Friday, December 6, 2013

[beasiswa] Digest Number 4743

15 New Messages

Digest #4743
3
4a
Bls: [beasiswa] [Butuh Info] KGSP 2014-2015 by "suci riani lestari" chemist_trees
6
[BUTUH INFO] design perancis by "Prajna Num" prajnanum
13
[butuh Info]  Beasiswa S2 di Pennsylvania State University by "R. nindya Kartika rachim" nindydestatistisi

Messages

Thu Dec 5, 2013 4:32 pm (PST) . Posted by:

rolys_at

Silahkan cek melalui website dibawah ini
Daftar Lembaga Pemberi Beasiswa (JASSO) =
http://www.jasso.go.jp/study_j/documents/shougakukindaigaku.pdf http://www.jasso.go.jp/study_j/documents/shougakukindaigaku.pdf
Informasi Beasiswa (JASSO)
http://www.jasso.go.jp/study_j/scholarships.html http://www.jasso.go.jp/study_j/scholarships.html
Untuk mencari Beasiswa (Japan Study Support)
http://www.jpss.jp/sguide/index.html http://www.jpss.jp/sguide/index.html
Beasiswa Monbukagakusho untuk pelajar asing (MEXT)
http://www.studyjapan.go.jp/jp/toj/toj0302j.html http://www.studyjapan.go.jp/jp/toj/toj0302j.html

Thu Dec 5, 2013 4:32 pm (PST) . Posted by:

"ismail marzuki" ismail.mz90

Jawababnnya jelas BISA, Semangat terus mas..
Sebenarnya ada beberapa skema yang bisa di coba untuk kuliah dengan
beasiswa.
Sejauh ini yang saya amati banyak rekan yang bisa studi ke LN dengan
skema-skema ini:

- Government to Government (contoh: ADS, Fulbright, DAAD, dsb...)
- University to University (jk univ kamu ada kerjasama dgn univ2 di
LN/DN mungkin kesempatan ini cocok)
- Professor to Student (ikut riset professor)

Silahkan cari info terkait skema2 di atas dan dicoba mas. Tp biasanya
teman-teman di milis ini selalu kasih update info terkait ini. Tapi sumber
info bukan hanya dari milis ini, googling juga bagus.

Dan saya adalah salah satu mahasiswa yang lulus dari universitas
berakreditasi C, dengan IPK yg standar, dan kemampuan bahasa yg masih perlu
di upgrade. Alhamdulillah bisa dapat kesempatan salah satu dari skema di
atas. Banyak contoh dan banyak student yg punya kondisi yang sama seperti
saya dan mas. Jadi jangan kuatir, coba dan apply semua kesempatan yang ada.
Kita gak tau skema mana yang paling cocok dengan kondisi kita.

Semangat terus,,

Salam,
Ismail M

2013/12/3 <mumchaky@yahoo.com>

>
>
> Dear Muhammad Saepuloh,
>
> Jawabannya adalah bisa. Kriteria pemberian beasiswa tergantung dari
> masing-masing lembaga pemberi beasiswa sendiri, tapi secara umum
> mensyaratkan kemampuan bahasa yang ditunjukkan oleh score IELTS jika
> pilihan studi berbahasa Inggris, pengalaman dan prestasi akademik (tidak
> harus memiliki IPK tinggi), motivasi melanjutkan pendidikan, dll. Ada
> baiknya Anda tentukan tujuan Anda mau ke negara dan universitas apa,
> jurusannya apa, kemudian cari lembaga beasiswa yang sesuai dengan kriteria
> yang Anda miliki. Tidak sulit, tetapi Anda harus cukup aktif mencari,
> google akan sangat membantu.
>
> Regards,
>
> Rahmat Hidayat
>
> *From: *Muhamad Saepuloh
> *Sent: *Monday, 2 December 2013 14:28
> *To: *beasiswa@yahoogroups.com
> *Reply To: *beasiswa@yahoogroups.com
> *Subject: *[beasiswa] [butuh info] Beasiswa Lanjut S2 dalam dan luar
> negeri
>
>
>
> Saya Muhamad Saepuloh, Mahasiswa S1 STAI Fatahillah Tangerang Selatan.
> Mau tanya, untuk lulusan mahasiswa S1dari perguruan tinggi dengan
> akreditasi C apakah masih bisa berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa
> untuk melanjutkan S2? dan apa saja yang menjadi kriteria secara umum untuk
> bisa mendapat beasiswa S2 baik dalam maupun Luar negeri.
> Terima Kasih.
>
>
>
>
>

Thu Dec 5, 2013 4:33 pm (PST) . Posted by:

"Y Budi Sulistioadi" b_sulistioadi



FYI

----- Forwarded Message -----

From: Brigitte Leblon <bleblon@unb.ca>
Date: Tue, 3 Dec 2013 20:16:05 +0000

Funded Ph.D. or postdoc position in remote sensing

We are seeking a highly motivated Ph.D. student or postdoc fellow who will work on calibrating a physics-based model to map the drought code of the Canadian Fire Weather Index from SAR images. The work will use data acquired over Canadian/South African natural grasslands, Alaska boreal forests and Canadian tundra.

The Ph.D. work will be supervised by Prof. Brigitte Leblon, (University of New Brunswick, Canada), Prof. Joseph Buckley (Royal Military College, Canada), Dr. Thomas Jagdhuber (DLR, Germany), Dr. Laura Bourgeau-Chavez (Michigan Tech Research Institute, USA) and Dr. R. Mathieu (CSIR, South Africa). Thereby, the hired person will be invited to travel among the various laboratories during his Ph.D. thesis. The study is a part of research project recently funded by the Natural Sciences and Engineering Research Council of Canada (NSERC).

Eligible Candidates:


Preference will be given to Canadian, US or European students because the candidate will be invited to do some work at DLR (Germany) and MTRI (USA), but international students are encouraged to apply.

Applicants should have successfully completed an MSc (a Ph.D. for the postdoc) and have a strong background in remote sensing, strong interest in computer coding, with interest in fire sciences.

It is critical the applicant has some ability to program computer code to facilitate data analysis, model development and implementation, as well as good writing and oral skills. The position is fully funded.

Interested applicants should send a cover letter, CV, a copy of academic transcripts (including TOEFL score if international student) and the names/contact information for three references by email. Uncompleted applications will not be considered.

Review of applications will begin immediately and will continue until the position is filled. The anticipated starting date will be starting January 1st 2014 or as soon as possible.

For more information and application, please contact Prof. Brigitte Leblon (bleblon@unb.ca )

Professor/Professeure,

Director, Canada-Europe TRANSFOR-M dual-degree Master program
Faculty of Forestry and Environmental Management

University of New Brunswick

PO Box 4400
Fredericton, NB
Canada
E3B 5A3
PH: 506 453-4924 FAX: 506 453-3538


Thu Dec 5, 2013 4:33 pm (PST) . Posted by:

"suci riani lestari" chemist_trees



ada kok..tyap yhn msksiml usia25 ada panduamnya d embasdy korea sthun dkle. ther pmdftran sept.

------------------------------
Pada Rab, 27 Nov 2013 22:11 Waktu Baku Timur Maisaroh Islami menulis:

>Dear All,
>
>Ada yang tahu gimana prosedur pendaftaran beasiswa KGSP korea? mohon bantuannya. Terima kasih.

>best regard
>
>Maisaroh
>Departement of Physics
>Sepuluh Nopember Institute of Technology

Thu Dec 5, 2013 4:33 pm (PST) . Posted by:

"saleh wardana" saleh_mesin


asww dan salam kenal sebelumnya untuk pak sutrisno...!

info yang sangat bagus pak dan terima kasih sebelumnya
 saya dan beberapa teman saya pernah sudah apply beasiswa KSU tahun sebelumnya,
kami sudah mengirimkan semua dokumen dll..dan sudah menunggu hampir 1 tahun, akhirnya kami mendapat email pemberitahuan bahwa kami sudah diterima di jurusan teknik mesin ( saya s1 teknik mesin undip ) namun tidak ada follow up-nya,

sampe sekarang masih tetap menunggu kelanjutan tersebut dari KSU,karena memang minat sekali insya allah melanjutkan ke KSU, dan melihat info seperti pembukaan beasiswa lagi di KSU seeprti ini, apakah kami masih harus tetap apply lagi atau seperti meminta bantuannya pak sutrisno mungkin ada klarifikasi untuk kasus seeprti yang kami alami.

terima kasih sebelumnya
sws

Pada Minggu, 1 Desember 2013 16:31, dr noraduola <mailto_drnoraduola@yahoo.com> menulis:

 
Assalamu'alaikum,

Saya membaca website Bapak, dan tertarik untuk kuliah di KSU Riyadh.

Saya lulusan S1 Arsitektur UGM dan S2 Urban Environmental Management Asian Institute of Technology. Saya bermaksud untuk melanjutkan studi ke jenjang PhD ke Jurusan Arsitektur. Sayangnya, saat mengecek website KSU, sepertinya jurusan ini hanya untuk Laki-laki. Sehingga saya berpikir untuk melanjutkan ke Jurusan Geografi dan perencanaan regional, yang juga menerima siswa Perempuan. Kebetulan research proposal saya mengenai bagaimana mengintegrasikan perencaan infrastruktur dan kota dengan kawasan hijau dan sungai. Yang ingin saya tanyakan:
1. Apakah sampai saat ini siswa Perempuan tidak dibolehkan di Jurusan Arsitektur?
2. Dapatkah saya di bantu untuk mendapatkan calon professor?
3. Apakah sertifikat GRE hukumnya adalah wajib pada saat pendaftaran online?

Atas informasi dan bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalam,
Dwi Noraduola

On Monday, November 4, 2013 9:17 AM, Sutrisno Warsono wrote:

�/span>
Pendaftaran Pascasarjana (berbeasiswa) di King Saud University (KSU) dimulai 14 Muharram1435/17 Nov2013.

Sumber berita:�/span>http://ksu.edu.sa/sites/KSUArabic/Deanships/Grad/DGSNews/Pages/p23-10-2013.aspx.�/span>

Portal Pendaftaran:�/span>www.dgs.ksu.edu.sa

Sekilas tentang KSU:
KSU adalah universitas negeri yang berada di kota Riyadh, Saudia Arabia. Didirikan
tahun 1957. KSU adalah salah satu universitas yang menonjol di Saudi Arabia,
terutama untuk bidang non-agama (untuk bidang agama yang menonjol adalah Unv. Imam Su̢۪ud dan Unv Islam Madinah).
Kalau dilihat dari peringkat ARWU, The- QS World University
Rankings, dan webomatric KSU menduduki urutaran pertama di negara-negara Arab. Info lebih lanjut tentang
KSU bisa dilihat di website resmi: www.ksu.edu.sa.

Beasiswa dan Biaya Hidup
Seperti seluruh universitas di Saudi Arabia,
mahasiswa sama sekali tidak dibebani biaya kuliah (alias gratis) dan mendapat
uang bulanan. Uang bulanan sekitar 900 SAR (sekitar 2.5 juta rupiah). Apakah
uang segitu cukup untuk biaya hidup? Jawabanya insyaAllah sangat cukup karena
selain telah disediakan asrama gratis�kita juga mendapat subsidi makan di kantin kampus. Sekali makan paling 2
SAR untuk siang dan malam, sedang pagi 1 SAR(katakan kita makan 3x sehari
selama 1 bln maka 5×30=150 SAR). Jika statusnya selain sebagai mahasiswa juga sebagai
Reseacher A (S3) atau Researcher B (S3) maka akan dapat tambahan gaji. Gaji
researcher A sekitar 2000 SAR, sedang researcher B 1000 SAR (gaji ini tidak termasuk beasiswa
diatas). Jika beruntung ikut proyek dosen bisa dapat tambahan gaji riset.
�Sekilas tentang kuliah di KSU:�a rel="nofollow&quot; shape="rect" target="_blank" href="http://sutrisnolink.wordpress.com/2013/10/23/%EF%BB%BFsekilas-tentang-kuliah-di-ksu/" style="color:rgb(59,89,152);text-decoration:none;">http://sutrisnolink.wordpress.com/2013/10/23/sekilas-tentang-kuliah-di-ksu/�br clear="none">

Seputar pendaftaran S2&S3 KSU:http://sutrisnolink.wordpress.com/2013/10/30/seputar-pendaftaran-s2s3-di-ksu/

Semoga Allah memberi kemudahan
--

Sutrisno W. Ibrahim (Abu Zakariya)

King Saud University, Saudi Arabia

Email:sutrisno_link[@]yahoo.com

Thu Dec 5, 2013 4:34 pm (PST) . Posted by:

"Prajna Num" prajnanum

Saya num, kelas 12 SMA. saya ingin melanjutkan study ke perancis. adakah beasiswa S1 jurusan design?

Terimakasih teman.

Thu Dec 5, 2013 4:34 pm (PST) . Posted by:

rudi_hrn

Salam Bapak2 dan Saudara2 sekalian,

Maaf mengganggu. Numpang iklan sekejap.

Tempat saya bekerja sekarang sedang membuka lowongan dosen bidang teknik elektro bagi yg sdh mempunyai PhD diutamakan dalam bidang electrical power engineering ato electronics. PhD fresh graduates boleh apply sebagai Assistant Professor, atau bagi PhD yg sdh berpengalaman sbg Assistant Professor tiga-empat tahun bisa coba apply sbg Associate Professor, dst.

Kontrak kerja adalah setiap satu tahun dan akan diperbaharui secara otomatis jika kedua belah pihak setuju. Cuti (berbayar) summer dua bulan setahun + 10 hari cuti Idul Fitri + 10 hari cuti Idul Adha. Empat tiket pesawat return setiap tahun. Tunjangan rumah, tunjangan transport, tunjangan kesehatan, tunjangan pendidikan semua diberikan.

Tempat Kerja: Umm Al-Qura University, Al-Lith campus, Makkah, KSA. Ini adalah kampus cabang baru di Al-Lith, 190km sebelah selatan Makkah city atau 230km selatan Jeddah. Kampus utama UQU ada di Padang Arafah, Makkah city.

Nilai Tambah: dapat menunaikan umrah gratis kapan saja dan lebih mudah untuk menunaikan haji insyaAllah.

Pertanyaan lanjut sila japri. Jika ada yg berminat dipersilahkan kirim CV ke saya:

rudihe(at)gmail.com

Terima Kasih.

Rudi Heriansyah, PhD
Dept. of Electronics & Communication Eng.
College of Engineering
Umm Al-Qura University
Al-Lith, Makkah, KSA
E-mail: rudihe(at)gmail.com

Thu Dec 5, 2013 4:34 pm (PST) . Posted by:

igs.dharma

Selamat pagi, rekan-rekan. Perkenalkanlah, nama saya adalah I Gede Setia Dharma. Saya berminat untuk melanjutkan studi dengan pilihan Master in Accounting and Control. Awalnya universitas yang saya tuju adalah The Hague University of Applied Science dengan menggunakan beasiswa dari Neso Nuffic. Namun sesuai dengan informasi yang saya peroleh di web Neso Indonesia, beasiswa tersebut hanya partial (EUR3,000). Banyak kan kekurangan yang harus saya tanggung. Yang ingin saya tanyakan, apakah rekan-rekan memiliki referensi lain yang harus saya pertimbangkan untuk memperoleh beasiswa dengan jurusan sejenis, baik universitas maupun badan pemberi beasiswanya?

Terimakasih banyak atas perhatian dan bantuan yang rekan-rekan berikan.


Best regards,
Igs. Dharma

Thu Dec 5, 2013 4:34 pm (PST) . Posted by:

"Argado Schwarzkophf"

Kalau tidak salah, deustche bank ada perwakilannya di Jakarta. Kalau tidak
salah juga kantornya di Thamrin.

2013/12/2 <anas.nashrullah@gmail.com>

>
>
> Ada teman-teman yang bisa membantu memberikan informasi ke mana saya mesti
> menghubungi pihak di Deutsche Bank Jerman sehingga saya bisa mendapatkan
> dokumen tentang current balance di student account saya di DB ?
>
> Saya apply studi untuk tahun 2014.
>
> Saya sedang dalam proses apply visa. Interview untuk aplikasi visa
> dijadwalkan tanggal 10 Desember 2013.
>
> Sebagai bagian dari dokumen persyaratan, saya mesti membawa dokumen yang
> membuktikan kalau saya sudah men-deposit uang di deutsche bank di Jerman.
>
> Saya sudah membuka student account tahun lalu dan mendeposit sejumlah uang
> yang diminta, yaitu 8040 euros (Saya apply program yang sama tahun lalu dan
> mendeposit uang tersebut tahun lalu). Karena ada biaya administrasi yang
> mereka collect, saya transfer lagi sisa uang ke rekening tersebut minggu
> lalu sehingga jumlah uang di rekening tersebut menjadi sama atau lebih
> besar dari 8040 euros.
>
> Setelah itu, saya mencoba mengontak staf DB (melalui email di
> db.student@db.com dan melalui website mereka (contact form)), meminta
> mereka mengirimkan dokumen tentang rekening saya sehingga saya bisa
> menggunakannya untuk apply visa, tetapi saya belum mendapat jawaban.
>
> Saya bisa menggunakan dokumen bukti transfer tahun lalu, tapi saya
> khawatir pihak kedutaan akan menanyakan status balance yang terakhir.
>
> Terima kasih.
>
>
>
>

--
Argado Schwarzkophf Simarmata | www.argado.com

Thu Dec 5, 2013 10:24 pm (PST) . Posted by:

"dewi mohammad" d_moh

Deutschebank Building
Jalan Imam Bonjol 80 Jakarta
10130

Dikirim dari Yahoo Mail pada Android

Thu Dec 5, 2013 4:35 pm (PST) . Posted by:

"Ria Y!" reethz_han

Salam kenal rekan2 pejuang beasiswa,

Saya ria, mau bertanya adakah rekan2 yang pernah mencoba beasiswa S2 psikologi di universitas nottingham inggris?jika ada sy ingin menanyakan perihal fokus studinya, apakah itu penelitian atau profesi?kalau di Indonesia kan ada yg profesi dan ada yg penelitian.

Adakah rekan2 yg mendaftar atau bahkan sudah mendapatkan beasiswa studi yg tidak linear dengan studi S1 nya?

Terimakasih banyak

Sent from my iPhone

Thu Dec 5, 2013 4:36 pm (PST) . Posted by:

timmy.ricardo

Halo rekan2 milis beasiswa,

saya mau bertanya mengenai pendidikan S2/S3 di NUS tepatnya di Department of Biological Sciences. Apakah diantara rekan milis ada yang alumni dari DBS-NUS SIngapore? Mau bertanya bagaimana cara-cara untuk bisa masuk dan mengapply beasiswa disana.

Sebab saya Tamatan dari Luar Negri untuk kelas S1 (3 tahun) didalam peraturan penerimaan siswa di DBS NUS mengharuskan S1 (4 tahun). Ada yang tau bagaimana penyelesaiannya?

Thanks
Timmy

Thu Dec 5, 2013 10:24 pm (PST) . Posted by:

squama_squadron

coba direal english jalan C.simanjuntak.Disitu juga melayani ETS-TOEFL.

Thu Dec 5, 2013 10:25 pm (PST) . Posted by:

"R. nindya Kartika rachim" nindydestatistisi

Salam kenal rekan-rekan milis,

Saya Nindy, ingin bertanya adakah diantara rekan-rekan milis yang pernah
mengajukan beasiswa S2 di Pennsylvania State University atau mungkin
saat ini sedang menempuh pendidikan master disana?? jika ada saya ingin
bertanya mengenai prosedur pendaftarannya bagaimana dan saya juga ingin
meminta saran mengenai beasiswa apa saja yang cocok untuk program study
statistika disana.

Terima kasih

Thu Dec 5, 2013 10:26 pm (PST) . Posted by:

igs.dharma

Selamat pagi, rekan-rekan. Perkenalkanlah, nama saya adalah I Gede Setia Dharma. Saya berminat untuk melanjutkan studi dengan pilihan Master in Accounting and Control. Awalnya universitas yang saya tuju adalah The Hague University of Applied Science dengan menggunakan beasiswa dari Neso Nuffic. Namun sesuai dengan informasi yang saya peroleh di web Neso Indonesia, beasiswa tersebut hanya partial (EUR3,000). Banyak kan kekurangan yang harus saya tanggung. Yang ingin saya tanyakan, apakah rekan-rekan memiliki referensi lain yang harus saya pertimbangkan dengan fasilitas full scholarship untuk jurusan sejenis?

Terimakasih banyak atas perhatian dan bantuan yang rekan-rekan berikan.

Best regards,
Igs. Dharma
GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: