Wednesday, July 25, 2012

Re: [beasiswa] [butuh info] Tanya tentang beasiswa DAAD

 

Hi mas Hafiz dan mas Tatat,
Saya juga kebetulan akan ambil DAAD tahun ini.
Ini pertanyaan khususnya buat mas Hafiz, saya dapat kabar "bocoran" dari kampus yg menerima saya di Berlin bahwa alasan DAAD menolak saya salah satunya adalah karena saya S1 hanya lulus 3tahun 2 bulan, walaupun maaf sebenarnya itu saya lulus kecepetan aja :( jadi pemerintah German maunya lulusan yg min equivalent sama S1 mereka di sana.
Saya kebetulan lulus 3 tahun 2 bulan S1 itu Ipk 3,68. Saya sudah coba 2x namun failed. Alasan yg ke dua adalah jika kita lulus hanya 3 tahun dan ambil jurusan yang cuman 3 semester seperti TU Berlin juga, DAAD akan mikir 2x untuk terima kita.
Solusinya katanya adalah melengkapi dengan sertifikat-sertifikat extra atau ambil jurusan yg min 4 semester.

Nah mas Hafiz selaku yg sudah berpengalaman, sebenarnya faktor apa aja ya yang mempengaruhi atau menjadi pertimbangan DAAD dalam menerima kita..

Makasih banget pencerahannya ya Massss..

Putu Resi.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

From: hafiz rahman <hafizrahman73@yahoo.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Tue, 24 Jul 2012 08:14:12 -0700 (PDT)
To: beasiswa@yahoogroups.com<beasiswa@yahoogroups.com>
ReplyTo: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: Re: [beasiswa] [butuh info] Tanya tentang beasiswa DAAD

 

Halo Mas Tatat,

Mengenai pertanyaannya ttg beasiswa DAAD, mudah-mudahan saya bisa sedikit sharing dari pengalaman saya memperoleh beasiswa DAAD.

Sejauh yang saya ketahui, DAAD secara prinsip menginginkan alumninya untuk kembali bekerja di instansi/perusahaan tempatnya bekerja sebelumnya sehingga tak perlu lagi hunting kerjaan setelah studi (DAAD nggak mau kalau alumninya pas pulang ke negeri asalnya justru jobless - maaf). Jadi, jika Mas Tatat akan mengisi kedua pertanyaan tersebut, sebaiknya dipertimbangkan untuk mengisi dengan jawaban "YES" karena ini nantinya akan di cross check oleh DAAD dengan statement from employer yang diminta DAAD untuk disiapkan secara terpisah oleh atasan langsung Mas Tatat ditempat bekerja.

Demikian saja sedikit sharing infonya Mas.

Hafiz Rahman
Researcher - EMERGE Research Group
The Business School
University of Huddersfield
Huddersfield - UK



From: Tatat Sukarsa <tatat_sundanese@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Sunday, July 22, 2012 10:05 AM
Subject: [beasiswa] [butuh info] Tanya tentang beasiswa DAAD



Rekan-rekan milis beasiswa,

Nama Saya Tatat dan tahun ini bermaksud mendaftar beasiswa master dari DAAD. Namun ketika pengisian formulir ada sedikit kebingungan dalam menjawab pertanyaan. Terutama pertanyaan yang menanyakan tentang
  • Apakah anda mendapatkan cuti untuk belajar jika mendapat beasiswa DAAD?
  • Jika mendapat cuti, apakah akan tetap dibayar?

Pertanyaan saya kepada rekan-rekan yang telah berpengalaman mendaftar dan yang telah mendapat beasiswa, sebaiknya pertanyaan ini dijawab dengan yes or no ya? Apakah pemberi beasiswa akan lebih senang jika applicant tetap bekerja dan tetap dibayar, atau tidak?

terima kasih atas perhatiannya,

Salam,
Tatat




__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments: