Friday, February 22, 2013

[milis tarki] sekertarisku.com Konsultasi: Bagaimana caranya menolak instruksi yang tepat dan baik

 

Tanya :
Saya bekerja di sebuah yayasan sudah lebih dari satu tahun sebagai
Sekretaris.
Hubungan dan komunikasi dengan atasan cukup baik. Banyak pendapat saya
didengar dan dipakai jika menemui kendala dalam pekerjaan.
Tetapi beberapa waktu lalu saya mendapat intruksi yang menurut saya tidak
tepat. Sebenarnya saya juga ada metode lain yang bisa berhasil dan sudah
sempat saya kemukakan. Tapi atasan tetap menolak, dan ternyata dugaan saya
tepat, malah menjadi masalah. Dan sayalah yang menghadapi masalah ini dan
harus menyelesaikan dengan pihak luar.
Bagaimana caranya menolak instruksi yang tepat dan baik, jika sebenarnya
kita tahu dan yakin bahwa instruksi atau usulan tersebut tidak jitu dan
mungkin tidak myelesaikan masalah?
Memang ada pendapat yang mengatakan the Boss can do no wrong, tapi untuk
saya pribadi tidak mantap melakukan sesuatu yangn tidak saya yakini. Malah
belakangan saya harus juga siap jadi " tukang bersih-bersih?" dari masalah
yang timbul.
Ani, Jakarta

Untuk Jawabannya bisa dilihat disini:
http://www.sekertarisku.com/konsultasi/item/878-konsultasi-bagaimana-caranya
-menolak-instruksi-yang-tepat-dan-baik.html

Thanks yaaa,
Dike

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: