Wednesday, June 13, 2012

[Indo-Job] Tulisan: Bilang Padanya Aku Ada Rapat

 

BILANG PADANYA AKU ADA RAPAT
 
Dua bulan aku menduduki jabatanku di tempat yang baru ini, pekerjaan dan hubunganku dengan staff bawahanku lancar-lancar saja. Pekerjaanku sarat dengan meeting membahas berbagai macam hal yang rumit. Sebut saja Andi, seorang staff andalanku, ia pekerja keras yang banyak memberikan kontribusi ide dan tidak pernah terlihat main-main dengan kinerjanya, terkadang aku berpikir betapa kewalahannya aku jika harus bekerja tanpa Andi.
     "Kemarin istrimu menelpon saya, Andi. Dia menanyakan juga apa benar kemarin ada meeting? Seingat saya, jam 8 meeting kita sudah selesai. Lalu mengapa istrimu menelpon saya jam 10 malam?" Tanyaku pada Andi.
     "Hehehe." Balasnya seraya cengar-cengir. "Ah! Si bapak ini, kayak nggak tau aja." Katanya lagi.
     "Nggak tau apanya?" Jawabku.
     "Biasalah, Pak. Mampir dulu di sana." Kata Andi seraya membuka-buka berkasnya.
     "Mampir kemana??" Tanyaku lagi.
     "Duh! Pak. Masakan harus saya terangkan saya kemana?" Katanya.
     "Loh, kamu memang harus menerangkan kamu kemana? Sebab kalau istrimu bertanya seperti tadi malam, lalu saya harus jawab apa? Saya tidak tahu kamu kemana." Jawab saya serius.
     "Kita kan sama-sama laki-laki, Pak. Ya, bisalah saling membantu. Saya kan juga butuh hiburan. Jenuh dan suntuk nih." Kembali Andi menjawab dengan kode-kode rahasianya.
     "Andi, sebenarnya urusan pribadimu bukan urusan saya. Tetapi saya tidak mau kamu suruh berbohong pada wanita yang sedang khawatir menanti suaminya. Dan saya tidak mau berbohong untuk siapapun." Kata saya tegas. Jawaban saya kali ini cukup menarik bagi Andi sehingga ia berkata, "Ah! Bapak ini kuno sekali. Dulu sama Pak Surya, kami bisa saling mem-back up. Ini kan memang lazim di dunia laki-laki, Pak."
     "Pakai kata 'lazim'mu itu untuk hal-hal yang baik, bukan untuk melazimkan hal-hal yang buruk." Saya tetap tidak mau dinego. "Lain kali jika istrimu menelpon, biar saya katakan padanya bahwa kamu sedang berbuat mesum dengan perempuan lain. Sekalian saja kamu bercerai. Boleh begitu?" Tanya saya sengit. Jawaban saya tampak membuat Andi marah, terlintas pula aku akan kehilangan support seorang staff andalan, oh! Tampaknya aku telah menyusahkan diriku sendiri. Tapi entahlah, aku tidak menyesal akan apapun. Lama Andi mencoba menguasai dirinya, meredam emosinya.
     "Baik, Pak… Saya juga masih mengharapkan bisa dipromosi dalam pekerjaan saya ini. Saya akan pastikan bahwa urusan rumah tangga saya tidak akan menyusahkan bapak lagi." Jawabnya. Aku tahu itu bukan jaminan ia tidak akan ke tempat-tempat itu lagi tapi cukuplah Andi tahu bahwa aku tak sependapat dengannya dan tak dapat ia minta untuk berdusta bagi siapapun.
 
 
Yacinta Senduk SE, SH, MBA, LLM
Principal of Yemayo Advance Education Center
Kunjungi: www.yacintasenduk.blogspot.com
Follow twitter: @Yacinta_Senduk
Add Yemayo-AEC BB Pin: 2736346A untuk twitter keluarga harian yang hadir 4x seminggu penuh inspirasi dan mencerahkan bagi Keluarga
 
Kursus Kecerdasan Pribadi PERTAMA DI INDONESIA
Untuk usia 2 s.d 19 tahun, direkomendasikan sekolah nasional dan internasional dan para ahli
Daftarkan pula PROGRAM LIBURAN dari tanggal 14 Juni s.d 10 Juli 2012.
 
Pre-School Unik dengan harga bersahabat
Untuk usia 2 s.d 6 tahun
Ada kenaikan harga per 20 Mei 2012 – DAFTARKAN SEGERA
 

__._,_.___
Recent Activity:
Bergabunglah dengan milis lainnya:


Manajemen-Industri-subscribe@yahoogroups.com  ==> Manajemen Industri

Free-English-Course-subscribe@yahoogroups.com ==> Kursus Bahasa Inggris

PONSEL-INDONESIA-subscribe@yahoogroups.com ==> Telpon selular

HRD-POWER-subscribe@yahoogroups.com ==> Milis HRD

Indo-Job-subscribe@yahoogroups.com ==> Lowongan kerja luar negeri dan
beasiswa

Bisnis-Karir-subscribe@yahoogroups.com ==> Pembinaan bisnis dan karir

Komputer dan Teknologi:

http://tech.groups.yahoo.com/group/KOMPUTER-TEKNOLOGI/

Manajemen produksi/operasi/supply chain/logistik:

http://finance.groups.yahoo.com/group/APICS-ID/
.

__,_._,___

No comments: