Tuesday, March 20, 2012

Bls: #FrenBC @ Natin Menjadi Managing Director

 

unreg

________________________________
Dari: Dadang Kadarusman <dkadarusman@yahoo.com>
Kepada: "dkadarusman@yahoo.com" <dkadarusman@yahoo.com>
Dikirim: Selasa, 20 Maret 2012 8:16
Judul: #FrenBC @ Natin Menjadi Managing Director


 

 
NatinMenjadi Managing Director  
 
Hanya sebentar saja orang sadar.
Orang-orang di kubikalnyadar bahwa meskipun fisiknya nggak kelihatan, nggak berarti orang lain nggak kerja. Yang kelihatan fisiknya pun belon tentu kerja.
 
Mereka sadar jika sekarang adalah saatnya untuk kerja. Setelah setengah harian tadi konsentrasi mereka buyar. Hanya gara-gara nggak melihat Natin. Lain kali, mereka nggak bakal lagi langsung curiga Natinnggak masuk kantor kalau batang hidungnya nggak kelihatan.
 
Jari jemari mereka hampir menyentuh toots keyboard desktop. Tanda bahwa pekerjaan hari itu bisa segera dimulai. Tapi nggak jadi. Seperti janjian saja. Semua orang di kubikalmenghentikan jarinya dalam jarak kira-kira satu setengah senti dari keyboard.
 
Apa lagi yang menghentikan mereka dari pekerjaan sekarang?
Pikiran-pikiran yang menggoda benak mereka. Tiba-tiba saja mereka jadi kepikiran ini; "Kok bisa ya Pak Presiden Direktur memanggil Natinke ruang kerja beliau? Dia kan hanya seorang Office Boy!"
 
Oh, oh, oh....
Rasanya kok nggak pantes banget ada office boy yang dipanggil oleh Pak Presiden Direktur. Kalau para Direktur, panteslah. Lha, kalau OB? Aneh.
 
Orang-orang di kubikalmenemukan keanehan yang sama.
Opri langsung berdiri. Eh, ternyata Aiti dan Fiancy juga berdiri. Begitu pula dengan semua orang yang lainnya di kubikalitu. Pikiran mereka sama.
 
"Emh, e-l-o pade mikir yang sama seperti yang gue pikirkan?" Opri memulai.
 
Semua orang di kubikalsaling menatap satu sama lain. Hening untuk sementara waktu.
Lalu mereka semua mengangguk bersamaan sambil mulai menyerocoskan kehebohan. Persis seperti bebek yang sedang rapat di kandangnya.
 
Jangan-jangan....
Telunjuk orang-orang bergoyang-goyang....
"Jangan-jangan...." Fiancy bicara dengan nada getar menahan emosi.
Orang-orang tak sabar menantikan kelanjutannya. "Natindipromosikan....." suaranya terpekik.
 
Haaahhhh....? Natindipromosikan?
OB mau dipromosi jadi apa lagi? OB itu karir abadi sepanjang masa. Kalao udah jadi OB ya seumur hidup jadilah dia OB terus. Di promosi. Ngimpi....
 
Tapi...,
Ngapain Pak Presiden Direktur memanggil Natinselama itu jika bukan untuk dipromosi.
Semua orang di kubikalterdiam. Mereka tidak berani mengambil resiko jika kesimpulan mereka keliru. Terlebih lagi. Mereka tidak berani mengambil resiko jika Natinbenar-benar di promosi.
 
"Oke, kita rapat lagi." Opri kembali memimpin pertemuan penting itu. Kali ini rapat soal jabatan apa yang kira-kira akan diberikan kepada Natin. Manager OB, tidak mungkin karena OB di kantor hanya dia satu-satunya. Sekretaris, nggak mungkin. IT nggak mungkin. Finance, juga nggak mungkin. Semua posisi sudah terisi.
 
Fiuh... lega rasanya.
Natinnggak mungkin dipromosikan. Nggak ada posisi kosong. Maka rapat itu pun menyimpulkan bahwa hipotesa soal Natinyang akan dipromosi hanya isapan jempol belaka. Mereka pun bubar.
 
Aiti dan teman-temannya kembali menuju ke kubikalmasing-masing. Nggak ada yang merasa aneh kecuali Sekris yang harus melintasi ruang kerja para boss. Tepat di pojok sebelah tenggara, dia melintasi sebuah ruangan besar yang sejak 3 bulan ini kosong.
 
Sekris berhenti tepat ketika melintas di ruangan itu.
Jantungnya berdegup kencang ketika dia melihat label di pintu ruangan itu. "Managing Director." Jabatan yang kosong sejak 3 bulan lalu....
 
Pikirannya mengelana kemana-mana.
Sel-sel otaknya mengembara ke berbagai tempat. Semua informasi berputar-putar dalam kepalanya. Lalu saking rumitnya putaran otak itu dia tidak dapat menguasainya. Sampai akhirnya Sekris berteriak;"Natinmenjadi Managing Director!!!!!"
 
Teriakan itu nyaris membuat jantung semua orang di kubikalcopot.
Benar. Hanya itu posisi yang lowong saat ini. Oh, bagaimana mungkin seorang OB diangkat jadi Managing Director?
 
Seperti zombie. Tak seorang pun bisa bicara lagi. Mereka hanya bisa berdiri. Lalu berjalan perlahan menuju ke ruang kosong tempat Sekris berdiri. Disana mereka hanya bisa menatap pintu bertuliskan 'Managing Director". Tanpa bisa berkata-kata.
 
"Siapa yang bilang Natindiangkat jadi Managing Director?" teriakan Pak Mergy membuyarkan hipnotis itu.
 
Seperti orang linglung. Mereka semua saling pandang satu sama lain. Lalu menunjuk kearah ruang kosong yang cozy itu.
 
Pak Mergy geleng-geleng kepala.
"Jangan mengada-ada," katanya. "Nggak mungkin itu." lanjutnya. "Hayo, balik lagi ke kubikalmasing-masing."
 
Maka para zombie itu pun kembali.
Tapi, pikiran mereka semua dipenuhi oleh teka-teki. Termasuk isi kepala Pak Mergy. Mungkinkah Natinmendapatkan promosi jabatan yang sedemikian bergengsi?
 
"Huuuuuhuhu huhu..."
Tiba-tiba saja terdengar suara aneh itu. Semua orang di kubikalpenasaran dari mana datangnya. Oh. Dari ruangan Pak Mergy.
 
Rencananya mau duduk kembali di kubikalmasing-masing. Tapi suara 'huhuhu huhu' telah menghipnotis mereka untuk yang kedua kali. Sehingga arah semua orang sekarang berpindah. Menuju ke pintu ruangan Pak Mergy yang sudah kembali tertutup rapat.
 
"Huuuuu huhu huhu..." Pak Mergy menangis lagi.
Hati semua orang kubikaltersayat oleh kepedihan. "Kenapa Natinyang dipromosikan menjadi Managing Director......" desah Pak Mergy di sela isak tangisnya.
 
Ya. Mengapa Natindipromosikan menjadi Managing Director. Tidak ada logikanya. Setiap orang di kubikalmerasa jika seorang OB tidak pantas dipromosikan setinggi itu.
 
"Mengapa Natin, oh....mengapa Natin...." suara lirih Pak Mergy kembali terdengar jelas dari lubang kunci.
 
Ya. Mengapa Natin.
"Saya kan sudah lama menjadi manager..." kata Pak Mergy lagi. "Seharusnya saya yang diangkat jadi Managing Director...hohohoho...hoooooo hoho hoho...."
 
Tak tahan mendengar ratapan seseorang yang sudah sedemikian lamanya mengharapkan jabatan itu. Periiih hati tersayat oleh harapan yang sirna secara tiba-tiba.
 
Tak lam kemudian terdengar rintihan yang menyedihkan dari dalam ruangan; "Gimana kalau nanti saya dipimpin oleh orang yang selama ini saya rendahkan....."
 
Hooooooh……. Orang-orang langsung merasa lemas…..
 
Tidak seorang pun bisa membayangkan untuk menjadi bawahan seseorang yang selama ini dianggap remeh.
 
Tiba-tiba saja semua orang di kubikalmenyadari bahwa kita tidak pernah benar-benar tahu tentang nasib seseorang. Hari ini, seseorang bisa jadi boss. Besok. Mungkin dia menjadi bawahan. Hari ini. Seseorang menjadi bawahan. Tapi besok. Dia mungkin menjadi boss besar.
 
Sesal mulai menyelusupi hati mereka. Tak ada gunanya, menyepelekan kehadiran orang lain. Bahkan sekalipun mereka menduduki posisi yang paling rendah sekalipun…..
 
Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA - Dadang Kadarusman –  20 Maret 2012
Author and Trainer of "Natural Intelligence Leadership"
 
Catatan Kaki:
Jabatan itu hanyalah titipan sementara. Hari ini kita memilikinya. Namun tak pernah tahu, kapan akan kehilangannya.
 
Ingin tahu kisah-kisah seru Natinlainnya? Kunjungi www.dadangkadarusman.com
 
PUBLIK TRAINING TGL 11 s/d 12 APRIL: Teman-teman, Training Natural Intelligence Leadership (NatIn™) dijadwalkan tanggal 11 s/d 12 April 2012 (direvisi dari semula tanggal 2 s/d 3 April 2012), di Jakarta. Saya mengundang Anda untuk mengikuti training tersebut. Pendaftaran:di 0812 19899 737 atau 0812 1040 3327 atau email: dkadarusman@yahoo.com atau dadang@dadangkadarusman.com
 
Silakan di-share jika naskah ini Anda nilai bermanfaat bagi yang lain, langsung saja; tidak usah minta izin dulu. Tapi tolong, jangan diklaim sebagai tulisan Anda sendiri supaya pahala Anda tidak berkurang karenanya.
 
----------------------------------------------------------
Subscription: Jika Anda belum namun ingin mendapatkan kiriman artikel inspiratif langsung dari Dadang Kadarusman – GREATIST! – silakan bergabung dengan milist yang baru saja kami buat. Daftar di link ini: http://finance.groups.yahoo.com/group/naturalintelligence/
 
Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA - Dadang Kadarusman 
Public Training "Natural Intelligence Leadership"  11 - 12 April
Contact: Dadang at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
Info Buku Natural Intelligence Leadership Klik Disni
www.dadangkadarusman.com

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
<*> http://www.facebook.com/groups/bisniscenter || http://twitter.com/BisnisCenter

+++
:-) Do...., Real, Respect, Warm, Interact, Related, Short-Informative
:-( Don't., OneLiner, scam, MLM pyramid spam scheme, illegal-SARA
*_^ Just Friday 4 Selling or promote your Service/Product
.

__,_._,___

No comments: