Tuesday, February 12, 2013

[milis tarki] Mohon Bantuan/Info untuk berhenti Berlangganan Firstmedia

 

Dear Teman-teman di Milist Tarki,

Saya adalah salah satu pelanggan Firstmedia yang pada tanggal 17 Januari 2013 terkena musibah banjir.

Akibat dari banjir tersebut antara lain adalah rusaknya semua barang elektronik dirumah saya dan kondisi rumah saya yang belum memungkinkan untuk ditempati lagi setidaknya sampai musim hujan berakhir.

Oleh karena hal tersebut diatas, saya mengirim email pada 21 Januari 2013 untuk permintaan berhenti langganan.

Untuk memastikan lagi, saya menghubungi Firstmedia pada 22 Januari 2013 untuk meminta agar diproses berhenti berlangganan karena saya  tidak bisa menikmati fasilitas Firstmedia. Customer service yang menerima telpon saya mengatakan bahwa permintaan saya akan diproses dalam waktu 2 minggu melalui telpon. Saya juga sudah menanyakan apakah saya perlu datang ke kantor Firstmedia dan dijawab tidak perlu.

Namun hingga saat ini (12 Februari 2013), saya belum menerima telpon yang dijanjikan untuk proses penghentian langganan. E-mail yang saya kirimpun tidak mendapatkan balasan.

Saya putuskan untuk menelpon ke Firstmedia lagi pada 12 Februari 2013, jawaban customer servicenya mengagetkan karena mereka mengakui bahwa saya menelpon pada 22 Januari 2013 namun menurut catatan mereka tidak ada permintaan untuk berhenti langganan.

Ketika saya tanyakan mengenai email saya, mereka juga mengakui telah menerima email saya namun tidak mengetahui apakah email saya sudah ditanggapi atau belum karena yang menangani email bukan dibagian mereka (dan memang saya belum menerima balasan dari mereka).

Customer service pada tanggal 12 Februari 2013 menyatakan akan memasukkan permintaan berhenti langganan saya pada saat itu juga, namun berdasarkan prosedur mereka, berhenti langganan saya baru bisa efektif pada 27 atau 28 Februari 2013 yang artinya sudah lebih dari 1 bulan sejak saya minta berhenti langganan.

Sebagai antisipasi dari berulangnya kejadian mereka menyatakan tidak menerima permintaan berhenti langganan saya, saya mohon bantuan/info dari teman-teman yang memiliki kontak langsung dengan Firstmedia agar saya bisa memastikan bahwa permintaan berhenti langganan saya benar-benar mereka proses.

Terus terang ini bukan pertama kali sebagai pelanggan Firstmedia, aspirasi saya tidak mereka perhatikan. Kasus yang dahulu adalah mereka menambahkan program acara yang saya harus bayar tanpa persetujuan saya, yaitu program BabyTV yang tidak ada manfaatnya bagi saya karena saya tidak punya anak kecil. Saya juga sudah mengajukan keberatan hingga menelpon berkali-kali dan mereka berjanji untuk menghapus program tersebut namun tidak juga terlaksana sehingga akhirnya saya diamkan karena saya sudah capai komplain.

Namun, untuk kali ini saya benar-benar ingin memastikan bahwa proses berhenti langganan saya dijalankan karena menyangkut biaya bulanan yang tidak kecil.

Sebagai informasi, saya belum membayar tagihan terakhir saya karena saya tidak mau terus membayar untuk sesuatu yang sudah saya minta untuk dihentikan. Pembayaran akan saya lakukan apabila saya sudah mendapat kepastian bahwa pihak Firstmedia akan/sudah memproses permintaan saya.

Sekali lagi saya mohon bantuan/info dari teman-teman di Milis Tarki yang mempunyai kontak langsung dengan pihak Firstmedia yang bisa saya hubungi, syukur-syukur dengan pihak yang berwenang di Firstmedia sebagai masukkan karena kejadian ini bisa membuat pelanggan menjadi kapok dengan Firsmedia.

Terima kasih atas perhatian dan bantuan teman-teman.

Salam,

Nina

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: