-- HSE, ISO, Productivity & Quality Consultant --
==============================
*"Standard Operating Procedure (SOP) Filing & Retention Document"*
Bonus TAS RANSEL
Tempat : | Hotel Harris Tebet / Hotel Ibis
Tanggal : | Rabu, 14 Desember 2011 | 09.00 - 16.00 WIB
Fasilitas Peserta
- 1 Kali Makan Siang
- 2 Kali Coffee Break
- Tas Ransel
- Organizer Book
- Marker
- Seminar Kit
- Makalah Training
- Sertifikat
- CD Materi Presentasi Training
- Trainer yang Berkualitas
Investasi
Rp. 1.200.000,- per participant (Group Price) Min 3 Participants
+ Rp. 1.450.000,- per participant (Full Fare Price)
+ Rp. 1.300.000,- per participant (Early Bird Price) Lunas 7 Hari
Sebelum Training
=============================
Pengantar Training :
Pelatihan satu hari ini dirancang untuk memberikan kepada Anda
pengenalan teori dan latar belakang serta pengalaman praktis mengenai
SOP (Standar Operating Procedure) Filing Record Document dan
klasifikasi berbasis fungsi dan jadwal retensi (JRR – Jadwal Retensi
Rekod). Melalui pelatihan ini akan diberikan latihan dan demonstrasi
mengenai aspek-aspek teoretis dan praktis desain SOP dan
langkah-langkah dan proses dalam merancang dan pengembangan system
klasifikasi dan jadwal retensi (JRD – Jadwal Retensi Dokumen).
TUJUAN Training:
Menjamin kepastian jangka waktu penyimpanan arsip.
Mempermudah pemisahan antara arsip yang telah habis jangka waktu
penyimpanannya dengan arsip yang masih perlu disimpan untuk
kepentingan manajemen perusahaan.
Menghemat waktu dan tempat serta mempermudah penemuan kembali arsip
yang diperlukan.
Mempermudah dan memperlancar penyusutan dan penyerahan arsip yang sudah
statis
METODE Training :
• Training ini akan menggunkan metode adult learning principles,
experimental leaning, fun leaning dan workshop dimana peserta dapat
secara langsung melakukan pekerjaan dibawah bimbingan pemakalah
(trainer)
Topik Bahasan :
Anda akan diberikan materi pelatihan mengenai;
§ Teori sistem klasifikasi berbasis fungsi;
§ Bagaimana melakukan analisis fungsional;
§ Bagaimana merancang fungsi sistem klasifikasi modern;
§ Bagaimana memilih skema penomoran;
§ Bagaimana menentukan nilai guna rekod;
§ Jadwal retensi (JRD – Jadwal Retensi Dokumen) dan disposisi rekod;
§ Bagaimana untuk merancang struktur SOP sesuai dengan standar
kearsipan dan ISO, serta menentukan komponen dan isinya;
§ Bagaimana menilai dan menganalisa SOP yang sudah didisain;
PELATIHAN SANGAT PENTING BAGI :
Pelatihan ini ditujukan untuk pekerja / praktisi manajemen rekod
(records management) yang memiliki tanggung jawab dalam mendesain atau
mengembangkan atas perubahan klasifikasi SOP dan Jadwal retensi (JRD –
Jadwal Retensi Dokumen) untuk instansi pemerintah atau lembaga
swasta/perusahaan.
==============================
Instruktur Training
Ma'sum, SE.
Ma'sum, Lulusan Universitas Indonesia spesialis jurusan Manajemen
Informasi dan Dokumen tahun 2003. Seorang trainer muda berbakat dengan
specialis keilmuan dalam bidang manajemen informasi, kearsipan dan
perpustakaan. Beliau membangun sebuah Manajemen Dokumen Elektronik,
bernama TIF DMS, yang telah di terapkan di beberapa klien. TIF DMS
merupakan software lokal yang memiliki fungsi sesuai dengan kebutuhan
dan kaidah manajemen kearsipan. Beliau sering menjadi pembicara dan
penulis mengenai SOP, alihmedia, electronic filing, dan aplikasi
kearsipan dan perpustakaan.Beliau juga aktif dan tergabung dalam
komunitas Arsiparis dan Pustakawan Indonesia dalam mengembangkan dan
mensosialisasikan system kearsipan dan perpustakaan di Indonesia.
Profesionalisme:
Sekneg (Sekretariat Negara), PT Antam (Aneka Tambang), PT Exxon
Mobile, PT Pfizer Indonesia, PT Semen Padang, PT Batan Technology,
Kemendiknas, Pemerintahan Provinsi Gorontalo, Dinas PU Kota Bontang,
KPPU (Komisi Pengawas Persaingan, Usaha), PT MUC (Multi Utama
Consultindo), PT Kliring Berjangka Indonesia, Komite Aksi Solidaritas
Untuk Munir (KASUM), Yayasan TIFA, Yayasan Annida Al-Islamy.
Arief Chaeruiyatmanto.
Memiliki background keahlian dan pengalaman dalam pelatihan dan anlisa
project manajemen dokumen, spesialis dalam manajemen dokumen
eksplorasi(minyak dan gas) atau lebih dikenal dengan 'document
control' dan dokumen rekam medis rumah sakit'medical records'. Beliau
mengembangkan proses, sistem, dan prosedur untuk mengelola, tracking,
dan jadwal retensi dokumen berdasarkan kaidah dan persyaratan
pemerintah dan hukum. Beliau juga memiliki dasar yang luas pengetahuan
dalam manajemen dokumen digital dan terintegrasi solusi RM ( Records
Management) yang sudah diimplementasikan dibeberapa klien yang di
kerjakannya.
Profesionalisme:
DJKN (Direktorat Jendral Kekayaan Negara), PGN (Perusahaan Gas
Negara), PT Adhi Karya, PT Adhi Mix, RS. Jantung Harapa Kita, The
World bank, PT Medco Energi Indonesia Tbk, First Pasific Davies
Indonesia, Swa Sembada, British Council, Lembaga Pendidikan dan
Pembinaan Manajemen, Dep. Pertahanan dan Keamanan RI, dll.
INFORMASI DAN REGISTRASI
Sigma Global Consultant
Rifah / 0857 1844 7854 (Training Consultant)
Okta / 0878 8161 2663 (Training Consultant)
Sigma Global Consultant
Jl. Ir. H. Juanda No. 50
Telp: 021 - 7136 2333 / 749 9094 / 749 1220
Fax. 021 - 749 9094
Email : register@sigmaglobal-id.com
[Non-text portions of this message have been removed]
------------------------------------
<*> http://www.facebook.com/groups/bisniscenter || http://twitter.com/BisnisCenter
+++
:-) Do...., Real, Respect, Warm, Interact, Related, Short-Informative
:-( Don't., OneLiner, scam, MLM pyramid spam scheme, illegal-SARA
*_^ Just Friday 4 Selling or promote your Service/ProductYahoo! Groups Links
<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Bisnis_Center/
<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional
<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Bisnis_Center/join
(Yahoo! ID required)
<*> To change settings via email:
Bisnis_Center-digest@yahoogroups.com
Bisnis_Center-fullfeatured@yahoogroups.com
<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Bisnis_Center-unsubscribe@yahoogroups.com
<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/
No comments:
Post a Comment