Thursday, April 26, 2012

Re: [milis tarki] (Share) Pembantu Maling!!!!

 

semoga semuanya berjalan dengan lancar dan di proses sesuai hukum yah bu,
btw kalau boleh tau nama yayasan yang suplai pembantu itu apa yah bu
namanya? thanks

regards
hengki

Pada 24 April 2012 17:12, Yenny Lie <yenny_pucca@yahoo.com> menulis:

> **
>
>
> Dear all,
>
> Cuma sekedar share untuk semua temen2.. Pembantu saya ini pertama x saya
> ambil dari yayasan di daerah cengkareng. Memang yayasan ini sudah langganan
> sama saya, meskipun kalau dipikir2 yayasan ini selalu mendatangkan pembantu
> yang tidak jujur. Hampir semua pembantu saya dari sini tidak jujur. Rata2
> pembantunya dari lampung.
>
> Pertama x saya ambil dia (Win dipanggilnya, meskipun nama aslinya
> Yanti),janda anak 1 anaknya memang baik. Nurut, dan selalu senyum, sama
> anak saya pun dia ramah. Hal ini berlanjut baik terus, meskipun saya tau
> dia sering mengambil makanan (tapi menurut saya kalau cuma makanan itu
> masih wajar, tidak ada pembantu yang perfect). Kemudian pernah uang saya
> hilang USD 100. Tapi saya masih sempet berpikir kalau saya yang lupa.
> Bahkan uang kakak saya pun pernah hilang 450rb, dan kita masih berpikir
> mungkin sudah dipakai dan lupa. kita tidak pernah menyangka kalau Win yang
> mencuri. Kita hanya menyangka Win tidak seberani itu, paling kalau mau curi
> ya curi makanan atau minuman.
>
> Setahun berjalan, win pulang kampung dan dia janji akan balik lagi, bahkan
> dia tidak membawa bajunya sedikitpun. Bener aja dia balik dalam 5 hari.
> Waktu yang cukup cepat kan. Sebelum balik jakarta pun, ibunya sempat
> berbicara ke saya (win menelepon hp saya memakai hp dia dan mengatakan
> ibunya mo bicara). Ibunya menitipkan anaknya ke saya, dia bilang win betah
> di jakarta dan di tempat saya dia senang. Dia berharap saya bisa menjaga
> dan memperlakukan win kaya anak sendiri. Saya pikir dengan dititip gitu,
> dia akan bekerja awet dan lebih baik.
>
> Setelah tiba di jakarta, kira2 sebulan, mama saya bercerita win ada pacar.
> Win memang tidak bercerita pacarnya dimana, cuma dia sering cerita mo
> menikah dan pacarnya tidak mengijinkan dia bekerja, cuma dia tetep kekeh mo
> bekerja kalau ga dapat uang darimana? Gitu katanya. Kita uda percaya banget
> ama Win, sampe kalau semua pergi, di rumah tidak pernah kita kunci. Semua
> kita kasih pegang ke dia. Tapi makin lama makin parah, pernah sekali Win
> ketauan pas lagi ambil cake. Trus pernah dia sedang ambil uang saya 5000,
> pas banget saya lagi mau ke kamar. Saya sengaja berdiri di belakang dia,
> pas dia balik badan dia sampe kaget liat saya. Tapi dia minta2 maaf dan
> berjanji tidak ngulangin lagi. Dia bilang cuma buat beli pulsa. Yaudah saya
> maafkan, saya inget juga dia masih punya tanggungan anak di kampung yang
> baru masuk sekolah. Trus makin lama, saya merasa baju saya banyak ilang.
> Cuma mama sempat bilang mungkin keselip, dan saya memang bukan tipe yang
> rajin mencari. Jadi saya diamkan.
>
> Sekitar bulan 3 saya membeli baju online couple, pas saya buka ternyata
> saya lihat baju yang dikirim cuma 1 dan tidak couple, sampai saya sempat
> memaki penjualnya. Barang 2x dikirim, 2x kejadian seperti itu. Cuma saya
> tidak curiga apa2. Sekitar tanggal 5 April, ada tukang ac 2 orang ke rumah,
> kebetulan saya di rumah dan kakak saya juga di rumah. Mama ke sekolah
> mengantar anak2 saya. Pas pulang mama teriak2 karena hpnya ilang. Kita
> semua menyangka tukang ac itu yang ambil.
>
> Tgl 15-18 april saya pergi bersama mama dan anak2 ke singapore dan pulang
> 18 malam, saya tidak sempat membuka oleh2 di koper. (1 koper saya bawa
> khusus untuk oleh2). Tgl 22 april puncaknya, saya membuka koper dan sangat
> kaget oleh2 saya hampir semuanya lenyap. Coklat yang saya beli di singapore
> tinggal 2 pax, yang seharusnya ada 5 pax. Masih banyak teng2 dan juhi yang
> disana lenyap semua. Saya lupa apalagi yang lenyap. Oh ya sebelumnya juga
> baju dari universal studio saya hilang, tapi dia tidak mau ngaku. kemudian
> disini saya marah abis2an, saya nyuruh dia ngaku tapi tdk mau ngaku,
> kebetulan mama saya bilang, dia melihat win makan coklat yang saya beli.
> Bahkan dia sempat ngelak beli di indomaret, sampe saya bilang skrg beli
> saya ikut. Akhirnya dia bilang beli di superindo dengan pembantu seberang,
> saya samperin pembantu seberang, dan pembantunya bilang tidak pernah pergi
> dengan win. Sampe win nangis dia bilang ke temannya, kan kita pergi bareng
> wkt itu, saya langsung bilang dia nyuri coklat yang saya beli dari
> singapore tapi dia ngakunya beli sama kamu ke superindo. Pembantu itu
> langsung bilang ga kok saya ga pernah pergi keluar sama dia. Win akhirnya
> bilang iya saya semua yang nyuri, puas? saya keselnya minta ampun. Tp saya
> cuekin.
>
> Seninnya 23 April, saya kerja seperti biasa, jam 9 mama pergi ke sekolah
> dengan anak2. Jam 11 kakak saya jemput mama dan anak2 ke sekolah, rumah
> kosong. Ternyata win manfaatin kesempatan itu dan dia ikutan kabur. Jam
> setengah 1 mama saya telp dan bilang win kabur bawa baju yang dijemur,
> semua baju dia kosong. Saya langsung kepikiran laptop saya dan ternyata
> bener pas di cek itu sudah lenyap. Mama langsung lapor ke satpam rumah,
> ternyata win bilang anaknya sakit dan sudah ijin. Memang salah juga dikasih
> ijin keluar, padahal biasanya ketat. Kemudian sekitar jam 4, win
> diketemukan di pujasera dekat rumah, dia ga bawa apa2. Ditangkap satpam
> saya dan dibawa ke rumah. Dia masih tidak mau ngaku sudah nyuri, tas nya
> dia dititipkan ke tukang jamu deket rumah. Setelah tasnya diambil, saya cek
> banyak sekali barang2 saya. Bahkan baju saya yang dari hongkong, dia masih
> ngelak bilang beli di pasar, bra dan cd saya dia bilang beli di pasar.
> ckckck.. di paling bawah ada laptop. lipstik dll banyak sekali barang saya.
> Akhirnya terbongkar juga, 4 bln lalu, dia membuang baju, lipstik dll ke
> taman yang diketemuin ama satpam saya. Barangnya masih ada dan pas saya
> liat itu memang barang saya.
>
> Win saya langsung borgol (diberikan oleh orang keamanan saya), diiringin 3
> orang security rumah saya, kita ke kantor polisi. Masih sempat win mo pake
> sendal saya. Gila ya ni orang. Mukanya pun masih ngeselin, dia ga mau
> ngaku. Di kantor polisi aja dia masih bohong bilang ktp dia cuci dan taro
> di kamar jendela, jelas2 dia dari pertama ga ada ktp. Pas saya cari2 di hp
> nya, ternyata dia pacaran dengan tukang roti langganan saya, tiap hari
> lewat rumah saya, sudah 5 tahun dia tiap hari saya beli. Bener2 kurang
> ajar. Sy masih kesal. Cuma ini bener2 jadi pelajaran buat saya. Win skrg
> saya proses untuk di penjara dan saya lagi berusaha untuk membuat pacarnya
> juga di penjara. Mudah2an dapat jalan.
>
> Regards,
>
> Yenny
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: