Thursday, March 29, 2012

#FrenBC @ Kamis Manis 29.03.2012 : "AYO MENULIS!"

Dear Keluarga MnL yang ceria,

Selamat pagi,


Saat keluar pagar rumah, terbersit ide utk menulis dan berbagi kpd Anda, dan saya beri tema:


"AYO MENULIS!"


Saya masih ingat saat kelas 1 SD, kata pertama yg harus saya tulis di papan tulis adalah "Sendal".

Sangat sulit bagi saya saat itu utk menuliskan, apa yang saya pikirkan dan lafalkan dlm ucapan "Sendal".

Saya mengeja, sssssss eeee nnnnnn dddddd aaaaa lllllll.
Akhirnya saya mampu dgn perjuangan yg melelahkan, memakan waktu lebih dr 5 menit di depan kelas.

Di sekolah, ada beberapa pelajaran yang pernah kita kecap, al:
1. Membaca
2. Menulis dan
3. Menghitung
4. Menyanyi
5. Berbicara

Apakah Anda bisa menulis?
Tentunya sudah bisa, pikir Anda.

Tapi bukan menulis seperti itu yang saya maksukan.
Menulis seperti anak SD tentunya anak SMP - mahasiwa pasti mampu menulis.
Bahkan menulis sebuah "kebohongan" kehidupan sering dilakoni.

-------

Menulis apa yang terpikirkan dan terucapkan dalam benak bathin Anda.

Menulis sesuatu yang indah untaian nada dan alunan kalimat membuai rasa dan menghibur sukma.

Menulis pengalaman dan pengetahuan memberdayakan dan meningkatkan literasi, pemahaman serta kualitas kehidupan sesama.

Menulis untuk berbagi dan menebar kasih kedamaian dan suka cita keharuan.

-------

Menulis bagi saya memberikan "kehidupan" dan kesenangan tersendiri, karena saya bisa menyapa, menggapai dan menyentuh pikiran dan perasaan banyak orang dalam menebar "kebaikan" dan pemahaman serta pengalaman yg saya miliki.

Saya mencintai menulis.
Menulis membuat saya lebih "matang" dan "bijak".
Menulis membuktikan kepada dunia dan sesama, bahwa saya pernah hadir di muka bumi.

Tulisan saya tersebar di berbagai milis, dan buku-buku saya telah menggapai banyak pulau di Nusantara ini.

Saya berharap Anda juga mulai menulis, apapun yang baik dan berkualitas berisikan pesan kasih, damai dan sejahtera.

------


Saya mencintai menulis, karena saya mencintai sesama dan berharap semua insan dapat saling berbagi melalui tulisan.

Tulis, jangan ngoceh doang!
Ngomong atau ngoceh akan hilang saat suara sdh tdk terdengar lagi (kecuali direkam).

Menulis dpt dilakukan dimana dan kapan saja.
Di handphone, bb, ipad, netbook, notebook, atau di buku atau kertas sekalipun.

Ayo menulis, karena tulisan merupakan prasasti dan tugu kehadiran kita di bumi ini.

Salam,
Freddy Pieloor


NB:
Bagi yg mau belajar menulis artikel atau buku, bisa hub. Mas Dodi Mawardi (The Profec Authors Club).
Beliau akan mengajarkan Anda dengan senang hati.

Hadiri Indonesia Financial Planning Expo 31 Maret 2012
Lihat: www.IFPCIndonesia.com

Jangan Lewatkan, peristiwa setahun sekali ini!

Inspired by www.MONEYnLOVE.com®
"Managing Money with Love™"

------------------------------------

<*> http://www.facebook.com/groups/bisniscenter || http://twitter.com/BisnisCenter

+++
:-) Do...., Real, Respect, Warm, Interact, Related, Short-Informative
:-( Don't., OneLiner, scam, MLM pyramid spam scheme, illegal-SARA
*_^ Just Friday 4 Selling or promote your Service/ProductYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Bisnis_Center/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Bisnis_Center/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Bisnis_Center-digest@yahoogroups.com
Bisnis_Center-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Bisnis_Center-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

No comments: