Tuesday, October 22, 2013

[milis tarki] Summary US Visa

 

Hi Girls,

Sehub. dg response temen2, special thanks to: tarki_97, Citra, Raunny, Vinera, Yakobus, Nita, Endang & Melina.

Berikut summarynya:

tarki_97@yahoo.com
Visa US pakai online application. Bayar biaya visa di bank, nanti buat appointment untuk interview online juga.
Jadi datang ke jakarta pas interview aja.
Hope it helps
 
citora10@hotmail.com
Ada mba, coba ke wita tour yg di jakarta, dia bisa bantu isi2 form yg di web sm bantu aturin jadwal interview, tp tetep bayar2 visanya kita sendiri.
Telpnya 021-2312428 - bu dede
Tks,
Citra
 
Raunny
Hello Riyan,
untuk urus visa USA mudah kok, sekarang sistem aplikasi.nya online.
kita buka aja web resmi kedutaan amerika untuk indonesia, nanti disana kita bisa isi form.nya. (syrat2nya disana juga ada)
sebelum isi form lebih baik kita sudah foto dulu dengan ukuran 5X5 CM background putih, biasanya studio foto sudah ngerti jika info untuk foto kedutaan amerika. (foto sebanyak 2 lembar diperlukan/dibawa pada saat wawancara)
setelah foto kita bisa isi form karena pada saat isi form kita akan diminta memasukan foto (di situ nanti di cek foto kita tersebut di approved atau tidak).
setelah isi form kita akan diminta bayar fee visa (fee berbeda2 tergantung jenis visa yang kita apply) setelah itu kita akan disuruh bayar ke salah satu bank (Standard Chartered or Permata Bank...di bank tersebut ada form khususnya)
setelah kita bayar, kita buka website.nya lagi untuk menentukan jadwal wawancara, oh ya nanti wkt isi form pertamakali akan ditanya...kita mau wawancara di JKT or SBY disitu Riyan bisa pilih kota terdekat untuk wawancara.
untuk urus VISA US gak perlu agent, menurut saya agent gak bantu banyak, karena syarat-syarat dan ketentuan semua jelas kok di website.nya.
Riyan hanya perlu sekali saja dtg ke JKT/SBY untuk wawancara, jika visa kita di approve maka passport akan di hold sama kedutaan, kira-kira 3 hari kerja akan dikirimkan ke alamat korespondensi yang telah kita informasikan pada saat mengisi form.
tahun lalu saya apply visa turis dan di approved dan bulan aug lalu saya baru saja bantu teman untuk urus visa tersebut, kebetulan ybs domisili di Luar Jakarta, gak repot kok :)
jika ada yang kurang jelas, silahkan japri.
sukses ya buat apply visa.nya.
salam,
Raunny
 
vinera yunita
isi by online
 
yakobus_111504@yahoo.com
Kalau di daerah bgitu biasanya ada konjen (konsulat jendral) nya....
 
Nita
Hi
Biasanya harus daftar online di websitenya US embassy. Caranya bisa baca di http://jakarta.embassy.gov/visa/howtoapply.html
Isi formulir online di https://ceac.state.gov/genniv/
Mudah2an info ini dapat membantu.
Cheers
Nita
 
Endang_widiana
Dear Riyan,
 
Setau saya utk Visa US hrs urus sendiri. Untuk isi form sudah online. Masuk aja ke website US embassy nanti ada cara isi, cara bayar dan buat schedule wawancara.
 
Rgds,
Endang
 
melina_kemal@yahoo.com
Halo,

Setau saya applynya via website online, dan gak perlu pp ke jkt. Ke jkt hanya untuk wawancara aja, dan itupun kita yg atur waktunya. Semua ada di online, dan spt-nya tidak bs pakai agent. Mudah koq. Aku udah 2 kali urus yg boss aku dan semua serba online kecuali pembayaran di bank terdekat yg ditunjuk. Step2nya ada semua di website. Good luck

-Inna-
 

Tx,
*Riyan
 

Tx,
*Riyan

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: