Tuesday, February 19, 2013

[beasiswa] Digest Number 4465[2 Attachments]

14 New Messages

Digest #4465
1a
6
[INFO] ENS-Cachan Scholarships for Study in FRANCE by "Y Budi Sulistioadi" b_sulistioadi
8
[INFO] Bremen Int'l Grad School on Social Studies by "Y Budi Sulistioadi" b_sulistioadi
10
[butuh Info] The assessment camp Ancora foundation- khazanah asia by "Chiiqa Siregar" chiiqasiregar@rocketmail.com
13
[BUTUH INFO] S1  HUBUNGAN INTERNASIONAL UGM by "junior dz" d_juniorchoc@rocketmail.com

Messages

Sun Feb 17, 2013 6:27 pm (PST) . Posted by:

"Christian Sameh" sangke_12345

Saya rasa dibeberapa universitas di Amerika mereka menawarkan beasiswa penuh bagi mahasiswa S3 yg bisa diterima disana! Lamar secara online dan hubungi 
professor yang minat dan risetnya anda minati.

Best

Kristian

________________________________
Dari: Youlee Kusuma Putri youlee.kape@yahoo.com>
Kepada: beasiswa@yahoogroups.com
Dikirim: Minggu, 17 Februari 2013 22:07
Judul: Re: [beasiswa] [Butuh Info] beasiswa linguistic


 
Coba saja daftar beasiswa unggulan DIKTI yang biasanya dibuka sekitar Maret setiap tahunnya. Beasiswa unggulan DIKTI ini diperuntukkan calon dosen. Untuk PPs penyelenggara biasanya ada daftar pilihannya ketika mendaftar. Ganbatte!

--- On Sat, 2/16/13, Safrizal zakarya safrizal_zakarya@ymail.com> wrote:

>From: Safrizal zakarya safrizal_zakarya@ymail.com>
>Subject: [beasiswa] [Butuh Info] beasiswa linguistic
>To: "beasiswa"; beasiswa@yahoogroups.com>
>Date:
Saturday, February 16, 2013, 9:36 PM
>
>

>Salam hangat,
>Saya Rizal dari Aceh. Saya baru selesai menyelesaikan studi S1 di bidang Bahasa dan Seni Indonesia. Saya diamanahkan oleh dosen saya untuk melanjutkan kuliah s2 di bidang linguistic. Saya bingung, kuliah dengan biaya sendiri saya tidak mampu. Oleh karenanya, saya mencari beasiswa di bidang Linguistic. Boleh luar atau dalam negeri. Adakah teman-teman milis tahu beasiswa apa yang menawarkan bidang linguistic? Atas bantuannya, saya ucapkan terima kasih.
>

Sun Feb 17, 2013 7:27 pm (PST) . Posted by:


Dikarenakan milis ini sangat aktif, tips sederhana berikut dapat membantu anda mencegah membanjirnya email di mailbox.

Bagi teman-teman yang TIDAK INGIN MENERIMA email setiap hari, dan hanya ingin melihat/browsing mail pada saat senggang saja, bisa melakukan cara-cara di Episode B, seperti yang tercantum pada langkah nomor 4 (empat).

Bagaimana tips sederhana tersebut ?

Tips pertama :

Episode A

Daftarkan diri di http://www.yahoo.com dan buat account di
Yahoo.

Bagi yang belum memiliki account di Yahoo, silakan :
1. Click ke http://www.yahoo.com
2. Click "MAIL" di samping kanan bagian atas, di samping tulisan
kapital YAHOO!
3. Lalu, akan masuk ke sebuah halaman baru, di kolom kiri,
click "SIGN UP NOW".
4. Ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan sampai selesai.
5. Ingat userid dan password yang diberikan Yahoo, karena kedua
informasi ini yang
akan dipergunakan terus untuk sign-in.

Bagi yang telah memiliki account dan e-mail address di Yahoo.com,
tidak perlu melakukan resgistrasi seperti di atas.

Langsung saja, lompat ke step Episode B.

Episode B

Episode ini BERLAKU dan hanya bisa dilakukan oleh semua user yang
telah memiliki account di Yahoo.

1. Click http://groups.yahoo.com
2. Di bagian pojok kiri atas, akan ada kolom "MY GROUPS" dan di
bawahnya akan tampil BEASISWA.
3. Click saja "BEASISWA";, dan teman-teman akan dibawa menuju ke
kumpulan archive mails milis BEASISWA.
4. Click icon "EDIT MY MEMBERSHIP" di pojok kanan atas, nanti akan
diantarkan menuju ke sebuah menu profile pribadi teman-teman.

Pilih section "MESSAGE DELIVERY".

Di sana ada pilihan-pilihan di bawah:

"Individual e-mails" : ini artinya, mau menerima e-mail setiap ada
mail baru. "Daily Digest" : artinya,
hanya menerima satu e-mail yang berisi kumpulan email-email yang dikirim di hari tersebut.
"Special Notice" : artinya, hanya menerima pesan-pesan dari
moderator saja.
"No e-mail" : artinya, TIDAK menerima pesan apapun.
Nah, di-click saja di lingkaran yang terdapat di samping NO E-MAIL.
Teman-teman tidak akan kebanjiran e-mail lagi, dan e-mail bisa dibaca
di archive saja, dengan meng-click tombol "MESSAGE" di sisi kiri
sebelah atas.

5. Semua e-mail, sejak awal hingga yang terbaru, ada di sana semua,
dan bisa dicari sesuai topiknya di kolom SEARCH. Misalnya, mau
mencari cerita soal "Recommendation Letter" ; ketik
aja "Recommendation Letter" dan click SEARCH. Nanti semua mail yang
berhubungan dengan Recommendation Letter, akan tampil.

Demikianlah tipsnya. Sangat efektif dan efisien, bukan ?

Tidak perlu unsubscribing lagi, dan tetap dapat mengikuti berita-
berita dan obrolan di Beasiswa.

Apabila ada pertanyaan, silakan e-mail ke Beasiswa-owner@yahoogroups.com

Terima kasih.

Moderator

Sun Feb 17, 2013 10:11 pm (PST) . Posted by:

"abdul" abdul_malik_setiawan



--- In beasiswa@yahoogroups.com, Eka Sundana wrote:
>
> Dear pak Abdul
>
>
>
> Pertama, selamat atas keberhasilannya mendapatkan beasiswa ADS.
>
> Kebetulan kita sama-sama dapat rejeki ADS tahun ini. Saya akan mengikuti
> PDT selama 6 minggu dr tgl 9 Sept - 18 Oct, mudah2an sempat ketemuan ya.
>
>
>
> Saya juga PNS dari Pemprov Jabar. Alhamdulillah pimpinan saya sangat
> mendukung niat saya melanjutkan studi. Namun saya juga pernah dengar dari
> pengalaman beberapa teman yang memiliki kasus serupa dengan pak Abdul. Pada
> intinya, solusinya adalah tetap berusaha untuk melobi pimpinan dengan
> segala daya upaya agar mendapatkan ijin untuk melanjutkan studi. Honesty is
> the best policy.
>
> Pada form Scholarship Acceptance Form ADS juga itu diharuskan ada signature
> and stamp dari home organization, jadi mau tidak mau, sepertinya tetap
> harus ada approval dari pimpinan.
>
>
>
> Sedikit sharing pengalaman ketika dahulu saya mendapatkan beasiswa S2 bbrp
> tahun yg lalu, waktu itu saya masih bekerja sbg dosen di salah satu PTS.
> Pimpinan saat itu sangat keberatan karena saya belum memenuhi syarat
> minimal sudah bekerja minimal 2 tahun sebelum bisa melanjutkan studi. Saya
> coba cari2 cara utk meyakinkan pimpinan dengan argumen bahwa "mendapatkan
> beasiswa adalah kesempatan langka yang tidak bisa dilewatkan / belum tentu
> nanti bisa dapat lagi" atau "setelah selesai studi, kompetensi saya akan
> lebih baik lagi untuk berkontribusi pada organisasi" dll dll dll. Ini saya
> kejar juga ke atasannya pimpinan. Kalau mentok, usaha lagi ke atasannya
> atasan pimpinan, dst :)
>
> Alhamdulillah ternyata bisa mendapatkan ijin, walaupun jelas2 "melanggar"
> peraturan institusi yg mengharuskan mengabdi minimal 2 tahun dulu.
>
>
>
> Saya pikir, project jangka panjang di institusi bapak yang hanya 2 tahun,
> mungkin masih bisa ditunda untuk "project kehidupan" pak Abdul yang
> seharusnya jauh lebih penting. Saya yakin seharusnya ini masih sangat bisa
> dibicarakan dengan baik-baik dan jujur apa adanya (if not, PR 1 masih punya
> bos kan? hehehe..kejar ke rektor mungkin? just saying :))
>
>
>
> Pada akhirnya, saya kembalikan sepenuhnya kepada pak Abdul. Mudah2an bapak
> bisa mendapatkan jalan yang terbaik.
>
>
>
> Salam
> Eka
>
>
> 2013/2/14 abdul
>
> > **
> >
> >
> > permisi rekan-rekan semua,
> > Saya seorang PNS dosen. saya kebetulan mendapatkan beasiswa luar negeri
> > ADS, namun pimpinan saya PR I tidak mau memberikan tugas belajar
> > dikarenakan ada proyek jangka panjang (2 tahun) yang saya ikut terlibat.
> > kira-kira apakah saya tetap bisa mendapatkan beasiswa ADS tanpa adanya
> > surat Tugas Belajar dari pemerintah Indonesia?saya takutnya ADS
> > mengharuskan adanya izin dari pemerintah mengingat saya berasal dari PNS
> > terima kasih
> >
> >
> >
>
terima kasih atas informasinya, memang sampai saat ini saya masih menunggu waktu yg tepat untuk melobi lagi. mungkin saat ini beliau lagi sibuk jadi menolak mentah2 permintaan saya. maslah mengadu ke atasan (rektor) sepertinya sama saja, soalnya beliau sekarang menunggu dilantik menjadi rektor.
untuk yg scholarship acceptance form yg kemaren saya pakai tanda tangan dan stempel dekan. menurut teman yg pernah dapat ADS katanya bisa.
bapak PDT di jakarta ya?saya juga di jakarta tapi yg 8 minggu.

sampai jumpa di jakarta.

Mon Feb 18, 2013 6:27 am (PST) . Posted by:

"Princess Nila Phoenix" lakaa_princess

Hai..

Biasanya kampus di luar udah punya sistem filing sendiri untuk skor TOEFL kalo memang mereka minta skor slipnya langsung dikirim dari ETS, jadi ga perlu kuatir.

Nah, untuk ngecek itu, kamu liat dari kampusnya aja, emang rata2 kampus mintanya skor TOEFL yang dilampirkan dikirim langsung dari ETS. Kalo kayak gitu, pas regis, mintalah skornya dikirm ke kampus tsb.

Anyway, skor slip TOEFL gabisa dicopy ya, cuma bisa dipake yang aslinya. Nah, aslinya itu bisa dikeluarkan lagi oleh ETS kalo butuh. Misalnya udah dipake nih, skor slipnya untuk apply, karena udah abis, kita bisa request lagi ke ETS untuk kirimin skor sli ASLI baik ke kampus yang kita tuju, atau ke alamat kita.

Gitu sih.
:D

--- In beasiswa@yahoogroups.com, Melia Christa wrote:
>
> jgn kirim asli....yg asli disimpen di u aja...
>
> klo mau kirim ke ads, copyan aja, copyan juga pasti mrk kirim langsung ke
> ads nya...dan terpercaya, makanya mahal....
>
> memang sistemnya gitu setau saya, krn klo minta copy legalisir, ya hrs mrk
> yg kirim...jd bkn kita minta copy legalisir, trus kita yg kirim sendiri ke
> ads ny.....
> On Feb 11, 2013 6:48 AM, "Leonny" wrote:
>
> > **
> >
> >
> > Dear milister,
> >
> > perkenalkan nama saya leonny. Dalam waktu dekat saya akan mengambil tes
> > toefl iBT. Saya pernah melihat sample score report iBT. Dalam sample
> > tersebut ada pernyataan bahwa hasil score report valid apabila dikirim
> > langsung kepada institusi/lembaga/universitas oleh ets.
> >
> > Apakah memang seperti itu? saya khawatir jika score report yang dikirim
> > langsung oleh ets akan tercecer dan terpisah dari aplikasi yang saya
> > ajukan. Selain itu, saya juga ingin menggunakan score report untuk beasiswa
> > ADS tahun ini. Sehingga hasil tes akan sampai ke ADS sebelum pendaftaran
> > ADS dibuka.
> >
> > Apakah teman-teman ada yang berpengalaman tentang hal ini?mohon pencerahan
> >
> > Regards,
> > Leonny
> >
> > Sent from Samsung Mobile
> >
> >
>

Mon Feb 18, 2013 6:27 am (PST) . Posted by:

mbak_nunung

Salam hangat,

Perkenalkan, nama saya Nunung. Alhamdulillah, posisi saya sekarang kuliah di bidang Linguistik di UGM dengan dukungan Beasiswa Unggulan dari Dikti Kemendiknas.
Untuk itu, anda dapat mencoba untuk mendaftarkan diri melalui beasiswa tersebut. Seingat saya, pembukaan beasiswa dimulai pertengahan Februari-Mei.

Terima kasih, semoga dapat membantu.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: Safrizal zakarya safrizal_zakarya@ymail.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Sun, 17 Feb 2013 05:36:47
To: beasiswabeasiswa@yahoogroups.com>
Reply-To: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: [beasiswa] [Butuh Info] beasiswa linguistic

Salam hangat,
Saya Rizal dari Aceh. Saya baru selesai menyelesaikan studi S1 di bidang Bahasa dan Seni Indonesia. Saya diamanahkan oleh dosen saya untuk melanjutkan kuliah s2 di bidang linguistic. Saya bingung, kuliah dengan biaya sendiri saya tidak mampu. Oleh karenanya, saya mencari beasiswa di bidang Linguistic. Boleh luar atau dalam negeri. Adakah teman-teman milis tahu beasiswa apa yang menawarkan bidang linguistic? Atas bantuannya, saya ucapkan terima kasih.

Mon Feb 18, 2013 3:20 pm (PST) . Posted by:

"Y Budi Sulistioadi" b_sulistioadi


ENS Cachan International Scholarship Programme 2013-2014

The International Scholarship Programme of the ENS Cachan is aimed at high level international students who are currently studying or have studied and obtained their most recent qualification outside of France.
The grant amounts to 1000 euros/month, for a duration of stay of 6 to 12 months.

In order to participate in the programme :

Please read attentively the ENS Cachan International Scholarship Regulations before filling in the application form
Send your application by e-mail at boursi13[AT]ens-cachan.fr and the paper application at:

Ecole normale supérieure de Cachan
Relations internationales
61, Avenue du Président Wilson
94235 Cachan cedex - France

Application deadline for reception by email and by regular mail :
25 March 2013

Selengkapnya silakan dilihat di website berikut dan 2 lampiran
http://www.ens-cachan.fr/version-anglaise/profiles/coming-to-the-ens-cachan-students/ens-cachan-international-scholarship-programme-2013-2014-187862.kjsp?RH=1205847093522#KLINK
Attachments with this message:
2 of 2 File(s)

Mon Feb 18, 2013 3:20 pm (PST) . Posted by:

"Y Budi Sulistioadi" b_sulistioadi


Selengkapnya silakan temukan di website berikut:
http://www.earthsystemschool.mpg.de/Application.application.0.html

Sekilas informasinya:

Funded PhD Program

Our PhD Program is open to applicants holding a Master's degree (with written thesis) or a German 'Diplom' in physics, geophysical sciences, (incl. meteorology and oceanography), chemistry, ecology, mathematics, computer science, engineering, economics, or political science. Also students currently still working on their MSc thesis are encouraged to apply. The selection procedure includes an interview of short-listed candidates.
Online registration for our Call for applications for the Year 2013 is possible from 4 February - 11 March.
(Application documents can be submitted until 18 March.)

Doctoral positions may start as early as June or in September; financial support will be offered in the form of a stipend or a doctoral contract (duration up to 3 years).

PhD topics will be finalized upon admission.

Mon Feb 18, 2013 3:20 pm (PST) . Posted by:

"Y Budi Sulistioadi" b_sulistioadi

Selengkapnya disini:
http://www.bigsss-bremen.de/admissions/phd/overview/

Sekilas informasi dari website diatas

The BIGSSS Ph.D. Program:

Bremen International Graduate School of Social Sciences (BIGSSS) invites applications to its Ph.D. program. The program will commence on September 1st, 2013.

Successful applicants for our Ph.D. fellowships will pursue a topic in one of BIGSSS' three Thematic Fields:

Field A: Global Governance and Regional Integration

Field B: Welfare State, Inequality and Quality of Life

Field C: Changing Lives in Changing Socio-Cultural Contexts

Applicants are asked to apply with their own research project broadly related to one of the three thematic fields.

However, against the background of foci of current research initiatives within the BIGSSS faculty, this year we additionally welcome applications that touch upon the following themes:

- Social Cohesion (Field B and C)

- Transnational social policy (Field A and B)

- The future of the middle class (Field B)

- Carrier groups of internationalized rule (Field A)

- Cross-National / Cross-Cultural Comparisons (Field C)

All fellows are expected to choose Bremen as their place of residence.

Financial Support:

BIGSSS offers 15 Ph.D. stipends of 1300 Euros/month for 36 months, contingent on successful completion of each year. To support its Ph.D. fellows in achieving early scientific independence, it also provides funds for conducting, presenting and publishing research. There is no separate funding application, because all admitted applicants receive a stipend.

Admission Requirements:

An excellent MA degree (or national equivalents like the German "Diplom" or "Magister";) in a discipline pertinent to at least one of BIGSSS' three Thematic fields (see above), i.e. in Political Science (including related degree programs in European Studies or International Relations), Sociology, Psychology, Law, Economics or Mass Communication. The degree must be completed by the end of July of the year of application, which means you may apply before having finished your MA degree.
English proficiency as described in the application materials section below.
Additionally BIGSSS offers 2 Preparatory Fellowships to particularly talented BA Graduates. Please refer to Predoctoral Fellowships to find out more about the program.

Diversity and Anti-Discrimination:

BIGSSS believes that diverse backgrounds and ideas are crucial to academic excellence. Therefore, BIGSSS welcomes and promotes diversity and ensures equal opportunity and inclusion for all of its members regardless of ethnicity, national origin, religion, sex, gender identity, sexual orientation, socio-economic status, age or (dis-)ability. More information and contact details of our Equal Opportunities Officers can be found here.

Application Deadline:

The application period for the Fall 2013 semester will begin in the middle of December 2012 and go until March 15th, 2013. The deadline refers to the date of receipt of the application. All letters of recommendation must also reach BIGSSS by March 15th, 2013.

Email inquiries about the application process should be sent to admissions-officerbigsss-bremen.de. Or you may call the admissions officer, Agata Kraj, at 0049 (0) 421 200 3956.

If you have questions regarding the admissions process, please consult our Frequently Asked Questions after carefully reading the website.

Mon Feb 18, 2013 3:20 pm (PST) . Posted by:

"LiELF" ezklim_gope

Saya Lina. Saya akan mengikuti seleksi beasiswa Mitsui-Bussan Scholarship Program For Indonesia.
Salah satu dokumen yang harus dilampirkan adalah surat rekomendasi kepala sekolah dalam bahasa Inggris. Surat rekomendasi itu seperti apa ya? Isinya apa saja dan formatnya seperti apa?
Terima Kasih. :)

Mon Feb 18, 2013 3:20 pm (PST) . Posted by:

"Chiiqa Siregar" chiiqasiregar@rocketmail.com

kepada anggota milis.
adakah yang tahu tahapan assessment camp ancorafoundatio-khazanah asia?

Mon Feb 18, 2013 3:20 pm (PST) . Posted by:

"puat133" paut_ft3

Halo rekan2 milis beasiswa,

Saya berencana untuk melanjutkan studi PhD di UNSW kampus ADFA di canberra. Saat ini tinggal tahap akhir saja (pengumuman). Mau tanya kepada rekan2 yang memiliki pengalaman tinggal di canberra, bagaimana gambaran live expensenya, kehidupannya (saya seorang muslim), dan hal2 lain yang terkait. Saya akan menerima beasiswa kurang lebih AUD 24k, kira2 apakah untuk sewa rumah, dan keperluan keluarga kecil (2 anak) mencukupi.

Salam.

Mon Feb 18, 2013 3:21 pm (PST) . Posted by:

"Ovie Arini" arin.quete

Hai semua,
salam kenal, saya Arin dari Teknik Geodesi Universitas Diponegoro 2009, ada yang punya informasi tentang melanjutkan master teknik Geodesi di Jerman atau negara lain yang  memiliki spesifikasi teknik geodesi seperti SIG atau dsb?, kalau ada tlong di share ya, thnks :)

Mon Feb 18, 2013 3:21 pm (PST) . Posted by:

"junior dz" d_juniorchoc@rocketmail.com

Assalamu'alaikum Wr.Wb

saya Diaz, mohon bantuan info keseluruhannya.
GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: