Wednesday, January 30, 2013

[beasiswa] Digest Number 4442

5 New Messages

Digest #4442

Messages

Mon Jan 28, 2013 11:29 pm (PST) . Posted by:

"Jonatan Lassa" tanlas2000

Dear All

Undana-Griffith University dan FAN akan mengadakan workshop sehari
tentang cara mencari beasiswa PhD.
Salah satu topik adalah bagaimana membuat proposal PhD atau proposal
riset untuk Master by research.

Tempat: Fakultas Fisip Undana
Tanggal; 4 Feb 13
Jam: 9-16.oo Wita

Workshop terbuka untuk Umum dan GRATIS.

Dalam workshop, untuk teman2 yang mau melamar PhD bisa langsung punya
"private" session dengan para panelis untuk diskusi materi proposal
penelitian dan juga application process, dll.

Untuk registrasi bisa email atau kontak;

Ermi Ndoen (081337 860 836, ermi.ndoen@gmail.com) dan Rudi Rohi (+62
813-8898-7828, rudi_rohi@yahoo.co.id), dan teman2 FAN.

Tolong bantuan untuk share ke teman2 lain yang berminat.

Thank you and have a great day.

Ermi
Sent by Ermi Ndoen's BlackBerry®

--
Dr. Jonatan A. Lassa
Research Fellow at IRGSC

Research focus:
disaster risk studies, climate adaptation, development studies

Websites:
http://www.irgsc.org/

Tue Jan 29, 2013 7:06 am (PST) . Posted by:

"Dianing Galih" galihmelon

Kalau tidak memenuhi syarat untuk LOTUS, mungkin bisa mencoba program
Erasmus Mundus lainnya:
http://eacea.ec.europa.eu/erasmus_mundus/funding/scholarships_students_academics_en.php

Galih

2013/1/27 paramadino paramadino@yahoo.com>

> **
>
>
> halo rekan milis seperjuangan, salam kenal. saya salah satu mahasiswa yg
> berminat apply untuk beasiswa Erasmus Mundus, khususnya EM Lotus Action
> III. mungkin saya bisa bertanya sesuatu ke rekan2 milis ttng beasiswa ini.
>
> http://www.lotus.ugent.be
>
> saya berminat ikut program exchange undergraduate. Universitas saya masuk
> dalam TG III. Namun TG III mensyaratkan pesertanya berasal dari vurnerable
> grup sedangkan saya bukan berasal dari vurnerable grup tersebut. Lalu dari
> hasil pencarian saya dimilis2 beasiswa, ada yg menyarankan untuk masuk ke
> TG II. Namun sayangnya TG II hanya untuk master, post-doctorate, PhD,
> staff.
>
> Pertanyaan saya, jika demikian apakah saya bisa masuk ke TG I yang
> notabene Universitas saya tidak termasuk partner di dalamnya? jika tidak
> bisa apa itu berarti bahwa saya tidak bisa apply beasiswa ini? Mohon solusi
> dan sarannya ya. Terima kasih :)
>
>
>

Tue Jan 29, 2013 3:40 pm (PST) . Posted by:

"Riad" riad_mustafa

Dear Rheza,

Salam kenal. Mengenai apakah lulusan D4 bias lanjut S2 di Jerman, coba tanya2 ke (1) DAAD Jakarta, atau (2) langsung ke uni di Jerman bagian international office-nya (Akademisches Auslandsamt).

Kalau cenderung ke applied sciences, boleh cari Applied Sciences University (atau Fachhochschule, disingkat biasa FH), atau boleh juga di Uni yang umum, cari2 yang punya proyek penelitian; biasanya lebih ke terapan. Daftar lengkap Uni/FH bias dilihat di website DAAD lengkap dengan program S1, S2, S3-nya.

Kalau lulusan FH bisa aja lanjut S3 di Uni. Peraturan tentang lulusan FH lanjut S3 di beberapa uni di Jerman memang bervariasi, jadi sebaiknya ditanyakan ke International Office-nya. Tapi kalau IPK-nya 1,5 (dari paling tinggi 1.0; jadi terbalik di Indonesia, yang paling tinggi 4.0), peluang untuk lanjut S3 besar.

semoga membantu.

riad/Makassar

--- In beasiswa@yahoogroups.com, Rheza Wildann wrote:
>
> Salam kenal mas ashar, terima kasih sudah menyempatkan untuk menjawab.
> Saya juga sudah mencari di website DAAD, dan memang ada beberapa program S2 yang membuat saya tertarik.
> Yang membuat saya bingung, apakah berarti saya hanya bisa mendaftar untuk Hochschule?
> Karena sejauh pengetahuan saya, Hochschule hanya bisa sampai S2 (Tidak ada program S3 untuk Applied Science)
> Salam..
>

Tue Jan 29, 2013 3:40 pm (PST) . Posted by:

"Ashar Ar"

Mau lanjut sampai S3 ya, kalau gitu pilihnya TU. Coba cek website TU yg diminati, biasanya disitu ada pendaftaran online dan pengiriman berkas ke Jerman. kalau untuk masuk di Winter Semester tahun ini, biasanya deadline sampai bulan 3, coba aja di cek di website.

salam

Ashar

________________________________
From: Rheza Wildann rhezawildann@yahoo.com>
To: "beasiswa@yahoogroups.com" beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Monday, January 28, 2013 11:04 AM
Subject: Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] S2 Jerman


 
Salam kenal mas ashar, terima kasih sudah menyempatkan untuk menjawab.
Saya juga sudah mencari di website DAAD, dan memang ada beberapa program S2 yang membuat saya tertarik.
Yang membuat saya bingung, apakah berarti saya hanya bisa mendaftar untuk Hochschule?
Karena sejauh pengetahuan saya, Hochschule hanya bisa sampai S2 (Tidak ada program S3 untuk Applied Science)
Salam..

Tue Jan 29, 2013 3:40 pm (PST) . Posted by:

"taqrim" taqrimibadi91

Kalau mau mendapatkan formulir prapendaftaran dari IFP Ford Foundation dimana ya? sudah beberapa kali mencari di website resminya, tapi tidak kunjung ketemu. mohon informasinya mengenai beasiswa dari IFP, dimana saya harus mendaftar, dan bagaimana cara mendapatkannya. Terimakasih

GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: