Wednesday, May 30, 2012

#FrenBC @ Tulisan: Kebohongan Ia Yang Berselingkuh

 

KEBOHONGAN-KEBOHONGAN IA YANG BERSELINGKUH
 
 
Kepada istri ataupun suami yang mengetahui pasangannya
berselingkuh sering sekali dilemparkan fakta-fakta bohong yang menyebabkan
dirinya tak tahu lagi mana yang benar dan mana yang salah. Di dalam kasus
perselingkuhan, sering sekali yang berselingkuhlah yang mencari pembenaran diri
atas kesalahan yang dilakukannya dan dengan tindakan manipulatif yang bulus,
pasangan yang diselingkuhi menjadi hilang pegangan akan mana yang benar dan
mana yang salah.
 
Topik ini saya angkat untuk membantu mereka yang mempunyai
pasangan yang berselingkuh. Banyak dari mereka yang sudah kehilangan jati diri
mudah mempercayai kebohongan-kebohongan jahat pasangannya.
 
"Kamu tuh harus ngaca, kalau penampilanmu seperti itu,
suami mana yang tahan?" Cerita seorang ibu tentang apa yang dikatakan suaminya
terhadap dirinya, dimana suaminya sudah memiliki wanita simpanan.
 
"Makanya kalau jadi perempuan musti nurut sama suami,
biar suami betah di rumah!" Anjur kenalan seorang ibu yang suaminya
berselingkuh.
 
Atau beberapa kalimat lainnya...
"Makanya jadi perempuan jangan kebanyakan mulut, makanya
suamimu nyari yang lain."
"Jadi suami tuh harus bisa cari duit yang banyak, biar
istrimu nunduk."
"Jadi suami jangan diam aja, diatur-atur istri kok mau."
 
Anjuran-anjuran untuk membenahi diri sangatlah tidak
salah, syukurlah jika setelah berbenah diri keadaan benar-benar menjadi seperti
yang diinginkan. Tetapi seperti seorang ibu berparas manis yang saya temui, ia
berkata, "Tadinya saya mempunyai berat badan 60 kilo, bu. Lalu karena suami
saya punya simpanan, saya ikut fitness dan diet, sekarang berat badan saya 47
kilo.. Ibu tahu siapa yang pertama kali menyadari perubahan penampilan saya?
Bukan suami saya loh, bu, tetapi satpam sekolah anak saya. Satpam itu berkata,
wah! Ibu sekarang cantik banget." Kata ibu itu sedih. "Setelah penampilan saya
berubah, saya pikir ia akan benar-benar kembali pada saya, ternyata tidak."
Malah suami saya berkata, "Percuma kamu mau sok cakep begitu, buang waktu,
buang uang saja, mending urus anak." Kata ibu yang sedang mengurus perceraian
mereka.
 
Kebohongan untuk membenarkan perselingkuhan selalu harus
ditopang dengan kebohongan-kebohongan yang lain dimaksudkan agar yang
diselingkuhi lapang dada untuk menerima perselingkuhan itu. Itu tidak benar!
Jika anda diselingkuhi, janganlah buang waktu mempercayai kebohongan itu,
apalagi sampai nekat ingin bunuh diri. Anda terlalu berharga untuk mati karena
kebohongan yang demikian. Tetaplah berdoa, niscaya kebohongan itu akan
dikalahkan oleh kuasa Ilahi.
 
Yacinta Senduk SE, SH, MBA, LLM
Principal of Yemayo Advance Education Center
Kunjungi: www.yacintasenduk.blogspot.com
Follow twitter: @Yacinta_Senduk
Add Yemayo-AEC BB Pin: 2736346A untuk twitter keluarga
harian yang hadir 4x seminggu penuh inspirasi dan mencerahkan bagi Keluarga
 
Kursus Kecerdasan
Pribadi PERTAMA DI INDONESIA
Untuk usia 2 s.d 19
tahun, direkomendasikan sekolah nasional dan internasional dan para ahli
Daftarkan pula PROGRAM
LIBURAN, DISCOUNT 25% khusus pembayaran di bulan Mei 2012
www.myyemayo.blogspot.com
 
Pre-School Unik dengan
harga bersahabat
Untuk usia 2 s.d 6 tahun
Ada kenaikan harga per
20 Mei 2012 – DAFTARKAN SEGERA
www.juniory-pre-school.blogspot.com

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
<*> http://www.facebook.com/groups/bisniscenter || http://twitter.com/BisnisCenter

+++
:-) Do...., Real, Respect, Warm, Interact, Related, Short-Informative
:-( Don't., OneLiner, scam, MLM pyramid spam scheme, illegal-SARA
*_^ Just Friday 4 Selling or promote your Service/Product
.

__,_._,___

No comments: