Monday, October 7, 2013

[milis tarki] Claim Rawat Inap Asuransi Generali untuk perawatan di RS di Singapore

 

Dear All,

Mohon bisa di share mungkin diantara rekan-rekan ada yang pernah mengalami hal yang sama dengan yang saya alami dan dapat memberikan comment or advise nya mengenai hal ini.

Saat ini kami sedang mengajukan klaim ke Generali Indonesia atas perawatan anak kami yang awalnya ke Singapore untuk liburan malah sakit dan harus di rawat inap di KK Hospital selama 2 hari. Kejadiannya waktu itu tanggal 20 Juli which is weekend dan agak sulit memperoleh dokumen komplit dari KKH yang dibutuhkan untuk claim insurance. Sampai akhirnya kami putuskan untuk pulang ke Jakarta tanpa memegang dokumen utk keperluan asuransi dan melanjutkan perawatan anak kami di Hermina setelah kondisi anak kami lumayan stabil. Saat mengurus untuk klaim ke Generali atas biaya perawatan di KKH birokrasinya lumayan sulit, kami intens korespondensi melalui e-mail dengan KKH untuk bisa dapatkan claim form yang di ttd dokter disana, medical record, hasil citiscan, dll. Singkat kata proses ini memakan waktu sekitar 1 bulanan dengan cost yang tidak sedikit dan akhir agustus dokumen untuk klaim sudah kami terima dan kami teruskan ke Generali Insurance pada awal September.

Akhir September kami baru menerima kabar dari Generali bahwa mereka membutuhkan kwitansi aslinya karena yang kami forward adalah kwitansi dengan cap "certified true copy" dan memang dari KKH kami dikirimkannya kwitansi itu. Sedangkan untuk proses mendapatkan dokumen dari RS tersebut lumayan memakan waktu dan biaya pengirimannya pun tidak murah.

Mungkin ada rekan-rekan yang bisa kasih informasi apakah dokumen asli yang dikeluarkan pihak RS di Singapore selalu di berikan cap "certified true copy" padahal ini pertama kalinya kami meminta kwitansi tersebut dan tidak mengajukan claim ke asuransi lainnya selain Generali. Lalu apakah pihak asuransi masih meragukan keabsahan dari kwitansi tersebut walaupun sudah di cap "certified true copy" sehingga tetap harus dilampirkan kwitansi aslinya dan tidak dapat memproses klaim tersebut jika melampirkan kwitansi dengan cap tersebut?

Thanks all...

Best regards,
Venny Novriani

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: