Friday, February 10, 2012

#FrenBC @ Seminar Pencegahan & Penyelesaian MOGOK KERJA tanpa GEJOLAK | 23 Feb 2012 | PPM Manajemen

 



 

Sekretariat P : (021) 879 84 777, (021) 3318 3601 M : 0815 5995 6195 F: (021) 8799 1059 E: support@manajemenforum.com
SEMINAR
Pencegahan & Penyelesaian
MOGOK KERJA tanpa GEJOLAK
 
Kamis, 23 Februari 2012 | Pkl. 08:00 – 17:15 WIB
Investasi
: Rp. 1.750.000,-/peserta
PPM Manajemen, Jl. Menteng Raya No.9 Jakarta Pusat
Download Silabus
 
Pemogokan (Strike) atau mogok kerja adalah merupakan salah satu persoalan yang dapat meresahkan dunia usaha dan mengganggu hubungan kerja serta keharmonisan dalam hubungan industrial, karena melibatkan banyak pihak yang terkait (stakeholders). Dilain pihak bagi pekerja/ buruh atau serikat pekerja, melakukan pemogokan terkadang semata-mata hanya merupakan keterpaksaan sebagai akibat buntunya pembicaraan atau tidak adanya komunikasi yang baik antara manajemen dengan para pekerja. Disisi lain, perusahaan mempunyai hak untuk melakukan penutupan perusahaan (lock out) yang berarti tindakan sementara yang dilakukan oleh Perusahaan sebagai tindakan balasan atas tuntutan pekerja yang dilakukan melalui pemogokan kerja.
Tahun 2011 banyak dihiasi dengan aksi mogok kerja besar-besaran dari beberapa perusahaan besar seperti Telkomsel dan Freeport. Hal ini membuat manajemen kelimpungan dan bingung dalam menghadapi aksi mogok kerja. Ini adalah tugas praktisi HR di perusahaan untuk bisa menyikapi dan mengambil langkah bijak dan sesuai dengan prosedur hokum ketenagakerjaan yang berlaku. Apakah mogok merupakan hak mendasar pekerja, dan apa saja yang harus dilakukan oleh para praktisi HR dalam menghadapi hal tersebut?
   
Keynote Speaker

"Peran Praktisi HR dalam Menghadapi Aksi Mogok Kerja Karyawan"
( Drs. H. A. Muhaimin Iskandar, M. Si – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi R.I.)*
 
TOPIK & PEMBICARA
* "Pencegahan dan Penyelesaian Mogok Kerja"
(Oktav P Zamani – Managing Partner oPz & reKan Industrial Relations & Human Resources Consulting)
* "Pengalaman dalam Menangani Aksi Mogok Kerja Karyawan pada Industri Jasa"
(Firmansjah – Direktur SDM dan Umum PT. JASA MARGA)*
* "Pengalaman dalam Menangani Aksi Mogok Kerja Karyawan pada Industri Manufaktur"
(David Budiono – Direktur HR, GA, IT PT. ASTRA HONDA MOTOR)
* "Hal-hal yang Menjadi Pemicu Aksi Mogok Kerja dari Sudut Pandang Karyawan pada Industri Jasa"
(H. Kirnoto – Ketua Serikat Pekerja PELABUHAN INDONESIA II)
* "Hal-hal yang Menjadi Pemicu Aksi Mogok Kerja dari Sudut Pandang Karyawan pada Industri Manufaktur"
(Ugan Gandar – Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina bersatu PT. PERTAMINA)
* "Penanganan Aksi Mogok Kerja Karyawan dari Aspek Hukum"
(Kemalsjah Siregar – Advocate Specialist)*
* Konfirmasi
Target Peserta
SDM, General Affairs, Legal Adviser, Manajer Hukum, Konsultan Hukum, Corporate Secretary, Serikat Pekerja
 
For detail information & Registration ManajemenForum.Com :
Telp (021) 8798 4777; (021)
3318 3601, Mobile (081559956195)
Fax. (021) 8799
1059
Email : support@manajemenforum.com
http://www.forummanajemen.com
 
 
 
SERTIFIKASI AHLI PENGADAAN
BARANG/JASA
PEMERINTAH
TAHUN 2012
Senin - Kamis, 27 Februari s/d 1 Maret 2012
Investasi
: Rp. 4.500.000,-/peserta
PPM Manajemen, Jl. Menteng Raya No.9 Jakarta Pusat
Download Silabus
 
Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, menyatakan bahwa pengguna barang/jasa pemerintah harus memiliki sertifikat keahlian pengadaan barang/jasa pemerintah. Sertifikan keahlian adalah tanda bukti pengakuan atas kompetensi & kemampuan prosfesi dibidang pengadaan barang/jasa pemerintah yang merupakan persyaratan seseorang untuk diangkat sebagai pengguna barang/jasa atau panitia/pejabat pengadaan. Dalam rangka ikut berperan serta dalam penyediaan Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang bukan hanya memiliki sertifikat tetapi juga berkualitas, maka PPM Manajemen bekerjasama dengan Economic and Human Resource Development Institute (EHRDI) menyelenggarakan Program Pelatihan Sertifikasi Barang/Jasa Pemerintah.
 
Sasaran Pelatihan Pokok Bahasan
* Memahami pedoman pelaksanakan pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai Perpres No. 54 Tahun 2010
* Memiliki kualifikasi yang cukup untuk memenuhi persyaratan sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah
* Menjadi pelaksana pengadaan barang/jasa pemerintah yang mampu menjalankan tugas sejalan dengan Kode Etik Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. * Latar Belakang Perpres No 54 Tahun 2010
* Implementasi Perpres No 54 Tahun 2010 dalam pengadaan barang/jasa pemerintah
* Studi kasus pengadaan barang/jasa pemerintah
* Permasalahan tata kelola yang baik (good government), Korupsi dan Kode Etik Profesi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
* Latihan Persiapan Ujian Sertifikasi
Instruktur Target Peserta
Beberapa instruktur berasal dari ahli yang kompeten dari BAPPENAS, Departemen Pekerjaan Umum, Indonesian Procurement Watch (IPW) dan konsultan yang terlibat dalam penyusunan modul pelatihan standar sesuai Perpres 54 Tahun 2010. Peserta berasal dari instansi pemerintah, departemen teknis maupun pemerintah daerah, serta kalangan swasta yang memiliki kepedulian/hubungan kerja sebagai penyedia barang/jasa pemerintah.
Persyaratan Ujian Sertifikasi
1. Calon Peserta Ujian Sertifikasi harus sudah menyerahkan formulir pendaftaran data yang diisi secara lengkap paling lambat 1 minggu sebelum pelaksanaan pelatihan.
2. Formulir pendaftaran bisa dikirim melalui Faximili 021 - 8799 1059
 
For detail information & Registration ManajemenForum.Com :
Telp (021) 8798 4777; (021)
3318 3601, Mobile (081559956195)
Fax. (021) 8799 1059
Email : support@manajemenforum.com
http://www.forummanajemen.com
 
 
 
  SCHEDULE
FEBRUARI - MARET 2012
 
 
 
 
FORUM KAJIAN MANAJEMEN
 

Designing & Analyzing Employee
Satisfaction Survey
Jakarta, 15 dan 21 Februari 2012
Biaya : Rp. 3.000.000 /
Peserta


Tips Membuat Uraian Pekerjaan dengan
Mudah
Jakarta, 21 Februari 2012
Biaya Rp : 1.500.000 /
peserta


Tips Menyusunan SOP (Standard
Operating Procedure)
Jakarta, 23 Februari 2012
Biaya Rp : 1.500.000 /
peserta

 
EXECUTIVE LEARNING FORUM
 

Penerapan IFRS Dan
PSAK
Jakarta, 16 Februari 2012
Biaya : Rp. 2.500.000 /
Peserta

Metode Baru Analisa Proses Bisnis
untuk Meningkatkan Kepuasan
Pelanggan
Jakarta, 21 - 22 Februari 2012
Biaya : Rp. 3.000.000 /
peserta

Sukses
Implementasi dan Merancang Perjanjian Kerja
Outsourcing
Jakarta, 23 Februari 2012
Biaya : Rp. 1.500.000 /
peserta

 
EXECUTIVE DEVELOPMENT PROGRAM
 
Filling System and Documentation
Investasi: Rp.
4.500.000,-
Jadwal : 21 - 22 Februari
2012
Training for Trainers
Investasi: Rp.
4.600.000,-
Jadwal : 21 - 23 Februari
2012
Effective Leadership
Investasi: Rp.
4.500.000,-
Jadwal : 28 - 29 Februari
2012
Production / Operation Management
Investasi: Rp. 4.900.000,-
Jadwal : 05 - 09 Maret
2012
How to Design Your Training Program
Investasi: Rp. 4.100.000,-
Jadwal : 06 - 08 Maret
2012
Efective Supervisory Management
Investasi: Rp. 4.700.000,-
Jadwal : 06 - 08 Maret
2012
Marketing Management
Investasi: Rp. 4.200.000,-
Jadwal : 06 - 08 Maret
2012
Finnon 1 : Understanding Financial Statement
Investasi: Rp. 4.000.000,-
Jadwal : 06 - 08 Maret
2012
Work Load Analysis
Investasi: Rp. 3.200.000,-
Jadwal : 13 - 14 Maret
2012
Human Resources Management
Investasi: Rp. 4.900.000,-
Jadwal : 12 - 16 Maret
2012
Competency Based HRM/CBHRM
Investasi: Rp. 4.000.000,-
Jadwal : 13 - 15 Maret
2012
Business Presentation Skill
Investasi: Rp. 3.300.000,-
Jadwal : 13 - 15 Maret
2012
Basic Accounting
Investasi: Rp. 4.800.000,-
Jadwal : 26 - 31 Maret
2012
Company Strategic Planning
Investasi: Rp. 4.700.000,-
Jadwal : 20 - 22 Maret
2012
Project Management
Investasi: Rp. 4.900.000,-
Jadwal : 20 - 22 Maret
2012
Supply Chain Management
Investasi: Rp. 4.600.000,-
Jadwal : 27 - 29 Maret
2012
Managment For Professional Secretary
Investasi: Rp. 4.500.000,-
Jadwal : 27 - 29 Maret
2012
Integrated Risk Management
Investasi: Rp. 4.300.000,-
Jadwal : 27 - 29 Maret
2012
Financial Statement Analysis
Investasi: Rp. 4.000.000,-
Jadwal : 29 - 30 Maret
2012
Managing Organizational Change
Investasi: Rp. 3.400.000,-
Jadwal : 14 - 15 Maret
2012
For detail information & Registration ManajemenForum.Com :
Telp (021) 8798 4777; (021)
3318 3601,
Mobile. 081559956195
Fax.
(021) 8799 1059
Email :
support@manajemenforum.com
http://www.manajemenforum.com
Sekretariat P : (021) 879 84 777, (021) 3318 3601 M : 0815 5995 6195 F: (021) 8799 1059 E: support@manajemenforum.com

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
<*> http://www.facebook.com/groups/bisniscenter || http://twitter.com/BisnisCenter

+++
:-) Do...., Real, Respect, Warm, Interact, Related, Short-Informative
:-( Don't., OneLiner, scam, MLM pyramid spam scheme, illegal-SARA
*_^ Just Friday 4 Selling or promote your Service/Product
.

__,_._,___

No comments: