Thursday, November 3, 2011

Bls: [JUG-Indonesia] [ASK] Bagaimana cara annotation spring ter-load

 

Terima kasih atas respon rekan2 semua.
@ mas ifnu : utk dependency ke jar yang lainnya sudah di handle oleh eclipse pada saat saya export menjadi runnable jar, jadi tidak ada masalah seperti ClassNotFoundExeception

@ mas endy : Terima kasih mas atas pencerahannya, saya setuju, mungkin karena relatif path ke package "com.sample.app" tidak terdeteksi spring.
Saya coba lagi menggunakan ClasspathXmlApplicationContext ternyata bean yang saya anotate masih tidak terdeteksi,
tapi..anehnya Ketika aplikasi saya export dengan option pada eclipse
"copies required libraries into sub-folder next to generated JAR" (*)
Hasilnya seperti yang saya inginkan.

Sebetulnya saya ingin membuat aplikasi runable jar dengan tools Spring-Roo, Karena pada Spring Roo menggunakan anotation, jadi ketika aplikasinya di-assembly maven, Class-class yang di-anotate tidak terdeteksi.
seakang akan component-scan nya tidak menemukan path package saya.
Karena proses assembly maven tidak berhasil, saya coba export dengan option (*), hasilnya tidak berhasil :((
Saya sudah googling kesana kemari, malah menemukan thread yang senasib : http://forum.springsource.org/showthread.php?96845-Component-scanning-works-in-IDE-but-not-in-an-executable-jar-file

Tolong pencerahannya mas,,,,,,(hope)





Dari: Endy Muhardin <endy.muhardin@gmail.com>
Kepada: jug-indonesia@yahoogroups.com
Dikirim: Kamis, 3 November 2011 16:41
Judul: Re: [JUG-Indonesia] [ASK] Bagaimana cara annotation spring ter-load

 
2011/11/2 Heri Pardian <heriparid04@yahoo.com>
>
>
>
> Maaf ada yang salah snipe codenya:
> seharunya:
> public class AppMain{
>     public static void main(String[] args) {
>         AbstractApplicationContext ctx = new FileSystemXmlApplicationContext("./conf/applicationContext.xml");

Ini pakenya FileSystem, jadi dia akan cari file applicationContext.xml
di dalam folder ./conf/
Nah, karakter titik itu artinya adalah folder tempat kita berada saat ini.
Jadi kalo saya sedang berada di folder /home/endy/tmp pada saat
menjalankan aplikasi,
maka Spring akan mencari file applicationContext.xml di folder
/home/endy/tmp/conf/

> Saya sedang mencoba membuat aplikasi yang dijalankan diconsole windows dengan memakai command:
> java -jar app.jar. Kalau applikasi dijalankan di IDE Eclipse sesuai dengan harapan saya, tapi ketika di-console seakan-akan semua beannya tidak terinisialisasi

Ya kamu kan gak tau Eclipse itu menjalankan aplikasi dari folder mana.
Bisa dari home folder (C:\Documents Settings\Users\namauser, /home/endy/),
atau top level projectnya, atau folder di mana main class berada.

Saran saya, daripada pake FileSystemXmlApplicationContext, mendingan
pake ClasspathXmlApplicationContext.
Jadi konfignya dicari dari classpath.

--
Endy Muhardin
http://endy.artivisi.com


__._,_.___
Recent Activity:
====
Jangan lupa untuk bergabung ke codeandroid-id@googlegroups.com, untuk diskusi fokus mengenai pengembangan aplikasi sekitar android. email pendaftaran ke codeandroid-id-subscribe@googlegroups.com.
Webnya http://www.codeandroid.or.id
===

Kalau mau keluar dari mailing list ini, caranya kirim sebuah email ke jug-indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com.

Jangan lupa, website JUG Indonesia adalah http://www.jug.or.id

MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments: