Thursday, February 7, 2013

[beasiswa] Digest Number 4451

15 New Messages

Digest #4451
1a
Re: [butuh info] SKCK BHS. INGGRIS by "Rhamadinna Fatimah" deeshinoda
3
[butuh info] beasiswa ke Brunei 2013 by "fitrii bee" fitriibee@ymail.com
5a
[butuh info] beasiswa pemerintah Belanda (Stuned) by "gustigaluhratnasari@rocketmail.com" gustigaluhratnasari@rocketmail.com
9b
Re: [BUTUH INFO] Ganti nama paspor untuk studi by "Triyatno MUJI SUMARTO" triyatnoms@ymail.com
9c
10

Messages

Wed Feb 6, 2013 1:45 pm (PST) . Posted by:

"Rhamadinna Fatimah" deeshinoda

Halo Lusi A.

Saya tinggal di Kabupaten Bantul, Propinsi DIY. SKCK saya dikeluarkan oleh
Polres Bantul melalui prosedur seperti biasanya ketika mencari SKCK
(pengantar RT, Kelurahan, dsb). SKCK yang dikeluarkan Polres Bantul
tersebut sudah ada translasi bahasa Inggris jadi sudah tidak perlu
ditranslasikan lagi.

Saya tidak tahu apakah SKCK bertranslasi tersebut sudah diberlakukan
diseluruh polres di Indonesia atau belum, sperti halnya birth crtificate
sekarang yang semuanya sudah bertranslasi bahasa Inggris. Jadi, menurut
saya Lusi bisa cek ke Polres yang mengeluarkan SKCK Lusi.

Sekian. Semoga informasi saya bisa membantu Lusi.

Salam,
Dinna

Wed Feb 6, 2013 1:48 pm (PST) . Posted by:

"Andri" cobain_113

Saat ini beasiswa kominfo sedang dibuka, deadlinenya tanggal 12 Februari 2012. Kebetulan saya jg mendapatkan beasiswa dari kominfo untuk kuliah di Korea Selatan. Ketika daftar pun saya sempat pesimis karena dulu saya kuliah di swasta, kelas karyawan pula,tapi Alhamdulillah sy masih bisa lolos.

Untuk beasiswa, sebaiknya yang perlu disiapkan adalah research plannya, IP jangan dipikirin dulu. Even pas wawancara, prof sy nanya kenapa nilai sy jelek di mata kuliah tertentu :D.

--- In beasiswa@yahoogroups.com, Diana Catur Rini wrote:
>
> Coba cek di website kementerian kominfo, kalau tidak salah mereka membuka
> kesempatan beasiswa untuk S2 baik dalam maupun luar negeri.
>
>
> Salam,
>
>
> Diana
>
> Pada 3 Februari 2013 18.22, menulis:
>
> > Dear all...
> > Saya seorang PNS bidang Kominfo sdh 2 tahun. Buat temen2 yg punya info S2
> > di luar negeri bidang studi komputer mohon bantuan infonya.IP saya cuma
> > 2.71, kalau saya lihat syaratnya rata2 min IP diatas 3.00 sdg saya lulusan
> > tahun 1997 saat itu utk dpt IP 3.00 sangat sulit (bukan mencari alasan). Dg
> > kondisi tsb apa bisa saya mendapatkan beasiswa di luar negeri.mohon infonya
> > friends.thanks
> >
> > Hasan Asy'ari
>

Wed Feb 6, 2013 1:49 pm (PST) . Posted by:

"fitrii bee" fitriibee@ymail.com

salam beasiswa!
saya pelajar berusia 17 tahun(18 tahun, saat mei 2013 nanti). saya akan lulus tahun ini dari smkn 4 jambi, dan saya berkeinginan melanjutkan sekolah saya ke bangku perkuliahan. setelah search di internet, saya mengetahui bahwa ada beasiswa dari pemerintah brunei untuk melanjutkan s1 disana. namun persyaratannya usia harus diatas 18 thn.

apakah saya bisa mendapatkan beasiswa tersebut?
bagaimana caranya saya mengisi form pendaftaran?

mohon bantuannya :)

Wed Feb 6, 2013 1:49 pm (PST) . Posted by:

"lucky.sutanto" lucky.sutanto

Selamat siang rekan-rekan pemburu beasiswa,

Seperti yang sudah kita ketahui, salah satu persyaratan dari beasiswa NFP adalah adanya surat pernyataan dari institusi/organisasi/perusahaan tempat kita berkarya saat ini. Dimana isi surat tersebut secara garis besar adalah menominasikan kita untuk mendapatkan beasiswa NFP dan menjamin akan tetap membayarkan gaji kita selama belajar/masa beasiswa.

Nah, syarat tersebut tentu cukup menyulitkan bagi pelamar yang saat ini sedang bekerja di perusahaan swasta. Tidak semua perusahaan mau dan mampu untuk memenuhi persyaratan tersebut. Adakah rekan-rekan disini yang memiliki tantangan serupa? Mohon sharing informasi dan pengalamannya jika ada :)

Terima kasih.
--
Lucky Sutanto

Halo teman-teman salam kenal....

Nama saya Galuh dan saya seorang PNS, saya sedang mempelajari skema dari beasiswa Stuned. relatif persyaratannya dapat dikejar (dengan kesabaran penuh tapinya) namun ada hal yang menjadi pertanyaan dan belum terjelaskan yaitu beasiswa Stuned adalah beasiswa annual yang penutupannya pada bulan maret dan salah satu persyaratannya adalah mencantumkan admission letter dari universitas setempat. pertanyaan saya adalah, bagaimana menyiasati tanggal mulai perkuliahan dengan tanggal diterima nya beasiswa?. mohon pencerahannya bagi teman2 yang sudah berpengalaman. terimakasih

Wed Feb 6, 2013 3:19 pm (PST) . Posted by:

"Eko Rahmadian" eko_rahmadian

Salam Galuh,

Saya coba jawab ya. Admission letter memang menjadi syarat wajib untuk bisa apply beasiswa StuNed. Artinya, kita harus diterima kampus dulu, keterima, baru dianggap eligible. Untuk tanggal perkuliahan tak jadi masalah, karena perkuliahan dimulai saat summer, sekitar Agustus-September. Sedangkan LoA harus didapat sebelum deadline StuNed (Maret). Jadi ya harus apply kampus sebelum itu. Untuk mendapat LoA butuh waktu, ada yang cepat dan ada yg lambat. jadi harus sesegera mungkin. Semoga bisa menjawab ya.

Salam,

 
Eko Rahmadian

Central Bureau of Statistics Indonesia
Phone: (+62) 85890910233
Email: eko_rahmadian@yahoo.com

________________________________
From: "gustigaluhratnasari@rocketmail.com" gustigaluhratnasari@rocketmail.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, February 6, 2013 8:57 AM
Subject: [beasiswa] [butuh info] beasiswa pemerintah Belanda (Stuned)


 
Halo teman-teman salam kenal....

Nama saya Galuh dan saya seorang PNS, saya sedang mempelajari skema dari beasiswa Stuned. relatif persyaratannya dapat dikejar (dengan kesabaran penuh tapinya) namun ada hal yang menjadi pertanyaan dan belum terjelaskan yaitu beasiswa Stuned adalah beasiswa annual yang penutupannya pada bulan maret dan salah satu persyaratannya adalah mencantumkan admission letter dari universitas setempat. pertanyaan saya adalah, bagaimana menyiasati tanggal mulai perkuliahan dengan tanggal diterima nya beasiswa?. mohon pencerahannya bagi teman2 yang sudah berpengalaman. terimakasih

Wed Feb 6, 2013 1:50 pm (PST) . Posted by:

dang_andigeb

Sy Andi Okta, bekerja PNS di salah satu instansi vertikal di Indonesia,lulusan Matematika FMIPA PTN 4 th lalu dg prediikat cumlaude.sy sangat berminat ingin melanjutkan kuliah S2,tapi terkendala biaya,waktu n kesempatan(jarak tempat).apa saja syarat untuk mendapatkan beasiswa, apakah mutlak haru toefl diatas 500? sedangkan sy sudah lama tidak menggeluti buku pelajaran khususnya bahasa inggris. Bagaimana cara meningkatkan nilai toefl dg cepat n efisien?terima kasih sebelumnya.

Andi Okta
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Wed Feb 6, 2013 1:50 pm (PST) . Posted by:

"Tisa Selma" t154_86

Dear all,

Mau tanya mengenai bagaimana caranya mencabut ijin tugas belajar PNS?
Mungkin sahabat milis beasiswa ada yang pernah mengalami/mengetahui mengenai masalah ini?
Apakah ada sanksi dan denda administrasinya?
Lalu apakah, bisa mendapatkan ijin belajar kembali jika mengajukan pindah negara dan sekolah?
Sedang saya telah dapat ijin menggunakan status tugas belajar dari institusi, ijin menggunakan 
paspor biru, dan sp setneg serta ktln telah diperoleh?

Terima kasih..

Best Regards,
Tisa

Wed Feb 6, 2013 1:50 pm (PST) . Posted by:

"sisihlia yuniyarti" ccl_shining

Dear teman milister
 
Mohon infonya dari teman2 yang mengetahui beasiswa di Perancis untuk jurusan telekomunikasi. Saya sudah mendapat admission letter dari Telecom Bretagne. Awalnya saya ingin mendaftar beasiswa Eiffel tapi ternyata kampus S1 saya tidak ada hubungan kerja sama dengan Telecom Bretagne sehingga saya tidak bisa diajukan sebagai candidat beasiswa Eiffel. Dari biaya kuliah 10rb Euro saya dapat potongan sehingga cukup membayar 7500 Euro untuk 2 tahun. Tapi tetap terasa berat dengan biaya segitu. Kalau ada teman2 yang punya pengalaman serupa, mohon sharingnya
 
Terima kasih
Yuni

Wed Feb 6, 2013 3:20 pm (PST) . Posted by:

"Eko Rahmadian" eko_rahmadian

Salam,

Coba beasiswa unggulan Mendiknas atau Kemenkominfo. Smoga sukses.

 
Eko Rahmadian, M.Sc
Central Bureau of Statistics Indonesia
Phone: (+62) 85890910233
Email: eko_rahmadian@yahoo.com

________________________________
From: sisihlia yuniyarti ccl_shining@yahoo.com>
To: "beasiswa@yahoogroups.com" beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Wednesday, February 6, 2013 6:26 PM
Subject: [beasiswa] [butuh info] Beasiswa ke Perancis untuk jurusan telekomunikasi


 
Dear teman milister
 
Mohon infonya dari teman2 yang mengetahui beasiswa di Perancis untuk jurusan telekomunikasi. Saya sudah mendapat admission letter dari Telecom Bretagne. Awalnya saya ingin mendaftar beasiswa Eiffel tapi ternyata kampus S1 saya tidak ada hubungan kerja sama dengan Telecom Bretagne sehingga saya tidak bisa diajukan sebagai candidat beasiswa Eiffel. Dari biaya kuliah 10rb Euro saya dapat potongan sehingga cukup membayar 7500 Euro untuk 2 tahun. Tapi tetap terasa berat dengan biaya segitu. Kalau ada teman2 yang punya pengalaman serupa, mohon sharingnya
 
Terima kasih
Yuni

Wed Feb 6, 2013 3:20 pm (PST) . Posted by:

dimasje

Dear sahabat milist,

Saya lagi mempersiapkan dokumen untuk studi di Taiwan. Rencana berangkat fall 2013. Karena Taiwan tdk ada hub diplomatik maka pakai paspor hijau. Saya sebenarnya sudah punya paspor hijau waktu umroh 2009. Paspor berakhir 2014. Dipaspor nama saya dicetak Zaenal Abidin bin Masrukan. Saya bermaksud mau menghilangkan "bin Masrukan"nya ternyata menurut kantor imigrasi tidak bisa. Kantor imigrasi bersikeras tidak bisa mengganti. Menurut mereka peraturan baru tersebut diterapkan sejak ada kasus Gayus. Jd seumur hidup nama dipaspor saya akan seperti itu. Apakah benar demikian.

Jika seandainya memang nama dipaspor saya tidak bisa diubah, kira-kira langkah apa yang harus saya tempuh pada saat pengurusan dokumen dan visa. Мσнση pencerahan rekan-rekan. Sebagai informasi semua berkas saya LoA, Ijazah, dll semua menggunakan nama asli saya tanpa ada tambahan "bin nama ayah saya"

Sementara teman saya menyarankan saya diminta ke notaris utk membuat keterangan bahwa nama Zaenal abidin dan zaenal abidin bin masrukan adalah orang yang sama dengan bahasa inggris. Namun saya juga belum tahu ke notaris mana yang bisa saya mintai keterangan tersebut. Apakah semua notaris bisa. Atau hanya notaris yang ditunjuk oleh kedutaan.

Terima kasih banyak αtas infonya.

Salam,
Z.Abidin
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Wed Feb 6, 2013 9:31 pm (PST) . Posted by:

"Triyatno MUJI SUMARTO" triyatnoms@ymail.com

Dear sdr. Zainal abidin,
silahkan coba dengan pergi ke notaris dulu, dan minta surat keterangan yang menerangkan nama ZA bin M adalah ZA.

Setelah mempunyai surat itu, cobalah pergi ke imigrasi lagi untuk mengganti nama di pasport sesuai nama yang anda inginkan tadi.
Bila imigrasi tetap tidak mau mengganti, cobalah dengan pengacara.
Bila imigrasi masih tetap tidak mau, baru cobalah mendatangi translater yang sudah disumpah oleh kedutaan negara anda ingin sekolah (biasanya merekapunya listnya).
Semoga bisa membantu.
TMS

________________________________
Von: "dimasje@yahoo.com" dimasje@yahoo.com>
An: "beasiswa@yahoogroups.com" beasiswa@yahoogroups.com>
Gesendet: 5:14 Donnerstag, 7.Februar 2013
Betreff: [beasiswa] [BUTUH INFO] Ganti nama paspor untuk studi


 
Dear sahabat milist,

Saya lagi mempersiapkan dokumen untuk studi di Taiwan. Rencana berangkat fall 2013. Karena Taiwan tdk ada hub diplomatik maka pakai paspor hijau. Saya sebenarnya sudah punya paspor hijau waktu umroh 2009. Paspor berakhir 2014. Dipaspor nama saya dicetak Zaenal Abidin bin Masrukan. Saya bermaksud mau menghilangkan "bin Masrukan"nya ternyata menurut kantor imigrasi tidak bisa. Kantor imigrasi bersikeras tidak bisa mengganti. Menurut mereka peraturan baru tersebut diterapkan sejak ada kasus Gayus. Jd seumur hidup nama dipaspor saya akan seperti itu. Apakah benar demikian.

Jika seandainya memang nama dipaspor saya tidak bisa diubah, kira-kira langkah apa yang harus saya tempuh pada saat pengurusan dokumen dan visa. Мσнση pencerahan rekan-rekan. Sebagai informasi semua berkas saya LoA, Ijazah, dll semua menggunakan nama asli saya tanpa ada tambahan "bin nama ayah saya"

Sementara teman saya menyarankan saya diminta ke notaris utk membuat keterangan bahwa nama Zaenal abidin dan zaenal abidin bin masrukan adalah orang yang sama dengan bahasa inggris. Namun saya juga belum tahu ke notaris mana yang bisa saya mintai keterangan tersebut. Apakah semua notaris bisa. Atau hanya notaris yang ditunjuk oleh kedutaan.

Terima kasih banyak αtas infonya.

Salam,
Z.Abidin
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Wed Feb 6, 2013 9:32 pm (PST) . Posted by:

"Sigit Sasono" sigit_sasono

ke Notaris atau Penerjemah tersumpah (lebih murah). Bikin keterangan bahwa "zaenal abidin bin masrukan" itu artinya "zaenal abidin son of masrukan" trus Kartu Keluarga (KK) atau Akta Lahir yang ada nama ayah (masrukan) dan zaenal abidin diterjemahkan juga juga.
Ini pernah berhasil untuk teman yang kuliah ke ANU tahun 2010.

Semoga membantu.

Sigit

 

________________________________
From: "dimasje@yahoo.com" dimasje@yahoo.com>
To: "beasiswa@yahoogroups.com" beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, February 7, 2013 5:14 AM
Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] Ganti nama paspor untuk studi


 
Dear sahabat milist,

Saya lagi mempersiapkan dokumen untuk studi di Taiwan. Rencana berangkat fall 2013. Karena Taiwan tdk ada hub diplomatik maka pakai paspor hijau. Saya sebenarnya sudah punya paspor hijau waktu umroh 2009. Paspor berakhir 2014. Dipaspor nama saya dicetak Zaenal Abidin bin Masrukan. Saya bermaksud mau menghilangkan "bin Masrukan"nya ternyata menurut kantor imigrasi tidak bisa. Kantor imigrasi bersikeras tidak bisa mengganti. Menurut mereka peraturan baru tersebut diterapkan sejak ada kasus Gayus. Jd seumur hidup nama dipaspor saya akan seperti itu. Apakah benar demikian.

Jika seandainya memang nama dipaspor saya tidak bisa diubah, kira-kira langkah apa yang harus saya tempuh pada saat pengurusan dokumen dan visa. Мσнση pencerahan rekan-rekan. Sebagai informasi semua berkas saya LoA, Ijazah, dll semua menggunakan nama asli saya tanpa ada tambahan "bin nama ayah saya"

Sementara teman saya menyarankan saya diminta ke notaris utk membuat keterangan bahwa nama Zaenal abidin dan zaenal abidin bin masrukan adalah orang yang sama dengan bahasa inggris. Namun saya juga belum tahu ke notaris mana yang bisa saya mintai keterangan tersebut. Apakah semua notaris bisa. Atau hanya notaris yang ditunjuk oleh kedutaan.

Terima kasih banyak αtas infonya.

Salam,
Z.Abidin
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Wed Feb 6, 2013 9:31 pm (PST) . Posted by:

"Ahmad Syamil" asyamil

Rekan-rekan,
,
Terlampir: Proyek riset

"The Diffusion of Innovation in Low Income Countries� (DILIC)."

Semoga sukses!

Ahmad Syamil
Associate Professor
Arkansas State University

http://www.linkedin.com/in/asyamil2

=================================================================
https://www.facebook.com/BerburuBeasiswa

Research Officer, DILIC Project (ref: 106271)

Grade 7: Salary �29,541 - �36,298 p.a.

The Technology and Management for Development Centre (TMD) is seeking
to appoint a post-doctoral Research Officer to work on the research
project �The Diffusion of Innovation in Low Income Countries� (DILIC).
Activities include original research and fieldwork, participating in
the day-to-day activities of the project, and producing publication
including monographs and journal articles. The post holder will
contribute to the advancement of the TMD�s research by organizing a
range of activities including seminars, workshops, conferences and
other events.

The successful candidate will have completed (or be close to
completing) a doctorate in a relevant social science (Science and
Technology Studies; International Business; Economics; Business and
Management Studies; Development Studies; African Studies), and will
have relevant research experience, preferably relating to foreign
direct investment, international technology transfer, innovation and
industrialisation in developing countries. Based in Oxford, the post
will require travel overseas for up 12 weeks a year. This full-time
post is funded by the ESRC for 18 months, to start in August 2013
(preferably half-time in the first two months). The line manager is
Professor Xiaolan Fu.

Applications for this vacancy are to be made online. You will be
required to upload a supporting statement and CV as part of your
online application.
Only applications received before 12 noon (UK Time) on Thursday 21
February 2013 can be considered.

To apply, and to access the further particulars for this post, please
go to the link below:

https://www.recruit.ox.ac.uk/pls/hrisliverecruit/erq_jobspec_version_4.display_form

or

http://www.qeh.ox.ac.uk/about/vacancies/current-vacancies/vac_ro170113

Professor Xiaolan Fu
Director, Technology and Management for Development Centre
ODID, University of Oxford

https://www.facebook.com/BerburuBeasiswa

Wed Feb 6, 2013 9:32 pm (PST) . Posted by:

"lienda" l_iiend

selamat pagi

saya mendapat info ttg pembukaan ADS utk indonesia mulai 1 maret 2013-31 agustus 2013 di
http://www.ausaid.gov.au/australia-awards/Pages/opening-closing-dates.aspx

Namun demikian, tahun kmrn sy tdk jd ikut karna TOEFL ITPnya hanya 487, kmrn sy ikut lagi.. mudah2an tembus 550..
Adakah yg pernah mengalami spt sy.. TOEFL ITPnya kurang tp lolos tahap administrasi?

Bagaimana cara pengisian form aplikan dan referee?
harus diketikkah?
terutama yg referee, agak sungkan.. orang2 yg dimintai pada sibuk, jd jk tulis tangan saja apa boleh?
ada ketentuan penulisan harus kapitalkah?

terima kasih sebelumnya...
ditunggu informasinya ya...
nuhun

Nurlienda Hasanah, S.Gz

GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: