Monday, December 16, 2013

[Indo-Job] Tulisan : "Jalan Suram Mengembalikan Suamiku"

 

JALAN SURAM MENGEMBALIKAN SUAMIKU
 
Sejak awal pernikahanku dengan Wito, aku sudah merasa bahwa pernikahanku itu sangatlah dingin. Dari cara halus sampai menangis berteriak-teriak histeris telah pernah kucoba untuk membuat Wito mau sedikit saja merubah kebiasaan tak acuhnya. Aku berharap ia mau memikirkan kemana pernikahan kami itu mau dibawanya sebagai kepala keluarga. Namun, Wito tetaplah Wito yang pendiam dan dingin.
 
Di bulan ke-9, Wito mulai sering mendapat tugas luar kota, keberadaannya di rumah hanya 3 hari di dalam seminggu. Beberapa kali aku bertanya ke kota mana ia bertugas, ia hanya menjawab bahwa itu tergantung penugasan kantornya sehingga setiap ia ke luar kota, akulah yang akan menelpon atasan Wito untuk menanyakan ia bertugas di kota apa. Untunglah atasannya tidak pernah mengabaikanku, ia cukup memahami sikap Wito, staff-nya yang sangat pendiam itu.
 
Suatu hari, temanku mengajakku pergi ke seorang 'pintar'. Ia bertanya kepada orang pintar itu dimana keberadaan cincin berliannya yang hilang. Setelah menjawab pertanyaan temanku, orang pintar itu menoleh padaku dan berkata, "kalau kamu tidak melakukan sesuatu, saya lihat suamimu sudah tidak akan kembali ke rumah." Aku heran mendengarnya. Ragu-ragu aku berkata, "suamiku memang sering bertugas ke luar kota." Orang pintar itu menggelengkan kepalanya, "tidak, itu hanya alasannya saja, dia sudah punya wanita lain di kota itu dan sekarang dia sedang berpikir untuk meninggalkanmu. Tapi sebenarnya, kau masih ada harapan. Wanita itu belum benar-benar merebut hatinya." Mendengar hal itu, tiba-tiba terasa panas hatiku. "Lalu, bagaimana agar ia kembali padaku?" Tanyaku.
 
Akhirnya, aku mengikuti anjurannya untuk melakukan ritual sore membacakan suatu mantra yang ditulis oleh orang pintar tadi. Ada peralatan dapur yang harus kupakai untuk menyertai ritual pembacaan mantra. Tiga hari setelah itu, sepulang dari pasar, aku terkejut bahwa jam 11 siang kutemui suamiku berada di kamar tidur kami. Dia sedang duduk termenung dan kaget melihat kehadiranku.
                "Mengapa kau memanggil-manggil aku? Kau tahu aku sedang bekerja?" Tanya Wito tiba-tiba dengan marah. Aku menjadi bingung, apa maksudnya aku memanggil-manggil dia? Aku tidak pernah memanggil-manggilnya… Dan tiba-tiba kuteringat akan mantra yang kubacakan setiap sore. Apakah mantra itu yang memanggilnya pulang? Tiga hari saja suamiku berada di rumah, kemudian ia pergi lagi, kali ini benar-benar tanpa berbicara sepatah kata pun padaku. Kutanya atasan suamiku di kantor, beliau pun tak tahu di mana keberadaannya. Di tengah kegelisahan yang besar, kembali aku melangkahkan kaki ke rumah orang pintar tadi dan menceritakan apa yang terjadi, ia tidak terlalu banyak bicara, ia menuliskan mantra lain yang lebih panjang lagi dan beberapa perubahan ritual. "Kali ini, dia akan benar-benar kembali padamu. Percayalah." Katanya singkat.
                Hari kedua, benarlah suamiku kembali ke rumah. Entah dari mana saja dia, namun kali ini mengapa aku sungguh tidak senang dengan keberadaannya di rumah. Jika tidak menonton TV seharian, dia bisa tiba-tiba memaki-maki aku tanpa sebab. Aku semakin tidak mengenal pria yang kunikahi ini. Hidupku sangat kacau dan entah mengapa aku ingin agar suamiku pergi saja dari hidupku. Kami saling berteriak satu sama lain bagai dua orang kerasukan. Dan suamiku akhirnya benar-benar pergi. Beberapa hari setelah kepergiannya, mulanya aku merasa senang dan tenang tanpa keberadaannya, namun lama kelamaan, aku merasa rindu padanya. Aku sungguh ingin mencarinya, tapi kemanakah aku harus mencarinya? Aku menceritakan apa yang kualami pada ibuku dan menangis tersedu-sedu di pangkuannya.
                "Oh! Anakku, sayang… Kau telah salah melangkah. Jika kau ingin menjaga rumah tanggamu, kau harus menjaganya dengan doa yang tulus kepada Tuhan. Kalau kau menginginkan suamimu kembali ke rumah, kau harus berdoa dan berserah pada kehendak Tuhan… Sekarang, kau telah membuat marah Tuhan-mu, dan…"
                "Dan suamiku tidak akan kembali lagi?" Lanjutkku semakin tersedu-sedu.
                "Minta ampunlah pada Tuhan karena kau telah tidak percaya padanya." Kata ibuku lagi.
                "Apakah dengan minta ampun, suamiku akan kembali padaku, bu?" Tanyaku masih mencari cara agar suamiku kembali padaku.
                "Dengan minta ampun dan kembali ke jalan-Nya, kau dapat berharap Tuhan tidak menghentikan curahan berkat-berkat yang lainnya untukmu. Mungkin suamimu kembali, mungkin juga tidak, ibu tidak tahu. Kita boleh kehilangan banyak hal di dunia ini, namun jangan sampai kita kehilangan Tuhan. Itu lebih mengerikan daripada kehilangan seorang suami." Jawab ibuku. Oh! Ibuku, aku tahu engkau berkata benar. Doakanlah anakmu ini agar kembali ke jalan yang benar karena ini sungguh teramat sulit bagiku.
 
Yacinta Senduk SE, SH, MBA, LLM
Principal of Yemayo Advance Education Center - Kursus Kecerdasan Pribadi Pertama di Indonesia untuk usia 2 s.d 19 tahun
 
 
Yacinta Senduk SE, SH, MBA, LLM
Principal of Yemayo Advance Education Center - Kursus Kecerdasan Pribadi Pertama di Indonesia untuk usia 2 s.d 19 tahun – www.myyemayo.blogspot.com
 
Simak Talkshow Seputar Keluarga bersama: Yacinta Senduk, setiap Hari Selasa, pukul 14.30 di radio 103.4DFM, streaming: www.radiodfm.com
 
FB fanpage: Yacinta Senduk
Follow twitter: @yacinta_senduk
 
Add Yemayo-AEC BB Pin: 2736346A
WHATSAPP YEMAYO-AEC: 0812-8985-9968
 
Mari berkenalan dengan Pre-School kami untuk usia 2 s.d 6 tahun, dengan konsep interaksi penuh dengan murid: www.juniory-pre-school.blogspot.com
 
 
 
PROGRAM BELAJAR MEMBACA Untuk usia 2 s.d 6 tahun –
 
Kisah-kisah Inspiratif Keluarga - http://www.yacintasenduk.blogspot.com/
 
On YouTube :
Yacinta Senduk on Youtube :
"Pikiran anda sangat Mempengaruhi" - http://www.youtube.com/watch?v=DB_ewJfxGzg  dari Yemayo – AEC
Yacinta Senduk on Youtube :
"Katakan Aku Sayang Padamu" - http://www.youtube.com/watch?v=dz4YLzXOUOw  dari Yemayo - AEC.
Yacinta Senduk on Youtube :
"Pilih Pasangan Hidup yang Positif" - http://www.youtube.com/watch?v=y6xF-jB0Q9s  dari Yemayo - AEC.
 
Hubungi kami :  Cab. Pluit : 021-70650001 / 021-6603390
                        Cab. Kelapa Gading  : 021-45841508 / 021-91262392
                        Cab. Meruya : 021-5856479 / 021-23892303
 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
Bergabunglah di Facebook page di bawah untuk mendapatkan informasi dan tips
beasiswa dalam dan luar negri

https://www.facebook.com/BerburuBeasiswa

============================================================

Milis lainnya:

Manajemen-Industri-subscribe@yahoogroups.com  ==> Manajemen Industri

Free-English-Course-subscribe@yahoogroups.com ==> Kursus Bahasa Inggris

PONSEL-INDONESIA-subscribe@yahoogroups.com ==> Telpon selular

HRD-POWER-subscribe@yahoogroups.com ==> Milis HRD

Indo-Job-subscribe@yahoogroups.com ==> Lowongan kerja dalam dan luar negeri

Bisnis-Karir-subscribe@yahoogroups.com ==> Pembinaan bisnis dan karir

Training non profit komputer dan teknologi:

http://tech.groups.yahoo.com/group/KOMPUTER-TEKNOLOGI/

Training non profit manajemen produksi/operasi/supply chain/logistik:

http://finance.groups.yahoo.com/group/APICS-ID/
.

__,_._,___

No comments: