Friday, May 4, 2012

#FrenBC @ Info Training: SUPERVISORY SKILLS 15-16 Mei 2012

 



Confirm Running
Excellent 
Supervisory Skills

15-16 Mei 2012 , Apt. Batavia Pkl. 09.00-17.00 wib

Inhouse Training atau Public Training :
HP 0812.9766.822. HP 0812.802.8352, Pin BB : 2262D278

Klik di sini untuk mendownload brosur
Latar Belakang

Banyak karyawan perusahaan berprestasi di pekerjaannya khususnya dalam aspek tehnikal, namun mereka tidak pernah dilatih untuk mampu memimpin orang lain. Ketika mereka dipercaya untuk  memegang jabatan sebagai pemimpin atau supervisor tim, mereka sering tidak siap menghadapi tantangan dalam bekerjasama dengan orang lain seperti mendelegasikan tugas, memberdayakan staf atau kurangnya keahlian dan rasa percaya diri untuk memimpin timnya.

Para supervisor baru ini perlu belajar keahlian manajerial dan komunikasi untuk mampu menciptakan tim yang efektif dan berprestasi

Tujuan

Setelah pelatihan  ini peserta diharapkan mampu:

1. Memahami fungsi dan tanggungjawab mereka sebagai supervisor
2. Mengetahui keahlian manajerial serta perilaku seorang pemimpin tim
3. Mengenal gaya kepemimpinan diri sendiri serta profil  anggota tim ( DISC Profile)
4. Memiliki kepercayaan diri untuk berkomunikasi efektif dengan anggota tim
5. Membangun tim kerja yang efektif untuk mencapai target
6. Menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan bersinergi serta komunikasi yang baik

Materi

Tugas dan Tanggung Jawab Supervisor dalam Perusahaan

* Kompetensi utama yang harus dimiliki supervisor
* Bagaimana mendapatkan kredibilitas dan kepercayaan dari anggota tim
* Memahami Supervisory Scorecard dan KPI.
* Memahami Bawahan dengan Pendekatan DISC.
* Perbedaan individu, konsep persepsi dan konsep diri
* Gambaran kepribadian
* Identifikasi kekuatan dan kelemahan diri
* Pengembangan potensi kepemimpinan
Menentukan Gaya Kepemimpinan Situasi (Situational Leadership)

* Konsep dan dimensi situational leadership
* Kesiapan Bawahan
* Tipe bawahan
* Refleksi gaya kepemimpinan situasional
Kompetensi Teknis Supervisor

* Empat Pilar Siklus Management : Plan - Do - Check – Action
* Menyusun Target & Rencana Kerja Yang Efektif
* Strategi Mendapatkan Komitmen & Tanggung Jawab Bawahan
* Mengelola Target & Rencana Tetap On The Track
Teknik Coaching & Feedback

* Seni Coaching yang konstruktif
* Seni memberikan feed back yang konstruktif
* Performance Appraisal & Memotivasi Bawahan
Konsep dan definisi performance

* Faktor dan proses yang mempengaruhi performance
* Konsep dan definisi appraisal
* Tujuan dan isi appraisal
* Proses performance appraisal yang efektif
* Menyampaikan hasil performance appraisal
FASILITATOR

IRFAN PRASATYA

Irfan Prasatya adalah praktisi yang sangat berpengalaman di bidang Leadership, HRD dan  Service Excellence  selama lebih dari 20 tahun, Berbagai posisi manajerial di berbagai perusahaan ternama pernah beliau jalani antara lain: Personnel Manager Hyatt Regency Hotel Bandung, Training Manager Bintan Lagoon Resort, Training Manager  PT. TNT Express and Logistics Indonesia, Corporate Director of Human
Resources and Quality Assurance, PT Sobek Bali Utama, PT. Bali Berpetualang Dialam, PT. Taman Burung Citra Bali International.serta General Manager HR dan GA, di Grup Restoran terkemuka (Mr. Baso, PT. Rice Bowl, Gloria Jeans Coffe) 

Kompetensi  Irfan dalam mengajar berbagai topik service didukung oleh pengalamannya yang pernah berkarir sebagai Training Consultant di Service Quality Centre Indonesia (SQCI).

Saat ini Irfan merupakan trainer professional untuk topik Leadership , Service Excellence, Communication Skills ,Team Building serta Presentation Skills.

Beberapa perusahaaan yang pernah menjadi klien beliau antara lain ; Bank Mandiri, Bank Permata, Bank Danamon, Bank CIMB Niaga, BNI, Bank UOB Buana, Bank Indonesia, Bintang Tujuh,Oracle, Coca-Cola, Nestle, Alila Hotel, RS Pluit, Pertamina Hospital, Conoco Philips, Telkomsel, Bea Cukai, HM. Sampoerna , Bakrie Brothers,Gandum Mas Kencana, Grage Hotel Cirebon, RS Pertamina, RS Pantai Indah Kapuk, Cussons,The Harvest, Water Boom, Sriwijaya Air,Yamaha Music Manufacturing, PT Daya Adira Mustika, PT Indomaret , PT Wartsila,  PT. South Pacific Viscose, PT Tota Indonesia, PT Indonesia Power, PT Allstom, PT Metrodata, PT Indah Kiat Pulp and Paper, PT Waterbom, PT Bintang Tujuh.

Irfan Prasatya adalah lulusan Hotel Manajemen dan Ilmu Sosial Politik serta mendalami Metodologi Pendidikan dan Pelatihan dari International Training Centre, di Turino, Italia.

TOHAP SIMANJUNTAK

Tohap adalah Managing Director Service Leadership, perusahaan penyedia jasa pelatihan yang telah dipercaya oleh ratusan perusahaan di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 14 tahun.

Dunia pelatihan SDM telah menjadi minat  besar Tohap sejak kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dimana ia pernah  berkolaborasi dengan perusahaan ternama  seperti Singapore Airlines, Fuji Xerox Japan, Citibank ,IBM dll dalam pelatihan-pelatihan yang dia adakan.

Topik pelatihan yang menjadi kompetensi Tohap adalah DISC Profile / Expanded DiSC , Myers Briggs Type of Indicators ( MBTI) serta  Presentation Skills Technique.

Sebagai praktisi bisnis, Tohap pernah menduduki posisi manajerial di Industri perbankan dan pernah memperoleh penghargaan sebagai The Best Team Leader se Indonesia

Biaya:
Investasi untuk pelatihan 2 hari: Rp 2.500.000.-/peserta.
Transfer ke rekening BCA no 6300801704 a.n Tohap P Simanjuntak

Klik di sini untuk mendownload brosur 

Registrasi
Service Leadership
HP 0812.9766.822.
HP 0812.802.8352
www.serviceleadership.web.id
email: info@serviceleadership.web.id
Pin BB : 2262D278

Formulir Registrasi
Excellent Supervisory Skills

15-16 Mei 2012 , Apartemen Batavia Pkl. 09.00-17.00 wib

1. Nama :  
Jabatan: 
HP:

2. Nama :  
Jabatan: 
No HP

3. Nama :  
Jabatan: 
No HP

Perusahaan : 
Alamat :  
Contact Person : 
HP :  
Email :  

fax to 7975202  Agenda Training Publik Mei-Juni 2012 

15-16 Mei 2012  EXCELLENT SUPERVISORY SKILLS 
22-23 Mei 2012 TRAINING FOR TRAINER ( Batch 21)
28-29 Mei 2012 EXPANDED DISC (Batch 14)
6-7 Juni 2012 COMPLAINT IS A GIFT ( Batch 4)
11-12 Juni 2012 PROBLEM SOLVING AND DECISION MAKING
11-12 Juni 2012 BEHAVIORAL EVENT INTERVIEW
19-20 Juni 2012 MBTI AND COMMUNICATION SKILLS ( Batch 15)
26-27 Juni 2012  EXCELLENT SERVICE INTERACTION 

Klik di sini untuk mendownload brosur 

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
<*> http://www.facebook.com/groups/bisniscenter || http://twitter.com/BisnisCenter

+++
:-) Do...., Real, Respect, Warm, Interact, Related, Short-Informative
:-( Don't., OneLiner, scam, MLM pyramid spam scheme, illegal-SARA
*_^ Just Friday 4 Selling or promote your Service/Product
.

__,_._,___

No comments: