Thursday, July 12, 2012

Re: [beasiswa] (BUTUH INFO) BEASISWA DAAD

 

Hi Amrizal,

Kebetulan saya sudah pernah apply untuk DAAD walaupun baru keterima di Uninya (beasiswa belum dapat), mungkin saya bisa membantu :)

1) Research project.
Saya dulu punya pertanyaan yang sama dengan amrizal. Tapi ternyata, research project tersebut tidak harus dalam pentuk formal proposal. Dapat dituliskan secara ringkas di formnya. Secara garis besar topic apa yang calon mahasiswa ingin pelajari lebih dalam.

2) Setahu saya nilan EBTANAS memang diperlukan, hal tersebut ada di template standard aplikasi DAAD.

Tips: 
1) Pertama penuhi syarat standard yang telah ditentukan oleh DAAD.
2) Bandingkan dengan syarat umum dan khusus dari masing-masing university yang dilamar. Tidak boleh ada gap. Jika di DAAD tidak ada, sedangkan di University ada, berarti harus dilengkapi pada saat submit dokumen2 tersebut.

Setahu saya deadline 31 july adalah deadline untuk submit di DAAD representatve di Jakarta. Sebaiknya amrizal check juga deadline untuk masing-masing universitas karena kadang ada perbedaan.

Saya harap informasi ini membantu.

Cheers,
Devi

On Jul 10, 2012, at 9:09 PM, Mazrali wrote:

 

Salam kenal semua
Saya amrizal, sedang berburu beasiswa DAAD Master yang deadlinenya 31 july 2012. Saya sangat bingung dengan persyaratan dan pengisian aplikasi walaupun saya sudah mengumpulkan beberapa dokumen penting. Saya mohon ada teman yang sudah lulus DAAD bisa membantu.
Adapun yang membuat saya bingung:
1. Pada aplikasi, ada tertulis research project. Apakah itu memang berarti bahwa kita sebagai calon pendaftar harus memiliki proposal penelitian dulu yang sudah diacc sama profesor di universitas jerman yang kita mau masuki atau bagaimana?
2. Di satu bagian aplikasi tertulis, bahwa kita harus menyertakan fotokopi ijazah SMA dan nilai2nya, tapi di bagian lain, tidak tertulis. Jadi, yang benar yang mana ya?

Terima kasih atas informasinya, Teman


__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments: