Wednesday, March 21, 2012

Re: [beasiswa] [butuh info] tips pdkt ke dosen untuk minta surat rekomendasi

 

CONGRATZ !
ipk >3.5 dan IELTS 7.5 is pretty OUTSTANDING ! 
higher chance to get scholarship :D
(sharing donk ke temen2 milister bea, gimana dapet IELTS 7.5 :D )

anyway....

setau saya, jarang dosen mau bikin surat rekomendasi...
they dont have time... or simply just to lazy to do so, coz they dont get any benefit i guess...
biasanya kampus nyediain tapi standar banget formatnya...
jadi menurut temen saya yg uda dapet scholarship...
dulu, dia yg tulis sendiri letter of recommendation itu (tentunya tidak mengada-ada)
kemudian, ke dosen hanya minta tanda tangan.
bisa juga ngobrol-ngobrol dulu dengan dosen, kira-kira apa yg mau kita tulis dan dia setuju ato ga...
ato bisa juga coba kasi draft dulu (kyk mau skripsi aja :D)
smoga memberi sedikit gambaran...

regards,
K


From: Praja Utama <prajau@ymail.com>
To: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, March 20, 2012 3:18 PM
Subject: [beasiswa] [butuh info] tips pdkt ke dosen untuk minta surat rekomendasi

 
Salam hangat milisters sekalian,

Bisakah teman-teman seperjuangan sekalian membagi tips mendekati dosen untuk meminta surat rekomendasi?

Kuliah S1 dalam teknik elektro, telah saya selesaikan pada 2011 dengan gpa>3.5, tes IELTS juga sudah saya lakukan dengan nilai overall 7.5. 
Walaupun demikian, sampai saat ini belum berhasil memperoleh surat rekomendasi dari dosen-dosen. 

Sejujurnya kuliah saya tempuh 12 semester. Pada semester 8 saya masuk 'dark period of my life' karena frustasi akibat kasus perceraian ortu yang panjang, saat itu akhirnya 'exploded & went wild'. Baru di semester 12 kemudian, saya mengumpulkan kembali motivasi untuk bangkit.

Beberapa dosen sudah saya hubungi, sayang belum ada yang tertarik menulis surat rekomendasi.

Teman-teman sekalian, bisa beri tips bagaimana pdkt ke dosen?

Terima kasih dan jabat erat.


__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments: