---------- Forwarded message ----------
From: Rudy Setyopurnomo <rudy_setyopurn...@yahoo.com>
Date: 2012/4/29
Subject: Re: [iluni-mmui] Selamat untuk rekan Handrito Hardjono (IS3)
To: "iluni-m...@yahoogroups.com" <iluni-m...@yahoogroups.com>
Cc: "iluni-m...@yahoogroups.com" <iluni-m...@yahoogroups.com>
**
Selamat pagi,
Untuk bisa sekolah di Harvard atau MIT atau Stanford, kebetulan saya pernah sekolah disana sbb:
Universitas 2 tersebut sebenarnya mencari orang terbaik didunia untuk menjadi mahasiswanya.
Seperti halnya MIT, tidak mempermasalahkan kekayaan atau ketersediaan dana kita untuk sekolah disana.
Kalau kita diterima di MIT, maka MIT akan mencari jalan dan akan membantu kita agar kita dapat membiayai sekolah tersebut.
Jadi jangan pernah takut untuk mendaftar ke sekolah terbaik karena masalah keuangan.
(seperti yang pernah saya tuliskan dan sampaikan di milist ini)
Orang terbaik:
Pada waktu saya menjadi VP Maintenance&Engineering Garuda yang membawahi GMF umur saya baru 36 tahun, dengan anak buah 3500 orang.
Pada waktu itu Boeing membuat kesalahan design sehingga B747 harus dimodifikasi cockpit nya, dengan mengganti seluruh Kerangka di Section-41
tanpa merusak Skin atau kulitnya. Untuk mengerjakan ini diperlukan banyak sekali Engineers, mechanics, sheet metal worker dan Inspectors.
GA tidak mempunyai tenaga akhli tersebut namun GMF punya akal dan kemauan serta semangat.
GMF menyewa 350 orang sheet metal workers dari IPTN, (pada waktu itu banyak orang IPTN menganggur)
GMF juga meminta inspector dari Boeing dan FAA serta menggalang Engineers yg dimiliki untuk mengerjakan Section 41 B747 modification pertama di
dunia.
Pada waktu itu meyewa orang dari IPTN harganya $17 per manhour.
(memang banyak orang yang marah atas keputusan ini, karena terlalu mahal dsb, namun diputuskan untuk tetap dilaksanakan).
Keputusan yang penuh tantangan ini berhasil baik dan pengalaman untuk memodifikasi B747 ini kami pakai untuk melaksanakan Overhaul Wide Body
Aircraft : DC-10 (350 seat) dan Airbus 300 (300seat), yang sebelumnya GA hanya bisa overhaul pesawat DC 9 dan Fokker 28.
Dalam Process ini saya sendiri mengambil FAA license dan mengirimkan banyak personel GMF mengambil FAA license untuk menambah confident dalam
pengambilan keputusan Keberhasilan memimpin GMF tersebut dianggap oleh Prof John Meyer dari Harvard (yang berkunjung ke GMF) sebagai prestasi
kelas dunia.
Atas keberhasilan tersebut, saya diminta untuk datang ke Cambride, MA mengikuti wawancara di Harvard dan diminta memenuhi semua prasyarat
seperti Rekomendasi dari REKTOR ITB, Minimum TOEFL 600 dsb. Setelah itu saya diterima di Harvard, namun tidak tahu harus bayar dari mana.
Sekembali dari wawncara dan penerimaan saya di Harvard, saya bilang ke Direktur Utama GA bahwa saya ingin sekolah di Harvard (saya tidak bilang
bahwa sudah diterima), beliau AKHIRNYA menyetujui, namun dengan syarat, setelah Overhaul DC 10 berjalan dg baik.
Overhaul DC 10, akhirnya berjalan baik dan waktu itu dikunjungi oleh Presiden Suharto, yang menyatakan selamat kepada GA atas keberhasilan GMF
Saya berangkat ke Harvard dengan beasiswa GA sebesar $4,500 sebulan, dan ditambah dengan tuition fee. Terimakasih kepada GA.
WAktu sekolah di Harvard, ternyata kita bisa mengambil Cross Register ke MIT dan Creditnya diakui. Saya mengambil mata pelajaran Airline
Management di MIT.
Pada saat itu saya sangat ingin untuk sekolah di MIT untuk mengambil Master of Science Management dg focus Airline Management.
Dengan modal sekolah di Harvard dan RECOMENDATION dari Harvard, pengalaman di GMF rekomendasi Rektor ITB maka saya diterima di MIT Sloan School
of Management.
Lagi lagi tidak punya uang untuk membiayainya, tapi tetap saya siapkan sampai semua selesai, kecuali masalah keuangan.
Ternyata Allah sudah mempersiapkannya , tanpa saya tahu sebelumnya Direktur Utama GA berkunjung ke New York. Setelah saya tahu, saya temui
beliau dan saya jelaskan bahwa saya ingin melanjutkan ke MIT, beliau langsung menyetujui dan memberi beasiswa ke MIT secara penuh.
Dari pengalaman tersebut, maka saya selalu anjurkan ke teman2 untuk mempersiapkannya diri sebaik baiknya dan semaksimal mungkin.
Allah sudah memberikan segalanya kepada kita, Otak, Kesehatan, Lingkungan, Sahabat, Kekuatan, Semangat, maka kita harus mempergunakannya dengan
sebaik baiknya.
Untuk masuk ke Harvard, MIT, Stanford, NorthWestern, dll kita harus menjadi orang terbaik, Karena mereka mencari Extraordinary person.
Sekembalinya dari Harvard dan MIT, saya kembali ke GA sebagai VP Corporate Strategy, saya recruit Hotasi Nababan yang sudah lulus di MIT diberi
beasiswa GA untuk mengambil Airline Management .
Bersama dengan Hotasi, Pak Wahyudi, Pak Dorodjatun, Pak Ronny Muntoro, kita bangun MM-Transportasi Udara, dengan bantuan Dosen MIT, atas biaya
GA. Program ini mulanya ditentang banyak orang, namun akhirnya setelah susah payah, berhasil meluluskan 3 angkatan MMUI, Dan sekarang mereka
menjadi Prime Mover GA dalam menjalankan management yang baik dengan menempati banyak sekali posisi di GA. Termasuk Direktur Teknik GA, CEO
GMF dll. Kebetulan saya sekarang masih menjadi MIT Educational Counselor, yang bertugas mewawancara anak anak yang ingin sekolah di MIT.
Saya selalu sampaikan kepada anak anak untuk mempersiapkannya CV mereka sebaik baiknya sedini mungkin. Sehingga pada waktu pendaftaran di MIT,
CV mereka sudah siap untuk menjadi CV Extraordinary Person.
Jangan pikirkan masalah keuangan atau biaya, pada waktu mendaftar sekolah terbaik. Fokuskan mempersiapkannya diri menjadi terbaik, sejak dini,
kapan saja dimana saja.
Allah sudah mengatur semua, dan Allah akan memberi uang terbaik bila kita BENAR BENAR menginginkannya dan berusaha keras.
P. Handrito adalah junior saya yang selalu mengikuti saran saya, sejak masuk MM, Harvard, MIT.
Dan saya mengetahui kapasitas dan semangatnya, serta memberi rekomendasi terbaik buat Pak Handrito.
Saya telah memberikan semua jalan terbaik untuk P Handrito, semoga bisa menjalankan amanah dalam membangun Indonesia yang kita cintai.
Salam
Rudy Spur
http://id-scholarships.blogspot.com/
===============================
INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/
===============================
INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
No comments:
Post a Comment