Monday, July 22, 2013

[milis tarki] sekertarisku: Format Email Bisnis yang Baik

 

Dear sahabat sekretaris, artikel baru nih, mudah-mudahan bermanfaat ya :)

Format Email Bisnis yang Baik

Dear sahabat sekretaris, seperti yang kita ketahui bersama, di abad
informasi ini email menjadi sarana komunikasi utama yang telah menggantikan
peran surat konvensional ataupun internal memo. Walaupun email cocok untuk
informalitas, anda perlu menjaga tulisan secara profesional dalam semua
komunikasi yang dikirim dalam bisnis atau pekerjaan anda. Namun tidak semua
orang faham bagaimana membuat sebuah email yang formal. Sebetulnya, sebuah
email bisnis diformat mirip dengan dokumen yang dicetak tradisional, tetapi
dengan perbedaan sedikit teknis dan gaya. Namun untuk lebih detailnya kami
akan babar dibawah ini.

Heading

Sebuah surat bisnis tradisional akan memulai dengan tanggal di bagian kiri
pojok surat, namun untuk email anda tidak perlu menyertakan hal ini karena
program email anda akan secara otomatis menyertakan tanggal. Sedangkan untuk
nama perusahaan, alamat dan kepada siapa surat ditujukan yang biasanya ada
di bagian bawah tanggal dalam surat tradisional, di dalam email sudah bisa
disertakan alamat email, subject, attachment dan bisa ditambahkan pula
alamat tambahan. Untuk membuat email profesional, masukan email address yang
berada di dalam address book atau contact anda sehingga email yang dituju
dalam bentuk nama lengkap. Ini lebih baik daripada anda menulis manual email
yang dituju. Gunakan subjek anda jelas dan ringkas menunjukkan maksud dari
pesan. Jangan gunakan singkatan atau kata-kata dalam huruf kapital semua.

Untuk body, penutupan dan tips bisa click disini untuk lebih detail:
http://www.sekertarisku.com/tips-trick/item/3474-format-email-bisnis-yang-ba
ik.html

Thanks!,

Dike

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: