Friday, February 8, 2013

[beasiswa] Digest Number 4453

7 New Messages

Digest #4453

Messages

Thu Feb 7, 2013 1:28 am (PST) . Posted by:

"Anissa" anissa.rizkianti

Halo Lienda,

Saya juga sudah mendengar dari website AusAID bahwa penerimaan ADS (atau untuk sekarang dinamakan Australia Awards Scholarship)untuk tahun 2013/2014 akan segera dibuka pada awal maret 2013. Tapi jadwal tersebut tergantung jadwal dari pihak penyelenggara Australia Awards di Indonesia. Informasi pendaftaran beasiswa ADS biasanya diberitahukan melalui website http://australiaawardsindo.or.id. Jadi tunggu saja sambil sesekali cek ke website tersebut.

Saya kebetulan ADS awardee untuk tahun 2012/2013 baru ini, jadi masih fresh dalam ingatan saya bagaimana mengisi form aplikasi ADS tersebut. Hanya saja, harap diantisipasi siapa tahu form pengisian dan berkas yang diperlukan berbeda untuk tahun ini.

Kalau untuk form aplikasi dan referee report diusahakan diketik saja, ditulis tangan pun tidak apa-apa, asal dalam bentuk block letter (bukan kapital) dan jelas. Untuk tahun lalu, pengisian referee report pun bukan suatu keharusan dan sifatnya tidak obligatory, karena berkas tersebut dikumpulkan jika sudah dinyatakan lolos ke tahap wawancara. Jika memang memungkinkan, dilampirkan referee report dari atasan atau pembimbing akademik semasa kuliah (boleh salah satu). Tapi tetap diingat, kemungkinan ada perbedaan form aplikasi di penerimaan tahun ini. Jadi, diantisipasi saja.

Good luck!

Anissa Rizkianti

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "lienda" wrote:
>
> selamat pagi
>
> saya mendapat info ttg pembukaan ADS utk indonesia mulai 1 maret 2013-31 agustus 2013 di
> http://www.ausaid.gov.au/australia-awards/Pages/opening-closing-dates.aspx
>
> Namun demikian, tahun kmrn sy tdk jd ikut karna TOEFL ITPnya hanya 487, kmrn sy ikut lagi.. mudah2an tembus 550..
> Adakah yg pernah mengalami spt sy.. TOEFL ITPnya kurang tp lolos tahap administrasi?
>
> Bagaimana cara pengisian form aplikan dan referee?
> harus diketikkah?
> terutama yg referee, agak sungkan.. orang2 yg dimintai pada sibuk, jd jk tulis tangan saja apa boleh?
> ada ketentuan penulisan harus kapitalkah?
>
> terima kasih sebelumnya...
> ditunggu informasinya ya...
> nuhun
>
> Nurlienda Hasanah, S.Gz
>

Thu Feb 7, 2013 2:50 am (PST) . Posted by:

"miftahul mardiyah" meetha_5

Dear All,
€ ¦ 
Kami
ingin memberitahukan bahwa AMINEF akan mengadakan presentasi program Beasiswa
Fulbright di Makassar dengan informasi sebagai berikut:
€ ¦ 
Universitas Hasanuddin
Date: Monday, February 11, 2013
Time: 09.00-11.00 WITA
Venue: Gedung
Rektorat Lt. 4 Ruang Rapat A. Jl. Perintis Kemerdekaan KM 10, Makassar
€ ¦ 
UIN Alauddin
Date: Monday, February 11, 2013
Time: 09.00-11.00 WITA
Venue: Rektorat
Lt.4, € ¦ Jl. Sultan Alauddin No 63, Makassar
€ ¦ 
Universitas
Muslim Indonesia
Date:
Monday, February 11, 2013
Time:
13.00-15.00 WITA
Venue:
Ruang Sidang Lt.1, Masjid Kampus UMI. Jl. Urip Sumoharjo No 225, Makassar.
€ ¦ 
Universitas
Fajar Makassar
Date:
Monday, February 11, 2013
Time:
13.00-15.00 WITA
Venue:
Kampus UNIFA, Jl. Prof. Abdurrahman Basalamah 101,€ ¦  Makassar
€ ¦ 
Universitas
Negeri Makassar
Date:
Tuesday, February 12, 2013
Time:
09.00-11.00 WITA
Venue:
Ruang Senat, Gd. Rektorat Lt. 3, Universitas Negeri Makassar.
€ ¦ 
Universitas
Kristen Indonesia Paulus
Date:
Tuesday, February 12, 2013
Time:
13.00-15.00 WITA
Venue: Gd.
Pascasarjana UKIP Kampus II, Jl. Cendrawasih no. 65, Makassar.
€ ¦ 
Mohon
bantuan untuk meneruskan informasi ini kepada para peminat baik dari kalangan
dosen, tenaga administratif dan mahasiswa, serta guru SMP/SMA/Sederajat. Mereka
semua dapat memanfaatkan program-program yang cocok untuk mereka seperti
program gelar (M.A. dan Ph.D.) yang diprioritaskan untuk kalangan dosen namun
terbuka untuk kalangan umum lainnya, DIKTI funded Fulbright untuk dosen,
program Doctoral Dissertation untuk mahasiswa program S3 di universitas dalam
negeri yang sedang dalam tahap penulisan disertasi, Program nirgelar Humphrey
untuk mid-career professionals yang bekerja di sektor non profit, ILEP untuk
guru SMP/SMA/Sederajat dengan pengalaman mengajar minimal 5 tahun, Global
Undergraduate Exchange Program untuk para mahasiswa (semester 3 atau 5 per 1
November 2013), serta Community College Initiative Program untuk lulusan SMA
atau Diploma berpengalaman kerja yang tidak melanjutkan studi ke perguruan
tinggi (Pelamar yang sudah memiliki gelar S1 boleh melamar asalkan program
studi yang akan diambil berbeda dengan program studi sewaktu kuliah S1, namun
sama dengan bidang pekerjaan yang ditekuni saat ini).€ ¦ 

Untuk semua program, termasuk program DIKTI funded Fulbright, tidak ada
keharusan bagi pelamar untuk melampirkan surat penerimaan (letter of admission)
dari universitas di Amerika. Para staf dosen/guru pengajar bahasa Inggris juga
dapat memanfaatkan kesempatan menjadi asisten dosen bahasa Indonesia atau Jawa
di bawah naungan program Foreign Language Teaching Assistant (FLTA) program.

Terima kasih.

Salam,
Mita
€ ¦ 
=========
Miftahul Mardiyah
(Miss)
Indonesian
Fulbright Program Assistant
American Indonesian
Exchange Foundation
CIMB Niaga Plaza,
3rd Floor
Jl. Jend. Sudirman
Kav. 25
Jakarta Selatan,
12920
INDONESIA
Phone:
+6221-52961966/77
Fax: +6221-52961962€ ¦ 
Terima
kasih.

Thu Feb 7, 2013 2:50 am (PST) . Posted by:

"haris setya" abu_harist99

Biasanya kalo mau ganti di sesuaikan dengan dokumen yang lain, akan di kasih pengesahan di lembar kedua paspor (misalnya nama pemegang :XXXX) tapi paspor di halaman identitas dengan nama yang tetap sama. jadinya kl mau di tunjukkan saja halaman kedua sesudah pengesahan, istilahnya kl gk salah perbaikan nama. saya sendiri tahu kalo kasus mau nambah nama, misalnya di tambah Bin dst,€ ¢Â  tapi klo mengurangi seperti itu coba tanya di imigrasi terdekat setahu saya juga gratis karena hanya untuk "pengesahan perubahan nama"

€ ¢Â 

Haris Setyaningrum
King Saud University Museum of Arthropod (KSMA)
Riyadh, Kingdom of Saudi Arabia

________________________________
Dari: "dimasje@yahoo.com" dimasje@yahoo.com>
Kepada: "beasiswa@yahoogroups.com" beasiswa@yahoogroups.com>
Dikirim: Kamis, 7 Februari 2013 1:14
Judul: [beasiswa] [BUTUH INFO] Ganti nama paspor untuk studi


€ ¢Â 
Dear sahabat milist,

Saya lagi mempersiapkan dokumen untuk studi di Taiwan. Rencana berangkat fall 2013. Karena Taiwan tdk ada hub diplomatik maka pakai paspor hijau. Saya sebenarnya sudah punya paspor hijau waktu umroh 2009. Paspor berakhir 2014. Dipaspor nama saya dicetak Zaenal Abidin bin Masrukan. Saya bermaksud mau menghilangkan "bin Masrukan"nya ternyata menurut kantor imigrasi tidak bisa. Kantor imigrasi bersikeras tidak bisa mengganti. Menurut mereka peraturan baru tersebut diterapkan sejak ada kasus Gayus. Jd seumur hidup nama dipaspor saya akan seperti itu. Apakah benar demikian.

Jika seandainya memang nama dipaspor saya tidak bisa diubah, kira-kira langkah apa yang harus saya tempuh pada saat pengurusan dokumen dan visa. € ¢Ð'¼Ï'£Ð½Ï'£Î· pencerahan rekan-rekan. Sebagai informasi semua berkas saya LoA, Ijazah, dll semua menggunakan nama asli saya tanpa ada tambahan "bin nama ayah saya"

Sementara teman saya menyarankan saya diminta ke notaris utk membuat keterangan bahwa nama Zaenal abidin dan zaenal abidin bin masrukan adalah orang yang sama dengan bahasa inggris. Namun saya juga belum tahu ke notaris mana yang bisa saya mintai keterangan tersebut. Apakah semua notaris bisa. Atau hanya notaris yang ditunjuk oleh kedutaan.

Terima kasih banyak € ¢Î±tas infonya.

Salam,
Z.Abidin
Powered by Telkomsel BlackBerry€ ¢Â®

Thu Feb 7, 2013 6:28 pm (PST) . Posted by:

"Leiny" hyourinmaru_1412

Mungkin pengalaman saya dapat dijadikan acuan.
Saya memiliki pengalaman yang sama. Hanya saja aslinya nama saya hanya LEINY. Tetapi ketika pembuatan paspor (baru pertama buat) oleh pihak imigrasi disarankan penambahan nama belakang (yg saya ambil dari nama belakang ayah saya).

Permasalahannya sama dengan anda, suliy mengurus dokumen sekolah keluar. Saya diberitahu oleh pihak sekolah bahwa mereka tidak mau menerbitkan surat penerimaan kalau nama berbeda.

Lalu saya mengirim email ke pihak imigrasi Indonesia, mereka menyarankan saya kembali ke tempat pembuatan paspor (bandara soekarno-hatta), untuk meminta cap yg bertuliskan :

"LEINY XXX is known as LEINY"

Dicap dan ttd oleh petugas imigrasi. Di hal ke 2.
Saya print email dan bawa ke kantor imigrasi. Pertama agak sulit, tapi saya tekankan kalau email itu adlh jawaban dr pihak imigrasi pusat.

Syukurlah, setelah itu sekolah yg saya apply mengeluarkan LOA untuk saya.

Mungkin kalau mau, saya bisa mem forward email dr pihak imigrasi yg sampai skrg masih saya simpan. Silahkan email private ke hyourinmaru_1412@yahoo.com

Thanks,

Leiny

On Feb 7, 2013, at 4:41 PM, haris setya abu_harist99@yahoo.co.id> wrote:

> Biasanya kalo mau ganti di sesuaikan dengan dokumen yang lain, akan di kasih pengesahan di lembar kedua paspor (misalnya nama pemegang :XXXX) tapi paspor di halaman identitas dengan nama yang tetap sama. jadinya kl mau di tunjukkan saja halaman kedua sesudah pengesahan, istilahnya kl gk salah perbaikan nama. saya sendiri tahu kalo kasus mau nambah nama, misalnya di tambah Bin dst, tapi klo mengurangi seperti itu coba tanya di imigrasi terdekat setahu saya juga gratis karena hanya untuk "pengesahan perubahan nama"
>
>
>
> Haris Setyaningrum
> King Saud University Museum of Arthropod (KSMA)
> Riyadh, Kingdom of Saudi Arabia
>
> Dari: "dimasje@yahoo.com" dimasje@yahoo.com>
> Kepada: "beasiswa@yahoogroups.com" beasiswa@yahoogroups.com>
> Dikirim: Kamis, 7 Februari 2013 1:14
> Judul: [beasiswa] [BUTUH INFO] Ganti nama paspor untuk studi
>
>
> Dear sahabat milist,
>
> Saya lagi mempersiapkan dokumen untuk studi di Taiwan. Rencana berangkat fall 2013. Karena Taiwan tdk ada hub diplomatik maka pakai paspor hijau. Saya sebenarnya sudah punya paspor hijau waktu umroh 2009. Paspor berakhir 2014. Dipaspor nama saya dicetak Zaenal Abidin bin Masrukan. Saya bermaksud mau menghilangkan "bin Masrukan"nya ternyata menurut kantor imigrasi tidak bisa. Kantor imigrasi bersikeras tidak bisa mengganti. Menurut mereka peraturan baru tersebut diterapkan sejak ada kasus Gayus. Jd seumur hidup nama dipaspor saya akan seperti itu. Apakah benar demikian.
>
> Jika seandainya memang nama dipaspor saya tidak bisa diubah, kira-kira langkah apa yang harus saya tempuh pada saat pengurusan dokumen dan visa. € ¢Ð'¼Ï'£Ð½Ï'£Î· pencerahan rekan-rekan. Sebagai informasi semua berkas saya LoA, Ijazah, dll semua menggunakan nama asli saya tanpa ada tambahan "bin nama ayah saya"
>
> Sementara teman saya menyarankan saya diminta ke notaris utk membuat keterangan bahwa nama Zaenal abidin dan zaenal abidin bin masrukan adalah orang yang sama dengan bahasa inggris. Namun saya juga belum tahu ke notaris mana yang bisa saya mintai keterangan tersebut. Apakah semua notaris bisa. Atau hanya notaris yang ditunjuk oleh kedutaan.
>
> Terima kasih banyak € ¢Î±tas infonya.
>
> Salam,
> Z.Abidin
> Powered by Telkomsel BlackBerry€ ¢Â®
>
>
>

Thu Feb 7, 2013 4:04 am (PST) . Posted by:

"Ignatius Sapto Condro A.B." iscabus

2013/2/6 dimasje@yahoo.com>

> Dear sahabat milist,
>
> Saya lagi mempersiapkan dokumen untuk studi di Taiwan. Rencana berangkat
> fall 2013. Karena Taiwan tdk ada hub diplomatik maka pakai paspor hijau.
> Saya sebenarnya sudah punya paspor hijau waktu umroh 2009. Paspor berakhir
> 2014. Dipaspor nama saya dicetak Zaenal Abidin bin Masrukan. Saya bermaksud
> mau menghilangkan "bin Masrukan"nya ternyata menurut kantor imigrasi tidak
> bisa. Kantor imigrasi bersikeras tidak bisa mengganti. Menurut mereka
> peraturan baru tersebut diterapkan sejak ada kasus Gayus. Jd seumur hidup
> nama dipaspor saya akan seperti itu. Apakah benar demikian.
>
>

iscab:

Nama di paspor bisa diganti kalau punya bukti fisik berupa akta kelahiran,
kartu keluarga, KTP, dll serta mungkin surat ganti nama.

Salam,

Condro

Thu Feb 7, 2013 5:29 pm (PST) . Posted by:

"Ignatius Sapto Condro A.B." iscabus

Berhubung universitas ini baru mendapat 1,2 juta euro tahun ini, dibukalah
lowongan post doc berikut. Silahkan buka tautan berikut ini.
http://jobs.zeit.de/jobs/bremen_13_postdoctoral_fellowships_a32_13_84996.html
http://www.uni-bremen.de/en/post-doc

Kopi dari majalah Zeit:

The *University of Bremen*, a midsized university with approximately 250
professorships and 19,000 students, offers a broad range of disciplines and
competes internationally in top-level research. With its ambitious
institutional strategy the university was successful in the national
Excellence Initiative as one of only eleven universities in Germany.

Funded from the University€  '²s own Central Research Development Fund (CRDF)
as well as from the Marie Curie COFUND fellowship program, the University
of Bremen invites postdoctoral researchers (m/f) in the natural sciences,
engineering, social sciences and humanities to apply for one of
13 Postdoctoral Fellowships A32/13

*Early career postdoctoral researchers (m/f)* (at most one year after
having received their doctorate) are invited to apply for a temporary
position for up to two years. Fellows (m/f) will be enabled to develop an
independent research project and to write an application for subsequent
third-party funding.

*Advanced postdoctoral researchers (m/f)* (one to four years after having
received their doctorate) are offered positions for up to four years to
conduct independent research.

*International postdoctoral researchers (m/f)* (at most two years after
having received their doctorate) are encouraged to apply for a two-year
BREMEN TRAC €  '¶ incoming COFUND Fellowship to develop and implement an
independent research project. Applicants (m/f) can be of any nationality
but at the time of application, they must not have resided or carried out
their main activity (work, studies, etc.) in Germany for more than 12
months in the 3 years immediately prior to the call deadline.

All fellows (m/f) can freely choose their research topic, but have to
demonstrate that their project fruitfully connects with one of the
University€  '²s research areas. The University of Bremen offers an academic
environment ensuring that all fellows (m/f) will avail themselves of a
broad range of support measures testifying to Bremen€  '²s reputation as a
talent incubator.

Postdoctoral fellows (m/f) will receive a competitive salary and a generous
budget for costs directly incurred by the project. Being an
equal-opportunity employer, the University awards at least half of the
positions to women.

Applications must be submitted online by *1 April 2013*.

--
================================================================

Ignatius Sapto Condro A.B.
http://about.me/iscab.saptocondro

================================================================

Thu Feb 7, 2013 5:30 pm (PST) . Posted by:

"saor146" saor146

The pre-evaluation procedure to enroll in the two-year MSc program in "Informatica - Computer Science" (www.unive.it/msc-computer-science), offered by Universit€ ¦à Ca' Foscari Venezia (Italy) for the academic year 2012/13, is open from Feb 1st to May 31st, 2013.

The program, which is taught in English and is suitable for students with diverse academic backgrounds, covers the theory and practice of a wide spectrum of fields in Computer Science and Information Technology, and allows students to pursue a minor in Statistics.

Three study plans, which include specific groups of related elective courses, are suggested: (1) Information Sciences and Intelligent Systems, (2) Software Dependability and IT Security, and (3) Information Systems and Statistical Analysis.

The requirements to apply are the following: Candidates must hold a university degree, equivalent to a tree-year (or four-year) Bachelor degree in Computer Science or related subjects (Computer/Electronic Engineering, Mathematics, Physics, Statistics, etc.); Candidates must be proficient in English (a B1 certificate is required, or a certificate attesting that the medium of instruction of the bachelor was English).

Candidates can ask for an on-line pre-evaluation of their qualification and school career (www.unive.it/evaluation) before starting the official enrolment procedure.
Only students who complete successfully the on-line pre-evaluation procedure by May 31st, 2013 can be awarded with the university international scholarships. Other regional scholarships are available, assigned on the basis of the family income.

This pre-evaluation procedure is particularly important for non-EU citizens residing abroad, who have to apply as early as possible (we suggest long before the deadline of May 31st, 2013). These students, once received a pre-acceptance letter, have to submit a further pre-enrolment application to an Italian Diplomatic Delegation in their countries, in order to pre-enroll and transmit us all the original documents, and to start as soon a possible a pretty long process to obtain an Italian Student Visa.

GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: