Tuesday, January 7, 2014

[milis tarki] Hati-hati penipuan via bbm

 

Dear All Friend...
Mau sharing nih,, baru aja aku hampir tertipu dengan modus (mungkin baru) karena aku baru tau juga..
Jadi aawal ceritanya, aku dapat sms dengan isi sms kurang lebih meminta aku untuk menginvite no PIN yg dia kasih dengan alasan kontak aku di HP dia terhapus. Kemudian aku coba invite PIN BB tersebut di Blackberry aku.. Dua hari kemudian baru di confirm sama dia,, dan hampir bersamaan aku terima email dari RIM Blackberry Indonesia yang mengatakan aku memenangkan undian uang tunai. Langsung aku cek No ijin yang dia berikan ke POLDA dan ke Notariatan di Kemenkumham unit Dit. AHU..
Jadi intinya sih, untuk teman-teman yang sering mendapat sms, email ataupun telepon yang mengatasnamakan undian, disarankan untuk :
1. mengecek langsung ke call center yang berkaitan dengan undian yang diberikan tapi jangan ke call center yang dicantumkan oleh si penipu itu. Misal mengatasnamakan Telkomsel, ya coba hubungi 108 untuk menanyakan call center Telkomsel..
2. mengecek no ijin yang dicantumkan (No Polisi, No Notaris, dan sebagainya)
3. Jangan Panik dan berlogika

Semoga bermanfaat yaa...
Regards
Mita

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: