mengenai:

1. Aoakah berkas - berkas yang anda persiapkan dikirim secara digital atau by airmail? (Berhubung saat ini saya sedang mengikuti shortcourse bahasa mandarin di China selama liburan semester ini kemungkinan besar saya akan kesulitan untuk mgirim dokumen by airmail).
2. Apakah proposal thesis anda mengikuti outline yang disyaratkan oleh program beasiswa tersebut? Kalau saya membaca proposal thesis anda sepertinya tidak mengikuti outline yang saya dapatkan dari kemendiknas walaupun poin - poin yang anda sampaikan memang termasuk dalam outline tersebut (serupa tapi tak sama).
3. Berapa lama waktu yang anda perlukan untuk mendapatkan jawaban beasiswa tersebut? dan apa saja yang dicover oleh beasiswa tersebut?

Demikian disampaikan. Banyak terima kasih sebelumnya atas informasi yang akan disampaikan.

Best Regards,
Ananda

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "Ratri Wulan" <dr_ratrie@...> wrote:
>
> Dear Dhafi,
>
> Mohon dibedakan, BU yg anda dapat adalah BU kemendiknas, bukan BU Dikti. Ini dua skema beasiswa yg berbeda dgn syarat yang berbeda pula. Harap diperhatikan saat anda akan me-reply, apakah judul [butuh infonya] BU Dikti/BU Kemendiknas, karena nantinya akan membingungkan rekan2 yg lain :) CMIIW
>
> Bagi scholarship hunter yg masih bingung, silahkan googling dgn keywords kemendiknas dan dikti, nanti disana sudah ada masing2 buku panduan yg bisa di download. Berikut ini sedikit overview tt keduanya
>
> BU kemendiknas:
> -non dosen, tdk ada kontrak kerja setelah kembali ke indonesia
> -wajib menuliskan artikel sbg csr
> -syarat : proposal studi, loa, rekomendasi dr instansi pengusul (kalau ada), rekomendasi dr univ yg d tuju, dll
> - berupa partial scholarship (bagi studi luar negeri)
> - pendaftaran buka sepanjang tahun
>
> BU Dikti
> -calon dosen n tenaga kependidikan (misalnya laborat, petugas administrasi, petugas keuangan fakultas)
> -ada kontrak kerja
> -syarat : loa, rekomendasi dr rektor univ asal, surat perjanjian kerja sama dgn dikti, renc thesis (jika s3)
> -full scholarship
> - deadline 31 maret (utk luar negri)
>
> Semoga membantu
>
> Salam
>
> Ratri
> Ratri Wulandari
>
> -----Original Message-----
> From: Dhafi Iskandar <dhafiiskandar@...>
> Sender: beasiswa@yahoogroups.com
> Date: Sat, 24 Mar 2012 03:17:54
> To: beasiswa@yahoogroups.com<beasiswa@yahoogroups.com>
> Reply-To: beasiswa@yahoogroups.com
> Subject: Bls: Bls: [beasiswa] [butuh info] Beasiswa Unggulan Dikti 2012
>
> Selamat malam bu Dewi,
>
>
> Untuk berkas-berkas yang saya kirim, saya mengikuti format yang dikirimkan oleh teman-teman saya yang sebelumnya sudah menerima BU 2011. Dan bagi kami, ada kewajiban untuk menerbitkan artikel di media massa nasional.
>
>
>
>
> >________________________________
> > Dari: Dewi Wulandari <dewiwulandari1611@...>
> >Kepada: beasiswa@yahoogroups.com
> >Dikirim: Kamis, 22 Maret 2012 16:59
> >Judul: Bls: Bls: [beasiswa] [butuh info] Beasiswa Unggulan Dikti 2012
> >
> >
> > 
> >Dear All,
> >
> >Apa betul harus ada thesis project? kok tidak disinggung - singgung di leaflet BU 2012 ya?
> >oya, mau nanya, saya pengen banget ikut daftar BU dalam negeri 2012, sebetulnya apa aja sih yang harus kita lengkapi dan dikumpulkan ke mana?
> >
> >Regards,
> >Dewi
> >
> >--- Pada Sel, 20/3/12, Dhafi Iskandar <dhafiiskandar@...> menulis:
> >
> >
> >>Dari: Dhafi Iskandar <dhafiiskandar@...>
> >>Judul: Bls: Bls: [beasiswa] [butuh info] Beasiswa Unggulan Dikti 2012 [1 Attachment]
> >>Kepada: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
> >>Tanggal: Selasa, 20 Maret, 2012, 3:50 PM
> >>
> >>
> >> 
> >>Selamat pagi bu nindya,
> >>
> >>
> >>Dokumen-dokumen yang saya dan teman-teman saya kirimkan adalah Project Thesis (kalau saya, 5 lembar), Anggaran biaya hidup per bulan, ijazah S1 beserta transkrip nilainya, CV, surat permohonan beasiswa, LOA dari kampus S2 saya, Surat rekomendasi dari Dosen S2 saya (karena saya on-going) dan surat rekomendasi dari atasan saya saat magang dulu, sertifikat-sertifikat lomba & pelatihan, dokumen-dokumen kependudukan di negara dimana saya studi sekarang ini dan formulir BU 2012.
> >>
> >>
> >>Untuk uji kemahiran berbahasa Indonesia (UKBI), saya tidak mengirimkan dan memang saya tidak punya. Saya rasa hal itu hanya berlaku untuk mahasiswa asing yang mau belajar ke Indonesia. Mohon dikoreksi apabila saya salah.
> >>
> >>
> >>Saya juga tidak mengirimkan hasil Tes Potensi akademik (TPA). Hal ini mungkin berlaku untuk yang bukan on-going. Mohon di koreksi kembali apabila saya salah.
> >>
> >>
> >>Berikut saya lampirkan daftar isi berkasnya.
> >>
> >>
> >>
> >>
> >>>________________________________
> >>> Dari: nindya nareswari <forloftyqueen@...>
> >>>Kepada: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
> >>>Dikirim: Senin, 19 Maret 2012 10:34
> >>>Judul: Re: Bls: [beasiswa] [butuh info] Beasiswa Unggulan Dikti 2012
> >>>
> >>>
> >>> 
> >>>Pagi semua,
> >>>
> >>>
> >>>
> >>>Bisa share bagaimana proses applynya bagi yg sudah diterima untuk BU Kemdiknas non-dosen?
> >>>
> >>>Saya baca buku panduannya, terdapat informasi bahwa dibutuhkan kebutuhan anggaran, thesis proposal (untuk yg S2), uji kemahiran berbahasa Indonesia (UKBI), dan tes potensi akademik (TPA). Bisa tolong dijelaskan lebih detail mengenai ini? Seperti di mana saya dapat mengikuti UKBI dan TPA ini?
> >>>Dan Apakah ada format khusus penulisan proposal kegiatan?
> >>>Saya juga ingin bertanya, mungkin ada yg tahu kapan saja tahap seleksi BU dalam setahun? Apa 2x setahun atau 3x setahun? bulan apa saja?
> >>>
> >>>
> >>>Terima kasih.
> >>>
> >>>
> >>>Nindya
> >>>
> >>>
> >>>
> >>>
> >>>________________________________
> >>> From: Dhafi Iskandar <dhafiiskandar@...>
> >>>To: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
> >>>Sent: Sunday, March 18, 2012 3:32 PM
> >>>Subject: Bls: [beasiswa] [butuh info] Beasiswa Unggulan Dikti 2012
> >>>
> >>>
> >>> 
> >>>Selamat pagi,
> >>>
> >>>
> >>>Kebetulan saya dan beberapa teman saya baru diterima untuk beasiswa BU non-dosen dan untuk yg sudah mengikuti perkuliahan (on-going) tahun 2012 ini.
> >>>
> >>>
> >>>
> >>>Tapi dari pengumuman yang di website dikti yang saya lihat, sepertinya hanya untuk yg belum kuliah.
> >>>
> >>>
> >>>
> >>>>________________________________
> >>>> Dari: nina yusnita <nit_nin2002@...>
> >>>>Kepada: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
> >>>>Dikirim: Sabtu, 17 Maret 2012 19:33
> >>>>Judul: Re: [beasiswa] [butuh info] Beasiswa Unggulan Dikti 2012
> >>>>
> >>>>
> >>>> 
> >>>>setau saya beasiswa BU DIKTI sejak 2011 tidak ada yang ON GOING jadi diperuntukkan untuk mahasiswa baru
> >>>>
> >>>>
> >>>>
> >>>>
> >>>>________________________________
> >>>> From: Andita Sayekti <andyta_chilmoets@...>
> >>>>To: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
> >>>>Sent: Thursday, March 15, 2012 2:24 AM
> >>>>Subject: [beasiswa] [butuh info] Beasiswa Unggulan Dikti 2012
> >>>>
> >>>>
> >>>> 
> >>>>Pengumuman dan panduan BU 2012 telah ada di website dikti.
> >>>>saya masih belum jelas apakah BU hanya diperuntukkan bagi calon MAHASISWA BARU pascasarjana atau bisa untuk mahasiswa pascasarjana yang sudah TERDAFTAR di tahun sebelumnya? (BU on going seperti pada tahun 2011 lalu)
> >>>>bila ada yang mengetahui infonya.
> >>>>terimakasih..
> >>>>
> >>>>
> >>>>
> >>>>
> >>>>
> >>>
> >>>
> >>>
> >>>
> >
> >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments: