Saturday, February 16, 2013

[beasiswa] Digest Number 4462[1 Attachment]

9 New Messages

Digest #4462

Messages

Thu Feb 14, 2013 11:25 pm (PST) . Posted by:

"Guntur Prima"

Kalau Jerman saya kurang tahu. Tapi kalau Belanda boleh lamar walaupun
belum lulus dengan menyertakan surat keterangan resmi dari universitas
kalau sedang kuliah disitu dan diperkirakan lulus tanggal sekian (tidak
lama dari sekarang dan rencana mulai perkuliahan di Belanda). Menyertakan
juga surat keterangan nilai paling akhir. Bisa di cek di masing-masing
universitasnya. Misalnya University of Groningen.

Selamat mencoba

2013/2/14 Caminno Palmerro caminno_palmerro@yahoo.com>

> **
>
>
> assalamualaikum
>
> perkenalkan, saya dira, saya mahasiswa tingkat akhir jurusan hukum
> perdata-ekonomi.
> saya berencana untuk mengapply beasiswa master dibidang hukum bisnis di
> belanda/ german.
> mohon info teman2 milister bagi yang mengetahui universitas yang
> memperbolehkan mahasiswa tingkat akhir untuk apply master degree.
> terimakasih atas bantuannya
>
> best regards,
> dira
>
>
>

--
Sincerely,

Guntur Prima
雷様 未来の弁護士

Thu Feb 14, 2013 11:26 pm (PST) . Posted by:

"gorga ritonga" gorga_ritonga

dear Dewi,

dalam persyaratan dokumentasi yang diajukan oleh USAID poin 8 Panduan Pendaftaran, Pengisian dan Pengiriman Formulir
USAID Scholarship PRESTASI Program adalah Surat referensi asli dari 3 pemberi referensi, salah satunya dari Atasan di tempat kerja yang mengenal kapasitas professional Aplikan. Format Letter of Reference ini sudah tersedia pula di file tersebut.
Maafkan apabila saya salah, tapi apakah diminta dalam surat tersebut Letter of Approval? menurut hemat saya tidak diminta sepertinya..

gorga

________________________________
From: dewieves sride_aas@yahoo.co.id>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Thursday, February 14, 2013 11:10 AM
Subject: [beasiswa] [Butuh INFO] : Cek Letter of Approval


 
Maaf sebelumnya, saya sedang mengurus berkas untuk apply beasiswa Prestasi USAID, nah saya sudah membuat Letter of approval dari atasan ( soalnya disuruh buat sendiri) tapi saya butuh bantuan dari rekan-rekan milis siapa tahu ada yang berbaik hati untuk mengecek penggunaan grammarnya atau structurenya, siapa tahu ada yang punya saran untuk perbaikannya. Bagi yang mau bantu saya ucapkan banyak terimakasih. Ini contoh format yang saya buat

LETTER OF APPROVAL

The undersigned is :

Name :
Position :
Institution :

Give permission to :

Name :

Position :

To get learning program in Master Degree studies overseas by department / field of her choice and if she accepted, she can follow activities series of PRESTASI USAID Scholarship Program and will be leaving the study according to the schedule by PRESTASI USAID Scholarship Program.

Such a statement is made to be used as appropriate.

Makassar, February 2013
Director,

--------------------

Fri Feb 15, 2013 1:59 am (PST) . Posted by:

"Rianto Sitanggang" myscholar11

Gorga,

Di panduan pengisian formulir memang tidak ada disebutkan perihal letter of  approval (hanya 3 surat referensi saja yang diminta),  tapi di application form-nya di bagian "List of Required Documents" (point nomor 9) ada disebutkan hal tersebut.
"Letter of Approval from the Personnel Office *

* For Applicant who wishes to apply to study in the U.S, Approval Letter from the Personnel Office must stated that, if chosen as scholarship recipient, applicant will be permitted to join the preparation activity prior to departure and will start the study in accordance with USAID PRESTASI's schedule.  

Dewieves,

Untuk bagian isi sebaiknya ikuti statement dari formulir Prestasi saja, jadi
kalimat isi yang kamu buat:
"To get learning program in Master Degree studies overseas by department / field of her choice and if she accepted, she can follow activities series of PRESTASI USAID Scholarship Program and will be leaving the study according to the schedule by PRESTASI USAID Scholarship Program."

mungkin lebih cocok diganti dengan:
"I would like to take this opportunity to convey that if she was chosen as scholarship recipient, she will be permitted to join the preparation activity prior to departure and will start the study in accordance with USAID PRESTASI's schedule."

karena kalimat kamu yang 
"she can follow activities series of PRESTASI USAID Scholarship Program and will be leaving the study according to the schedule by PRESTASI USAID Scholarship Program."

agak membingungkan (which is highlighted in yellow) dan saya pikir tidak benar secara gramatikal (CMIIW) :)

Regards,

________________________________
Dari: gorga ritonga gorga_ritonga@yahoo.com>
Kepada: "beasiswa@yahoogroups.com" beasiswa@yahoogroups.com>
Dikirim: Jumat, 15 Februari 2013 8:55
Judul: Re: [beasiswa] [Butuh INFO] : Cek Letter of Approval


 
dear Dewi,

dalam persyaratan dokumentasi yang diajukan oleh USAID poin 8 Panduan Pendaftaran, Pengisian dan Pengiriman Formulir
USAID Scholarship PRESTASI Program adalah Surat referensi asli dari 3 pemberi referensi, salah satunya dari Atasan di tempat kerja yang mengenal kapasitas professional Aplikan. Format Letter of Reference ini sudah tersedia pula di file tersebut.
Maafkan apabila saya salah, tapi apakah diminta dalam surat tersebut Letter of Approval? menurut hemat saya tidak diminta sepertinya..

gorga

________________________________
From: dewieves sride_aas@yahoo.co.id>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Thursday, February 14, 2013 11:10 AM
Subject: [beasiswa] [Butuh INFO] : Cek Letter of Approval


 
Maaf sebelumnya, saya sedang mengurus berkas untuk apply beasiswa Prestasi USAID, nah saya sudah membuat Letter of approval dari atasan ( soalnya disuruh buat sendiri) tapi saya butuh bantuan dari rekan-rekan milis siapa tahu ada yang berbaik hati untuk mengecek penggunaan grammarnya atau structurenya, siapa tahu ada yang punya saran untuk perbaikannya. Bagi yang mau bantu saya ucapkan banyak terimakasih. Ini contoh format yang saya buat

LETTER OF APPROVAL

The undersigned is :

Name :
Position :
Institution :

Give permission to :

Name :

Position :

To get learning program in Master Degree studies overseas by department / field of her choice and if she accepted, she can follow activities series of PRESTASI USAID Scholarship Program and will be leaving the study according to the schedule by PRESTASI USAID Scholarship Program.

Such a statement is made to be used as appropriate.

Makassar, February 2013
Director,

--------------------

Fri Feb 15, 2013 6:31 am (PST) . Posted by:

"sri dewi anugrawati dewi" sride_aas

Maaf sebelumnya..tapi ini yang saya baca dalam petunjuk pengisian formulir 

Bagi aplikan yang memilih untuk studi di Amerika Serikat (semua sektor), wajib melampirkan surat izin dari Bagian Kepegawaian yang menyatakan bahwa, apabila terpilih, maka aplikan diperbolehkan mengikuti rangkaian kegiatan program USAID Scholarship PRESTASI Program dan akan berangkat studi sesuai jadwal yang ditentukan oleh USAID Scholarship PRESTASI Program.

Nah..saya pernah email IIEF dan mereka bilang untuk bidang study saya harus ambil di Amerika, makanya harus ada surat izin dari atasan yang harus dilampirkan. Untuk yang pilih di Indonesia mungkin memang tidak diperlukan...

________________________________
Dari: gorga ritonga gorga_ritonga@yahoo.com>
Kepada: "beasiswa@yahoogroups.com" beasiswa@yahoogroups.com>
Dikirim: Jumat, 15 Februari 2013 9:55
Judul: Re: [beasiswa] [Butuh INFO] : Cek Letter of Approval


 
dear Dewi,

dalam persyaratan dokumentasi yang diajukan oleh USAID poin 8 Panduan Pendaftaran, Pengisian dan Pengiriman Formulir
USAID Scholarship PRESTASI Program adalah Surat referensi asli dari 3 pemberi referensi, salah satunya dari Atasan di tempat kerja yang mengenal kapasitas professional Aplikan. Format Letter of Reference ini sudah tersedia pula di file tersebut.
Maafkan apabila saya salah, tapi apakah diminta dalam surat tersebut Letter of Approval? menurut hemat saya tidak diminta sepertinya..

gorga

________________________________
From: dewieves sride_aas@yahoo.co.id>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Thursday, February 14, 2013 11:10 AM
Subject: [beasiswa] [Butuh INFO] : Cek Letter of Approval


 
Maaf sebelumnya, saya sedang mengurus berkas untuk apply beasiswa Prestasi USAID, nah saya sudah membuat Letter of approval dari atasan ( soalnya disuruh buat sendiri) tapi saya butuh bantuan dari rekan-rekan milis siapa tahu ada yang berbaik hati untuk mengecek penggunaan grammarnya atau structurenya, siapa tahu ada yang punya saran untuk perbaikannya. Bagi yang mau bantu saya ucapkan banyak terimakasih. Ini contoh format yang saya buat

LETTER OF APPROVAL

The undersigned is :

Name :
Position :
Institution :

Give permission to :

Name :

Position :

To get learning program in Master Degree studies overseas by department / field of her choice and if she accepted, she can follow activities series of PRESTASI USAID Scholarship Program and will be leaving the study according to the schedule by PRESTASI USAID Scholarship Program.

Such a statement is made to be used as appropriate.

Makassar, February 2013
Director,

--------------------

Thu Feb 14, 2013 11:26 pm (PST) . Posted by:

"Rianto Sitanggang" myscholar11

Hi Mpur,

Di websitenya Aminef kan jelas tuh di bagian requirements-nya
http://www.aminef.or.id/fulbright/index.php/7-news/38-fulbright-foreign-language-indonesian-teaching-assistant-flta-program

"Copy of your most recent, less than two year old, ITP TOEFL or IBT TOEFL or IELTS score report"

Itu jelas bangat kalau kamu cukup kirim fotokopinya aja.

Regards,

________________________________
Dari: Mpur mpur_13@yahoo.co.id>
Kepada: beasiswa@yahoogroups.com
Dikirim: Rabu, 13 Februari 2013 13:06
Judul: [beasiswa] [BUTUH INFO] Sertifikat TOEFL ITP


 
Hallo, semuanya..
Saya mau nanya.. Sertifikat TOEFL ITP itu tidak bisa difotokopi ya?
Untuk beasiswa FLTA Fullbright, sertifikatnya harus yang asli?

Mohon info. Terimakasih sebelumnya

Fri Feb 15, 2013 2:00 am (PST) . Posted by:

"Eka Sundana" jatnika_e

Dear pak Abdul

Pertama, selamat atas keberhasilannya mendapatkan beasiswa ADS.

Kebetulan kita sama-sama dapat rejeki ADS tahun ini. Saya akan mengikuti
PDT selama 6 minggu dr tgl 9 Sept - 18 Oct, mudah2an sempat ketemuan ya.

Saya juga PNS dari Pemprov Jabar. Alhamdulillah pimpinan saya sangat
mendukung niat saya melanjutkan studi. Namun saya juga pernah dengar dari
pengalaman beberapa teman yang memiliki kasus serupa dengan pak Abdul. Pada
intinya, solusinya adalah tetap berusaha untuk melobi pimpinan dengan
segala daya upaya agar mendapatkan ijin untuk melanjutkan studi. Honesty is
the best policy.

Pada form Scholarship Acceptance Form ADS juga itu diharuskan ada signature
and stamp dari home organization, jadi mau tidak mau, sepertinya tetap
harus ada approval dari pimpinan.

Sedikit sharing pengalaman ketika dahulu saya mendapatkan beasiswa S2 bbrp
tahun yg lalu, waktu itu saya masih bekerja sbg dosen di salah satu PTS.
Pimpinan saat itu sangat keberatan karena saya belum memenuhi syarat
minimal sudah bekerja minimal 2 tahun sebelum bisa melanjutkan studi. Saya
coba cari2 cara utk meyakinkan pimpinan dengan argumen bahwa "mendapatkan
beasiswa adalah kesempatan langka yang tidak bisa dilewatkan / belum tentu
nanti bisa dapat lagi" atau "setelah selesai studi, kompetensi saya akan
lebih baik lagi untuk berkontribusi pada organisasi" dll dll dll. Ini saya
kejar juga ke atasannya pimpinan. Kalau mentok, usaha lagi ke atasannya
atasan pimpinan, dst :)

Alhamdulillah ternyata bisa mendapatkan ijin, walaupun jelas2 "melanggar"
peraturan institusi yg mengharuskan mengabdi minimal 2 tahun dulu.

Saya pikir, project jangka panjang di institusi bapak yang hanya 2 tahun,
mungkin masih bisa ditunda untuk "project kehidupan" pak Abdul yang
seharusnya jauh lebih penting. Saya yakin seharusnya ini masih sangat bisa
dibicarakan dengan baik-baik dan jujur apa adanya (if not, PR 1 masih punya
bos kan? hehehe..kejar ke rektor mungkin? just saying :))

Pada akhirnya, saya kembalikan sepenuhnya kepada pak Abdul. Mudah2an bapak
bisa mendapatkan jalan yang terbaik.

Salam
Eka

2013/2/14 abdul abdul_malik_setiawan@yahoo.com>

> **
>
>
> permisi rekan-rekan semua,
> Saya seorang PNS dosen. saya kebetulan mendapatkan beasiswa luar negeri
> ADS, namun pimpinan saya PR I tidak mau memberikan tugas belajar
> dikarenakan ada proyek jangka panjang (2 tahun) yang saya ikut terlibat.
> kira-kira apakah saya tetap bisa mendapatkan beasiswa ADS tanpa adanya
> surat Tugas Belajar dari pemerintah Indonesia?saya takutnya ADS
> mengharuskan adanya izin dari pemerintah mengingat saya berasal dari PNS
> terima kasih
>
>
>

Fri Feb 15, 2013 6:32 am (PST) . Posted by:

"sgrogja" sgrogja

Saya sudah mendapat conditional offer dari LSHTM. Untuk mendapat unconditional offer dari LSHTM saya harus mengirimkan bukti kesanggupan keuangan, yang mana tidak dapat saya penuhi.

Saya hendak mendaftar beasiswa JJ-Worldbank, tapi salah satu syarat yang tertera di website:
"Applicants should submit evidence of current unconditional admission to at least one development-related university master's degree program"

Saya justru ingin mendaftar beasiswa JJ-Worldbank karena perlu bantuan keuangan dan LSHTM ada di salah satu daftar preferred universities. Apakah ada yang pernah berada di situasi seperti ini? Apakah ada yang mempunyai alamat email contact person untuk JJ-Worldbank? Di website hanya tertulis alamat korespondensi tanpa ada alamat email.

Salam
Grogja

Fri Feb 15, 2013 6:32 am (PST) . Posted by:

"Wahyu Caesarendra" caesarwahyu

Dear Rekan2 milister,
 
Saya berencana mau ikut confenrence di Helsinki, Finland selamat 4 hari pada tanggal 10 sampai 14 Juni 2013.
Apakah ada diantara temen2 yang saat ini sedang studi di Helsinki?
 
Best regards,
-Wahyu Caesarendra-
PhD Candidate
Mechanical Engineering
University of Wollongong
Wollongong
New South Wales,Australia
 
.

Fri Feb 15, 2013 6:33 am (PST) . Posted by:

"Dhafi Iskandar" in2theheaven

Dear Aulia,

Mungkin kamu bisa juga apply beasiswa lainnya, agar kompatibel dgn jadwal kuliah yang ada di Prancis atau di Eropa. Informasi nya saya lampirkan di e-mail ini, atau bisa juga di lihat di :
http://ppifrance.fr/index.php?option=com_content&view=section&layout=blog&id=16&Itemid=161

Link PPI wilayah Toulouse dan PPI wilayah lainnya, termasuk PPI negara lain di Eropa, ada di "Home" di sebelah kiri nya.

Semoga bisa membantu..

>________________________________
> Dari: Aulia Alfahmy jendral_aulia@yahoo.com>
>Kepada: "beasiswa@yahoogroups.com" beasiswa@yahoogroups.com>
>Dikirim: Jumat, 15 Februari 2013 1:30
>Judul: [beasiswa] [butuh info] [Master Perancis]
>
>

>Dear all
>
>
>
>sedang galau ni...ahahha
>
>
>Begini, saya kan recananya akhir tahun ini ingin kuliah di Perancis dengan menggunakan beasiswa Eiffel. Nah, masalahnya beasiswa itu sekarang kita harus kudu diterima di salah universitas/grand ecole di Perancis dulu, baru kita bisa daftar ke Eiffel.
>
>
>Nah, saya tertarik untuk mendaftar di Paris School of Economics (PSE). Sayanganya PSE alur jadwalnya membuat saya tidak bisa memakai Beasiswa Eiffel untuk pendanaan. Masalahnya?
>
>
>Begini PES membuka pendaftaran dan penerimaan di Bulan Maret (pengumuman April) dan Mei (dengan pengumuman di bulan Juli) dan langsung sekolah dimulai bulan September tahun yang sama. Padahal pembukaan Beasiswa Eiffel adalah di Bulan September hingga Januari tahun depan, Maret Pengumuman dan baru memulai kuliah September tahun depan.
>
>
>Saya sudah email PES, bahwa kuliah jika diterima tahun 2013, harus sudah mulai kuliah tahun itu juga, tidak boleh ditunda. Mereka menyarankan jika M1 saya menanggung biaya sendiri dan ketika sudah masuk ke M2, baru mendaftar beasiswa Eiffel
>
>
>
>Teman-teman di sini adakah yang tahu universitas di Perancis yang bisa "compatible" sama Beasiswa Eiffel, dari awal hingga akhir bisa menggunakannya baik di tahun pertama atau tahun kedua (M1 dan M2).
>
>
>Ohya, apakah yang dimaksud "diterima"; oleh Eiffel Scholarship adalah = LoA? Karena kita saya baca-baca di milist ini, untuk mendapatkan LoA, harus "email-emailan" sama dosen yang ada di sekolah perancis. Kasusnya di PES ini adalah semacam pendaftaran yang dibuka di halam websitena.
>
>
>
>Apakah ada yang bisa membantu saya? :D Terima kasih
>
>
>
>NB: beberapa bulan lalu saya sempat tanya di milist ini, ada yang diterima di Toulouse University, dan memberika blognya, saya lupa di mana email itu sekarang, siapa tahu yang bersangkutan membaca lagi
>

>Aulia Rachman Alfahmy
>Economics Department, Faculty of Economics and Bussiness
>Universitas Gadjah Mada, Indonesia
>
>
>________________________________
>
>
>
>
>
Attachments with this message:
1 of 1 File(s)
GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: