Tuesday, March 20, 2012

Re: [beasiswa] [butuh info] tips pdkt ke dosen untuk minta surat rekomendasi

 

Halo Mas Praja,

Pengalaman saya minta surat rekomendasi sih begini. Hubungi dosen2 yg pernah ada hubungan dgn kita (misal: PA, pembimbing skripsi, pembimbing riset, dst) atau yg bidang minatnya masih berkaitan dengan bidang yg ingin kita dalami.

Ceritakan dengan singkat ttg kebutuhan kita, yaitu minta rekomendasi. Nanti ada bbrp dosen yg tertarik membantu kok.

Oh ya, jangan takut utk agak sering menghubungi mereka, asalkan tdk menganggu. Maklum kita yg berkepentingan.

Semoga bisa membantu.

- Andre Tampubolon -
Sent from my iPad 2

On Mar 20, 2012, at 20:28, Praja Utama <prajau@ymail.com> wrote:

 

Salam hangat milisters sekalian,

Bisakah teman-teman seperjuangan sekalian membagi tips mendekati dosen untuk meminta surat rekomendasi?

Kuliah S1 dalam teknik elektro, telah saya selesaikan pada 2011 dengan gpa>3.5, tes IELTS juga sudah saya lakukan dengan nilai overall 7.5. 
Walaupun demikian, sampai saat ini belum berhasil memperoleh surat rekomendasi dari dosen-dosen. 

Sejujurnya kuliah saya tempuh 12 semester. Pada semester 8 saya masuk 'dark period of my life' karena frustasi akibat kasus perceraian ortu yang panjang, saat itu akhirnya 'exploded & went wild'. Baru di semester 12 kemudian, saya mengumpulkan kembali motivasi untuk bangkit.

Beberapa dosen sudah saya hubungi, sayang belum ada yang tertarik menulis surat rekomendasi.

Teman-teman sekalian, bisa beri tips bagaimana pdkt ke dosen?

Terima kasih dan jabat erat.

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments: