Dear Rekanita Milis Tarki..
mohon tolong di share ya...
Salam Sejahtera untuk kita semua, semoga pelatihan ini bermanfaat buat kita
semua..
*Effective Communication at Work*
Komunikasi adalah salah satu kebutuhan paling mendasar bagi manusia. Sejak
pertama kali manusia diciptakan, komunikasi sudah ada dan digunakan.
Bahkan, hampir seluruh kegiatan yang kita lakukan di manapun dan kapanpun
mutlak membutuhkan komunikasi, termasuk bagi seluruh komponen organisasi
perusahaan.
Keterampilan berkomunikasi antar pribadi dirasakan perlu dimiliki oleh
setiap karyawan mulai dari level staff hingga level manager. Karena, dengan
memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, pesan dapat disampaikan kepada
komunikan. Secara tidak langsung kita dapat menghindari kesalahpahaman
dalam berkomunikasi. Komunikasi merupakan jantung dari
organisasi/perusahaan karena hampir setiap aktivitas membutuhkan komunikasi.
Tidak hanya komunikasi interpersonal, kemampuan komunikasi di depan umum
juga menjadi sebuah kebutuhan yang tak terelakan. Presentasi di depan
klien, presentasi proposal bisnis, presentasi program pemasaran adalah
diantaranya. Sebuah studi oleh APM Training Institute di Australia,
menyatakan bahwa, *"Keterampilan presentasi dan Komunikasi di Depan Publik
adalah yang paling diinginkan Oleh para Eksekutif Pemasaran dan para
karyawan di semua level".*
Tapi menariknya, Survey Terhadap 10.000 orang manajer, 32% menyatakan
bahwa berbicara di depan orang banyak, sebagai hal yang menakutkan. Lebih
ekstrim lagi, bahwa ketakutan berbicara melebihi ketakutan menghadapi
kesulitan keuangan, kelebihan berat badan, dan kematian. (The Book of List
dalam Walter, 1989 dalam Macnamara, 1996)
Mengingat pentingnya arti komunikasi maka setiap karyawan perusahaan sudah
selayaknya mempunyai kemampuan dan keterampilan komunikasi yang baik. Dalam
pelatihan ini dirancang untuk membantu peserta untuk meningkatkan cara
beretika komunikasi dan menerapkan baik dalam konteks pribadi maupun
professional.
Peserta akan dibantu untuk memahami proses komunikasi interpersonal supaya
komunikasi yang terjalin dalam organisasi dalam berjalan efektif dan serat
dalam meningkatkan teknik-teknik komunikasi di depan umum yang dapat
menumbuhkan rasa percaya diri menjadi seorang komunikator yang baik
sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan citra positif perusahaan.
*Materi Pelatihan*
1. Why We Need Communication ?
2. Communication Process
3. Communication Goal
4. Type of Communication
5. How to Effective Listening
6. 3 V in verbal Communication
7. Effective Presentation
8. Makes Friends with Nervous
*Pembicara*
Abdul Latief, MSi.
Professional Writter, Trainer, Speaker.
*Durasi*
1 Hari (dapat disesuaikan dengan kebutuhan organisasi).
*Metode*
Active Learning. Communicative Presentation, Interactive Discussion,
Grouping, Simulation, Role play, Games-Ice Breaking, Multimedia, Self
Assessment, Individual Commitment.
*Peserta :*
Secretary, Account executive, Salesman, Customer service, Marketing officer,
Staff, Supervisor, First line Manager, Manager, Senior Manajer, General
Manajer. (semua level karyawan)
Untuk informasi CV Pembicara & Silabus pelatihan, konfirmasi pendaftaran dan
pembayaran menghubungi,
Informasi Pendaftaran :
Tiketkoe & Training Development
Via/Yanti/Adi/Novi
Telp. 021-990 6988, 0815 1166 8785, 0819 3274 3377, 0897 3830 378
website : www.tiketkoe.blogspot.com
--
Terima kasih atas perhatian rekanita semuanya :)
Regards,
Diana
Pin BB : 2A183566
**YM : **novia.diana@yahoo.co.id *
[Non-text portions of this message have been removed]
Reply via web post | Reply to sender | Reply to group | Start a New Topic | Messages in this topic (1) |
No comments:
Post a Comment