Wednesday, July 24, 2013

Re: [milis tarki] Hati2x penipuan loker

 

Dear all,

setuju dengan Mba herbe,

just share pengalaman saya pribadi, saya sendiri pernah tertipu karna melihat lowker di salah satu web khusus untuk mencari lowongan pekerjaan, harap berhati-hati karena tidak semua yang di iklan-kan itu perusahaan yang bertanggung jawab, kalau bisa memang cross-check dulu apakah company tersebut ada website nya atau tidak,kalau sudah tidak aktif patut di pertanyakan , heheheeh... (itu hanya pemikiran ku saja ya) dan jangan tertipu dengan interior kantor pada saat kita interview karena saya pernah bekerja di perusahaan mining, pada saat interview tempatnya bagus tapi ternyata baru sehari bekerja di daerah Rasuna said , besoknya pindah ke kantor taman Kuningan dan setelah disana, gaji sering terlambat, malah pernah tidak di gaji selama 2 bulan dan tidak dapat THR sama sekali. mereka cerdik en licik (menurut saya ya), mereka buat karyawan resign dengan sendiri nya supaya mereka tidak pernah kasih pesangon (karna company tersebut sebenarnya sudah bangkrut
tp tdk bisa kasih pesangon ke karyawan.. cuma karna gengsi jadi mereka ga mau ngaku kalau mereka itu bangkrut) saya sendiri tidak pernah resign dari tempat tersebut dan tidak pernah masuk kantor lagi, mereka juga tidak pernah cari, akhirnya saya ikhlasin aja deh, berkat ga hanya di tempat itu saja.

saya tidak bisa menyebutkan nama perusahaannya, karena mereka suka gonta-ganti nama PT dan ternyata sebelum kasus saya ini, mereka juga pernah melakukan hal yang sama dengan karyawan sebelumnya, tetapi di industry yang berbeda ( kalau dulu usaha mereka EO dan kemarin ini Mining).  setau saya mereka sempat sewa tempat lagi di tempat yang pertama saya interview(rasuna said-kuningan), tapi berhubung tidak bisa bayar sewa akhirnya di cut oleh pihak building nya ... mereka ada beberapa orang (sekitar 7-10 orang).

jadi harap hati2, memang lebih baik dan aman  cari info kerja di group seperti ini atau kenalan dari teman/saudara sendiri.

Thanks

________________________________
From: herbe thj <herbe_thj@yahoo.com>
To: AksekTarQ <aksek_tarakanita@yahoogroups.com>; Job Group <jobfair-indonesia@yahoogroups.com>; Indo Job <Indo-Job@yahoogroups.com>; Buletin Lowongan <buletinlowongan@yahoogroups.com>; SPG Line <SPG-Online@yahoogroups.com>
Sent: Monday, July 22, 2013 3:27 PM
Subject: [milis tarki] Hati2x penipuan loker


 

Dear All,

Mohon hati-hati terhadap penipuan lowongan pekerjaan. Saya harap tidak ada lagi yang tertipu dengan orang-orang yang memanfaatkan kepolosan dan keluguan fresh graduate/(anak2 SMA yang baru lulus/yang belum pernah bekerja). Cukup adik saya yang sudah pernah tertipu saya harap tidak ada lagi yang tertipu.

Ths,

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (4)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: