Thursday, January 5, 2012

#FrenBC @ Lokakarya : Creating Customer Loyalty Program That Works 26-27 Januari 2012

 



A must attend workshop for marketer-
Creating Customer Loyalty Program That Works

26-27 Januari 2012,  Hotel / Business Center Jakarta , Pkl 09.00-17.00 wib

Registrasi : HP 0812.9766.822 / HP 0812.802.8352
Tujuan:

Setelah mengikuti pelatihan Creating Customer Loyalty Program That Works Perserta diharapkan mampu: 
1.Memahami bagaimana menyusun program Loyalitas Pelanggan yang mempunyai dasar untuk dikembangkan di masa depan.
2.Meningkatkan kualitas program Loyalitas Pelanggan
3.Mampu mengelola budget program Loyalitas Pelanggan

Materi yang akan dibahas:

Loyalitas Pelanggan saat ini bukan lagi menjadi hal baru bagi kalangan marketer yang berwawasan pada pelanggan akhir (end user). Beberapa perusahaan korporat, budget CRM atau Program Loyalitas Pelanggan sudah mendapat porsi anggaran yang lebih besar daripada sebelumnya. 

Beberapa perusahaan besar saat ini sudah mengurangi budget belanja iklan tv, majalah, koran dsb dan mengalokasikan biayanya untuk pengembangan program loyalitas Pelanggan serta arah pemasaran yang sudah berganti dari conventional marketing menjadi digital marketing.

Didalam melakukan loyalty program diperlukan 4 (empat) langkah strategis yang meliputi:
1. Identifikasi Pelanggan
2. Segmentasi Pelanggan
3. Interaksi
4. Program 

Dalam workshop dua hari ini peserta diajak untuk memperdalam pembuatan point reward program serta membership club, yang meliputi:
1. Karakteristik dan Strategi masing-masing bentuk program tersebut
2. Key Success Factor masing-masing bentuk loyalty program
3. Cara pembuatan budget serta benchmarking budget 
4. Beberapa contoh point rewards dari berbagai industri

Pada era digital marketing saat ini , teknologi bisa membuat program loyalitas pelanggan menjadi lebih experiential bagi anggotanya serta mampu menambah produktifitas program loyalitas pelanggan. Faktor teknologi akan disharingkan kepada para peserta workshop.

Fasilitator
Victor Rindanaung 
Victor Rindanaung saat ini  sebagai Senior Consultant yang secara khusus menekuni bidang Customer  Relationship Management (CRM). Saat ini Victor lebih banyak  menggunakan waktunya untuk memberikan konsultasi di industri ritel, distribusi produk kemasan dan CRM serta pelatihan, loka karya sesuai dengan pengalaman di industri diatas.

Didalam bidang CRM, Victor mempunyai pengalaman dalam mengelola loyalitas pelanggan di salah satu perusahaan terbesar di Asia Pacific yang berkantor pusat di Kuala Lumpur. Dengan pengalamannya, Victor banyak membantu perusahaan-perusahaan dalam menentukan arah kebijakan CRM. Serta ide-ide orisinil dalam hal implementasi CRM. Lebih dari 30 perusahaan nasional dan multinasional yang telah bekerjasama dengannya untuk membuat program CRM baik business to business (b2b) atau business to consumer (b2c).

Didalam industri ritel, Victor mempunyai latar belakang professional di perusahaan seperti: Royal Ahold (Belanda) dan The Club Store (Indonesia) yang mencangkup bidang-bidang seperti pembelian dan penataan barang, operasi, serta manajemen dalam hal penyusunan strategi perusahaan, membangun budaya korporat serta implementasi strategi pemasaran. Dengan pengalaman tersebut, Victor mempunyai kompetensi untuk membantu perusahaan ritel dalam membangun strategi usaha yang meliputi mulai dari pemilihan konsep, produk, pemasaran, system informasi, sumber daya manusia sampai pada pembangunan budaya korporasi yang baik.

Didalam industri distribusi produk kemasan, Victor pernah bekerja di Departemen Trade Channel Development khususnya modern chanel di perusahaan minuman bersoda terbesar di dunia. Sehingga pelatihan mengenai trade channel management yang sudah berjalan selama ini diperkaya oleh pengalaman pribadi serta sarat dengan konsep-konsep yang akan memberikan inspirasi bagi pendengarnya.

Seminar /loka karya yang dibawakannya selain memberikan banyak inspirasi atau pengetahuan baru,  juga akan memancing tiap peserta untuk menciptakan inspirasi baru dengan memberikan banyak pengalaman masa lalu serta forum diskusi yang menarik.

Investasi:
Early Bird sebelum tgl 15 Januari 2012 Rp 3.300.000/peserta
Full fare Rp 3.500.000 /peserta
Transfer ke BCA Kelapa Gading, Jakarta
No 6300801704 a.n Tohap P Simanjuntak

Registrasi
Service Leadership
Public & Inhouse Training
HP 0812.9766.822.
HP 0812.802.8352
www.serviceleadership.web.id
email: info@serviceleadership. web.id

TRAIN THE TRAINER (Batch 20)
Kiat Menjadi Fasilitator Pelatihan Yang Handal

1-2 Februari 2012 Apartemen Batavia, Jakarta Pkl. 09.00-17.00 wib

Klik disini untuk mendownload brosur
__________________________________________________________

Peserta akan mendapatkan:
1. Materi pelatihan yang telah dirancang untuk meningkatkan kompetensi trainer dengan efektif
2. DVD rekaman peserta selama latihan presentasi
3. Buku "Ice Breaker" berbagai jenis permainan / games selama training
4. CD berisi video-video menarik untuk kebutuhan energizer di kelas
5. Sertifikat kepesertaan mengikuti workshop Training For Trainer

Tujuan Pelatihan

Dengan mengikuti pelatihan TRAINING FOR TRAINER, Anda diharapkan mampu memahami :
1. Peran trainer sebagai fasilitator
2. Cara kerja otak yang mempengaruhi proses pembelajaran
3. Karakteristik orang dewasa sebagai peserta pelatihan
4. Cara mengatasi rasa gugup ketika membuka sesi dan selama pelatihan
5. Tehnik mengelola bahasa tubuh dan suara selama mengajar
6. Prinsip-prinsip mengelola lingkungan pelatihan (layout ruangan, ambiance, dll)
7. Cara memaksimalkan alat audio visual untuk memperkuat proses pembelajaran (Power Point & Flipchart dll)
8. Tehnik bertanya untuk merangsang proses berpikir dan membangun partisipasi
9. Fungsi ice breaker, energizer, musik, untuk menarik perhatian peserta dan mempertahankan mood belajar
10. Tehnik bercerita secara efektif untuk memperkuat poin pembelajaran
11. Mempertahankan pola pikir positif dan kreatifitas dalam menangani peserta sulit 

Metode Pelatihan
* Presentasi
• Diskusi Interaktif
• Praktek (Role Play)
• Sesi Umpan Balik (Feed Back)

Materi Hari Pertama, 

09.00 : A. Memahami Peserta Anda
* Prinsip pembelajaran orang dewasa
* Whole Brain Approach: Reptil, Sistem Limbik & Neokorteks
* Preferensi belajar: Auditory, Visual, Kinestetik
* 8 Prinsip pembelajaran kreatif

B. Membangun Kredibilitas Trainer
* Personal Conduct
* Social Practice
* Content Expertise
* 14 hal yang harus diingat trainer

10.30 : Rehat kopi

10.45 : Bahasa Tubuh & Kualitas Suara
* Posture, Gesture, Ekspresi Wajah
* Energi, Volume, Artikulasi, Kecepatan, Intonasi
* Role Play

12.15: ISHOMA

13.00 : Keterampilan Memfasilitasi
* Merancang "run-down" training
* Beberapa tehnik mengatasi rasa gugup
* 10 Tips untuk pembukaan training yang efektif
* Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam tampilan Power Point materi presentasi
* Mengoptimalkan Flipchart selama pelatihan

15.15 : Rehat kopi

15.40 : Praktek (video-recorded)
Dalam sesi ini peserta akan membawakan presentasi dari modul pelatihan di hari pertama. Setiap peserta akan direkam (video-recorded) dan diberikan evaluasi umpan balik

17.00 : Penutupan

Materi Hari Kedua, 

09.00: Tehnik Mengajukan Pertanyaan
* 5 Ciri pertanyaan yang baik
* Contoh Pertanyaan Terbuka,Tertutup, Konvergen,Divergen dan Evaluatif

10.30 : Tehnik Membangun Mood Peserta 
* Panduan memilih Ice breaker, Energizer, Musik.

Role Play/ Praktek

12.00 : ISHOMA

13.00 Menangani Peserta Sulit
* Bagaimana menghadapi peserta :"tidak nyambung", pemonopoli, argumentatif, pengeluh, pendiam, bosan
* Mengantisipasi kejadian tidak terduga : peralatan elektronik, cuaca, keamanan
* Kiat menutup sesi dengan menarik 

15.15 Rehat kopi

15.30 Praktek ( video-recorded)
Dalam sesi ini peserta akan membawakan presentasi dari modul pelatihan di hari pertama dan kedua. Setiap peserta akan direkam dalam video dan diberikan laporan evaluasi umpan balik

17.00 Penutupan

Fasilitator
Sondang P Rumapea, SE, MSiSondang P. Rumapea adalah Profesional Trainer khusus untuk materi Tehnik Mengajar, Komunikasi serta Service Excellence. Sebelumnya Sondang adalah Total Quality dan Customer Service Manager Citibank NA. Di Citibank. Sebelum bergabung dengan Citibank, Sondang adalah Training Consultant di Service Quality Centre Indonesia ( SQCI) selama 5 tahun.

Beberapa perusahaan yang telah menjadi kliennya a.l: British American Tobacco, Bank Central Asia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mega, Asuransi Astra Buana, Standard Chartered Bank, Bank Niaga, DBS Bank, BNI, Bank Danamon, Holcim Indonesia , Procon, PT Indomaret, PT Wartsila, PT Indosat, PT. Wijaya Karya, AJ Bringin Life, Sekolah Pangudi Luhur, PT. Arnotts Indonesia , Matahari Putra Prima, PAM Batam, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) NTT and Medan , Indonesia-Australia Specialized Training Project.

Sondang memperoleh gelar S1 jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan menyelesaikan program S2 di program Pasca Sarjana Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

Pendapat Peserta Training
* Good, Lively, Fluent and Interactive - Amrit Melwani, Head of Education PT Monex Futures Investindo
* Sangat bermanfaat, instruktur menguasai materi, tetap energic dalam pemberian materi selama 2 hari - Lucy Lustiani, Kepala Divisi Layanan PT AJ Inhealtth Indonesia
* Excellent to guide trainer to be a good trainer. The instructor was very good in delivering the topic and very inspiring -Melani, President Director PT Global Saftindo
* Excellent and Perfect Instructor- Hendrikus, Senior Trainer PT Global Saftindo
* Sondang is a Great Trainer - Hendris, Trainer Balai Diklat Tambang Bawah Tanah
* Instruktur menerapkan berbagai contoh - Farid Setiawan, Sales Training Manager PT Otsuka Indonesia
* Energi Instruktur luar biasa - D Hayun , Sales Training Manager PT Otsuka Indonesia
* Pengalaman, penguasaan materi dan audiens oleh Instruktur sangat baik dengan konsistensi yang juga baik - M Reza Hoesin - External Affairs Head of Bank Danamon

Investasi:
Early Bird sebelum tgl 15 Januari 2012 Rp 2.700.000/peserta
Full fare Rp 2.950.000/peserta
Transfer ke BCA Kelapa Gading, Jakarta
No 6300801704 a.n Tohap P Simanjuntak

Peserta akan mendapatkan:
1. Materi pelatihan yang telah dirancang untuk meningkatkan kompetensi trainer dengan efektif
2. DVD rekaman peserta selama latihan presentasi
3. Buku "Ice Breaker" berbagai jenis permainan / games selama training
4. CD berisi video-video menarik untuk kebutuhan energizer di kelas
5. Sertifikat kepesertaan mengikuti workshop Training For Trainer

Daftar Perusahaan Peserta Train The Trainer dari Service Leadership
(Public dan Inhouse Training)

PT Sorini Towa Berlian Corp, Departemen Keuangan, PT Holcim Indonesia, Warbis Rasuna, Commonwealth Life, PT Produksi Bersih Benefita, Putra Property, PT Great Eastern Life Indonesia, PT Daya Adira Mustika, PT Bank Mandiri, PT Bank UOB Buana,PT Bank Mega, PT Bank BNI, PT ANZ Panin Bank, PT Daya Adira Mustika, PT Nokia In Touch, PT Unisem Batam, PT Rentokil Indonesia,PT Panarub Industry,PT Otto Pharmaceutical,PT Monex Investindo Futures,PT Dexa Medica, PT Wyeth Indonesia,PT Aplikanusa Lintas Arta, PT Fitness First, High Scope,PT Wiraswasta Gemilang Indonesia,YPI Semarang, PT Serasi Auto Raya,PT Astra Agro Lestari,The British Institute, PT Wartsila,PT Trans7, PT Indomaret, PT Chingluh,PT Indofood, PT Trans Ice, PT Swakarya Insan Mandiri , PT BRI , PT Indocater, PT Morigan Service / VNZ , Watson Acton, PT Bank ICB Bumiputera, PT ANJ Finance, PT Sodexo, PT Otsuka Indonesia, PT GlobalSaftindo, Balai Diklat Tambang Bawah Tanah, PT Asuransi Jiwa Inhealth
Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia,PT Sanyo Electronic Indonesia, PT Personel Alih Daya (Persada), Senayan City,PT Bridgestone Tire Indonesia, PT Angsa Emas Perdana,PT Fluidcon, The Royal Bank of Scotland (RBS),World Vision Indonesia, PT Bank Pembangunan Daerah Riau, PT Sumberdaya Sewatama, Sekolah Stella Maris International,PT Bank Permata ,PT Bank International Indonesia ,PT Verena Oto Finance ,PT Molex Ayus Pharmateucal ,STIE PERBANAS Surabaya,PT World Vision Indonesia ,PT Perfetti Vanmelle ,PT Gapura Angkasa ,PTVADS Indonesia ,PT Avocet, PT Fluidcon Jaya,PT Link & Match Graphic, BRI, PT Carrefour Indonesia, PT Digital Fiducia Indonesia, PT Gearindo Prakarsa, Koperasi Astra International, PT CBN, PT Pertiwi Agung, Asuransi Bintang,PT Conoco Philips Indonesia,PT Tately Indonesia,PT Hess Indonesia,Sekolah BPK Penabur Bandung,Universitas Bina Nusantara, PT Onna Prima Utama,PT Indonesia Bulk Terminal, PT AJ MAA Life, PT Global Assistance &
Healthcare,PT DHL Express Indonesia, PT Bank International Indonesia, RS Telogorejo Semarang, PT RDC, YPPTI ( Indonesia Mengajar),PT Capella, PT Musim Mas,PT Mandiri Inti Perkasa, Lembaga Administrasi Negara, PT Suprabakti Mandiri, PT Asuransi Astra Buana, PT Tunas Inti Abadi, PT BRI Kanwil Surabaya, PT Prodia Widhaya Usada, PT Pandu Selamat Utama, 

Registrasi
Service Leadership
Public & Inhouse Training
HP 0812.9766.822.
HP 0812.802.8352
www.serviceleadership.web.id
email: info@serviceleadership. web.id

Agenda Public Training  Service Leadership bulan Januari - Februari 2012

 
26-27 October 2011 Lead A Service Team - RUNNING
1-2 November 2011  Train The Trainer ( Batch 18) - SOLD OUT
9-10 November 2011  Expanded DiSC ( Batch 14)- RUNNING
13-14 Desember 2011  Train The Trainer ( Batch 19) -SOLD OUT
13-14 Desember 2011  Behavioral Event Interview -RUNNING
25-26 Januari 2012  Expanded DiSC ( Batch 15)
26-27 Januari 2012 Creating Customer Loyalty Programs That Work
30-31 Januari 2012 Strategic Initiative Management
1-2 Februari 2012 Train The Trainer ( Batch 20)
8-9 Februari 2012 Excellent Supervisory Skills
8-9 Februari 2012 Behavioral Event Interview - Batch 2
13-14 Februari 2012  MBTI & Communication Skills ( Batch 14)
15-16 Februari 2012 Complaint is A Gift
22-23 Februari 2012  Excellent Service Interaction
 

Topik-Topik  Inhouse Training Service Leadership 2012

MANAGEMENT Strategic Initiative Management
  Balanced Scorecard and Designing KPI
  Project Management
  Train The Trainer
  Writing SOP
   
CUSTOMER SERVICE  Excellent Service Interaction ( for Frontliners)
  Handling Customer Complaint
  Service Quality Management ( for Managerial Level)
  Service Scorecard
  Customer Relationship Management
  Measuring Customer Satisfaction
  Becoming a Service Excellent Company
  Creating Service Process Mapping using KPI
   
LEADERSHIP  Excellent Supervisory Skills
  Advanced Managerial Skills
  Problem Solving & Decision Making
   
COMMUNICATION Assertive Communication Skills
  How to Improve Interdepartmental Communication
   
HR / RECRUITMENT Expanded DISC
  Behavioral Event Interview
  Pengembangan Potensi Diri - MBTI
  Workload Analysis
  HR Scorecard
 

Info : www.serviceleadership.web.id
HP 0812.9766.822 (Tohap)  / 0812.802.8352 ( Rina)
e-mail : info@serviceleadership.web.id

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
<*> http://www.facebook.com/groups/bisniscenter || http://twitter.com/BisnisCenter

+++
:-) Do...., Real, Respect, Warm, Interact, Related, Short-Informative
:-( Don't., OneLiner, scam, MLM pyramid spam scheme, illegal-SARA
*_^ Just Friday 4 Selling or promote your Service/Product
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments: