Friday, February 10, 2012

#FrenBC @ HR Training : 1. Problem Solving and Decision Making 2. Train The Trainer

 



Dear Bapak dan Ibu Praktisi HRD,

Kami dari Service Leadership Training menginformasikan training publik untuk bulan Februari dan Maret  2012

Harapan kami semoga informasi training ini bermanfaat untuk perusahaan Bapak dan Ibu

Salam,
Service Leadership
www.serviceleadership.web.id
HP 0812.9766.822 / HP 0812.802.8352e-mail : info@serviceleadership.web.id 

Problem Solving and 
Decision Making 

Jakarta, 23-24 Februari 2012, Hotel / Apartemen Batavia / Business Center

Peserta akan dibekali dengan :
* Analisa Six Thinking Hats 
* Analisa Matrix
* Analisa CORT

PLUS
FREE software Montecarlo dan software Decision Tree 

Klik disini untuk mendownload Brosur  

Info : HP 0812.9766.822 / HP 0812.802.8352

Latar belakang

Kelancaran operasional perusahaan sangat ditentukan oleh kemampuan para eksekutifnya dalam menangani masalah dan mengambil keputusan. Kompetensi seorang eksekutif sering diukur melalui kemampuannya dalam menangani masalah secara cepat dan efektif. 

Pelatihan Problem Solving and Decision Making dirancang agar peserta dapat menguasai tahapan proses menangani masalah dan mengambil keputusan secara rasional dan kreatif. Dalam training peserta akan dilatih menganalisis masalah-masalah yang ringan sampai dengan masalah-masalah yang kompleks akan dibahas dalam pelatihan ini. 

Tujuan

Setelah workshop ini, peserta diharapkan mampu:
    * Memahami teknik-teknik pemecahan masalah secara rasional    * Memahami teknik pemecahan masalah secara kreatif    * Memahami teknik pengambilan keputusan optimal, rasional dan kreatif    * Memahami metode menganalisis masalah potensial    * Meningkatkan keterampilan memecahkan masalah dan pengambilan keputusan    * Meningkatkan keterampilan dalam mempresentasikan keputusan secara efektif

Peserta

    * Para pengambil keputusan
    * Para manajer
    * Supervisor yang akan dipromosikan.

Metode pelatihan

Program training akan dilakukan secara interaktif dan menggunakan kombinasi berbagai metode pembelajaran yang mencakup:
    * Konsep/Lecture
    * Studi kasus / Diskusi
    * Role Play
    * Games
    * Film
    * Self Assessment

Materi
Bagian 1:  7 langkah dan tools untuk menyelesaikan  P.R.O.B.L.E.M (@ by Daniel Saputro )
1. P erjelas apa yang sedang terjadi ( Analisa Situasi )
2. R incikan apa penyebab masalah ( Analisa Persoalan) 
3. O byektif, jangan subyektif
4. B erpikir jernih, cari sebab-sebab yang mungkin
5. L ihat alternative solusi
6. E fektifkan pengambilan keputusan  ( Analisa Keputusan )
7. M engamankan pelaksanaan (Analisis Persoalan Potensial)

Bagian 2:  Decision Making dan Tools:

* Analisa dampak
* Analisa Six Thinking Hats : white hat, red hat, black hat, yellow hat, green hat, blue hat, 
* Analisa Matriks
* Analisa CoRT
* Decision Making dengan angka + penggunakan software agar lebih akurat
* Tools lainnya yang membumi dan gampang digunakan

Klik disini untuk mendownload Brosur 

Fasilitator

Daniel H.Saputro Ir.MM.MBA

Daniel adalah Senior Trainer Service Leadership dan Corporate Consultant untuk beberapa perusahaan lokal dan international yang memfokuskan diri pada bidang Leadership, Pengukuran Bisnis ( Business Scorecard) dan Marketing  Research. Perusahaan yang pernah merasakan jasanya adalah: Bank Permata, HSBC, BNI Syariah,Garuda Indonesia,Darya Varia,MediFarma,Prafa,Mustika Ratu,Pertamina,Nuqul Group (Jordan),ILP,Indocement,Nutricia,TriputraGroup,Chevron,Hess,Astra AMDI,Bosowa,Kacang Garuda,Tunas Group ,Capella

Daniel juga aktif memberikan pelatihan kepada berbagai perusahaan di area industri serta telah membantu banyak perusahaan dalam implementasi Balanced Scorecard di berbagai industri. Ia juga pengajar senior di beberapa program Pasca Sarjana seperti University Western Australia, Monash University dan London School. Saat ini beliau juga dipercaya membantu majalah bisnis terbesar di Indonesia (SWA) untuk memberikan konsultasi manajemen kepada para pebisnis Indonesia. 

Investasi:
Early Bird sebelum tgl 30 Januari 2012 Rp 2.100.000/peserta
Early Bird sebelum tgl 10 Februari 2012 Rp 2.300.000/peserta 
Full fare Rp 2.500.000 /peserta
Transfer ke BCA Kelapa Gading, Jakarta
No 6300801704 a.n Tohap P Simanjuntak

Klik disini untuk mendownload Brosur  

Registrasi
Service Leadership
Public & Inhouse Training
HP 0812.9766.822.
HP 0812.802.8352
www.serviceleadership.web.id
email: info@serviceleadership.web.id
Pin BBM : 2262D278 

TRAIN THE TRAINER (Batch 20)
Kiat Menjadi Fasilitator Pelatihan Yang Handal

21-22 Februari 2012 Apartemen Batavia, Jakarta Pkl. 09.00-17.00 wib

Klik disini untuk mendownload brosur

FREE Peserta ke-4 Jika Perusahaan Mendaftarkan 3 Peserta 
__________________________________________________________

Peserta akan mendapatkan:
1. Materi pelatihan yang telah dirancang untuk meningkatkan kompetensi trainer dengan efektif
2. DVD rekaman peserta selama latihan presentasi
3. Buku "Ice Breaker" berbagai jenis permainan / games selama training
4. CD berisi video-video menarik untuk kebutuhan energizer di kelas
5. Sertifikat kepesertaan mengikuti workshop Training For Trainer

Tujuan Pelatihan

Dengan mengikuti pelatihan TRAINING FOR TRAINER, Anda diharapkan mampu memahami :
1. Peran trainer sebagai fasilitator
2. Cara kerja otak yang mempengaruhi proses pembelajaran
3. Karakteristik orang dewasa sebagai peserta pelatihan
4. Cara mengatasi rasa gugup ketika membuka sesi dan selama pelatihan
5. Tehnik mengelola bahasa tubuh dan suara selama mengajar
6. Prinsip-prinsip mengelola lingkungan pelatihan (layout ruangan, ambiance, dll)
7. Cara memaksimalkan alat audio visual untuk memperkuat proses pembelajaran (Power Point & Flipchart dll)
8. Tehnik bertanya untuk merangsang proses berpikir dan membangun partisipasi
9. Fungsi ice breaker, energizer, musik, untuk menarik perhatian peserta dan mempertahankan mood belajar
10. Tehnik bercerita secara efektif untuk memperkuat poin pembelajaran
11. Mempertahankan pola pikir positif dan kreatifitas dalam menangani peserta sulit 

Metode Pelatihan
* Presentasi
• Diskusi Interaktif
• Praktek (Role Play)
• Sesi Umpan Balik (Feed Back)

Materi Hari Pertama, 

09.00 : A. Memahami Peserta Anda
* Prinsip pembelajaran orang dewasa
* Whole Brain Approach: Reptil, Sistem Limbik & Neokorteks
* Preferensi belajar: Auditory, Visual, Kinestetik
* 8 Prinsip pembelajaran kreatif

B. Membangun Kredibilitas Trainer
* Personal Conduct
* Social Practice
* Content Expertise
* 14 hal yang harus diingat trainer

10.30 : Rehat kopi

10.45 : Bahasa Tubuh & Kualitas Suara
* Posture, Gesture, Ekspresi Wajah
* Energi, Volume, Artikulasi, Kecepatan, Intonasi
* Role Play

12.15: ISHOMA

13.00 : Keterampilan Memfasilitasi
* Merancang "run-down" training
* Beberapa tehnik mengatasi rasa gugup
* 10 Tips untuk pembukaan training yang efektif
* Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam tampilan Power Point materi presentasi
* Mengoptimalkan Flipchart selama pelatihan

15.15 : Rehat kopi

15.40 : Praktek (video-recorded)
Dalam sesi ini peserta akan membawakan presentasi dari modul pelatihan di hari pertama. Setiap peserta akan direkam (video-recorded) dan diberikan evaluasi umpan balik

17.00 : Penutupan

Materi Hari Kedua, 

09.00: Tehnik Mengajukan Pertanyaan
* 5 Ciri pertanyaan yang baik
* Contoh Pertanyaan Terbuka,Tertutup, Konvergen,Divergen dan Evaluatif

10.30 : Tehnik Membangun Mood Peserta 
* Panduan memilih Ice breaker, Energizer, Musik.

Role Play/ Praktek

12.00 : ISHOMA

13.00 Menangani Peserta Sulit
* Bagaimana menghadapi peserta :"tidak nyambung", pemonopoli, argumentatif, pengeluh, pendiam, bosan
* Mengantisipasi kejadian tidak terduga : peralatan elektronik, cuaca, keamanan
* Kiat menutup sesi dengan menarik 

15.15 Rehat kopi

15.30 Praktek ( video-recorded)
Dalam sesi ini peserta akan membawakan presentasi dari modul pelatihan di hari pertama dan kedua. Setiap peserta akan direkam dalam video dan diberikan laporan evaluasi umpan balik

17.00 Penutupan

Fasilitator
Sondang P Rumapea, SE, MSiSondang P. Rumapea adalah Senior Trainer Service Leadership  khusus untuk materi Tehnik Mengajar, Komunikasi serta Service Excellence. Sebelumnya Sondang adalah Total Quality dan Customer Service Manager Citibank NA. Di Citibank. Sebelum bergabung dengan Citibank, Sondang adalah Training Consultant di Service Quality Centre Indonesia ( SQCI) selama 5 tahun.

Beberapa perusahaan yang telah menjadi kliennya a.l: British American Tobacco, Bank Central Asia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mega, Asuransi Astra Buana, Standard Chartered Bank, Bank Niaga, DBS Bank, BNI, Bank Danamon, Holcim Indonesia , Procon, PT Indomaret, PT Wartsila, PT Indosat, PT. Wijaya Karya, AJ Bringin Life, Sekolah Pangudi Luhur, PT. Arnotts Indonesia , Matahari Putra Prima, PAM Batam, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) NTT and Medan , Indonesia-Australia Specialized Training Project.

Sondang memperoleh gelar S1 jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan menyelesaikan program S2 di program Pasca Sarjana Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

Pendapat Peserta Training

* TOP !!! Recommended. -  Nugroho Budi S,  BRI Kanwil Surabaya
* Sangat Komunikatif. Selalu bisa menjaga suasana kelas semangat dan membuat perhatian kelas tetap pada materi - Erika Putrinanda PT Asuransi Astra
* Excellent ...Selalu merasa kangen untuk diajari kembali Agustini- PT Mandiri Inti Perkasa
* Ramah, Pengalaman, Jelas dalam memberikan contoh - Irwan Santoso Bank OCBC NISP
* Intruktur sangat bagus memberikan contoh dan solusi yang baik - Felix M Mulyono PT Morrigan Service
* Excellent- Rhadevka Widi M - PT Prodia  Widyahusada
* Saya salut dengan kejujurannya dalam menyampaikan materi sehingga dapat menempatkan diri sebagai pembelajar, sama seperti kami - Andi Salviah Lembaga Administrasi Negara ( LAN)
* Sangat berpengalaman, Enerjik dalam penyampaian ( Nilai 10+) - Zulkarnaini - PT Suprabakti Mandiri* Good, Lively, Fluent and Interactive - Amrit Melwani, Head of Education PT Monex Futures Investindo
* Sangat bermanfaat, instruktur menguasai materi, tetap energic dalam pemberian materi selama 2 hari - Lucy Lustiani, Kepala Divisi Layanan PT AJ Inhealtth Indonesia
* Excellent to guide trainer to be a good trainer. The instructor was very good in delivering the topic and very inspiring -Melani, President Director PT Global Saftindo
* Excellent and Perfect Instructor- Hendrikus, Senior Trainer PT Global Saftindo
* Sondang is a Great Trainer - Hendris, Trainer Balai Diklat Tambang Bawah Tanah
* Instruktur menerapkan berbagai contoh - Farid Setiawan, Sales Training Manager PT Otsuka Indonesia
* Energi Instruktur luar biasa - D Hayun , Sales Training Manager PT Otsuka Indonesia
* Pengalaman, penguasaan materi dan audiens oleh Instruktur sangat baik dengan konsistensi yang juga baik - M Reza Hoesin - External Affairs Head of Bank Danamon

Investasi:
Early Bird sebelum tgl 5 Februari 2012 Rp 2.700.000/peserta
Full fare Rp 2.950.000/peserta
Transfer ke BCA Kelapa Gading, Jakarta
No 6300801704 a.n Tohap P Simanjuntak

Peserta akan mendapatkan:
1. Materi pelatihan yang telah dirancang untuk meningkatkan kompetensi trainer dengan efektif
2. DVD rekaman peserta selama latihan presentasi
3. Buku "Ice Breaker" berbagai jenis permainan / games selama training
4. CD berisi video-video menarik untuk kebutuhan energizer di kelas
5. Sertifikat kepesertaan mengikuti workshop Training For Trainer

Daftar Perusahaan Peserta Train The Trainer dari Service Leadership
(Public dan Inhouse Training)

PT Sorini Towa Berlian Corp, Departemen Keuangan, PT Holcim Indonesia, Warbis Rasuna, Commonwealth Life, PT Produksi Bersih Benefita, Putra Property, PT Great Eastern Life Indonesia, PT Daya Adira Mustika, PT Bank Mandiri, PT Bank UOB Buana,PT Bank Mega, PT Bank BNI, PT ANZ Panin Bank, PT Daya Adira Mustika, PT Nokia In Touch, PT Unisem Batam, PT Rentokil Indonesia,PT Panarub Industry,PT Otto Pharmaceutical,PT Monex Investindo Futures,PT Dexa Medica, PT Wyeth Indonesia,PT Aplikanusa Lintas Arta, PT Fitness First, High Scope,PT Wiraswasta Gemilang Indonesia,YPI Semarang, PT Serasi Auto Raya,PT Astra Agro Lestari,The British Institute, PT Wartsila,PT Trans7, PT Indomaret, PT Chingluh,PT Indofood, PT Trans Ice, PT Swakarya Insan Mandiri , PT BRI , PT Indocater, PT Morigan Service / VNZ , Watson Acton, PT Bank ICB Bumiputera, PT ANJ Finance, PT Sodexo, PT Otsuka Indonesia, PT GlobalSaftindo, Balai Diklat Tambang Bawah Tanah, PT Asuransi Jiwa Inhealth
Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia,PT Sanyo Electronic Indonesia, PT Personel Alih Daya (Persada), Senayan City,PT Bridgestone Tire Indonesia, PT Angsa Emas Perdana,PT Fluidcon, The Royal Bank of Scotland (RBS),World Vision Indonesia, PT Bank Pembangunan Daerah Riau, PT Sumberdaya Sewatama, Sekolah Stella Maris International,PT Bank Permata ,PT Bank International Indonesia ,PT Verena Oto Finance ,PT Molex Ayus Pharmateucal ,STIE PERBANAS Surabaya,PT World Vision Indonesia ,PT Perfetti Vanmelle ,PT Gapura Angkasa ,PTVADS Indonesia ,PT Avocet, PT Fluidcon Jaya,PT Link & Match Graphic, BRI, PT Carrefour Indonesia, PT Digital Fiducia Indonesia, PT Gearindo Prakarsa, Koperasi Astra International, PT CBN, PT Pertiwi Agung, Asuransi Bintang,PT Conoco Philips Indonesia,PT Tately Indonesia,PT Hess Indonesia,Sekolah BPK Penabur Bandung,Universitas Bina Nusantara, PT Onna Prima Utama,PT Indonesia Bulk Terminal, PT AJ MAA Life, PT Global Assistance &
Healthcare,PT DHL Express Indonesia, PT Bank International Indonesia, RS Telogorejo Semarang, PT RDC, YPPTI ( Indonesia Mengajar),PT Capella, PT Musim Mas,PT Mandiri Inti Perkasa, Lembaga Administrasi Negara, PT Suprabakti Mandiri, PT Asuransi Astra Buana, PT Tunas Inti Abadi, PT BRI Kanwil Surabaya, PT Prodia Widhaya Usada, PT Pandu Selamat Utama, PT Musim Mas,PT Mandiri Inti Perkasa, Lembaga Administrasi Negara, PT Suprabakti Mandiri, PT Asuransi Astra Buana, PT Tunas Inti Abadi, PT BRI Kanwil Surabaya, PT Prodia Widhaya Usada, PT Pandu Selamat Utama, PT Sushitei Indonesia, Bank OCBC NISP, Bank CIMB Niaga

Registrasi
Service Leadership
Public & Inhouse Training
HP 0812.9766.822.
HP 0812.802.8352
www.serviceleadership.web.id
email: info@serviceleadership. web.id

Pin BBM : 2262D278 

Agenda Training Service Leadership - Klik judul training untuk mendownload brosur

15-16 Februari 2012 : SUCCESSFUL LOYALTY PROGRAM - Confirm Running
21-22 Februari 2012 : TRAINING FOR TRAINER (  Batch 20) - Confirm Running
22-23 Februari 2012 : EXCELLENT SERVICE INTERACTION
23-24 Februari 2012 : PROBLEM SOLVING & DECISION MAKING 
1-2 Maret 2012 : EXPANDED DISC (Batch 14)
6-7 Maret 2012 : BEHAVIORAL EVENT INTERVIEW (Batch 2)
6-7 Maret 2012 : MBTI & COMMUNICATION SKILLS (Batch 14)
8-9 Maret 2012 : DESIGNING KPI & BALANCED SCORECARD
13-14 Maret 2012: COMPLAINT IS A GIFT ( Batch 4)
15-16 Maret 2012 : EXCELLENT SUPERVISORY SKILLS 

* Klik judul training untuk mendownload brosur

Info : HP 0812.9766.822 / HP 0812.802.8352
E-mail : info@serviceleadership.web.id
www.serviceleadership.web.id
Pin BBM : 2262D278

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
<*> http://www.facebook.com/groups/bisniscenter || http://twitter.com/BisnisCenter

+++
:-) Do...., Real, Respect, Warm, Interact, Related, Short-Informative
:-( Don't., OneLiner, scam, MLM pyramid spam scheme, illegal-SARA
*_^ Just Friday 4 Selling or promote your Service/Product
.

__,_._,___

No comments: