Saturday, February 18, 2012

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] IELTS, Belajar Otodidak atau kursus?

 



On Sat, Feb 18, 2012 at 3:13 AM, rysmah.zainal <rysmah.zainal@yahoo.co.id> wrote:
Saya ingin bertanya kepada rekan-rekan sekalian. Kebetulan, beberapa bulan ke depan saya berencana untuk mengambil tes IELTS untuk kebutuhan administrasi beasiswa. Kira-kira menurut rekan sekalian, apakah sebelum saya mengikuti tes sebaiknya saya mengambil kursus atau cukup dengan belajar otodidak saja melalui buku-buku? Mungkin dari rekan-rekan ada yang pernah memiliki pengalaman seperti ini, mohon sharing-annya.



iscab:

Belajar sendirian itu hanya bisa melatih kemampuan listening dan reading, tentu saja plus grammar.
Kalau ingin melatih kemampuan writing dan speaking, harus ada partner, teman, guru, atau orang lain yang bisa memberikan tanggapan.

Biasanya orang jarang berbicara sendirian. Lebih masuk akal buat saya kalau saya melakukan speaking bersama orang lain.
Dalam menulis, biasanya ada saja salah tulis atau tulisan tidak efektif. Jadinya harus ada orang lain yang mengoreksi tulisan kita dalam belajar.


Salam,

Condro
 

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments: