Friday, December 7, 2012

[beasiswa] Digest Number 4389

11 New Messages

Digest #4389
1
[INFO] Setelah shortlisted ADS, what's next? by "I Made Andi Arsana" madeandi
2a
Re: [butuh info] Beasiswa Bappenas by "dee winiarti" d_winiarti
3a
Re: saran by "Risnauli Simalango" risnauli_simalango
4
[info] aplikasi beasiswa-yamanashi by "Hasti Widyasamratri" widya_samratri
5a
Bls: [beasiswa] saran by "Uum Umu Kulsum" salsabilaers
6a
Re: [butuh info] tanya tes toefl by "Bianca Leasa" cha9girl
6b
Re: [butuh info] tanya tes toefl by "Dania R. Pratiwi" daniapratiwi
7a
[Butuh Info] Beasiswa MBA ke Korea Selatan by "Arif Zw" arifzarkhasiwidiyanto
7b
Re: [Butuh Info] Beasiswa MBA ke Korea Selatan by "kokoroiihito@gmail.com" dsinx_cosx
8
[INFO] UCLan Scholarship by "Marina Arikha"
9
[INFO] Review buku GRE by "Christ" christian_suharlim

Messages

Wed Dec 5, 2012 2:56 pm (PST) . Posted by:

"I Made Andi Arsana" madeandi

Pejuang sekalian,

Selamat melanjutkan perjuangan bagi yang masuk daftar pendek Beasiswa
ADS 2013/2014.
Silakan baca catatan ringan saya, mungkin berguna untuk persiapan :)
http://madeandi.com/2012/12/06/setelah-shortlisted-beasiswa-ads-whats-next/

Belum beruntung tahun ini? Pilihannya ada dua: coba lagi atau tidak
sama sekali. Jika mau hasil yang pasti, tentu saja tidak usah mencoba
karena mencoba selalu menjanjikan ketidakpastian: berhasil atau belum
berhasil.

Salam hangat, selamat berjuang
Andi

--
I Made Andi Arsana
Geodesy and Geomatics, Gadjah Mada University, Indonesia
=====================================================
An Australian Leadership Award Scholar (PhD Candidate)
Australian National Centre for Ocean Resources and Security (ANCORS)
University of Wollongong, AUSTRALIA
E: madeandi@ugm.ac.id
P: +61 2 4221 5831
F: +61 2 4221 5544
borderstudies.info | madeandi.staff.ugm.ac.id | madeandi.com
YM, GTalk, Skype, IMUGM, Twitter, FB, YouTube : madeandi
=====================================================

Wed Dec 5, 2012 2:56 pm (PST) . Posted by:

"dee winiarti" d_winiarti

Selamat Malam,
Biasanya kalo yang sudah lulus semua tahapan seleksi, tidak dapat beasiswa karena belum ditempatkan (alias mungkin jurusan yang dituju penuh sehingga kena waiting list). Tapi seingat saya nilai TPA dan TOEFL yang didapat masih berlaku 1 tahun sehingga dapat minta ditempatkan kembali dengan tetap pada jurusannya atau pindah jurusan dengan surat pengantar dari insitusi yang bersangkutan, sebaiknya dicantumkan juga alasan bahwa stafnya tersebut layak untuk ditempatkan.   
Lalu cek sudah sampai belum ke Pusbin nya, dan ditanyakan bagaimana hasilnya, apakah dapat ditempatkan atau tidak. Di Pusbin itu seingat saya dalam 1 tahun ada 2 term penerimaan.
Kalo yang domestik, dan kurang TOEFLnya ada 2 kemungkinan, tidak diterima kalo skornya jauh banget dari limit minimal atau ditawari BEAP bila skornya ga terlalu jauh dari persyaratan minimal. Kalo ga salah ada diurutkan dari Nilai TPA dan TOEFLnya.Juga faktor keberuntungan juga, penuh atau tidaknya jurusan yang diminati.
Mungkin gitu dulu penjelasannya.
Salam beasiswa,
Dea WiniartiBAPPENAS Linkage Jepang 2011-2013

Wed Dec 5, 2012 2:56 pm (PST) . Posted by:

"Risnauli Simalango" risnauli_simalango

Dear Yoana,

Saya ingin share pengalaman saya pribadi. Saya sendiri akhirnya memberanikan diri untuk mencari beasiswa setelah 8 tahun bekerja, menikah dan sudah memiliki 1 orang anak yg sebentar lg berusia 4 thn. Dan saya beruntung bisa dapat beasiswa pada percobaan pertama dan sekarang saya akan berangkat ke Aussie awal tahun depan untuk studi S2. Saya mendapatkan S1 dulu jg dengan bantuan beasiswa, karena orangtua saya hanya seorang PNS golongan rendah yang harus menghidupi 4 orang anak.

Ketika lulus S1, saya memutuskan harus bekerja dulu karena tuntutan ekonomi, supaya bisa membantu orang tua yg saat itu mulai sakit2an dan kebetulan adik2 saya saat itu juga sudah kuliah.Tetapi mimpi untuk sekolah lagi tetap ada. Dan lagi2 saya beruntung, ketika saya sampaikan niatan untuk sekolah lagi, pasangan sangat mendukung dan mengijinkan saya walaupun sudah ada si kecil.

Menurut saya, bekerjalah dulu untuk membantu orang tua. Selain kamu bisa memperbaiki taraf ekonomi keluarga juga bisa bantu adik2 kamu menyelesaikan sekolah. Toh pengalaman kerja kamu juga bisa jadi modal untuk nanti kamu kuliah. Saya pikir, kalo emang ada niat, seharusnya semangat itu tidak akan pernah padam.

Tidak ada kata terlambat untuk belajar.

Tetap semangat ya!

Uli

________________________________
From: yoana Nurul Asri <yoananurulasri@ymail.com>
To: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Monday, 26 November 2012, 16:04
Subject: [beasiswa] saran


 
salam, saya salah seorang yang ingin mengejar beasiswa S2.
Namun karena terkendala masalah keuangan dan saya sebagai anak paling
besar di keluarga,dengan 2 orang adik yang masih SD, membuat orang tua
berkeinginan setelah lulus dari S1 harus kerja dan membantu orang tua.
Yang saya ingin tanyakan, lebih baik saya kerja dulu beberapa tahun baru berburu beasiswa kembali, atau saya tetap melanjutkan tekad sembari
tetap kerja sambilan. Pertimbangan nya ialah saya ingin beasiswa di luar dan kalau pun bekerja dulu setelah lulus S1, maka yang saya takutkan
semangat untuk belajar dan meneruskan pendidikan tidak ada. Namun jika
belajar menempuh S2 di luar maka konsentrasi belajar akan terpecah. Saya pun tidak pernah lupa untuk menambah kemampuan bahsa inggris,, lebih
baik saya memilih apa. Karena waktu akhir studi S1 saya akan beakhir insya Allah September tahun depan.. Mohon kepada yang membaca
memberi sedikit masukan, untuk memecahkan kebingungan saya ini.Terima kasih

Wed Dec 5, 2012 2:57 pm (PST) . Posted by:

"Hasti Widyasamratri" widya_samratri

Dear para pemburu beasiswa,

ini ada info program S3 di Jepang utk bidang teknik sipil dan lingkungan.
Judul programnya :The International Special Doctoral Course for
Integrated River Basin Management, University of Yamanashi.

Tapi, tesnya ada di AIT, Bangkok. kalo ada mahasiswa Indonesia yg sdg kuliah di Bangkok ato mungkin 
bersedia utk tes disana, silahkan.

info lebih lanjut bisa dilihat di http://www.icre.yamanashi.ac.jp/graduate_school/e/uy/201301.html

Terimakasih,
Hasti Widyasamratri

Wed Dec 5, 2012 2:57 pm (PST) . Posted by:

"Uum Umu Kulsum" salsabilaers

Salam.

Menurut saya, keluarga lebih prioritas. Mereka sangat membutuhkan mba. 
Insyaalloh akan ada kemudahan-kemudahan ke depan apabila mba membantu keluarga, 
apalagi meringankan beban orang tua insyaalloh berpahala.
Yakinlah, akan ada pertolongan dari arah yang tidak disangka-sangka atas pengorbanan kita pada keluarga.

 

________________________________
Dari: Andik Hikmawan <ganbatte91@yahoo.com>
Kepada: beasiswa@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 4 Desember 2012 23:59
Judul: Bls: [beasiswa] saran


 

Mnurut pndapat pribadi sya, mbak bisa ambil beasiswa s2 dluar negeri sembari menyisihkan uang beasiswa utk menafkahi kluarga d rumah, dgn begini..semangat mbak utk terus blajar dan membantu meringankan beban orang tua akan terpenuhi semua.. SEMANGAT,MBAK!!! :D

------------------------------
Pada Sen, 26 Nov 2012 03:04 Waktu Baku Tengah yoana Nurul Asri menulis:

>salam, saya salah seorang yang ingin mengejar beasiswa S2.
>Namun karena terkendala masalah keuangan dan saya sebagai anak paling
>besar di keluarga,dengan 2 orang adik yang masih SD, membuat orang tua
>berkeinginan setelah lulus dari S1 harus kerja dan membantu orang tua.
>Yang saya ingin tanyakan, lebih baik saya kerja dulu beberapa tahun baru berburu beasiswa kembali, atau saya tetap melanjutkan tekad sembari
>tetap kerja sambilan. Pertimbangan nya ialah saya ingin beasiswa di luar dan kalau pun bekerja dulu setelah lulus S1, maka yang saya takutkan
>semangat untuk belajar dan meneruskan pendidikan tidak ada. Namun jika
>belajar menempuh S2 di luar maka konsentrasi belajar akan terpecah. Saya pun tidak pernah lupa untuk menambah kemampuan bahsa inggris,, lebih
>baik saya memilih apa. Karena waktu akhir studi S1 saya akan beakhir insya Allah September tahun depan.. Mohon kepada yang membaca
>memberi sedikit masukan, untuk memecahkan kebingungan saya ini.Terima kasih

Wed Dec 5, 2012 2:57 pm (PST) . Posted by:

"Bianca Leasa" cha9girl

Dear mas,

Sorry kpencet tombol send nya td..
Saya bknnya ga mau bantu anda, cm skedar saran saja bahwa ada baiknya anda cb cr tau di google dulu.. Disitu ada penjelasan yg ckup jelas..

Kalau msh krg jelas, saya bantu yg spengetahuan saya ya.. PBT atau paper based test adalah bentuk toefl yang pertanyaan tertulis di kertas2 atau dlm bentuk buku dan cara menjawab nya dengan mengisi lembar jawaban spt ujian2 uan dulu. Materi yg diujikan ada listening, reading, structure. Setau saya toefl PBT ini sdh jarang.

Utk toefl ITP, setau saya pengujian tes nya sama dengan pbt, alias menggunakan kertas2 dan mengisi lembr jwaban yg disediakan. Materi yg diujikan jg sama dgn pbt. Cuma hasil toefl itp ini tdk bs dipakai utk syarat universitas atau utk penggunaan berskala international. Toefl ini bs digunakan di suatu institusi apabila institusi yg bersangkutan mensyaratkannya. Sbg cth, misal aminef menyelenggarakan tes itp, maka score tsb hanya berlaku khusus utk aminef.

Smg ckup membantu. Mohon dikoreksi jika pengetahuan saya ada yg salah.

Good luck.

Sent from my iPhone

On Dec 2, 2012, at 4:54 AM, Sudiatmika I Wayan <sudiatmika11@yahoo.com> wrote:

> Hi, teman2 yang sudah berpengalaman ...
> to the point saja, saya ingin bertanya "apakah berbeda antar tes toefl ITP dengan toefl paper based" ???
> mohon penjelasannya....
>

Wed Dec 5, 2012 2:58 pm (PST) . Posted by:

"Dania R. Pratiwi" daniapratiwi

Yes, betul, ITP itu tingkatannya di atas TOEFL prediction yg banyak diselenggarakan di institusi2. Bedanya, ITP adalah produk resminya ETS (pembuat tes TOEFL) sehingga sudah terstandarisasi dan diakui. Tujuannya untuk daftar sekolah di dalam negri, syarat kelulusan, naik pangkat, daftar kerja, saringan pertama untuk beasiswa, dll. Harganya 300rb. ITP TIDAK bisa digunakan untuk daftar sekolah di luar negri ya. Jadwal ITP bisa dilihat di http://iief.or.id/index.php?option=com_content&view=article&id=141%3Atoeflr-institutional-testing-program-toeflr-itp&catid=78%3Atoeflr-institutional-testing-program-toeflr-itp&Itemid=313&lang=en

Sedangkan IBT (Internet-Based Test) adalah TOEFL beneran. Dulu, di Indonesia adanya PBT (Paper-Based Test). Sekarang berubah jadi IBT. Ini yg bisa dipakai untuk daftar sekolah di luar negri. Harganya $175, dan pendaftarannya online di www.ets.org/toefl.

Semoga membantu.

Best,
Dania

-----Original Message-----
From: "3zar" <flexi_tounge@yahoo.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Tue, 04 Dec 2012 01:15:45
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
Reply-To: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: [beasiswa] Re: [butuh info] tanya tes toefl

Salam kenal,

setahu saya di Indonesia udah ga ada yang namanya TOEFL Paper Based dan diganti sama iBT.
ITP itu kegunaannya untuk domestic purpose, misal buat ngelamar kerja ke Deplu, Bank Indonesia, dll. Sedangkan iBT itu bisa diterima institusi luar.
Paper Based TOEFL itu hanya ada di beberapa negara yg tidak punya koneksi internet, nah untuk yg udah punya koneksi internet, mereka ga provide lagi Paper Based.
Itu sih yg gw tau, tolong kl salah dikoreksi ya.

--- In beasiswa@yahoogroups.com, Sudiatmika I Wayan <sudiatmika11@...> wrote:
>
> Hi, teman2 yang sudah berpengalaman ...
> to the point saja, saya ingin bertanya "apakah berbeda antar tes toefl ITP dengan toefl paper based"  ???
> mohon penjelasannya....
>



Wed Dec 5, 2012 2:58 pm (PST) . Posted by:

"Arif Zw" arifzarkhasiwidiyanto

Dear teman-teman milis yg terhormat,

Saya Arif Zarkhasi Widiyanto, saya skg sedang menjalankan studi di Teknik Industri dan berada di semester 7. InsyaAllah saya september 2013 akan lulus dan saya berkeinginan untuk melanjutkan studi MBA di Korea Selatan .

Apakah ada info terkait program scholarship MBA di Korsel utamanya di KAIST ?

Terima Kasih untuk perhatiannya

Wed Dec 5, 2012 11:07 pm (PST) . Posted by:

"kokoroiihito@gmail.com" dsinx_cosx

Maaf to the point aja nih mas arif. MBA itu rata2 mensyaratkan utk sudah kerja dulu minimal 2 tahun. Beberapa program bonafid di luar negeri bahkan mensyaratkan 5 tahun. Artinya apa? MBA ini efektif utk org2 yg sedang memangku jabatan, atau at least pernah bekerja. Karena MBA ini agak beda pendekatannya, bukan gelar oriented, tapi network oriented.

Saya sarankan mas arif browse di google dengan keyword2 misalnya: "why mba not necessary" "why no need mba" lumayan membuka mata loh :-).

Salam,
Ikono
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Arif Zw <arifzarkhasiwidiyanto@yahoo.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Wed, 5 Dec 2012 08:17:25
To: beasiswa@yahoogroups.com<beasiswa@yahoogroups.com>
Reply-To: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: [beasiswa] [Butuh Info] Beasiswa MBA ke Korea Selatan

Dear teman-teman milis yg terhormat,

Saya Arif Zarkhasi Widiyanto, saya skg sedang menjalankan studi di Teknik Industri dan berada di semester 7. InsyaAllah saya september 2013 akan lulus dan saya berkeinginan untuk melanjutkan studi MBA di Korea Selatan .

Apakah ada info terkait program scholarship MBA di Korsel utamanya di KAIST ?

Terima Kasih untuk perhatiannya

Wed Dec 5, 2012 11:06 pm (PST) . Posted by:

"Marina Arikha"

UCLan Scholarship Scheme
UCLan International Scholarships and Bursaries
We are delighted to announce our scholarships and bursaries for
September 2013/14 entry.  These awards are for self-funded international students applying for full-time taught programmes of study at UCLan. 

If you have any questions about the scholarship scheme, please contact Angeline Ward: amward1@uclan.ac.uk

Vice Chancellor’s Award: £1,500 GBP
The Vice Chancellor̢۪s Award is given to high achieving students to reward
their academic results.  It is worth £1,500 GBP and is given for the
first year of study at UCLan.
Who is eligible:
•Â Undergraduate applicants with A- Levels or equivalent at grades BBB or above (300 UCAS Tariff Points)
•Â Postgraduate taught programme applicants with the equivalent of a 2.1 Bachelor degree
Details of comparable qualifications in your country can be found on our country pages.

How to apply:
When
you send us evidence of your academic grades with your UCLan
application form, our International Admissions Team will assess your
qualifications and award the scholarship if appropriate. You do not need
to fill in a separate application form.

Country Bursaries: £1,000 GBP
A Bursary worth
£1000 GBP is available for undergraduate and postgraduate taught
applicants who are nationals of, and resident in, Indonesia, Vietnam,
Brazil and Colombia in their first year of study at UCLan.
Appropriately qualified applicants would also be eligible for the Vice Chancellor’s  Award.
Who is eligible:
Only applicants who are nationals of, and resident in the countries mentioned above are eligible for this bursary.

How to apply:
This
award will be automatically given to students from the countries listed
above when your application is received by the International Admissions
Team. 
You do not need to fill in a separate application form. 

Postgraduate Scholarship: - 20% off tuition fees:
Postgraduate
applicants who have completed a UCLan undergraduate programme will
receive a 20% scholarship for their chosen postgraduate taught programme
at UCLan, Preston campus.
Who is eligible:
Applicants who have
completed a UCLan undergraduate programme or an undergraduate programme
from any of our international partner institutions listed here: http://www.uclan.ac.uk/information/international/partnerships.php
How to apply:
Whilst
this scholarship will be shown on your offer letter, you will need to
complete a form at enrolment. This award is available to students who
have completed their bachelor degree programme at UCLan or any of the
international partner institutions listed above. 

UCLan Articulation Partner Scholarships:  £1,500 GBP
This
award is for applicants from specific programmes in partner
institutions that have a formal articulation partnership link for
advanced entry into a programme at UCLan.
Who is eligible:
Applicants
from specific programmes in partner institutions with a formal
articulation link with UCLan.  Please see details on the country pages. 

Early payment bursary
An
early payment bursary of £300 GBP will be deducted from your fees if
you pay your fees in full at or before you enrol and if the tuition fees
for the year of study exceed £5,500. This bursary is only available for
payments made on or before 1 October 2013 and no further extensions
will be granted.

Chevening Scholarship: 
Chevening Scholarships
are the UK government̢۪s global scholarship programme, funded by the
Foreign and Commonwealth Office (FCO) and partner organisations. The
Scholarships are awarded to outstanding scholars with leadership
potential. Awards are typically for a one-year Master̢۪s degree, in any
subject and at any of the UK̢۪s leading universities.
Applicants from this region can apply to study at UCLan on a Chevening Scholarship.
How to apply:
Please visit the website www.chevening.org

Windle Trust Scholarship:
Windle Trust
International invests in the education and training of refugees, the
displaced and other communities emerging from conflict, in order to
promote peaceful development in Eastern and Central Africa. 
Applicants from these regions can apply to study at UCLan on the Windle Trust Scholarship.
How to apply:
Please visit the website http://www.windle.org.uk  

Higher Education Scholarship for Palestinians (HESPAL):
HESPAL
aims to help create the next generation of senior academics who can
maintain international quality standards at Palestinian universities and
to develop renewed, sustainable links between Palestinian and UK
universities.
Applicants from this region can apply to study at UCLan on the HESPAL Scholarship.
How to apply:
Please visit the website http://www.britishcouncil.org/ps-education-scholarships-hespal.htm

 Visit our News and Events section to read the article about the International Excellence Award ceremony 2012.

http://www.uclan.ac.uk/information/international/scholarships.php

Wed Dec 5, 2012 11:07 pm (PST) . Posted by:

"Christ" christian_suharlim

hi milist-ers
having fun with the application? semangat ya semua

in my previous post, aku sempet tulis hasil browsingku ttg buku-buku GRE
having read all the books myself, dan berhasil scoring lumayan di GRE bulan lalu, berikut hasil reviewku sendiri

ETS: 
bagus untuk introductory, baru pingin tau 'GRE itu kayak apan sih'.. gitu. ini buku terbitan langsung dari sang pembuat GRE, ETS. entah kenapa soal soal disini terkesan lebih mudah dibandingkan GRE aslinya. variasi soal bagus, tapi tingkat kesulitannya itu loh, agak tidak representatif terhadap soal soal aslinya. trus pembahasannya juga agak mengecewakan. bahasa penyampaiannya agak formal.
-  disarankan untuk yang baru pengen tau ttg GRE itu apa, belum untuk belajar heboh
-  isi CD: powerprep bagus, krn soal2nya mirip soal GRE
-  overall: B- (introductory content A+, teaching content B, variasi soal B+, pembahasan C+, CD A+) 

KAPLAN:
very recommended! introductorynya lumayan (seriously, we wont get any scores with GRE introduction kan), soal-soalnya banyak banget (secara terdiri dari 3 buku gitu loh) dan yang paling penting. PEMBAHASANNYA BAGUS BANGET, untuk variasi soal mudah ke soal sulit cukup bagus,  bahasa penyampaiannya juga lumayan gampang ngikutnya. sayangnya bukunya BANYAK BANGET. dan tebel tebel semua. kalau memang punya waktunya, very recommended pake buku ini deh untuk belajarnya. soal soal yang keluar juga tingkat kesulitannya bagus, mirip dengan yang di GRE. CD nya juga lumayan bagus, untuk preparation gitu..
-   disarankan untuk yang sedang mulai persiapan tentang GRE, punya waktu lumayan banyak. ada 3 buku loh, tebel2 semua
-   isi CD: bagus, soal2nya mirip GRE
-   overall: A (introductory B-, teaching content A, variasi soal A+, pembahasan A+, CD A-)
-   kalo cuman pake buku yang premier: hemat waktu, tp teaching contentnya kurang. pembahasan lebih lengkap dan soal2 spesifik lebih banyak di buku spesifik-nya

PRINCETON REVIEW
very recommended! introductorynya the best, pembawaan bahasa pengantarnya informal, jadi bisa kadang ketawa ketiwi sambil baca. bagus jadi ga bosen. soal2nya lumayan, dengan pembahasan yang lumayan juga. teaching content untuk verbal skills luar biasa bagus. untuk quantitative yaaa so-so lah. bener2 aku bisa dongkrak nilai verbal naik 20% persentil cuman dengan princeton review. bukunya juga enak dibaca, flownya enak. sayangnya jumlah soal soalnya terbatas banget. walaupun di bagian belakang ada sih soal problem set yang BAGUS BANGET, tapi practice set-nya agak somewhat lacking. tinkgat kesulitannya untuk practice set agak kurang. tapi di problem set halaman belakang bagus. dapet DVD dengan buku ini. DVDnya bagus bgt. bisa dongkrak nilai. soalnya isinya tutorial gitu.
-   disarankan dipake untuk mereka2 yang udah lumayan belajar, 1-2 bulan sebelum test GRE-nya, pake deh buku ini. bakalan dongkrak-in nilai banget. soal-soal mungkin ga banyak bantu, tapi teknik-nya nambah
-  isi DVD: A+. dah nonton aja deh. sumpah inspirasional. 
-  overall: A- (introductory A+, teaching content A, variasi soal B, pembahasan B, DVD A+) + problem set dibelakang, A+

in conclusion, tentuin berapa lama waktu yang km punya untuk belajar GRE. pake kaplan deh untuk lebih familiar sama concept dan variasi soalnya, mulai dari yang gampang sampai yang susah. belajar yang banayk dari buku buku kaplan. sangat bantu krn nilaimu kan ditentukan dari kecakapan menjawab soal. dan di buku KAPLAN pembahasan soalnya maknyus bgt deh. 1 bulan sebelum GRE-nya, pake princeton review. buku dan DVD-nya ngajarin tentang teknik teknik yang mempermudah waktu ngerjain GRE-nya, meningkatkan nilai verbal+writingnya, dan menghemat waktu selama ngerjain GRE. pelajarin dengan bener, trus kerjain problem setnya yang bagus banget. tipe2 soalnya variasi mudah-susahnya oke bgt mirip GRE asli. 

kalo on a tight budget agak susah ya.. tp aku sih nyaranin kaplan premier + princeton.. tapi sih verbal sama quantitative book nya kaplan itu bagus banget juga... aduuh susah ya...

aduh buku ETS ga recommend donk.??? iya SUMPAH ga recommend.. kalo mau iseng, beli juga gpp. bandingin deh isinya.. aduuhhhh kebanting abis sama buku2 lainnya... tapi keuntungannya sih dia terbitan ETS asli.. yaaa informasi didalemnya bole dibilang bener semua.. tp ga banyak kok yg bs dipelajari pake buku ini

pesennya dimana? yaah kalo amazon agak susah kan yak krn ada yg ga masuk indo. bole coba di toko buku yg gede gede. kalo ai sih belinya di internet, secara diluar jawa.
www.facebook.com/pinetoppbooks , harga sudah termasuk ongkos kirim lho. jual versi fotocopy juga jadi lumayan ngebantu untuk yang in a tight budget

salam
ian
took GRE nov 2012,
verbal 49%, quanti 96%, AW 3.0
GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: