Tuesday, March 20, 2012

Re: [beasiswa] [butuh info] tips pdkt ke dosen untuk minta surat rekomendasi

 

Dear Praja,

Sebenernya alasan diminta rekomendasi adalah karena diharapkan dapat menjamin "kemampuan akademis" pelamar.
Pengalaman saya, saya selalu meminta rekomendasi kepada Dosen yang benar2 mengenal saya,
yang paling gampang adalah dosen wali dan dosen pembimbing Tugas Akhir/Skripsi.

Sebaiknya ditunggu dulu, mungkin mereka butuh waktu untuk menulis rekomendasi.
Akan lebih baik, kalau format surat rekomendasi sudah jelas,
sehingga pemberi rekoemndasi akan dengan mudah mendeskripsikan Anda.

Setelah menunggu, dan belum ada hasil, coba dekati lagi dan tanyakan baik-baik.
Saya yakin, pasti seorang dosen dengan senang hati akan membantu mantan mahasiswanya yang ingin berkembang.

Tetap semangat ya :)
 
Landung Esariti
Institute of Human Geography
Freie Universitat Berlin
Malteserstrasse 74-100
Mobile : +4917673980937

or

Research Group in Urban Development
Department of Urban and Regional Planning
Diponegoro University
Jl.Prof Soedharto, SH Tembalang
Semarang 50271 Indonesia
Phone / Fax : + 62 24 7460054

From: Praja Utama <prajau@ymail.com>
To: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, 20 March 2012 9:18 AM
Subject: [beasiswa] [butuh info] tips pdkt ke dosen untuk minta surat rekomendasi

 
Salam hangat milisters sekalian,

Bisakah teman-teman seperjuangan sekalian membagi tips mendekati dosen untuk meminta surat rekomendasi?

Kuliah S1 dalam teknik elektro, telah saya selesaikan pada 2011 dengan gpa>3.5, tes IELTS juga sudah saya lakukan dengan nilai overall 7.5. 
Walaupun demikian, sampai saat ini belum berhasil memperoleh surat rekomendasi dari dosen-dosen. 

Sejujurnya kuliah saya tempuh 12 semester. Pada semester 8 saya masuk 'dark period of my life' karena frustasi akibat kasus perceraian ortu yang panjang, saat itu akhirnya 'exploded & went wild'. Baru di semester 12 kemudian, saya mengumpulkan kembali motivasi untuk bangkit.

Beberapa dosen sudah saya hubungi, sayang belum ada yang tertarik menulis surat rekomendasi.

Teman-teman sekalian, bisa beri tips bagaimana pdkt ke dosen?

Terima kasih dan jabat erat.


__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments: