Thursday, April 5, 2012

#FrenBC @ Kamis Manis 05.04.2012 : "Hidup ini Manis!"

Dear Keluarga MnL yang penuh cinta,

Selamat pagi dan salam sejahtera,


Bila telah memulai sesuatu dan saya memiliki "spirit" untuk berbuat sesuatu, maka saya akan mempertahankan "spirit" tersebut dengan cara tetap dan terus melakukan "apa yang telah saya mulai".

Oleh sebab itu di hari Kamis yang saya sebut Manis ini, saya telah menamai dgn "Kamis Manis", saya akan berbagi cerita kehidupan.

"Kamis Manis" kali ini saya akan berbagi dengan tema:


"Hidup ini Manis!"

Apakah Anda pernah berpikir bahwa hidup ini telah memberikan segala sesuatu yang "manis"?

Peristiwa manis pertama adalah ketika Anda hadir ke dalam dunia ini, Anda disambut dengan senyum dan tawa haru oleh ibu dan ayah Anda, serta anggota keluarga lainnya.

Kehadiran dan kelahiran Anda ditunggu dan dinantikan oleh mereka dengan cemas, harap dan doa.

Manis ke dua yang hadir adalah ketika Anda dipeluk, dibelai dan dicium oleh ibu di setiap waktu.

Manis ke tiga yang Anda alami, ketika ibu, dan ayah mendukung serta memberikan uluran tangan kala Anda mulai berdiri, menapak dan melangkahkan kaki kaki kecil Anda.

Saya percaya seribu manis telah terjadi di masa lalu, dan masih saja berlangsung hingga saat ini.

Apakah Anda masih peroleh senyuman dan sapaan hangat dari orang tua dan keluarga Anda? Itulah manis yang ke sekian puluh ribu atau bahkan ke sekian juta.

Masih ingatkah Anda ketika peroleh raport kenaikan kelas, dan Anda naik kelas?

Bagaimana saat lulus SD... SMP.... SMA dan Sarjana? Itu manis yang tersebar.

Tentunya Anda pernah jatuh cinta pada kekasih Anda, yang sekarang menjadi pasangan hidup Anda? Masihkah Anda ingat manis itu?

Bagi Anda para karyawan, ingatkah Anda kala menerima panggilan wawancara pertama kali utk berkerja? Bagaimana rasa Anda?

Kala dapat kabar Anda diterima bekerja?
Anda masih ingatkah kantor, ruang dan meja kerja Anda pertama kali, serta pekerjaan / tugas Anda? Itu manis sekali.

Akhir bulan Anda dipanggil HRD Manager utk menerima gaji pertama Anda?

Bagaimana dengan kelahiran putera puteri Anda? Tentunya Anda bangga menjadi orang tua sejati.


------

Saya pernah tinggal di Tanjung Priok di sebuah gang kecil (hanya motor yg bisa masuk).
Rumah saya berdindingkan bilik dan berlantaikan tanah. Ayam bisa masuk melalui dinding yang tidak tertutup rapat hingga ke lantai.

Nasi berlaukkan garam atau kecap, sering saya jumpai.

Pengalaman itu saya rasakan dan jalani kalau usia sebelum 7 tahun.

Pengalaman itu sungguh manis saya rasakan saat ini, karena membuat saya memahami keadaan hidup dan memacu saya untuk mengeluarkan potensi diri utk hidup lebih baik.


-------


Manis-manis itu bertebaran di sepanjang perjalanan kehidupan Anda dan saya, ibarat butiran berlian menghiasi keindahan dan menerangi lika liku jalan hidup kita.

Butiran berlian tadi dapat dipakai sebagai "batu penjuru" dan pijakan langkah kaki kita menyusuri dan menapaki lajur perjalanan umur ini.

-------

Segala peristiwa yang terjadi sesungguhnya manis adanya, bila Anda dan saya ingin berpikir sejenak dan meng- "sari pati"kan makna murni yang terkandung dalam "bongkahan batu peristiwa".

Kita pakaikan pikiran manis dalam benak diri, lalu pahat dan ukirlah "bongkahan batu peristiwa" tersebut, maka "sari pati" dan "makna murni" serta "pesan inti", akan kita peroleh dan pahami dari SANG MAHA KUASA.

Jadikan "sari pati", "makna murni" dan "pesan inti" membesarkan hati dan mendewasakan jiwa serta mensejatikan diri.

Pada akhirnya segala peristiwa akan menjadi manis dan meng-kristal berwujuk "butiran berlian" kehidupan.

Anda memiliki begitu banyak butiran berlian.
Hidup Anda sungguh kaya dan sarat "sari pati" kehidupan.


--------

Ambillah...

Gosoklah...agar berkilau di sepanjang waktu umur.

Kenakan dalam pakaian perasaan dan pikiran Anda, agar bathin dan rasa Anda terang benderang dan indah berwarna warni.

Hidup ini manis.

Anda dan saya masih hadir di dunia ini, mari buat momen manis berikutnya yang akan menjadi "butiran berlian" bagi hidup kita, anak-anak kita, keluarga dan sesama.

Agar dunia ini menjadi "Firdaus" pertama, sebelum menuju ke Taman Firdaus sesungguhnya, sebagai tempat tujuan akhir kita semua.

Anda sungguh manis, menebar manis di sekeliling diri!


Hidup ini manis,
@FreddyPieloor



Inspired by www.MONEYnLOVE.com®
Managing Money with Love

Twitter @FreddyPieloor
FB: Freddy Pieloor
Milis: MONEYnLOVE-subscribe@yahoogroups.com

------------------------------------

<*> http://www.facebook.com/groups/bisniscenter || http://twitter.com/BisnisCenter

+++
:-) Do...., Real, Respect, Warm, Interact, Related, Short-Informative
:-( Don't., OneLiner, scam, MLM pyramid spam scheme, illegal-SARA
*_^ Just Friday 4 Selling or promote your Service/ProductYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Bisnis_Center/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Bisnis_Center/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Bisnis_Center-digest@yahoogroups.com
Bisnis_Center-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Bisnis_Center-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

No comments: