Monday, December 24, 2012

Re: [milis tarki] Kandidat interview tidak menghargai waktu

 

Dear Milis,

Sebagai pelamar, saya selalu berusaha untuk datang tepat waktu. Dan memang saya pun tidak menyukai jika mendapatkan kandidat calon pekerja yang NO SHOW seperti itu karena sayapun pernah membidangi perekrutan di kantor lama saya.

Namun pernah juga saya menjadi pelamar dan mendapatkan email panggilan wawancara namun pihak perusahaan yang mengundang saya tersebut tidak mencantumkan nomor telepon yang dapat dihubungi. Bahkan saat saya konfirmasikan melalui e-mail mereka saat mengundang saya *termasuk CC ke e-mail yang tercantum* ternyata bounce back.

Jadi saya rasa dari pihak pelamar dan pengundang itu akan kita temui "oknum2" yang kurang atau bahkan tidak profesional dalam menghargai waktu serta tenaga masing2.

Demikian sumbang pikiran saya. And thanks to be given the chance to be one of ur mailing list member.

 
-Bowo-

Jika kebaikan dibalas kebaikan, perkara biasa.
Jika kejahatan di balas kejahatan, dendam.
Jika kebaikan dibalas kejahatan, zalim.
Tapi jika kejahatan dibalas kebaikan, mulia dan terpuji.

>________________________________
> From: dua cipta <duacipta@yahoo.com>
>To: "sesariakusumawardhani@yahoo.co.id" <sesariakusumawardhani@yahoo.co.id>; "aksek_tarakanita@yahoogroups.com" <aksek_tarakanita@yahoogroups.com>; "fitriar11@yahoo.com" <fitriar11@yahoo.com>
>Sent: Friday, December 21, 2012 2:17 PM
>Subject: Re: [milis tarki] Kandidat interview tidak menghargai waktu
>
>

>
>
>Hello Fitria ,
>
>Bisa di kirm ke saya  appliaction nya  ingin saya cock kan dengan staf baru di benach office kami .
>
>Salam Sehat
>M NAgkasa
>
>________________________________
>From: "sesariakusumawardhani@yahoo.co.id" <sesariakusumawardhani@yahoo.co.id>
>To: "aksek_tarakanita@yahoogroups.com" <aksek_tarakanita@yahoogroups.com>; fitriar11@yahoo.com
>Sent: Friday, December 21, 2012 11:24 AM
>Subject: Re: [milis tarki] Kandidat interview tidak menghargai waktu
>
>Dear milis,
>
>Memang mengesalkan apabila ada kandidat yang seperti itu. Tapi, sebaiknya kita bisa bersikap bijaksana dan berpikir positif, karena pengalaman saya dulu, sempat kesal seperti itu akan tetapi beberapa hari kemudian kandidat tersebut mengabari bahwa dia habis kecelakaan dan memohon maaf karena ketidakhadirannya.
>Sekesal apapun kita terhadap kandidat ada baiknya, kita tetap profesional, berpikir positif dan lebih bijaksana.
>
>Tetap semangat.
>
>Gbu.
>
>Thank you.
>
>Best regards
>Sesaria
>
>Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
>-----Original Message-----
>From: "Fitria Rosmawati" <fitriar11@yahoo.com>
>Sender: aksek_tarakanita@yahoogroups.com
>Date: Thu, 20 Dec 2012 07:01:49
>To: Milis Tarki<aksek_tarakanita@yahoogroups.com>
>Reply-To: fitriar11@yahoo.com
>Subject: [milis tarki] Kandidat interview tidak menghargai waktu
>
>Dear milis,
>
>Saya mau curhat ni, lagi KESEL bngt sm kandidat interview yang mnurut saya tidak beretika, tidak menghargai waktu org yg menginterview.
>
>Saat ini kantor sy lagi cari sales admin, jumat minggu kemarin,saya ada telp kandidat nama nya Nunik Fajarwati (sory,sy sengaja sebutin nama kandidat,biar nanti klo ada tmn yg nerima cv,bisa jd pertimbangan). Kita buat janji untk interview hari selasa,18 des jam 9 pagi. Yg akan interview ini saya sama bos sy, managing director. Hri senin sore nya,sy confirmasi lg sm si nunik ini untk pastiin dia dateng. Krn sy dan bos sy menghargai waktu org, dan kt jg berusaha memastikan untk on time. Kantor sy di senayan, bos saya rumah nya di serpong,tangerang. Hari H nya, bos sy sengaja dateng pagi2, jam 8, dia sudah di kantor. Tapiiiii, tanpa ada confirmasi lagi, si nunik ini tidak datang.
>
>Pd hari yg sama, sy jg ada jadwalkan interview dng beberapa org,
>1. Rianita Mutiarawati.
>Pagi hari nya sy telp,dia OK klo sore pasti dateng jam 4.tp sampai waktu nya,ditunggu ga ada info, dan hasilnya tidak datang. Sy telp tdk di angkat, bahkan sampai sy sms,jg ga d balez.
>
>kalau memang ga mau di interview, ya ga usa kirim cv. Kita cm mau kandidat yg serius. Uda di telp, confirm tp ingkar janji. maksudnya apa si???. tidak bs menghargai waktu org.
>
>Smoga kandidat yg sy sebutin baca email ini juga.
>
>Thanks,
>Fitria
>Sent from my BlackBerry®
>powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
>------------------------------------
>
>Yahoo! Groups Links
>
>------------------------------------
>
>Yahoo! Groups Links
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (10)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: