Friday, August 24, 2012

[milis tarki] Hati-hati membeli camera di Toko Bintang Baru - Mall Ambassador

 



Dear All.....Saya mau sedikit menceritakan pengalaman saya ketika membeli Camera Canon di sebuah toko di Mall Ambassador yang bernama Toko Bintang Baru.  Agar kejadian ini tidak menimpa rekan-rekan lain.

1)     Saya ingin membeli Camera Canon EOS 550D + kit. 

2)    Info awal saya dapat dari JPC – Kemang, harganya Rp. 7,8 jt (body + kit
lensa 135 mm)

3)    Secara tidak sengaja ketika saya jalan2 ke Mall Ambassador, saya tanya ke
sebuah toko, namanya Toko Bintang Baru.

      Saya tanya harga EOS 550D (body
+ kit lensa 135 mm), eh kata salah seorang sales-nya katanya harganya hanya Rp.
7,1 jt.

      Waaah… Saya lgsg tertarik. 
Walaupun memang agak curiga, kok bisa beda jauh sm toko-toko lain, krn di toko-toko
lain di Ambassador harganya jg sama Rp. 7,8 jt

4)    Pada malam itu, Sabtu tanggal 14 Juli 2012 saya ke Toko Bintang Baru itu
setelah keliling2 ke toko-toko lain utk cari perbandingan harga. Dan memang yg
termurah di Toko Bintang Baru itu.  Namun karena terlalu malam (sekitar
pukul 20.50 WIB) tokonya mau tutup, dan dia hrs ambil barang di gudangnya
dulu.  Maka saya disarankan untuk kembali keesokan harinya.

5)    Hari Minggu, 15 Juli 2012 saya kembali ke toko itu dan langsung beli
camera-nya.  Sales yg sejak awal memberi tawaran harga Rp. 7,1 jt itu
namanya Tono, jadi hari itu saya jg bertransaksinya dengan Tono tersebut.

6)    Nah saat itu Tono menawarkan paket-paket lain, jadi bila sekalian beli
sekalian memory-nya, tasnya dsb bisa lbh murah.

7)    Akhirnya saya sekalian membeli pernak-pernik itu.  Setelah ditotal semuanya
menjadi jadi Rp. 9 jt.

      O ya, selama transaksi itu, saya
selalu tegaskan kalo saya minta garansi Datascrip (sebagai distributor resmi
Canon di Indonesia). Bahkan saya minta contoh kartu garansinya.  Pokoknya
bolak-balik tanya tentang garansi resminya.

8)    Setelah di rumah, saya baru sadar kalo dalam kuitansi ternyata camera itu tertulis
harganya Rp. 7,6 jt (Body = Rp. 5,1 jt ; lensa 135 mm = Rp. 2,5 jt)

9)    Keesokan harinya (Senin, 16 Juli 2012) saya ke toko itu lagi utk minta
penjelasan mengapa harga barang tdk sesuai dg yg dijanjikan.

10)  Hari itu saya tidak berhasil bertemu dengan Tono, tapi ditemui oleh sales
lain yg bernama Rudi.  Rudi menjelaskan bahwa camera yg harganya Rp. 7,1
itu bukan garansi Datascrip, tapi garansi dari PT. Duta di Mangga 2.

11)   Saya ngotot minta nama PT-nya itu secara lengkap + alamatnya, tetap tidak dikasih,
alasannya dia lupa detailnya dan dia tidak mau mengambilkan barang di gudang
beserta bukti garansi dari PT. Duta tersebut.

12)  Setelah itu saya pulang, dan kembali ke toko itu lagi hari kamis 19 Juli
2012, namun tetap tidak bertemu Tono, alasannya sama : Tono lagi off.

13)   Saya merasa mereka (para sales di toko itu) sdh kompakan utk melakukan
transaksi jual beli camera Canon dengan cara seperti itu.

14)  Hingga saat ini saya belum ke toko itu lagi dan saya sudah melaporkan
masalah ini kepada pihak Legal PT. Datascrip, namun belum tahu apa tindakan
dari PT. Datascrip.

15)  Saya benar-benar merasa kecewa dengan Toko Bintang Baru tersebut, dan menghimbau
kepada rekan-rekan semua untuk berhati-hati bila bertransaksi di Toko Bintang
Baru – Mall Ambasador Casablanca.

  

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: