Wednesday, May 30, 2012

Re: [beasiswa] [butuh info] Lulus S1 4.5 Tahun, Apakah ada Peluang Dapat Beasiswa?

 

Dear Mas Jo,

begini kasusnya, di indo lulus s1 stlh 6 tahun karena kerja, ngerjain projek sana-sini sama rajin bolos nongkrong di kantin, dilulusin gara2 dosennya dah muak liat muka tuh orang ipk juga cuman 3.05 dapet C ada 4, ngulang 2 mata kuliah sehingga ada bintang di transkripnya :) ....eeh setelah lulus malah nganggur 1 tahun, pas nganggur mencoba daftar s2 di indo kok malah dapet kesempatan sekolah master d jerman. nah di jerman bukannya sadar masih kayak gitu juga kuliah molor krn jadi "kacung bertitel" nya Professor ngerjain projek di lembaga riset level eropa sampe lupa sekolah, 3,5 tahun berlalu baru sadar masternya belon kelar....eehhh master blon kelar dah kok ndillalah ditawarin tuk doktoran di 2 tempat berbeda sama 1 tawaran kerja di tempat riset ternama di dunia.
 nah apes nya lagi orang itu adalah saya :) 

total waktu saya yg hilang itu 4,5 tahun tuk menempuh s1 - s2, tapi saya percaya 4,5 tahun yg hilang itu terjadi karena suatu alasan dan saya dapet ratusan manfaat dari periode itu, sehingga membentuk saya yang sekarang.
saya yakin klo saya dulu s1 lulus tepat waktu saya pasti sekarang sedang duduk anteng dibawah sejuk AC jadi orang kantoran di jakarta dan hidup di zona nyaman (gak ada yangg salah sih, tp itu bukan jalan yang saya ingini)...bukannya di negeri antah berantah ini menyiapkan riset2 kelas dunia, Jelas saya pilih yg kedua saya cinta dengan dunia riset dan seluk beluknya saya termasuk level masochist klo lagi bikin pengukuran....dan saya pingin kelak ilmu yg saya pelajari ini bisa di manfaatkan di indo entah 1 tahun atau 100 tahun lagi. (saya bukan dosen bukan pns , cuman pengangguran banyak acara aja saat di indo).
oh iya bidang saya microsystems engineering dengan spesialisasi microfluidics dan Fuel Cell, yang notabene jarang sekali kalo tidak bisa di bilang sama sekali gak ada di Indonesia :)

Saat lulus s1 saya sadar 100% klo saya jauh dari kata pintar bahkan sampai sekarang kata 'pintar' cuma ada di awang-awang saja (kapan sih gua pinternya?), tapi saya yakin saya punya skill yg orang lain gak punya dan saya jadikan itu buat saya "jualan" tuk cari beasiswa/professor/kerjaan. dan saya gak pernah memandang rendah diri sendiri :) klo kita memandang diri kita sendiri rendah trus bagaimana orang lain mau memandang kita?

Jadi jawaban dari pertanyaan mas Jo adalah sangat mungkin!!!

mas jo menurut saya anda adalah student yg relatif pintar dari sisi akademis bila diliat dari transkrip yg nilainya selalu di atas rata2 bahkan saya yakin anda jauh lebih pintar dari saya saat s1. yg jadi permasalahan adalah apakah anda bisa "menjual diri"?karena akan jadi percuma jika academic skill tidak di imbangi dengan skill yg lain, apalagi di abad internet ini, dimana informasi berganti tiap menit.
Dan lagi pula anda  molor 1 semester karena alasan birokrasi bukan karena masalah akademis, jadi bukan suatu masalah besar berdasarkan pengalaman saya.

Peluang selalu ada buat mereka yang berusaha, bukan untuk mereka yg menunggu 'durian jatuh'.

Jadi semangat terus kejar cita-cita, belajar yg tinggi kita bangun Indonesia Raya :)

Salam,
Rizky





From: Johanes <johaneskam@gmail.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, May 29, 2012 8:36 AM
Subject: [beasiswa] [butuh info] Lulus S1 4.5 Tahun, Apakah ada Peluang Dapat Beasiswa?

 
Mas/Mbak, saya mau tanya, kalau saya lulus S1 4.5 tahun & bukannya 4 tahun, apakah peluang saya untuk mendapatkan beasiswa mengecil?

Biasanya yang pertama kali dinilai oleh Universitas pemberi beasiswa itu apa? Lama studi, IPK?

Sekarang saya sedang di semester 8 S1, dan IP saya dari semester 1 - 7 tidak pernah kurang dari 3.5 dan nilai paling rendah B, tidak ada yang C. Dan tidak mata kuliah yang diulang.

Tapi karena lamanya Judul Skripsi keluar & birokrasi yang rumit, sampai saat ini saya belum berhasil menyelesaikan skripsi saya tepat waktu (4 tahun)

Jadi kira2 ada kah yang berhasil dapat beasiswa dengan lama studi diluar 4 tahun?

Terima kasih sebelumnya.



__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments: