Friday, February 8, 2013

[Bisnis-Karir] Digest Number 1443

4 New Messages

Digest #1443
1c
Re: Mohon saran: Metode Promosi by "farhan fh" farhanfh@ymail.com
1d
Re: Mohon saran: Metode Promosi by "joko suprihanto" jokosuprihanto

Messages

Thu Feb 7, 2013 7:05 am (PST) . Posted by:

"Fenty E.M.A"

Urun rembug......
1. Bengkel motor sudah banyak... Apa 'nilai' lebih bengkel anda .... Misalnya 'oprek mesin' (kalo ini mekanik harus sdh handal), atau 'spesialis modif' atau 'cepat berkualitas' atau 'garansi simasipang - siang malam siap panggilan' pokoknya yg unik.

2. Bisa promo ke sekolah2 yg banyak siswanya pake motor, misal diskon 25% utk siswa sekolah 'X' dan gratis utk guru2nya...

3. Bisa promo service gratis utk motor inventaris kantor jika sekian % karyawannya service ke bengkel anda.

Dan masih banyak lg ide2 marketing......
Intinya promosi adalah 'orang tau bengkel anda bisa memuaskan konsumen'

Thanks

Salam fenty


Salam, Fenty E.M.A - Prodi Teknik Informatika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Powered by FentySel WhiteBerry®

-----Original Message-----
From: DIPO39 dipenogoro39@gmail.com>
Sender: Bisnis-Karir@yahoogroups.com
Date: Tue, 5 Feb 2013 15:23:57
To: Bisnis-Karir@yahoogroups.com>
Reply-To: Bisnis-Karir@yahoogroups.com
Subject: Re: [Bisnis-Karir] Mohon saran: Metode Promosi

Mbak Inna .... coba aja bikin promo ganti oli gratis ongkos penggantian
(cukup beli oli nya saja) atau 5X servis 1X gratis .... biasanya orang suka
yang berbau gratis ... selamat di coba .....

2013/2/4 Ni Made Inna Dariwardani inna_dari@yahoo.com>

> **
>
>
> Yth. Rekan - rekan
>
> Mohon saran-saran rekan-rekan member milis
> yang sudah berpengalaman pada usaha bengkel.
> Begini rekan-rekan, Ayah saya membuka bengkel
> service sepeda motor sekaligus menjual spare part seperti ban, oli, dll.
> Usaha sudah berjalan hampir 3 bulan namun masih sepi pembeli.
> Lokasi dipinggir jalan besar yang sebenarnya prospeknya lumayan
> cerah karena dekat perumahan, sekolah, dan bengkel sejenis agak
> jauh letaknya. Bagaimana kira-kira metode promosi yang dapat
> dilakukan untuk memperkenalkan bengkel ini agar tidak sepi pembeli.
>
> terimaksih atas atensi rekan-rekan
>
> salam
>
> Inna
>
>
>

Thu Feb 7, 2013 7:05 am (PST) . Posted by:

"jojo"

Setiap customer datang kebengkel, suguhin air mineral gelas dingin ato teh botol dingin ... tebarkan senyum - ramah - sekedar basa basi, ajaklah ngobrol ngalor ngidul ....
Jaminan After service ... missal; apabila ada keluhan dalam kurun 1 bulan ... customer boleh datang lagi kebengkel dng free service.
Buatlah image semisal ... kalo ada harga spare parts yg lebih murah dari bengkelnya ... sisa lebihnya di kembalikan.
Setiap tahun, bikinlah kaos dng "brand" bengkel ... itung2 kampanye partai lah gitu ... ^_^

Selamat mencoba !

From: Bisnis-Karir@yahoogroups.com [mailto:Bisnis-Karir@yahoogroups.com] On Behalf Of DIPO39
Sent: Tuesday, February 05, 2013 11:24 AM
To: Bisnis-Karir@yahoogroups.com
Subject: Re: [Bisnis-Karir] Mohon saran: Metode Promosi

Mbak Inna .... coba aja bikin promo ganti oli gratis ongkos penggantian (cukup beli oli nya saja) atau 5X servis 1X gratis .... biasanya orang suka yang berbau gratis ... selamat di coba .....
2013/2/4 Ni Made Inna Dariwardani inna_dari@yahoo.cominna_dari@yahoo.com>>

Yth. Rekan - rekan

Mohon saran-saran rekan-rekan member milis
yang sudah berpengalaman pada usaha bengkel.
Begini rekan-rekan, Ayah saya membuka bengkel
service sepeda motor sekaligus menjual spare part seperti ban, oli, dll.
Usaha sudah berjalan hampir 3 bulan namun masih sepi pembeli.
Lokasi dipinggir jalan besar yang sebenarnya prospeknya lumayan
cerah karena dekat perumahan, sekolah, dan bengkel sejenis agak
jauh letaknya. Bagaimana kira-kira metode promosi yang dapat
dilakukan untuk memperkenalkan bengkel ini agar tidak sepi pembeli.

terimaksih atas atensi rekan-rekan

salam

Inna

Thu Feb 7, 2013 7:05 am (PST) . Posted by:

"farhan fh" farhanfh@ymail.com

dear

untuk usaha bisnis bengkel biasanya para pembeli itu lebih suka kepada bengkel langganan karena sudah dipercaya oleh mereka. jadi saran saya sebaiknya mba inna membuat pendekatan kepada para pengendara motor.  dengan cara memberikan service spesial untuk pengenalan awal. bagikan brosur kalo perlu. GRATIS service sebgai promo awal. karena kalo sudah dikenal, mereka akan menyarankan kepada teman2nya.

salam

Farhan FH
www.gratisbaranglucu.blogspot.com

Grosir bisnis produk unik dan juga sedia berbagai kosmetik

________________________________
From: DIPO39 dipenogoro39@gmail.com>
To: Bisnis-Karir@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, February 5, 2013 3:23 PM
Subject: Re: [Bisnis-Karir] Mohon saran: Metode Promosi


 
Mbak Inna .... coba aja bikin promo ganti oli gratis ongkos penggantian (cukup beli oli nya saja) atau 5X servis 1X gratis .... biasanya orang suka yang berbau gratis ... selamat di coba .....

2013/2/4 Ni Made Inna Dariwardani inna_dari@yahoo.com>

> 
>Yth. Rekan - rekan
>
>
>
>Mohon saran-saran rekan-rekan member milis
>yang sudah berpengalaman pada usaha bengkel.
>Begini rekan-rekan, Ayah saya membuka bengkel
>
>service sepeda motor sekaligus menjual spare part seperti ban, oli, dll.
>Usaha sudah berjalan hampir 3 bulan namun masih sepi pembeli.
>Lokasi dipinggir jalan besar yang sebenarnya prospeknya lumayan
>cerah karena dekat perumahan, sekolah, dan bengkel sejenis agak
>jauh letaknya. Bagaimana kira-kira metode promosi yang dapat
>dilakukan untuk memperkenalkan bengkel ini agar tidak sepi pembeli.
>
>
>
>terimaksih atas atensi rekan-rekan
>
>
>salam
>
>
>Inna
>

Thu Feb 7, 2013 7:06 am (PST) . Posted by:

"joko suprihanto" jokosuprihanto

mungkin karena baru 3 bulan. sudah dibuat spanduknya apa belum ? dan lihatkan selalu ada motor yang dioprek hehehe, kan jadi kelihatan kegiatan perbengkelannya...

Joko Suprihanto

Semoga Allah SWT senantiasa merahmati kita semua. Amin

--- On Tue, 2/5/13, DIPO39 dipenogoro39@gmail.com> wrote:

From: DIPO39 dipenogoro39@gmail.com>
Subject: Re: [Bisnis-Karir] Mohon saran: Metode Promosi
To: Bisnis-Karir@yahoogroups.com
Date: Tuesday, February 5, 2013, 3:23 PM

 

Mbak Inna .... coba aja bikin promo ganti oli gratis ongkos penggantian (cukup beli oli nya saja) atau 5X servis 1X gratis .... biasanya orang suka yang berbau gratis ... selamat di coba .....

2013/2/4 Ni Made Inna Dariwardani inna_dari@yahoo.com>

 

Yth. Rekan - rekan

Mohon saran-saran rekan-rekan member milis
yang sudah berpengalaman pada usaha bengkel.
Begini rekan-rekan, Ayah saya membuka bengkel

service sepeda motor sekaligus menjual spare part seperti ban, oli, dll.
Usaha sudah berjalan hampir 3 bulan namun masih sepi pembeli.
Lokasi dipinggir jalan besar yang sebenarnya prospeknya lumayan
cerah karena dekat perumahan, sekolah, dan bengkel sejenis agak
jauh letaknya. Bagaimana kira-kira metode promosi yang dapat
dilakukan untuk memperkenalkan bengkel ini agar tidak sepi pembeli.

terimaksih atas atensi rekan-rekan

salam

Inna

GROUP FOOTER MESSAGE
Bergabunglah dengan milis lainnya:


Manajemen-Industri-subscribe@yahoogroups.com  ==> Manajemen Industri

Free-English-Course-subscribe@yahoogroups.com ==> Kursus Bahasa Inggris

PONSEL-INDONESIA-subscribe@yahoogroups.com ==> Telpon selular

HRD-POWER-subscribe@yahoogroups.com ==> Milis HRD

Indo-Job-subscribe@yahoogroups.com ==> Lowongan kerja luar negeri dan
beasiswa

Komputer dan Teknologi:

http://tech.groups.yahoo.com/group/KOMPUTER-TEKNOLOGI/

Manajemen produksi/operasi/supply chain/logistik:

http://finance.groups.yahoo.com/group/APICS-ID/

No comments: