Tuesday, May 28, 2013

[beasiswa] Digest Number 4573[1 Attachment]

16 New Messages

Digest #4573
1a
Re: (Butuh Info) Beasiswa BPP-DN (lagi) by "Rakhmad Maulidi" nespa82
2
[INFO] Open Society Fellowship by "Winnie" lovejoy16
3a
Re: (butuh info) living cost untuk S3 by "Endang Haryani" endang_hry
8a
[butuh info]  beasiswa S2 UI by "irfan sembiring" irfansembiring
8b
Re: [butuh info] beasiswa S2 UI by "Ardianto Satriawan" iwan_no2000
8c
Re: [butuh info] beasiswa S2 UI by "Ardianto Satriawan" iwan_no2000
9
[Butuh Info] Pertanyaan Wawancara UM UGM untuk Program S2 by "Fendi Pradana" fendipradana_kimia08
10
[BUTUH INFO] Living Cost in Japan by "Riky Candra" gil_contreau
12a

Messages

Tue May 28, 2013 4:38 am (PDT) . Posted by:

"Rakhmad Maulidi" nespa82

Formatnya ada di buku panduan BPP-DN yang bisa didownload di
beasiswa.dikti.go.id/ln

2013/5/24 Faisal <fayssmile@yahoo.com>

> **
>
>
>
> Wah, terima kasih sekali jawabannya. Rekomendasinya dari universitas atau
> fakultas? Bagaimana bentuk atau format rekomendasinya?
>
> --- In beasiswa@yahoogroups.com, Rakhmad Maulidi <idiluam@...> wrote:
> >
> > Saya jawab yg bisa saja ya,
> >
> > 2. Boleh tanpa surat rekomendasi, tapi harus siap2 dilempar ke seluruh
> > Indonesia setelah lulus
> > 3. Perjanjian akan diteken setelah anda diterima sebagai penerima
> beasiswa
> > 4. Sudah terjawab di no 2, kalau anda mau lebih aman, minta surat
> > rekomendasi dari kampus asal atau kampus pilihan anda, karena setelah
> lulus
> > anda akan ditugaskan ke kampus yang memberikan rekomendasi
> > 5. Program beasiswa ini sudah lama, dulu namanya Beasiswa Unggulan dan
> > BPPS, tapi tahun ini digabung jadi satu.
> >
> > Semoga bisa membantu
> >
> >
> >
> > 2013/5/22 Faisal <fayssmile@...>
> >
> > > **
>
> > >
> > >
> > > Saya Faisal, ^^. Maaf, mungkin sudah banyak ya pertanyaan tentang
> BPP-DN,
> > > tapi ada yang masih saya bingungkan ^^v
> > > 1. Saya baru tau tentang (lebih tepatnya tertarik) dengan beasiswa
> BPP-DN,
> > > sedangkan saya sudah melakukan pendaftaran Online untuk Pasca UGM, yang
> > > tentu saya isi kolom biaya dengan Biaya Sendiri. Nah, kalau saya mau
> > > mengikuti beasiswa tersebut, apakah harus diganti? Soalnya kan dah gak
> bisa
> > > diganti? Kalau bisa diganti, bagaimana cara dan prosedurnya?
> > >
> > > 2. Bagi pelamar Calon Dosen, berarti syaratnya mengisi online,
> menyepakati
> > > persetujuan (di lampiran1 buku panduan), gak harus minta persetujuan
> dari
> > > dekan atau rektor universitas asal kan ya? (memastikan, kalau ada yang
> > > salah tangkap mohon diluruskan ya)
> > >
> > > 3. Di point ke-2 dalam lampiran 1 (perjanjian calon dosen) ada kalimat,
> > > "setelah menyelesaikan program S2/S3 sekurang-kurangnya satu/dua*)kali
> masa
> > > studi normal ditambah satu tahun." Nah, kalimat, "Sekurang-kurangnya
> > > satu/dua.." itu maksudnya gimana ya? Belum maksud saya, apakah kita
> milih
> > > antara satu dan dua itu atau gimana?
> > >
> > > 4. Bagi pelamar calon dosen, setelah selesai pendidikan kan ditempatkan
> > > ya? Itu ditentukan oleh dikti atau boleh mengusulkan sendiri dengan
> > > rkomendasi misalnya?
> > >
> > > 5. Beasiswa ini lama atau baru ya? kalau lama, adakah yang sudah
> > > mendapatkannya?? Share donk pengalamannya ^^b
> > >
> > > Itu aja dah pertanyaan saya, saya belum mendapatkan jawaban itu dari
> > > posting-posting sebelumnya atau perlu memastikan diri kalau ada yang
> sama.
> > > Okay matur suwun sanget, terima kasih banyak... semoga bermanfaat...
> ^^b
> > >
> > >
> > >
> >
> >
> >
> > --
> > Best regard
> >
> >
> > Rakhmad Maulidi
> > -----------------------------
> > Blog: maulidi.wordpress.com
> > Follow me: @maulidi <http://twitter.com/maulidi>
> >
>
>
>

--
Best regard

Rakhmad Maulidi
-----------------------------
Blog: maulidi.wordpress.com
Follow me: @maulidi <http://twitter.com/maulidi>

Tue May 28, 2013 4:39 am (PDT) . Posted by:

"Winnie" lovejoy16

http://www.opensocietyfoundations.org/grants/open-society-fellowship

The Open Society Fellowship was founded in 2008 to support individuals pursuing innovative and unconventional approaches to fundamental open society challenges. The fellowship funds work that will enrich public understanding of those challenges and stimulate far-reaching and probing conversations within the Open Society Foundations and in the world.

A fellowship project might identify a problem that has not previously been recognized, develop new policy ideas to address familiar problems, or offer a new advocacy strategy. Project themes should cut across at least two areas of interest to the Open Society Foundations. Among these are human rights, government transparency, access to information and to justice, and the promotion of civil society and social inclusion.

Fellows are expected to take full advantage of the foundations&#39; expansive reach and work to bring new people and fresh ideas into the organization&#39;s ambit. Successful projects should push the boundaries of current thinking and carry lessons that can be applied to a variety of settings. Fellows may produce a variety of work products, including publications such as books, reports, or blogs; innovative public-education projects; or the launch of new campaigns or organizations. They may also engage in activities such as hosting panel discussions, traveling to conferences, participating in policy debates, and aggressively promoting their ideas in public venues.

Interested applicants should first download and review the fellowship guidelines at left. Applications are accepted online at oas.soros.org/oas.

Eligibility Criteria
The Open Society Fellowship accepts proposals from anywhere in the world. Applicants should possess a deep understanding of their chosen subject and a track record of professional accomplishment. Past and current fellows have included journalists, activists, academics, and practitioners in a variety of fields. Successful applicants will be eager to exploit the many resources offered by the Open Society Foundations and be prepared to engage constructively with our global network. Ideal fellows are specialists who can see beyond the parochialisms of their field and possess the tenacity to complete a project of exceptional merit. Proficiency in spoken English is required.

Ineligibility Criteria
The fellowship does not fund enrollment for degree or non-degree study at academic institutions, including dissertation research.

This is a fellowship for individuals only; proposals from two or more applicants will not be accepted.

Guidelines
Applicants who are uncertain whether their topic fits within the foundations&#39; focus areas are invited to submit a brief letter of inquiry, accompanied by a CV, before proceeding with the online application process. That letter of inquiry should be addressed to OSFellows@opensocietyfoundations.org.

Proposals received by August 1, 2013, will be evaluated by December 1, 2013. The following deadline will be February 1, 2014, for evaluation later that year.

Tue May 28, 2013 4:39 am (PDT) . Posted by:

"Endang Haryani" endang_hry

Dear Alex,

terlampir SK tentang standar biaya DIKTI 2012.
sepertinya belum ada perubahan.

Endang

>________________________________
> From: tri mulyaningsih <agi197@yahoo.com>
>To: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
>Sent: Monday, May 27, 2013 6:20 AM
>Subject: Re: [beasiswa] (butuh info) living cost untuk S3
>
>
>

>Dear Alex,
>
>Saya penerima beasiswa Dikti tahun 2010.
>Setahu saya, living cost untuk penerima beasiswa Dikti adalah 1,750 AUD per bulan (tidak dibedakan apakah anda sekolah S2 atau S3).
>
>Regards
>Tri
>
>
>
>
>
>
>________________________________
> From: alex <tile_adja@yahoo.com>
>To: beasiswa@yahoogroups.com
>Sent: Friday, 24 May 2013 12:41 AM
>Subject: [beasiswa] (butuh info) living cost untuk S3
>
>
>

>dear all,
>ingin bertanya adakah yg tahu berapa besar living cost yg diberikan dikti untuk s3 di australia per bulannya utk tahun ajaran 2013/2014?
>terima kasih,
>alex
>
>
>
>
>
>
>
Attachments with this message:
1 of 1 File(s)

Tue May 28, 2013 4:40 am (PDT) . Posted by:

"deipan" deipan30

Dear Mbak Tri Mulyaningsih,

Mbak saya mau bertanya apa benar Beasiswa dikti selalu telat dalam pengiriman uang saku dan tuition ke universitas? Saya dengar2 selama ini demikian sampai ada yang katanya grantee di inggris 4 bulan belum di kasih2. Bagaimana dengan pengalaman mbak? Saya ada rencana untuk ikut beasiswa dikti calon dosen luar negeri tahun depan, tapi masih ragu soal masalah keterlambatan ini. Mohon pencerahan mbak. Terima kasih dan salam kenal.

Best,

De Ipan

On 27 Mei 2013, at 01:20, tri mulyaningsih <agi197@yahoo.com> wrote:

> Dear Alex,
>
> Saya penerima beasiswa Dikti tahun 2010.
> Setahu saya, living cost untuk penerima beasiswa Dikti adalah 1,750 AUD per bulan (tidak dibedakan apakah anda sekolah S2 atau S3).
>
> Regards
> Tri
>
>
> From: alex <tile_adja@yahoo.com>
> To: beasiswa@yahoogroups.com
> Sent: Friday, 24 May 2013 12:41 AM
> Subject: [beasiswa] (butuh info) living cost untuk S3
>
>
> dear all,
> ingin bertanya adakah yg tahu berapa besar living cost yg diberikan dikti untuk s3 di australia per bulannya utk tahun ajaran 2013/2014?
> terima kasih,
> alex
>
>
>
>

Tue May 28, 2013 4:39 am (PDT) . Posted by:

"Faadi" fahadumer

The Architecture of Information Systems (AIS) of the Department of Mathematics and Computer Science of the Technische Universiteit Eindhoven (TU/e) and SAP AG are looking for a PhD working on Process Mining in SAP

The AIS group is one of the leading groups in the exciting new field of process mining. Process mining techniques focus on process discovery (extracting process models from event logs), conformance checking (comparing normative models with the reality recorded in event logs), and extension (extending models based on event logs). The work resulted in the development of the ProM framework that is widely used in industry and serves as a platform for new process mining techniques used by research groups all over the globe. Moreover, many of the techniques developed in the context of ProM have been embedded in commercial tools.

Currently, there is a vacancy for a PhD working on a new and challenging process mining project in collaboration with SAP AG, the world leader in enterprise software and software-related services.

Based on market capitalization, SAP is the world's third largest independent software manufacturer. SAP is interested in adding process mining capabilities to their software. Note with the development of HANA and various BI tools, SAP already invested in in-memory database technology and business analytics. However, to extend their analytics capabilities and to benefit from the omnipresence of SAP data, the project "Methods, Architecture, and Tools in Operational Process Mining" was started.

The project's research will include a detailed analysis of data typically available in enterprise systems, evaluation of existing techniques in such settings, and the enhancement of process mining techniques. The collaborative research project has been defined to advance the state-of-the- art in process mining and to make process mining better applicable and repeatable in an SAP context.

For further information: http://www.scholarships-links.com/viewdetail/5022/PhD-working-on-Process-Mining-in-SAP.html

Tue May 28, 2013 4:39 am (PDT) . Posted by:

"wahyudiAgung" agungwah

http://www.vu.nl/nl/werken-bij-de-vu/vacatures/2013/084.asp

The applicant will be based in the Department of Spatial Analysis and Decision Support  (www.ivm.vu.nl/SPACE). The department investigates the role of spatial variation in environmental systems with a focus on Land use change and Adaptation to climate change risk. Methods include monitoring environmental change and multi-scale analysis and modelling of spatial processes and patterns. Temporal dynamics and future scenarios are explored with spatial modelling of changes in land use and ecosystem services, including rural, urban, marine and coastal systems. Advanced methods for stakeholder participation and ex-ante evaluation are developed and tested to support environmental management and land use planning. 
Tasks 
Ecosystems provide humankind with a range of beneficial resources, goods and services. Although the ecosystem service concept has been adopted in high-level policy frameworks a mismatch still exists between the wealth of conceptual understanding in science, the diversity of different academic approaches, and the practical application of this knowledge in policy and decision-making practice. The OPERAs (Operational Potential of Ecosystems Research Applications) project, financed by the European Commission, aims to improve understanding of how applying ecosystem service concepts in managing ecosystems contributes to human well-being in different social-ecological systems. Within this project the PhD candidate will develop knowledge on the role of landscape heterogeneity on the delivery of ecosystem services, investigate spatial tradeoffs (e.g. in the context of the "land sharing / land sparing" debate) as well as temporal trade-offs (using multiple
scenarios of e.g. climate change, habitat restoration, socio-economics developments). Synergies and trade-offs will be identified and tested for robustness at multiple spatial scales, ranging from local case studies (including regions in Scotland) to Europe as a whole, using spatial modelling techniques and Geographic Information Systems. 
Requirements 
• A completed MSc degree in the field of geography, environmental sciences or (spatial) ecology; 
• affinity with an interdisciplinary working environment; 
• excellent research and publication skills, proven by past accomplishments; 
• experience with spatial modelling and GIS analysis. 
Further particulars 
The appointment will be initially for 1 year. After satisfactory evaluation of the initial appointment, it can be extended for a total duration of 4 years. You can find information about our excellent fringe benefits of employment at www.workingatvu.nl like: 
• remuneration of  8,3% end-of-year bonus and  8% holiday allowance; 
• solid pension scheme (ABP); 
• generous contribution (70%) commuting allowance based on public transport. 
Salary 
The salary will be in accordance with university regulations for academic personnel, and amounts € 2.062,- gross per month in the first year up to € 2.664,- in the fourth year (salary scale 85) based on a full-time employment. 
Information 
For additional information please contact:
Prof. Dr. Peter Verburg 
phone +31 (0)20 5983594 
email: peter.verburg@vu.nl
website: www.ivm.vu.nl  
Application 
Applicants are requested to provide a motivation letter, accompanied by a curriculum vitae and the contact information of at least one potential reference. Written applications should be sent before May 30, 2013 to: 

VU University Amsterdam 
Faculty of Earth and Life Sciences 
Attn.: Prof. Dr. P. Verburg 
De Boelelaan 1085 
1081 HV Amsterdam, The Netherlands
It is also possible to send your application by e-mail: josephine.say@vu.nl  
Please mention the vacancy number in the e-mail header or at the top of your letter and on the envelope

Tue May 28, 2013 4:40 am (PDT) . Posted by:

"martin" martin_tjioe_tw

Sekedar update, bagi yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, akan ada sebuah Info Session untuk menjelaskan tentang program mentorship ini. Detil dari sesi informasi ini adalah sebagai berikut:

*Indonesia Mengglobal Info Session*
5:00-6:30pm, 2 June 2013, at *Coffee Institute*
Jl. Gunawarman No. 71, Kebayoran Baru, Jakarta, Telp. 081908136917

*Topic*
1. Introduction to Indonesia Mengglobal
2. General overview of school application process
3. Introduction to Mentorship Program
Followed by Q&A

Confirmed speakers:
- Iman Usman (Teachers College, Columbia University)
- Natasha Ardiani (Crawford School of Public Policy Australian National University)
- Donny Eryastha (Harvard Kennedy School)

Tidak ada registrasi untuk Info Session ini, jadi langsung saja hadir pada jam dan tempat yang telah ditentukan.

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "martin" <martin_tjioe_tw@...> wrote:
>
>
> Menimba ilmu di institusi pendidikan terbaik di dunia adalah mimpi
> banyak orang. Berkuliah di luar negeri bisa mengubah nasib, meluaskan
> wawasan dan meningkatkan pengalaman. Sayangnya, banyak siswa-siswi
> Indonesia yang sebenarnya sangat berpotensi mengalami kendala saat
> menghadapi rumitnya sistem aplikasi kuliah di luar negeri. Saat
> diharuskan mengambil tes-tes seperti TOEFL, GMAT, atau GRE, menulis
> esai, atau menyertakan surat rekomendasi, banyak yang masih
> bertanya-tanya dan memerlukan bimbingan dari orang Indonesia lain yang
> telah berhasil melalui proses aplikasi tersebut dengan sukses. Sistem
> pendidikan formal di Indonesia memang tidak diarahkan untuk
> mempersiapkan lulusannya berkuliah ke luar negeri. Ada banyak institusi
> lain yang bisa memberikan bimbingan tapi dengan mengenakan biaya yang
> tidak sedikit, sampai ribuan dolar.
>
> Memenuhi permintaan Anda, dan untuk memberikan bantuan paling nyata agar
> siswa-siswi Indonesia mendapat pendidikan terbaik di dunia, Indonesia
> Mengglobal dengan bangga meluncurkan "Program Mentorship Indonesia
> Mengglobal".
>
> Dalam Program Mentoring Indonesia Mengglobal, kami
> `mempertemukan&#39; para menteeyang telah terseleksi dengan mentor
> yang merupakan mahasiswa atau alumni universitas-universitas terbaik di
> seluruh dunia secara gratis. Masing-masing menteeakan dipasangkan dengan
> seorang mentor dengan latar belakang yang sesuai, yang telah berkomitmen
> memberikan masukan dan saran yang spesifik sesuai dengan latar belakang
> dan tujuan masing-masing mentee.
>
> Program mentorship akan berlangsung selama kurang lebih tiga bulan, dari
> Juni sampai dengan September 2013, di mana dalam setiap periode dua
> mingguan akan dibahas topik-topik yang berbeda sesuai kebutuhan aplikasi
> kuliah di luar negeri, seperti memilih sekolah, tes-tes standar, menulis
> esai, mendapatkan rekomendasi, beasiswa, dan lain-lain. Metode yang
> dilakukan adalah seminar jarak jauh dan mengerjakan tugas mandiri.
> Program mentorship membantu memastikan mentee mempersiapkan aplikasinya
> secara terorganisir dan sesuai jadwal untuk pada akhirnya didaftarkan
> untuk periode perkuliahan 2014.
>
> Program ini terbuka untuk para mentee yang bermaksud memasukkan aplikasi
> untuk mulai berkuliah pada tahun akademik 2014 untuk tingkat S1
> (bachelor), S2 (masters) atau S3 (PhD). Universitas tujuan tidak
> dibatasi dari sisi lokasi, jadi Anda bisa mendaftar ke universitas di
> Amerika, Asia, Australia, ataupun Eropa. Kami sadar bahwa proses
> aplikasi sekolah adalah proses yang sangat personal, karena itu kami
> akan menjaga kerahasiaan seluruh data pelamar dan identitas mentee yang
> terpilih. Silakan isi formulir aplikasi mentee
> <http://form.jotform.me/form/31293368658465> .
>
> Kami juga mengundang mahasiswa dan alumni asal Indonesia yang memiliki
> pengalaman berkuliah di luar negeri pada tingkat S1 (bachelor), S2
> (masters) atau S3 (PhD) untuk menjadi mentor dan ikut serta dalam upaya
> bersama mencerdaskan anak bangsa. Silakan isi formulir aplikasi mentor
> <http://form.jotform.me/form/31295548129460> .
>
> Indonesia mengglobal akan melakukan seleksi berdasarkan kecocokan mentee
> dan mentor, prestasi akademis dan ekstrakurikuler mentee, kecocokan
> mentee dengan program yang dilamar, serta komitmen mentee dan mentor
> terhadap program mentorship. Aplikasi dibuka sampai dengan tanggal 12
> Juni 2013, pukul 17.00 WIB, dan yang terpilih akan diumumkan pada 19
> Juni 2013. Siapapun bisa memantau perkembangan proses seleksi dan
> program mentorship melalui thread tentang program mentorship
> <http://indonesiamengglobal.com/forums/topic/indonesia-mengglobal-mentor\
> ship-program/> di forum Indonesia Mengglobal.
>
> Jangan lewatkan kesempatan ini. Ambillah langkah pertama untuk
> mewujudkan mimpimu berkuliah di institusi pendidikan terbaik di dunia :
> )
>

Tue May 28, 2013 4:42 am (PDT) . Posted by:

"Wrengeswid" wwidyastutiid

Dear Milister,
Berikut undangan presentasi program MDM di Asian Institute of Management.
Ditunggu kehadirannya.

Salam, Wrenges

Sent from my iPad

Begin forwarded message:

> From: Wwrenges <wwrenges@yahoo.com>
> Date: 28 Mei 2013 15:19:08 WIB
> To: wrenges widyastuti <wwidyastutiid@yahoo.com>
> Subject: Fwd: AIM - MDM Program Preview by Professor Mario Antonio G. Lopez | May 28-30, 2013
>
>
> Sent from my iPad
>
> Begin forwarded message:
>
>> From: "AIM, Manila - Indonesia Repr" <aimrep@aimjak.com>
>> Date: 27 Mei 2013 15:15:31 WIB
>> To: <wwrenges@yahoo.com>
>> Subject: AIM - MDM Program Preview by Professor Mario Antonio G. Lopez | May 28-30, 2013
>>
>>
>>
>> INVITATION MESSAGE
>>
>> The Dean of the AIM Center for Development Management,
>> Professor Juan Miguel Luz
>> invites you to the Master in Development Management Program Preview
>> to discuss our degree program Master in Development Management, application process and scholarship details.
>> Preview will be delivered by Professor Mario Antonio G. Lopez
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>> INVITATION MESSAGE
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>> Surabaya
>> Yogyakarta
>> Jakarta
>> Day/ Date
>> Tuesday, 28 May 2013
>> Wednesday, 29 May 2013
>> Thursday, 30 May 2013
>> Time
>> 17.30 – 19.30
>> 17.30 – 19.30
>> 17.30 – 19.30
>> Venue
>> Hotel Mercure
>> Tri Murni Restaurant
>> Jl Raya Darmo 68 - 78
>> 60264 – Surabaya
>> Hotel Novotel
>> Kedaton Restaurant
>> Jalan Jendral Sudirman 89
>> 55223 - Yogyakarta
>> Hotel Atlet Century
>> Senayan Restaurant
>> Jl Pintu Satu Senayan
>> Jakarta 10270
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>> R.S.V.P.
>>
>> Asian Institute of Management
>> Indonesia Representative Office
>> Menara Imperium LG 07
>> Jl. HR Rasuna Said, Kav 1 Kuningan
>> Jakarta Selatan
>> Telephone: +62 21 8356280
>> Fax Number: +62 21 8356281
>> Mobile: +62 813 11022310
>> Email: drumapea@aimjak.com
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>

Tue May 28, 2013 4:43 am (PDT) . Posted by:

"irfan sembiring" irfansembiring



________________________________


Dear teman teman milist

Saya PNS di Kantor Pusat Jakarta, umur saya 36 tahun sekarang.  Tahun lalu saya diterima di S2 UI untuk Master Teknologi Informasi. Karena keterbatasan biaya, saya tidak jadi mengambil S2 yang dimaksud. tahun ini saya mencoba lagi dan alhamdulillah lulus lagi, akan tetapi saya terkendala masalah yang sama, masalah biaya kuliahnya.

Saya sudah menjadi mencari bantuan belajar dan beasiswa dikantor saya akan tetapi hanya di peruntukkan untuk guru dan dosen. saya juga sudah mencoba untuk mengikuti beasiswa kerjasama antara UI dan Kominfo, akan tetapi karena waktu kuliahnya pada jam kerja, saya tidak diijinkan dari atasan untuk mengambilnya,

Mohon bantuannya, apakah ada informasi beasiswa untuk pns non guru dan dosen untuk melanjutkan kuliah dengan kondisi seperti saya ,

Terima kasih sebelumnya

>

Tue May 28, 2013 6:20 am (PDT) . Posted by:

"Ardianto Satriawan" iwan_no2000

Dear Pak Irfan Sembiring,

Kalau tertarik bisa mencoba beasiswa CIO (Chief Information
Officer)/LTI(Layanan Teknologi Informasi) di Sekolah Teknik Elektro dan
Informatika ITB, setahu saya pendaftaran masih dibuka sampai 4 Juni
(seminggu lagi). Beasiswa ini memang untuk PNS dan syarat usia <40 tahun.

Brosur bisa dilihat di:
http://www.kopertis3.or.id/html/wp-content/uploads/2013/02/Beasiswa-STEI-ITB-2013.pdf

Salam hangat,
Ardianto Satriawan

Pada 28 Mei 2013 11.32, irfan sembiring <irfansembiring@yahoo.com> menulis:

> **
>
>
>
>
> ------------------------------
> **
> Dear teman teman milist
>
>
> Saya PNS di Kantor Pusat Jakarta, umur saya 36 tahun sekarang. Tahun lalu
> saya diterima di S2 UI untuk Master Teknologi Informasi. Karena
> keterbatasan biaya, saya tidak jadi mengambil S2 yang dimaksud. tahun ini
> saya mencoba lagi dan alhamdulillah lulus lagi, akan tetapi saya terkendala
> masalah yang sama, masalah biaya kuliahnya.
>
> Saya sudah menjadi mencari bantuan belajar dan beasiswa dikantor saya akan
> tetapi hanya di peruntukkan untuk guru dan dosen. saya juga sudah mencoba
> untuk mengikuti beasiswa kerjasama antara UI dan Kominfo, akan tetapi
> karena waktu kuliahnya pada jam kerja, saya tidak diijinkan dari atasan
> untuk mengambilnya,
>
> Mohon bantuannya, apakah ada informasi beasiswa untuk pns non guru dan
> dosen untuk melanjutkan kuliah dengan kondisi seperti saya ,
>
>
> Terima kasih sebelumnya
>
>
>
>
>
>
>
>

Tue May 28, 2013 6:20 am (PDT) . Posted by:

"Ardianto Satriawan" iwan_no2000

Sekedar informasi tambahan, yang mendaftar pada gelombang 1 beasiswa
tersebut baru 8 orang dari kuota 45 orang.
Jadi kemungkinan lolosnya masih sangat besar :)

Pada 28 Mei 2013 19.03, Ardianto Satriawan <ardiantosatriawan@gmail.com>menulis:

> Dear Pak Irfan Sembiring,
>
> Kalau tertarik bisa mencoba beasiswa CIO (Chief Information
> Officer)/LTI(Layanan Teknologi Informasi) di Sekolah Teknik Elektro dan
> Informatika ITB, setahu saya pendaftaran masih dibuka sampai 4 Juni
> (seminggu lagi). Beasiswa ini memang untuk PNS dan syarat usia <40 tahun.
>
> Brosur bisa dilihat di:
> http://www.kopertis3.or.id/html/wp-content/uploads/2013/02/Beasiswa-STEI-ITB-2013.pdf
>
> Salam hangat,
> Ardianto Satriawan
>
>
> Pada 28 Mei 2013 11.32, irfan sembiring <irfansembiring@yahoo.com>menulis:
>
> **
>>
>>
>>
>>
>> ------------------------------
>> **
>> Dear teman teman milist
>>
>>
>> Saya PNS di Kantor Pusat Jakarta, umur saya 36 tahun sekarang. Tahun
>> lalu saya diterima di S2 UI untuk Master Teknologi Informasi. Karena
>> keterbatasan biaya, saya tidak jadi mengambil S2 yang dimaksud. tahun ini
>> saya mencoba lagi dan alhamdulillah lulus lagi, akan tetapi saya terkendala
>> masalah yang sama, masalah biaya kuliahnya.
>>
>> Saya sudah menjadi mencari bantuan belajar dan beasiswa dikantor saya
>> akan tetapi hanya di peruntukkan untuk guru dan dosen. saya juga sudah
>> mencoba untuk mengikuti beasiswa kerjasama antara UI dan Kominfo, akan
>> tetapi karena waktu kuliahnya pada jam kerja, saya tidak diijinkan dari
>> atasan untuk mengambilnya,
>>
>> Mohon bantuannya, apakah ada informasi beasiswa untuk pns non guru dan
>> dosen untuk melanjutkan kuliah dengan kondisi seperti saya ,
>>
>>
>> Terima kasih sebelumnya
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>
>

Tue May 28, 2013 4:43 am (PDT) . Posted by:

"Fendi Pradana" fendipradana_kimia08

Assalam Wr Wb.
Dear Kakak dan rekan2 di Milis ini.

Tanggal 4 Juni 2013 nanti sy akan mengikuti UM UGM Prodi S2 IKM  FK UGM, salah satu ujiannya (test) nanti adalah wawancara.
Adakah diantara Kakak dan rekan2 yang mengetahui komponen pertanyaan yang akan diberikan pada wawancara UM UGM tsb?
Paling tidak gambaran2 pertanyaan dari test tsb beserta jawabannya yg tepat untuk sy sampaikan agar bisa berhasil dan bisa diterima untuk lanjut S2 di UGM tahun 2013 ini.

Mohon bantuannya Kakak dan rekan2 sekalian.

Sekian dan terima kasih.
Wassalam Wr Wb.

Tue May 28, 2013 4:43 am (PDT) . Posted by:

"Riky Candra" gil_contreau

Dear all

Mohon bantuan untuk bisa sharing bagi rekan-rekan yang punya informasi
secara lengkap tentang biaya hidup di Jepang (perbandingan biaya hidup di
beberapa kota di Jepang) atau mungkin ada yang tau situs yang memberikan
informasi terkait.
Thanks in advance.

Riky

Tue May 28, 2013 4:43 am (PDT) . Posted by:

"utyHana" utyhangeul_uee

Selamat malam, teman-teman :)
Saya lulusan SMA tahun ini dan sedang mencari Beasiswa. Saya baru mendengar tentang Beasiswa Unggulan, apakah itu beasiswa yg diperuntukkan untuk Pegawai saja atau ada beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang S1?
Dan untuk Beasiswa Djarum, apakah itu beasiswa yg diperuntukkan bagi Olahragawan yg telah memenangkan lomba tingkat Nasional saja?
Mohon balasannya :D

Tue May 28, 2013 4:43 am (PDT) . Posted by:

"dodydh88" dodydh88

Dear rekan-rekan semua,

Ini pertama kali saya bergabung di Milis Beasiswa.
Terima kasih dan salut atas inisiatif ini.
Mudah-mudahan kedepan saya bisa berbagi pengalaman di milis ini.

Saya ingin mengajukan pertanyaan terkait biaya hidup di Chicago.
Apakah mungkin untuk hidup di kota ini dengan living allowance sebesar $ 1.550 per bulan dengan istri dan seorang anak berusia 4 tahun?
Karena rencana studi cukup lama, sekitar 4 tahun, saya berniat membawa keluarga.

Jika rekan-rekan berkenan, mungkin bisa share sedikit tips dan trik, khususnya untuk mensiasati biaya hidup di Chicago.

Terima kasih atas informasi yg diberikan.

Salam,

Dody

Tue May 28, 2013 6:20 am (PDT) . Posted by:

"rizalzaf" rizalzaf

Dear Mas Dody.

Saya kebetulan juga tinggal di Chicago dengan living allowance yang kurang
lebih mirip sama mas Dody. Saya juga membawa istri dan satu orang anak.
Alhamdulillah masih bisa cukup :)

Untuk lebih mengiirit, apartmen bisa cari off campus di daerah yang murah.
Alhamdulillah saya dapat apt yg lumayan affordable dibanding apt on campus.
Makanan, saya rasa kalau masak sendiri bisa diirit. Untuk anak kecil, ada
program-program gratis/murah dari pemerintah yang bisa diikuti.

Btw, keterima di program apa di Univ mana mas?

Rizal

2013/5/25 dodydh88 <dodydh88@yahoo.com>

> **
>
>
> Dear rekan-rekan semua,
>
> Ini pertama kali saya bergabung di Milis Beasiswa.
> Terima kasih dan salut atas inisiatif ini.
> Mudah-mudahan kedepan saya bisa berbagi pengalaman di milis ini.
>
> Saya ingin mengajukan pertanyaan terkait biaya hidup di Chicago.
> Apakah mungkin untuk hidup di kota ini dengan living allowance sebesar $
> 1.550 per bulan dengan istri dan seorang anak berusia 4 tahun?
> Karena rencana studi cukup lama, sekitar 4 tahun, saya berniat membawa
> keluarga.
>
> Jika rekan-rekan berkenan, mungkin bisa share sedikit tips dan trik,
> khususnya untuk mensiasati biaya hidup di Chicago.
>
> Terima kasih atas informasi yg diberikan.
>
> Salam,
>
> Dody
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: