Thursday, October 4, 2012

[milis tarki] Re: Need info dan KPR bank apa yang bunganya kecil dan bisa support beli rumah bekas.

 

Dear Q,

Terimakasih buat semua temen2 yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan informasi tentang KPR rumah bekas via bank.
Berikut saya buatkan sumarrynya buat rekan2 semuanya.

From:Runggu Rohlina <lina_regar@yahoo.com>
CIMB niaga aja, setahu
saya bunganya kecil, karena saya pernah take over KPR dari bank niaga ke bank
lain, tapi setelah dihtung2 dan kami mengetahuinya kemudian, menyesal deh
pindah ke bank lain, seharusnya kami lanjutkan saja di CIMB Niaganya, karena
ternyata bunganya kecil. Kalo KTA biasanya dibatasi jumlah dan waktu pinjaman
tetapi untuk KPR ada kelonggaran jumlah pinjaman dan tenggang waktu yang
diberikan oleh bank pemberi KPR tersebut. Semoga bermanfaat.
Salam
Lina
 
From:"meindee@yahoo.com" <meindee@yahoo.com>
Ikut bank syariah mandiri aja lebih flat
Ini marketingnya 085695635032 pak Vicky
 
From:Tyafitha Defarini <tyafithadefarini@gmail.com>
Halo mbak salam kenal ya...
Sepengetahuan saya bunga bank sangatlah tinggi. Kecuali mbak jadi karyawati
banknya, salah satu keuntungannya bisa dapet bunga spesial rate utk karyawati
bank. Kalo diluaran bunga bank diatas 10 persen, sebagai karyawati bisa dapet
hanya 5%.
Maaf ga bantu banyak ya...
Regards,
Tyafitha Defarini
 
From:novi <novi_n0v1t4@yahoo.com>
Mbak,
KPR Bank BTN aja, saya
baru jual rumah.pembeli ambil KPR dr BTN.prosesnya cepat.
 
From:"cutedoraemonz@yahoo.com"
<cutedoraemonz@yahoo.com>
Siang mbak Shelly,
Kalo sudah punya cash 1/2 nya
sebaiknya ambil KPR saja, saya sarankan bank BCA, karena skarang sedang ada
promo 8.5 % untuk 60 bulan awal. Ini menguntungkan kita, artinya cicilan kita
selama 5 tahun selalu sama. Akan mengikuti bunga floating diatas 5 tahun.
Syaratnya pun mudah.
Kemudian, bila KPR, bisa disesuaikan
dengan kemampuan kita, bisa mencicil, 5 thun, 10 thn, atau 20 tahun.perbedaannya
ada dalam jumlah cicilan bulanan...
Saya sarankan bank BCA karena saya
mengambil kpr ini kemarin karena sedang promo 8% untuk 55 bulan.
Kalau KTA setau saya bunganya cukup
tinggi, yakni 0.9 - 1.5% per BULAN. Jika dikalikan 12 bulan bisa smp 10.8 - 18%
per tahun, dan kalau tidak salah KTA itu bisa memberikan nominal 10X dr nilai
kartu kredit kita. Dan juga jangka waktunya cenderung singkat, hanya 1 - 2
tahun.
Rgds,
Lia
 
From:noor wahyuni <yayuk_carey@yahoo.com>
Hi Mba Shelly, saya mau sharing aja. Thn 2007 saya pernah ngambil rumah
second melalui KPR BNI Griya. Persyaratan dari bank tuk rumah yang dharus di
penuhi adalah : bebas banjir, bisa masuk mobil, tidak dekat dengan sutet, ada
IMB plus surat2 yang lainnya.
Waktu itu saya ngambil di daerah Depok dengan harga 125juta (rumah second),
setelah itu kita mengajukan penawaran ke bank. Ketika kita mengajukan
penawaran ke bank jangan menggunakan harga sebenarnya....tolong dilebihkan
karena akan ada survey dari team analis bank yg guna menyatakan apakah layak
rumah tersebut dengan harga yang kita ajukan. Kemarin dari harga 125juta,
saya mengajukan ke bank dengan harga 160 juta (dan saya juga sudah kong
kalikong dengan yang punya rumah...jika ada team analis bank yang datang
bilang hrgnya 160juta ). Satu minggu kemudian saya dapat feedback dari bank nya bahwa rumah tersebut di hargai 124.800.000 (dapat pinjamannya nominal segitu)
Setelah itu saya membayar DP 10% dari harga yang saya ajukan ke bank (160
juta). Kemudian bayar notaris dll serta pengendapan potongan 1 bulan habis
sekitar 15 juta.
Semoga membantu ya Mba sharingnya

Thanks,
Yayuk
makasih ya buat rekan2 Q semuanya

salam,
Shelly

________________________________
From: "sheltoxs@yahoo.com" <sheltoxs@yahoo.com>
To: tarki <aksek_tarakanita@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, October 4, 2012 6:49 AM
Subject: Need info dan KPR bank apa yang bunganya kecil dan bisa support beli rumah bekas.

Dear Q,

Minta tolong info dan sharing temen2 KPR bank apa yang bunganya kecil dan bisa support beli rumah bekas.

Ak ada rencana mau KPR rumah second tp punya uang hanya separuh dari harga rumah,pengennya sih pinjem duit di bank hanya setengah dari kekurangan uang yang ak punya.

Kira2 temen2 ada ga pengalaman yang pernah kpr seperti ini dan menggunakan bank apa.

Bagusnya kalo ada uang setengah dr harga rumah pinjemnya ke KPR atau KTA ya.

Minta tolong sharing pengalamannya dong.makasihh banyak ya sebelumnya.

salam,
Shelly 

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: