Thursday, February 21, 2013

Re: [milis tarki] Mohon info/bantuan ttg bunga KPR yg mencekik

 

Dear Ika,

Saya jg mau sharing ttg KPR dgn bank pemerintah. Saya baru saja menyelesaikan kredit di bank BR*Sya** . saya mendapatkan kredit dgn bunga flat 15%. Yg mana sangat mencekik. Kemudian atas bantuan keluarga, akhirnya saya bs melunasi lebih awal. Setelah saya mendapatkan semua surat2 saya, ternyata IMB saya malah dihilangkan oleh bank tsb. Skr hanpir setahun berlalu, IMB saya belum jg diberikan. Hal ini sangat mengesalkan saya. Untuk itu saya sangat tidak merekomendasikan bank pemerintah. Sangat tidak profesional.

Regards,
Siska
Tarki 99
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: Ikayunni Kusuma ikayunnikusuma@yahoo.com>
Sender: aksek_tarakanita@yahoogroups.com
Date: Wed, 20 Feb 2013 18:15:11
To: ch_wulan2003@yahoo.comch_wulan2003@yahoo.com>; aksek_tarakanita@yahoogroups.comaksek_tarakanita@yahoogroups.com>; Roessey loveanarosi_18886@yahoo.com>
Reply-To: Ikayunni Kusuma ikayunnikusuma@yahoo.com>
Subject: Re: [milis tarki] Mohon info/bantuan ttg bunga KPR yg mencekik

Dear Wulan,

Thanks atas sarannya, tapi jadinya aku illfeel banget heheh... tapi noted nyobain pake bank swasta deh...

kiss 
Best Regards,
Kusumawardhani Soekotjo|Ika Yuniarti
+6287876650777
+622137444566


________________________________
From: "ch_wulan2003@yahoo.com" ch_wulan2003@yahoo.com>
To: ikayunnikusuma@yahoo.com; "aksek_tarakanita@yahoogroups.com" aksek_tarakanita@yahoogroups.com>; Roessey loveana rosi_18886@yahoo.com>
Sent: Tuesday, 19 February 2013, 18:54:44
Subject: Re: [milis tarki] Mohon info/bantuan ttg bunga KPR yg mencekik


 
Mba Ika,

Coba take over ke KPR bank lain aja mba. Biasanya bank swasya lebih profesional. Dulu saya pernah dg BI*
Sewaktu bunga kpr turun dan kami minta agara cicilan disesuaikan. Kamipun segera dibuatkan SPK baru dg bunga yg berlaku saat itu.

Semoga membantu ya.

Cheers,
Wulan
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Roessey loveana rosi_18886@yahoo.com>
Sender: aksek_tarakanita@yahoogroups.com
Date: Mon, 18 Feb 2013 20:00:10
To: Ikayunni Kusumaikayunnikusuma@yahoo.com>; watie.m@gmail.comwatie.m@gmail.com>; aksek_tarakanita@yahoogroups.comaksek_tarakanita@yahoogroups.com>
Reply-To: Roessey loveana rosi_18886@yahoo.com>
Subject: Re: [milis tarki] Mohon info/bantuan ttg bunga KPR yg mencekik

setahu saya biasanya ada pemberitahuan yang dialamatkan ke alamat debitur yang sesuai ktp....karena suami saya juga begitu. ada kenaikan bunga kpr , suratnya dikirimkan ke alamat suami yang ada di ktp (kebetulan suami saya alamat di ktp nya kota asal yakni kediri) dan diterima mertua saya, dan mertua pun memberitahukan kepada kami.
 
semoga bisa membantu


________________________________
From: Ikayunni Kusuma ikayunnikusuma@yahoo.com>
To: "watie.m@gmail.comwatie.m@gmail.comaksek_tarakanita@yahoogroups.comaksek_tarakanita@yahoogroups.com>
Sent: Monday, February 18, 2013 1:08 PM
Subject: Re: [milis tarki] Mohon info/bantuan ttg bunga KPR yg mencekik


 

Dear Watie,

Buat sharing aja, saya kebetulan lagi bermasalah dengan BTN, saya ambil KPR juga, tapi di daerah Malang, Jawa Timur. Salah saya sih, waktu deal dengan BTN saya tidak ikut, hanya ayah saja yang mencarikan rumah, mewakili dealing dengan BTN dan kemudian baru saya ke malang untuk tanda tangan akad. Itu pada tahun 2008, tagihan KPR saya per bulan adalah IDR 1,650,000. Dari tahun 2008 ke 2009-10 tagihan saya naik tanpa pemberitahuan dari pihak BTN sebesar IDR 1,800,000. Kemudian tahun 2011-2013 tagihan KPR saya menjadi IDR 2,000,000!! Saya protes dong ke BTN, kenapa kok ada kenaikan tidak pernah diinfokan ke customer, dan saya mogok membayar karena saya sangaattt kesal... alasan mereka saya salah karena saya tidak ikut pada waktu dealing dengan BTN dan saya menggunakan kredit komersil... sampai sekarang saya belum paham, apa sih kredit komersil?? Dan padahal kata mereka bunga KPR saya flat *entahberapapersen!!*, akhirnya saya memutuskan untuk melepas rumah
tersebut. Bayangin dong, th 2013 aja tagihan KPR saya udah IDR 2,000,000 ... kira2 th 2015 tagihan KPR saya udah sampai angka berapa yaa... Setiap saya mau konfirmasi ke BTN, harus balik ke malang, aduhhh... gak fleksibel banget ya... pusatnya di Jakarta ada, data2 harusnya sudah computerized dong, iyaaa dooongggg, BTN kan bukan bank tetangga sebelah yg baru berdiri atau merger... Kalau saya terus terang udah males, gak ada solusi sama sekali. Semoga kamu cepat mendapatkan solusinya ya...

Best Regards,
Kusumawardhani Soekotjo|Ika Yuniarti
+6287876650777
+622137444566

________________________________
From: Watie mailto:watie.m%40gmail.com>
To: mailto:aksek_tarakanita%40yahoogroups.com
Sent: Monday, 18 February 2013, 12:33:36
Subject: [milis tarki] Mohon info/bantuan ttg bunga KPR yg mencekik


 
Dear Moderator,
Tolong dimuat ya....Trims.

Dear temen-temen,

Apa ada yang punya pengalaman untuk minta penurunan bunga KPR BTN? Ceritanya saya punya KPR BTN di BTN Margonda Depok yg di tahun pertama 8.5% terus di thn ke-2 langsung melangit menjadi 12%. Padahal waktu itu bunga pasar aja ngga segitu-gitu amat. Temen saya di yang punya KPR di BNI masih bisa dapet 10.5%. Mei 2012 itu saya minta penyesuaian bunga KPR sesuai dengan bunga pasar. Namun surat tidak dibalas juga. Bulan Oktober 2012 saya coba mengajukan permohonan melalui BTN Cab Mampang dan sampai Jan 2013 belum juga ada balasan. Tgl 11 Jan 2013 saya coba datang ke BTN Margonda dan menanyakan perihal surat pengajuan saya (sambil bawa fotokopi nya) dan dijanjikan oleh CS bagian Loan akan dijawab 5 hari kerja. Tetapi ternyata sampai 1 bulan sesudahnya (Feb 2013) saya belum juga dapat tanggapan. Sudah berkali-kali telepon tetapi selalu dijawab suratnya sudah dibuat tetapi belum keluar dari ruang kepala unit. Apakah ada disini yang bekerja di BTN atau punya
pengalaman sama dgn saya? Bagaimana ya cara urus surat permohonan tersebut spy bisa segera ditanggapi?

Trimakasih sebelumnya.

Salam,
Watie

[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (6)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: