Tuesday, December 3, 2013

[milis tarki] EFFECTIVE COMMUNICATION AT WORK

 

EFFECTIVE COMMUNICATION AT WORK
7 Desember 2013
Apartement Batavia Jakarta

TUJUAN PELATIHAN :
Komunikasi adalah salah satu kebutuhan paling mendasar bagi manusia.
Sejak pertama kali manusia diciptakan, komunikasi sudah ada dan
digunakan. Bahkan, hampir seluruh kegiatan yang kita lakukan di
manapun dan kapanpun mutlak membutuhkan komunikasi, termasuk bagi
seluruh komponen organisasi perusahaan.
Keterampilan berkomunikasi antar pribadi dirasakan perlu dimiliki oleh
setiap karyawan mulai dari level staff hingga level manager. Karena,
dengan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, pesan dapat
disampaikan kepada komunikan. Secara tidak langsung kita dapat
menghindari kesalahpahaman dalam berkomunikasi. Komunikasi merupakan
jantung dari organisasi/perusahaan karena hampir setiap aktivitas
membutuhkan komunikasi.
Tidak hanya komunikasi interpersonal, kemampuan komunikasi di depan
umum juga menjadi sebuah kebutuhan yang tak terelakan. Presentasi di
depan klien, presentasi proposal bisnis, presentasi program pemasaran
adalah diantaranya. Sebuah studi oleh APM Training Institute di
Australia, menyatakan bahwa, "Keterampilan presentasi dan Komunikasi
di Depan Publik adalah yang paling diinginkan Oleh para Eksekutif
Pemasaran dan para karyawan di semua level".
Tapi menariknya, Survey Terhadap 10.000 orang manajer, 32% menyatakan
bahwa berbicara di depan orang banyak, sebagai hal yang menakutkan.
Lebih ekstrim lagi, bahwa ketakutan berbicara melebihi ketakutan
menghadapi kesulitan keuangan, kelebihan berat badan, dan kematian.
(The Book of List dalam Walter, 1989 dalam Macnamara, 1996)

Mengingat pentingnya arti komunikasi maka setiap karyawan perusahaan
sudah selayaknya mempunyai kemampuan dan keterampilan komunikasi yang
baik. Dalam pelatihan ini dirancang untuk membantu peserta untuk
meningkatkan cara beretika komunikasi dan menerapkan baik dalam
konteks pribadi maupun professional.
Peserta akan dibantu untuk memahami proses komunikasi interpersonal
supaya komunikasi yang terjalin dalam organisasi dalam berjalan
efektif dan serat dalam meningkatkan teknik-teknik komunikasi di depan
umum yang dapat menumbuhkan rasa percaya diri menjadi seorang
komunikator yang baik sehingga secara tidak langsung dapat
meningkatkan citra positif perusahaan.

Materi Pelatihan
1. Why We Need Communication ?
2. Communication Process
3. Communication Goal
4. Type of Communication
5. How to Effective Listening
6. 3 V in verbal Communication
7. Effective Presentation
8. Makes Friends with Nervous

Metode
Active Learning. Communicative Presentation, Interactive Discussion,
Grouping, Simulation, Role play, Games-Ice Breaking, Multimedia,
Self-Assessment, Individual Commitment.

Pembicara:
Abdul Latief,M.Si
Beliau. Lulusan cumlaude Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu
Buana. Saat ini beliau mengelola training, knowledge management dan
pengembangan budaya perusahaan sebagai Learning & Culture Development
PT Astra International Tbk – Honda, dan pengajar di STIE Bina Bangsa
serta pimpinan lembaga pengembangan SDM Pondok Harmoni,
www.pondok-harmoni.com.
Aktif mengisi ratusan kelas training, workshop dan seminar
Communication Skills, Public Speaking, Motivation, Self Development,
Leadership, Selling Skills, Marketing, Couching Counseling, Customer
Service, Public Speaking, writing skill, Time Management, dan sesi
training lainnya.
Selain sebagai pembicara training, beliau juga aktif menulis. Beberapa
buku yang pernah diterbitkan antara lain : Apa Siapa Orang Banten
(2005), MelihatTanpa Mata; Penghargaan atas inspirasi (2009), Banten
Bangkit (2010), Diary Berry; Kisah Inspirasi Sehari-hari (soon in
2013). Beliau juga turut serta menerbitkan buku seri Budaya Perusahaan
antara lain: Code of Conduct (2011), Our BEST Colours (2011), Our
Lovely Journey (2012), AkuPeduli (2013).

Target Peserta:
Account executive, Salesman, Customer service, Marketing officer,
Staff, Supervisor, First line Manager, Manager, Senior Manajer,
General Manajer. (semua level karyawan)

Investasi : Rp. 1.750.000,-
termasuk ( Souvenir, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break,
makan siang dan sertifikat)

--
Regards,

T-Learning Development (Tiketkoe)
Telp. 021-2400 8399 SMS Center - 0815 1166 8785

Novi – 0896 5433 8788,
Hardian – 088 1145 8433,
Rini – 0819 3274 3377,
Yanti – 0897 3830 378,
Email : T_Learningcenter@yahoo.com, Tiketkoe.training@gmail.com,
www.tiketkoe.blogspot.com

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: