Tuesday, July 17, 2012

#FrenBC @ Fwd: Butuh Kerja/Kelola Usaha ( Mohon Sebarkan )

 

Dear all,

Sekedar meneruskan pesan...mungkin ada yang bisa bantu. Thanks.

---------- Pesan terusan ----------
Dari: ENNI KHOLILAH <kholilah.enni@yahoo.co.id>
Tanggal: 17 Juli 2012 18:34
Perihal: Butuh Kerja/Kelola Usaha ( Mohon Sebarkan )
Ke: "yhidayat@gmail.com" <yhidayat@gmail.com>

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Dear Pak,

Maaf sebelumnya mengganggu. Sebelumnya perkenalkan nama saya Enni Kholilah,
domisili sekarang di Depok, 37 th, seorang ibu rumah tangga dengan 3 orang
anak yang tengah berjuang menghadapi kerasnya hidup. Singkat saja saya
ceritakan disini, bahwa pasca kebangkrutan usaha saya dengan suami paruh
kedua tahun 2007, semenjak itu pula taraf hidup kami semakin hari semakin
menurun. Sekarang suami saya kembali jalani hari dengan menjadi staff admin
di sebuah perusahan agency/outsourcing dengan sistem kontrak dan gaji yang
tak lebih dari standar UMR. Untuk itu kami berucap syukur, minimal utk
bertahan hidup. Namun apa daya, semakin hari kebutuhan kami semakin
membesar, anak2 pun sudah memasuki usia sekolah / TK/SD, maka itu kami
putar otak lagi bagaimana caranya menyiasati keadaan. Saya sendiri hanya
berpengalaman sebagai guru TK, rasanya nyaris tak mungkin saya balik lagi
mengajar. Akhirnya saya lakukan apa yang saat ini bs sy lakukan, mulai dari
berjualan es, buat kue2 pasar, hingga buka warung kecil2an...namun ternyata
hal ini tdk cukup 'ampuh' utk mengatasi kondisi finansial kami yang
'berdarah2'..karena juga modal terbatas, usaha dengan skala mikro itu hanya
bertahan dlm hitungan bulan, ganti lagi, ganti lagi. Begitupun suami,
sambil tetap jalani hari2 sbg karyawan kecil ( lagi ), ia tetap berusaha
bekerja sbg freelance asal menghasilkan uang halal. Namun lagi-lagi krn
tidak fokus dan selalu saja 'terkalahkan' oleh kebutuhan yang semakin
membesar, tagihan dll, anak sekolah...usahanya pun stagnan, jalan di
tempat.Yang saya khawatirkan disini, setelah hampir 5 tahun berjalan pasca
kejatuhan usaha kami dan suami kembali jalani hari sbg karyawan dengan
penghasilan yang pas-pasan, saya sungguh sangat khawatir akan masa depan
anak-anak. Ingin rasanya memulai kembali merintis usaha secara mandiri,
namun rasanya itu sangat berat bagi kami utk memulainya kembali...maka dari
tiu saya mohon sharing dan masukan dari Bapak atas kondisi kami saat ini.
Secara finansial kami kami nol, skrg kami hanya bisa tawarkan tenaga dan
kemauan serta tekad yang keras utk kembali bangkit dari jurang kemiskinan
yang seolah tak berujung ini. Maaf mungkin dari cerita saya ini tdk runtut,
krn akan sangat panjang jika saya ceritakan semuanya disini kronologisnya
hingga sampai kondisi skrg. Yang pasti, saya hanya menganggap sharing lewat
email ini hanyalah salah satu ikhtiar saja atas kondisi saya. Yang saya
butuhkan saat ini adl. hal yang lebih bersifat 'kail' bukan hanya sekedar
'ikan'. Semoga bisa dipahami. Kami ingin segera bangkit utk segera
mengatasi maslaah keterpurukan secara ekonomi yang seolah sulit utk diurai.
Kelola usaha bersama dengan sistem bagi hasil misalnya...karena sungguh
dari lubuk hati kami terdalam, ingin segera rasanya kami wujudkan impian
kami : memiliki usaha mandiri...apalagi suami, saya khawatir semakin hari
jalani hari sbg org gajian lagi, perlahan mental wirausahanya semakin
memudar dan akhirnya jadi pasrah saja dengan keadaan.

Demikian sharing dari saya. Sungguh saya sangat mengharapkan feedback dari
Bapak dan juga relasi Bapak, apalagi jika email ini disebarkan ke pelbagai
milis yang diikuti. Terimakasih.

Wassalam,

-Enni-

--
Independent Consultant
Phone : 021 44570781
HP. 0813 8370 4252

SUDAH BERNIAT TUNAIKAN IBADAH HAJI & UMROH ? KLIK DISINI
http://www.hajiceria.co.cc/

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
<*> http://www.facebook.com/groups/bisniscenter || http://twitter.com/BisnisCenter

+++
:-) Do...., Real, Respect, Warm, Interact, Related, Short-Informative
:-( Don't., OneLiner, scam, MLM pyramid spam scheme, illegal-SARA
*_^ Just Friday 4 Selling or promote your Service/Product
.

__,_._,___

No comments: