Tuesday, January 31, 2012

RE: #FrenBC @ Tips Ijin Maksa "JADI PENGUSAHA" pada Orang Tua...

kerenn...... inspirasional banget...... gini deh tiap generasi selalu membawa perubahan pola pikir....

To:
From: bonie.satriani@gmail.com
Date: Tue, 31 Jan 2012 10:38:49 +0700
Subject: #FrenBC @ Tips Ijin Maksa "JADI PENGUSAHA" pada Orang Tua...






1. Tips Ijin Maksa "JADI PENGUSAHA" pada Orang Tua...

2. Kata Bapakmu: "ngapain kamu kuliah jauh2, kalo lulus juga cuma jualan!

Itu si Kokom gak sekolah aja juga jualan! Apa guna gelarmu itu?!"

3. Kata Bapakmu: "mending kamu jd PNS, dpt pensiun! Ato jd pegawe bank

perlente pakai dasi! Ato kerja di gedung2 tinggi di jakarta sana!"

4. Kata Bapakmu:"bapak bayarin kamu kuliah itu biar lulus langsung kerja

enak!Dikantor mewah! Perlente dan wangi gak perlu keringetan lagi!"

5. Kata Bapakmu:"orang usaha itu butuh modal, lah kamu siapa yg mau modali?

Dengkulmu apa bisa buat modal? Gundulmu apa laku?"

6. Kata Bapakmu: "kalo kamu usaha! Bangkrut, siapa yg mau nanggung? Kamu

mau dikejar-kejar debt colector! Kamu mau dicap tukang utang?"

7. Kata Bapakmu: "mending kamu segera nglamar di kantor XXX! Bapak punya

channel disana, pimpinannya kawan bapak, kamu pasti diterima!"

8. Kata Bapakmu: "kamu itu pokoknya gak usah neko2! Kuliah yg rajin, lulus

cepet, kerja jd pegawai dah! Nyamaaaan hidupmu!"

9. Kata Bapakmu: "kamu itu nurut sama orang tua! Kalo kamu gak nurut sama

saja kamu gak hargai orang tua..!"

10. Kata Bapakmu: "anaknya pak Budi itu lho, lulus dr UGM lgsg ke

Kalimantan jd pegawai departemen, sdh mapan! Lah kamu?"

11. Kata Bapakmu: "contoh si wawan, lulus ITB lgsg kerja di Jakarta,

gajinya besar! Tiap pulang penampilannya perlente dan terhormat!"

12. Kata Bapakmu: "Bapak ibumu pengen kamu jd org yg berdasi! Biar ngangkat

harga diri.. Kamu gak kumel kayak gitu terus!"

13. Kata Bapakmu: "kamu tau enggak, banyak itu berita di televisi pengusaha

yg berurusan dg polisi! Mereka nyogok sana sini! Mau kyk gitu?"

14. Kata Bapakmu: "kalo kamu jd pegawai di Dinas itu, kamu cukup kerja

santai, habiskan hidupmu disana, pensiun menunggu!"

15. Kata Bapakmu: " kalo kamu jd pegawe bank, kamu bakal tiap hari pegang

duit gede! Gak kayak kere yg jarang pegang duit!"

16. Kata Bapakmu: "kamu lulus besok gelarnya ST, Sarjana Teknik!! Apa kata

tetangga kalo kamu cuma jualan kayak anak lulusan SMA?!"

17. Kata Bapakmu: "Org usaha itu butuh bakat! Nah kamu? Bakat dari mana?

Simbah moyangmu sampai bapakmu pegawai semua!"

18. Kata Bapakmu: "orang usaha itu butuh niat! Lah kamu?! Sejak SMA aja sdh

bandel hamburkan uang! Lah kok mau jd pengusaha!"

19. Kata Bapakmu: "wiss manut sama bapakmu! Lulus kamu harusss segera

nglamar kerja, di bank, di departemen, di BUMN! Dah aman hidupmu!"

20.Kata Bapakmu: "kalo kamu sampai gagal, ngeyel, gak manut orang tua, ya

wisss bapak dah gak ngurusin kamu lagi! Terserah mau jadi apa!"

21. Kata Ibumu: " wis to le, nduk.. Kamu denger kata bapakmu, segera lulus

kuliah, IPnya tinggi, biar gampang diterima kerja..

22. Kamu terdiam... Gak tau jawab apa.... Nunduk... Suasana hening...

Klakep..

.................................

23. Baca Doa... Biar lidahmu gak keselip! Fokus pada apa yg kamu katakan...

24. Tegakkan kepalamu! Senyumlah... Lihat ke wajah bapak dan ibumu..

Tunjukkan senyum termanismu..yg paling tulus.. Tarik nafas..

25. Sttt... Jawabannya nomer 27 sampai habis wajib kamu pahami! Bukan hanya

apalan! Jangan sampai bapak ibumu tau kalo AKU YG NGASIH TAU!

26. Inget yaaaa.. Janji! Jangan bilang dari aku....!

27.#Katamu: "Bapak Ibu, tanpa mengurangi sayang dan bakti ananda ijinkan

ananda sharing tentang pilihan hidup ananda..."

28.#Katamu: "semua pekerjaan itu mulia dimata Çóááøåõ asal dilakukan sbg

ibadah utk mencari Rizkinya yg halal.. "

29.#Katamu: "mau jd pegawai, PNS, karyawan pabrik, tentara, polisi,

pengusaha, semua pekerjaan MULIA, asal semua dikerjakan dg KEJUJURAN!"

30.#katamu:"tapi Çóááøåõ menciptakan manusia dg otak, hati, fikiran, dan

anggota badan agar mereka MENENTUKAN nasibnya sendiri!"

31.#katamu:"termasuk dalam mencari rejeki pak, ternyata manusia diberikan

ladang rejeki yg amaaat banyak pintunya! Dan bisa memilih"

32.#katamu:"kata Nabi, dari 10 pintu rejeki ternyata 9 itu dari pintu

PERNIAGAAN.. Nabi pedagang, sahabat2 juga pedagang.."

33.#katamu:"jd kalo msh ada yg meremehkan profesi pedagang maka kita

kembali ke jaman yg lebih terbelakang dari jaman nabi"

34.#katamu:"pak..saya kuliah bkn utk mndpatkan IPK yg tinggi,krn

ssungguhnya saya belajar di Universitas Alam Raya yg mngajarkan kehidupan"

35.#katamu:"saya terbelalak ketika tau bahwa SARJANA PENGANGGURAN di

Indonesia mencapai 800.000 orang.."

36.#katamu:"kalo saya lulus dan hanya jadi pengangguran, maka data itu akan

semakin membengkak gak karuan.."

37.#katamu:"belum lagi kawan2 dikampus saya, sekali wisuda sampai 4000

orang, mau kemana mereka semua? Masih buta.."

38.#katamu:"mereka semua sarjana pak, tapi ini tahun 2011, bukan tahun 1980

yg sarjana masih jadi level highclass! Level atas.."

39.#katamu:"tahun 2011 dan seterusnya semakin kejam pak, SARJANA BERCECERAN

DIMANA-MANA..yg gelarnya SH,ST,SE,SSi kayak diobral"

40.#katamu:"aku tidak mau jd PENGEMIS PEKERJAAN pak, aku mau bikin lapangan

kerja untuk orang banyak!"

41.#katamu:"pak, bukankah orang terbaik di mata Çóááøåõ adalah orang yg

BERMANFAAT?..aku ingin jadi salah satu orang itu.."

42.#katamu:"aku gak mau pak demi sebuah pekerjaan aku menghalalkan segala

cara! bagaimana nanti bertanggungjawab di akhirat??

43.#katamu:"aku gak mau kayak kakak kelasku, demi jadi PNS di Sumatera dia

rela menyogok hingga 150juta.."

44.#katamu:"aku gak mau kayak kawanku demi jd karyawan bank dia harus

dengan bantuan Omnya yg jadi pimpinan cabang"

45.#katamu:"bayangkan pak, kalo aku sperti mereka, aku MENGAMBIL HAK ORANG

LAIN yg terus kumakan.. Ada darah haram di rejekiku!"

#katamu:"aku gak mau kayak kawanku, stlh kerja di perusahaan, terkenal jd

penjilat atasan dan bikin onar.."

46.#katamu:"aku gak mau sprti kakak kelasku, lulus dgn IPK 4,1 kerja

kontrak 2 tahun, habis itu tetep jadi pengangguran susah cari kerjaan"

47.#katamu:"aku gak mau pak,ketika hari wisuda, statusku berubah drastis

dari MAHASISWA menjadi PENCARI KERJA!!"

48.#katamu:"aku malu pada bapak, kalo sampai 2 bulan sejak diwisuda dg

gelar didada, tp statusku masih PENGANGGURAN tanpa KERJAAN!"

48.#katamu:"aku malu pada bapak, kalo sampai 2 bulan sejak diwisuda dg

gelar didada, tp statusku masih PENGANGGURAN tanpa KERJAAN!"

49.#Katamu:"aku malu dgn gelar sarjana, tapi tanganku masih tengadah

meminta jatah pada bapak dan ibu.. Aku maluuuu"

50.#katamu:"aku yakin pak, Çóááøåõ MAHA KAYA! Rejekinya terhampar

dimana-mana, dan aku ingin meraih 9 pintu rejekinya!

51.#katamu:"pak, aku siap sambil kuliah buka usaha! Apapun itu AKU GAK MALU

pak, jual koran dikiospun aku siap.."

52.#katamu:"pak, aku siap MENUNDA KESENANGANKU.. Kuhabiskan keringatku

kuliah sambil usaha, demi masa depanku!"

53.#katamu:"pak, mereka yg sukses jadi pengusaha ternyata melewati

kegalauan sperti diriku.. Tapi mereka BISA MELEWATINYA!

54.#katamu:"pak, bukankah tangan ATAS lbh baik dr tangan dibawah? Aku ingin

menjadi KRAN yg memancarkan rejeki Çóááøåõ utk orang banyak!

55.#katamu:"pak, aku lebih bangga 5 thn lagi pulang dg pakaian biasa tp aku

punya usaha yang bermanfaat untuk orang banyak!"

56.#katamu:"daripada aku kembali dengan pakaian berdasi namun aku egois

hanya bermanfaat untuk diriku sendiri.."

57.#katamu:"harta bukan segalanya pak, tapi dgn mengusai 9 pintu rejeki aku

bisa LEBIH BANYAK BERBAGI.."

58.#katamu:"pak, aku ingin bekerja dengan hatiku.. Dengan pagar kejujuran,

Aku tidak mau makanan haram dr pekerjaanku"

59#katamu: "aku sedih pak, seorang kawan berkata, satu2nya cara utk punya

mobil sendiri adalah dengan KORUPSI.. Ngeri pak!"

60#katamu:"aku mau membuat bapak ibu bangga bukan dgn gelarku, tp seberapa

MANFAAT aku untuk dunia!"

61.#katamu:"Pak, Bu.. Doa dan restu bapak ibu adalah pembuka jalan

rejekiku.. Ijinkan ananda berjuang demi masa depanku.."

62. Lalu....??

63. Dekati mereka, cium tangan mereka, peluk mereka... Itu adalah ENERGI

luar biasa untuk memulai langkahmu!

64........ Uwiss aaah!!

65. Segera bergerak!! MOVE!! MOVE!! MOVE!!

Tips diatas adalah TL nya mas Saptuari di Twitter.

http://ray-studio.com/index.php/Hikmah-dan-Motivasi/tips-ijin-maksa-qjadi-pengusahaq-pada-orang-tua.html

--

Best Regards

Harumekso Bonie

mail : oceanrocket@gmail.com

skype : kangbobon

phone : +62-21-91125288

twitter : @kangbobon

www.oceanfishrocket.com

www.sevenseastar.com

www.yfininternational.com

Global Seafood Trader & Broker Provide Best Quality Seafood

[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

<*> http://www.facebook.com/groups/bisniscenter || http://twitter.com/BisnisCenter

+++
:-) Do...., Real, Respect, Warm, Interact, Related, Short-Informative
:-( Don't., OneLiner, scam, MLM pyramid spam scheme, illegal-SARA
*_^ Just Friday 4 Selling or promote your Service/ProductYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Bisnis_Center/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Bisnis_Center/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Bisnis_Center-digest@yahoogroups.com
Bisnis_Center-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Bisnis_Center-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

No comments: