Monday, March 19, 2012

Re: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] does GPA is the only matter?

 

Secara umum, setau saya GPA seolah-olah menjadi semacam persyaratan administratif.
Min 3.00 (atau dalam kasus-kasus khusus bisa 2.9 / 2.75 dll).
Jadi setelah syarat tersebut lewat, baru dilihat pertimbangan-pertimbangan lainnya.
2.8 memang agak sulit, tapi bukan berarti mutlak tidak bisa.
Perlu usaha lebih untuk mencari celah.

1 hal kalau boleh saya tambahkan, tanpa bermaksud menyinggung,
dengan segala hormat dan kerendahan hati, menurut opini saya pribadi,
coba untuk mengurangi / menghindari argumen-argumen yang sifatnya subjektif / feeling oriented.
Karena itu memiliki sifat distorsi.
Contoh: "impian saya sejak kecil meraih gelar PhD untuk membanggakan keluarga"
menurut saya itu bisa menjadi salah satu motivasi, tp kurang tepat menjadi tujuan utama.
karena dengan demikian berarti tujuan dari pembelajaran hingga jenjang yang dituju, hanya untuk mencari nama, popularitas, dan status sosial, bukan untuk belajar itu sendiri.
Sama halnya dengan reality show yang belakangan ini marak di TV lokal, yaitu "menjual" cerita yang feeling oriented (kesulitan hidup dll) untuk mendapatkan sesuatu.
Misal, ada seseorang berusaha menjadi juara 'X' Idol.... dengan background keluarga menegah ke bawah, yatim piatu dll, dan ada juga partisipan dari keluarga cukup berada.
Bagi saya, harusnya kedua-duanya mendapat hak dan kewajiban yang sama.
Tidak karena yang satu seolah-olah lemah, maka dapat poin plus, dan tidak juga sebaliknya, yaitu yang "berada", lebih diprioritaskan.
melainkan kedua-duanya harus diuji dengan standar yang sama dan konsisten secara objektif, dan tidak justru subjektif.
Hal yang sama saya rasa seharusnya berlaku dalam pencarian beasiswa / rencana studi.
Jadi saya rasa lebih baik memberikan argumen-argumen yang lebih objektif.
Mohon maaf, jika ada kalimat yg salah / kurang berkenan.
CMIIW... :D

regards,
K


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
--- In beasiswa@yahoogroups.com, mevandita_wd@... wrote:
>
> Dear Milisteris beasiswa,
>
> Teman2 jika diperkenankan saya ingin minta saran, saya punya impian untuk dapat belajar ke jerman tentang teknik mesin untuk design of mechanical static equipment untuk oil n gas, ttg vessel atau semacamnya...tetapi permasalahan saya adalah gpa saya dbwah 3, tepatnya 2,8 terus terang saya merasa kecil hati krena nilai yg miliki, tp sya tdak bleh menyesal n menyerah, oleh karena itu saya mohon saran dari para rekan, apa yg harus saya lakukan, saya bisa sdikit bhasa jerman dan skarang bekerja di prushaan swasta sbgai desain engineer untuk vessel dan mechanical static exuipment...mohon bantuannya teman2 selain ini impian saya, hal ini juga impian ibu saya, saya ingin membahagiakan ibu saya minimal sekali ini...mohon maaf bila pertanyaan ini udah pernah dibahas, jika sudah pernah, mohon diberikan linknya..
>
> Dankeschön und viele glück
>
> MWD (dito)
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
>



__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments: