Friday, August 24, 2012

[lowongan-kerja-online] WORKSHOP MC, PROTOKOLER & TABLE MANNER, HOTEL PREANGER BDG (4 – 5 OKTOBER 2012)

 

Perihal : Undangan Pelatihan / Workshop
WORKSHOP MC, PROTOKOLER & TABLE MANNER

Jadwal : Kamis – Jum'at, 4 – 5 Oktober 2012
Hotel Grand Preanger Jl. Asia Afrika 81 Bandung

Informasi & brosur program di http://prakarsamedia.com.

Dengan hormat,

Meningkatkan pencitraan publik instansi/perusahaan merupakan salah satu tugaspenting Humas/PR, salah satunya melalui pengelolaan tamu instansi/perusahaan secara professional. Keberhasilan seorang MC /Protokoler dalam menyelenggarakansebuah event/acara seremonial juga akan memberikan kesan positif terhadap instansi/perusahaan baik internal maupun eksternal.

Sedangkan Table Manner merupakan kecakapan yang harus dimiliki MC /Protokoler untuk menunjang kepercayaan dirinya dalam menjamu tamu/klien guna memberikanlayanan prima agar kesan mendalam dan citra positif instansi/perusahaandapat dibangun.

Karena itu, upaya untuk lebih meningkatkan kemampuan pada bidang tersebut diatas, kami mengundang Bapak/Ibu dan atau staf lain di lingkungan instansi/perusahaan Bapak/Ibu untuk mengikuti pelatihan/workshop, dengan jadwalsebagai berikut :

Workshop MC, Protokoler & Table Manner
Hari/Tanggal : Kamis – Jum'at, tanggal 4 – 5 Oktober 2012
Investasi : Rp. 2.900.000,- nett/orang (tanpa penginapan/kamar hotel)
Investasi : Rp. 3.500.000,- nett/orang (termasuk penginapan/kamar hotel, untuk 1 malam)

Keterangan : Waktu : 09.00 – 16.00 WIB
Tempat : Hotel Grand Preanger, Jl. Asia Afrika 81 Bandung

Demikian surat undangan ini kami sampaikan. Informasi dan brosur program terlampir. Pendaftaran lewat online di http://prakarsamedia.com.
Atas perhatian Bapak/Ibu kami haturkan banyak terima kasih.

TUJUAN

Setelah mengikuti workshop ini, peserta diharapkan ;
• Mampu mengelola & mengatur tata tempat, tata ruang, tata penghormatan, tataupacara, susunan acara
• Trampil melaksanakan tugas protokoler & yang berhubungan dengan MC dalamberbagai acara/event dinas/perusahaan
• Memiliki kemampuan menjadi MC yang handal dan professional untuk berbagaijenis acara/event resmi
• Mampu merencanakan, menyusun, mengonsep acara dan langsung bisa mempraktekkannya
• Memiliki kecakapan dalam mengatur perjamuan makan resmi bagi tamu dinas ataurelasi/mitra perusahaan
• Mampu dalam mengelola tata cara penyambutan dan menempatkan tamu VIP/VVIPdalam perjamuan makan

MATERI

Sessi 1 : Protokol & Etika Pergaulan Bisnis

• Sosialisasi UU keprotokolan dan perkembangannya
• Berbagai jenis acara yang ada di instansi/perusahaan
• Perbedaan dalam pelaksanaan & masalah yang dihadapi
• Etika komunikasi dalam pergaulan bisnis/profesional

Sessi 2 : Strategi & Implementasi Tugas Protokoler

• Memahami tugas, tanggung jawab MC dan Protokoler
• Antisipasi & penanganan masalah dalam protokoler
• Praktek menjadi protokol dalam acara resmi, semi formal dan informal yang dihadiri tamu VIP.
• Pengaturan tata tempat, tata ruang, tata penghormatan dan tata upacara (susunan acara, sponsorship, dll)

Sessi 3 : Master of Ceremony (MC)

• Praktek MC formal, semi formal dan informal
• Mengatasi rasa takut, blocking situation & ice breaking
• Gangguan MC dan cara mengatasinya (problem solving)
• Menggunakan gesture/body language & alat bantu
• Praktek olah vocal (Mengoptimalkan vocal & suara)

Sessi 4 : Business Etiquette dan Table Manner

• Business Appearance & Difference Cultural Value
• Tata cara menyiapkan perjamuan (peralatan & menu)
• Praktek table manner (Lunch)

PESERTA

Workshop ini terbuka untuk umum, dari berbagai latar belakang profesi dan disiplin ilmu, lebih khususnya ;

• Humas, Public Relation, MC, Protokoler, Corp. Comm, Sekretaris, Receptionist,Staf SDM & Diklat, Account Executive, Customer Service
• Pimpinan & staf fungsional (berbagai unit/divisi/ bagian) yang sehari-hari bergelut dengan MC, Humas & Protokol

INVESTASI

• Investasi : Rp. 2.900.000,- nett/orang
(tanpa penginapan/kamar hotel)
• Investasi : Rp. 3.500.000,- nett/orang
(termasuk penginapan/kamar hotel, untuk 1 malam)

Fasilitas : modul, sertifikat, coffee break & lunch.

PEMATERI

1. DYAH RAHMI ASTUTI

Pendidikan ; S2 Pascasarjana Komunikasi Bisnis UNISBA

• Dosen Ilmu Komunikasi UIN (Keprotokolan, Humas)
• Trainer Public Speaking & Communication Skill di RRI
• Trainer MC Fakultas Dakwah & Fak. Komunikasi UIN Bandung
• Trainer Keprotokolan & MC untuk Dinas Instansi /Perusahaan
• MC Professional (Wisuda, Seminar, Pelantikan, dll)

2. NENENG ATHIATUL FAIZIYAH

Pendidikan ; S2 Pascasarjana Komunikasi UNPAD

• Presenter TVRI Jabar & MC Professional, khususnya MC Formal/Seremonial di berbagai acara instansi/ perusahaan
• Dosen di sejumlah PTN/S & Universitas di Bandung untuk mata kuliah pengembangan diri dan komunikasi
• Direktur Lembaga Komunikasi Manajemen Terapan
• Instruktur Pengembangan Diri di berbagai lembaga dan organisasi

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: